Wednesday, January 22, 2014

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing ingin berbagi review mengenai makanan kucing yang paling mudah ditemukan di Indonesia, sampai di supermaket umum pun ada, yaitu Friskies! Friskies merupakan salah satu makanan kucing dari Thailand yang cukup terkenal di Indonesia, salah satu alasan populernya makanan kucing ini karena ia mudah ditemukan di supermarket dan juga sering melakukan promo dengan cara menjadi sponsor kegiatan komunitas atau acara pecinta kucing. Produks Friskies sebenarnya ada beberapa, ada makanan kucing dry food untuk kitten, dry food untuk kucing dewasa (adult), ada juga makanan basah. Namun, pada postingan kali ini kita akan memfokuskan pada makanan kucing Friskies Adult.

Sumber : disini

Penampakan Kemasan Produk
Produk Friskies termasuk salah satu produk makanan kucing yang memiliki versi kemasan lengkap, dari kemasan kecil yang cocok buat para Cat People yang baru mau icip-icip Frieskies buat kucing dirumah, sampai versi karungan yang cocok buat Cat People yang mau beli makanan kucing asal Thailand ini langsung dalam porsi banyak. Nah, berikut ini adalah penampakan produk makanan kucing Friskies Adult :

 Friskies Adult Rasa Deep Sea Delight kemasan 1,3kg

 Friskies Adult Rasa Ocean Fish kemasan 7kg

Friskies Adult Rasa Ocean Platter kemasan 450gram

 Friskies Adult Rasa Tuna dan Sarden kemasan 1,3kg
Sumber : disini dan disini

Makanan Kucing Friskies Adult tersedia dalam beberapa kemasan praktis dengan packing asli dari pabrik (bukan repack), antara lain 450gram, 1,3kg, dan 7kg.

Rasa Yang Tersedia
Friskies Adult tersedua dalam rasa Ocean Fish, rasa Tuna dan Sarden, rasa Deep Sea Delight, dan rasa Ocen Platter.


Kandungan Bahan-bahan & Nutrisi 

Friskies Adult Ocean Fish
 

Makanan kucing yang sangat enak dan diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan gizi lengkap kucing Anda.

FRISKIES ADULT OCEAN (Khusus kucing dewasa)

Dengan bahan alami lezat, Purina Friskies Dry Cat Food memberikan semua kebaikan untuk kebutuhan makanan kucing Anda. Mengandung protein untuk pemeliharaan jaringan, karbohidrat untuk energi, lemak dan minyak untuk rambut dan kulit yang berkilau, vitamin dan mineral untuk tulang yang kuat dan fisik yang sehat, serta serat untuk sistem pencernaan. Terbukti membantu menjaga kesehatan kucing kesayangan Anda.
 

Friskies Adult Ocean Platter

FRISKIES ADULT OCEAN PLATTER adalah makanan kucing yang lezat, berisi gizi yang lengkap dan seimbang .


Komposisi :
Bijian Penuh (Jagung, Gandum), Keluaran Sampingan Daging, Gluten Jagung, Kacang Soya, Lemak Lembu, ikan, Perisa Semula Jadi, Vitamin, Mineral dan Asam Amino, Garam Beriodin dan Pewarna Makanan, Mengandung Lembu atau Keluaran Sampingan Lembu.

Analisa Terjamin :
Protein Mentah............26.0%
Lemak Mentah.............8.0%
Serat Mentah...............4.0%
Kelembaban................12.0%
 

Friskies Adult Deep See Delight
 FRISKIES adalah makanan kucing yang lezat, berisi gizi yang lengkap dan seimbang .


Komposisi :
Bijian Penuh (Jagung, Gandum), Keluaran Sampingan Daging, Gluten Jagung, Kacang Soya, Lemak Lembu, ikan, Perisa Semula Jadi, Vitamin, Mineral dan Asam Amino, Garam Beriodin dan Pewarna Makanan, Mengandung Lembu atau Keluaran Sampingan Lembu.


Analisa Terjamin :
Protein Mentah............26.0%
Lemak Mentah.............8.0%
Serat Mentah...............4.0%
Kelembaban................12.0%


Friskies Adult Tuna & Sarden

FRISKIES ADULT TUNA & SARDEN, Friskies dryfood khusus untuk kucing dewasa terbuat dari susu dan ikan asli, dengan rasa tuna dan sarden. Ditambah dengan kebaikan susu menjadikan kandungan gizinya lengkap dan seimbang untuk kucing anda. Rasanya yang lezat membuat kucing anda menyukainya. Friskies dryfood ini membantu memelihara kesehatan saluran kencing. Terdiri atas protein, karbohidrat, lemak dan minyak, vitamin mineral dan serat. dari PURINA.
Sumber : disini dan disini

Apakah Kucing Suka?
Menurut klaim dari Friskies, makanan kucing yang mereka produksi adalah makanan kucing yang disukai oleh kucing. Selain itu, dengan varian rasa yang banyak membuat makanan kucing Friskies memiliki keunggulan tersendiri, yaitu bisa menyediakan variasi rasa makanan bagi kucing. Sehingga untuk kucing yang gampang bosenan dengan satu rasa makanan bisa mencoba varian rasa lain dari merk ini.


Adakah Kemasan Repack?
Sampai saat ini saya tidak pernah melihat kemasan repack dari Friskies Adult, karena memang Friskies adalah salah satu makanan kucing komersial yang lengkap versi kemasannya. Dari mulai kemasan 450gram sampai karungan juga ada.

Harga?
Harga Friskies Kitten kemasan 450gram bisa didapatkan mulai harga 25rb, sedangkan kemasan 1,3kg bisa didapatkan mulai harga 65rb, dan kemasan 7kg bisa didapatkan mulai harga 250rb.Harga-harga tersebut merupakan harga yang ditemukan di pasaran pada umumnya.

Kesimpulan & Alasan Mengapa Merekomendasikan Makanan Kucing Ini
Murah, mudah didapat, dan sudah tersertifikasi. Sertifikasi yang dimiliki oleh Friskies bisa Cat People cek di belakang bungkus makanan kucing Frieskies. Selain itu, makanan kucing Friskies yang beredar di Indonesia berlabel "Suci & Bersih", jadi terasa lebih aman dan nyaman bagi umat Muslim. Namun, di dunia perkucingan, terutama di dunia maya, makanan kucing merk Friskies punya citra yang agak buruk, dan sering disebut sebagai biang dari beberapa penyakit yang menyerang kucing kesayangan, salah satunya kencing batu. Saya juga punya pengalaman saat berkonsultasi dengan drh langganan saya, dan saat itu saya masih memberikan Friskies Kitten kepada kucing saya untuk di konsumsi, karena saya pikir Friskies Kitten adalah makanan terkenal yang sudah pasti bagus, dan ternyata saya salah. Drh langganan saya bilang dengan tegas 'Jangan dikasih maka Friskies atau Wh***as, jangan dikasih 'Pr* **an juga, pasien saya ada yang kena kencing batu.'. Jleb. Pada awalnya saya kira hal tersebut cuman selentingan dan berita buruk di internet untuk menjatuhkan produk-produk tertentu, namun jika sampai drh langganan saya bilang seperti itu maka sebaiknya saya segera berganti makanan untuk kucing saya. Namun, ada juga rekan sesama Cat Lover yang memiliki kucing usia 5 tahun yang dari kecil sampai sekarang masih menggunakan Friskies sebagai manakannya. Lalu, bagaiamana dengan kucing tersebut? Sakit? Tidak. Kucingnya sehat, gemuk, dan cantik. Gemes banget. So, bagi saya makanan kucing memang cocok-cocokan bagaikan obat jerawat.


Semoga kucing-kucing kita selalu sehat dan ceria.
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semua-muanyah :)
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi dan beberapa sumber di internet.

Sincerly,


Radio Kucing  - @juwies

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih




========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , , , , , , , , , , , ,

3 comments:

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D