Review Makanan Kucing Royal Canin Mother & Kitten (Bungkus Pink)

Dear Cat People,

kali ini Radio Kucing akan menulis review mengenai makanan kucing yang merk nya terkenal seatero dunia di kalangan Cat Lover, yaitu Royal Canin.

Yes, the RC (arsi) atau Erce, dalam bahasa gaur dikalangan Cat Lover, biasanya disebut seperti itu.


Royal Canin punya banyak sekali varian produk, dan salah satu yang terkenal adalah varian First Age Mother & Baby Cat.

Kenapa varian ini bisa terkenal?
IM very HO, karena banyak Cat Lover pemula yang pada umumnya memulai perjalanan mereka sebagai cat lover dengan memelihara anak kucing. Dan pada umumnya saat mereka datang ke Pet Shop dan bertanya: "Makanan Kucing Apa Yang Bagus Ya?", maka jawaban umum Pet Shop adalah : "Coba aja Royal Canin..."

YES, I DO AGREE bahwa RC (Royal Canin) adalah salah satu makanan kucing yang memang bagus di kelasnya.

Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah foto kemasan produk makanan kucing RC Mother & Baby Cat First Age.



Rasa Yang Tersedia

Makanan kucing RC ini punya banyak varian, dari mulai yg khusus bulu, utk masalah urinary, masalah ginjal, adult, dll dll dll. Nah, pada postingan ini, RC yang akan kita bahas adalah utk Mother & Baby Cat.

Tidak dijelaskan secara spesifik utk makanan kucing Royal Canin Mother & Baby Cat First Age ini punya rasa apa, tapi di bagian ingridienst nya kita bisa lihat ada kata "Poultry", mungkinkan campuran dari rasa daging-daging unggas? (Ada yang bisa bantu jawab?)


Bentuk Dan Teskur Kibble
Kibble makanan kucing RC Mother & Baby Cat ini memiliki bentuk unik yang agak susah dijelaskan. Bentuknya 'agak mirip' dengan Cuties Cat Tuna tapi 'beda'. Gimana ya ngejelasinnya, hahahahaha.

Untuk ukuran memang pas sekali untuk kitten dan memang kibble nya kecil, jadi cocok untuk anak kucing yang baru belajar makan dry food. Juga, tekstur kibble nya berminyak dan wangi nya nyegak khas makanan kucing "mahal".


Tapi-tapi-tapi... Kalau diperhatikan lagi, sekilas mirip dengan kibble M*o Persian, but lii' bit different tho. Warnanya kecoklatan dan bau nya enak, khas!

Kandungan Bahan-bahan & Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan nutrisi dan bahan yang makanan kucing RC Mother & Baby Cat.





Adakah Kemasan Repack?
Tenang saja buat yang mau coba, RC banyak yg jual kemasan repack nya, kok... :)
Oiya, FYI, kemasan freshpack terkecil nya ada lho yang ukuran 400 gram, kok :)

Apakah Kucing Suka?
Mostly kucing SYUKAAA dengan makanan kucing ini.

Kesimpulan & Alasan Mengapa Merekomendasikan Makanan Kucing Ini
Buat teman-teman Cat Lover pasti sudah hapal betul dgn merk ini. Royal Canin adalah salah satu merk makanan kucing yg sudah lama malang melintang di dunia ketfud, hehe. Beberapa point yg membuat makanan kucing ini layak dicoba adalah kibble nya yg empuk dan kecil cocok utk kitten dan wangi nya yg 'smells good'. Selain itu, makanan kucing ini juga sudah di claim Grade Super Premium, daaaaann banyak juga yg punya kucing kontes pakai merk ini. tapi bukan berarti kucing domestik ga bisa pakai merk ini ya, karena SEHAT DAN KINCLONG itu adalah HAK SEMUA KUCING! Mau kucing domestik atau ras, kucing rumah atau kucing kontes, semua bisa makan RC selama owner-nya bisa memberikan RC. Jadi ga ada hubungannya dengan ras ya, tp dengan kantong owner nya, hehe.



Buat beberapa Cat Lover, makanan kucing RC mungkin agak mahal, tp buat saya pribadi, prinsipnya memang ada rupa ada harga. So, makanan kucing ini bisa jadi pertimbangan utk Cat Lover di rumah :)
Ada harga ada kualitas!
Makanan kucing ini memang bagus, wajar kalau agak mahal, hehehe. Dan makanan kucing ini memang banyak direkomendasikan oleh para pecinta kucing dan dokter hewan.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semua-muanyah :)
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi.

Sincerly,
Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

  1. Kitten saya pakai ini, tp mau saya downgrade ke pakan yg lebih ramah dikantong. Bbrp hari ini saya mix sedikit dgn meo kitten tp kitten saya pup nya lembek bahkan ada yg menci. Saya lanjutkan apa sya stop/kembali kepakan lama ya? Minta sarannya 🙏🏻

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ganti pakannya jangan langsung semuanya setengah setengah dulu bertahap, atau kalau mncret mixnya coba RC Gastro Intestinal buat bersihin pencernaan sam RC recovery baru bisa downgrade nanti, masih kaget aja itu pencernaannya, kalau mencret 2-3 hari wajar kok kalau ganti pakan

      Delete
    2. Ganti pro plan aja, down grade harga tapi kualitas sama

      Delete
    3. Halo kak Nvndv dan kak Unknown, terimakasih sudah bantu menjawab :)

      Delete
  2. Kitten aku di kasih dry food ini yg umur 2 bulanan kmren smpet jg dksh yg wetfood nya tapi knp ya pup nya berbentuk tpi di akhir pup nya malah cair ? Itu ga cocok atu gmn ya kak mksh sblmnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak Unknown, Mimin bantu jawab ya
      Apakah sebelumnya kakak sudah melakukan saran pergantian makanan lama ke makanan baru selama 7 hari?

      Delete
  3. apakah kandungan di royal canin mengandung babi?
    di komposisi tertulis lemak hewani (menggunakan hewan apa),mohon penjelasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah pas banget baru aja tadi pagi tanya ke CS Royal Canin ttg masalah kandungan minyak hewani pada produknya, dan ini dia jawaban nya:

      Bisa iya bisa tidak, karena raw material RC berupa lemak atau asam lemak yg telah tercampur (bisa beef, lamb, poultry, pork tergantung kesediaan/season). Bukan daging/lemak utuh untuk satu jenis hewan kecuali disebutkan khusus (misal: poultry, pork fat dll).
      Jika season saat itu banyak poultry & lamb maka bisa jd tdk ada pork. Mayoritas RC menggunakan poultry, krn byk tersedia. Pork lbh banyak di produk dog krn palatabilitas perlu utk dog.

      Delete
  4. makanan basah /wetfood apa saja yang tidak mengandung babi?mohon penjelasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merk lokal biasanya gapake babi kak. Coba cek wet food merk Markotops atau Me O

      Delete
    2. Halo kak Rahma Khairina, terimakasih sudah bantu menjawab :)

      Delete
  5. Bedanya dengan Royal Canin Kitten apa ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak Unknown, Mimin bantu jawab ya
      Untuk Royal Canin Mother & Baby Cat ini varian khusus ibu dan anak kucing, sedangkan Royal Canin Kitten hanya untuk kitten saja kak :)

      Delete

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Warna Hitam Pada Paw Si Kucing Itu Kenapa Ya?

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium