Wednesday, January 22, 2014

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan berbagi lagi mengenai makan kucing merk Friskies. Friskies adalah salah satu merk makanan kucing yang paling mudah ditemukan di Indonesia, sampai di supermaket umum pun Cat People bisa menemukan makanan kucing ini. Friskies merupakan salah satu makanan kucing dari Thailand yang cukup terkenal di Indonesia, salah satu alasan populernya makanan kucing ini karena ia mudah ditemukan di supermarket dan juga sering melakukan promo dengan cara menjadi sponsor kegiatan komunitas atau acara pecinta kucing. Produks Friskies sebenarnya ada beberapa, ada makanan kucing dry food untuk kitten, dry food untuk kucing dewasa (adult), ada juga makanan basah. Namun, pada postingan kali ini kita akan memfokuskan pada makanan kucing Friskies Dry Food (Makanan Kering/Kibble/Biskuit).

Sumber : disini

Oiya, dalam artikel kali ini, Radio Kucing dibantu oleh salah kontributor yang hobi menulis sekaligus Cat Lover sejati bernama Sista Ismi Febiyani. Seperti yang sudah diceritakan pada postingan sebelumnya, Sista Ismi Febiyani ini merupakan salah seorang cat lover yang hobi menulis. So, buat Cat People yang ingin menikmati puisi dan tulisan-tulisan karya Sista Ismi Febiyani, Cat People bisa mengunjungi blog-nya disini.

Makanan Kucing Friskies
Pada beberapa postingan yang lalu, Radio Kucing sempat membahas mengenai makanan kucing merk Friskies Kitten dan Friskies Adult, untuk membaca mengenai ulasan Friskies Kitten selengkapnya bisa dibaca disini, dan untuk ulasan Friskies Adult dibaca disini. Dan pada postingan kali ini, Radio Kucing ingin berbagi mengenai kelebihan dan kekurangan makanan kucing Friskies dari Sista Ismi Febiyani, here they are!

Sumber : disini

Kelebihan Friskies Adult/Kitten: 
- Kucing lahap 
- Murah 
- Mudah didapat di supermarket 
- Pup padat 
- Cepet gemuk 

Kekurangan Friskies Adult/Kitten: 
- Pup bau 
- Mengandung pewarna 

Apakah Kucing Suka?
Dilihat dari review yang diberikan oleh Sista Ismi Febiyani, kucing cenderung menyukai makanan kucing ini dan makan dengan lahap. Hal ini menjadi pertimbangan yang bagus untuk Cat People yang memiliki kucing agak susah makan. So, bisa mencoba makanan kucing merk ini untuk merangsang selera makan kucing agar bisa makan dengan lahap. 


Bagaimana Efek Makanan Pada Kucing?
Berdasarkan review yang diberikan oleh Sista Ismi Febiyani, makanan kucing Friskies memberikan efek cepat menggemukkan kepada kucing. Hal ini juga terjadi pada kucing saya ketika memngkonsumsi Friskies Kitten, badannya cepat gemuk dan perut tidak menggelambir.Namun, makanan kucing ini menjadikan pup kucing lebih bau dari biasanya, hal ini juga terjadi saat kucing saya mengkonsumsi Friskies Kitten. 
  
Kesimpulan & Alasan Mengapa Merekomendasikan Makanan Kucing Ini
Murah, mudah di dapat, harga tidak terlalu mahal, dan bisa dijadikan alternatif pilihan lain untuk makanan kucing karena memiliki pilihan rasa makanan kucing yang cukup variatif.


Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semua-muanyah :)


Sincerly,

Radio Kucing featuring Sista Ismi Febiyani Christameria (@febbychrista)

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya) dan juga menyertakan nama narasumber (Sista Ismi Febiyani Christameria). Terimakasih.




========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , , , , , , ,

15 comments:

  1. Apakah Benar Friskies hanya buat kucing short hair?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mas Civino.
      Sepengetahuan saya, makanan kucing frieskies bisa diberikan kepada seluruh jenis kucing, nggak cuman untuk short hair kok :)

      Semoga jawabannya membantu.

      Delete
  2. hallo sobat pecinta kucing,

    aku punya kucing anggora 5bulan sama persia 4bulan, kucing aku yang duanya gak suka banget sama makanan kering lebih suka yang basah, kira kira kalo aku kasih friskies kitten dia bakalan suka gak ya???

    walaupun dia gak suka gimana caranya supaya dia suka dan mau memakannya?

    please kasih jawaban yang tepat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba Leonyta Maudyna.

      Radio Kucing bantu jawab, yah...

      Sejauh pengalaman Radio Kucing dalam mengasuh kucing, tidak ada satu orang pun yang bisa yakin 100%, bahkan dokter hewan pun, yang bisa menjamin kucing peliharaan seseorang pasti suka dengan makanan kucing tertentu.

      Contohnya Si Belang, dia lebih suka ikan kembung goreng dibandingkan ayam goreng. Tapi kalau lagi laper, dikasih ayam juga dia mau. Tapi kalau lagi gengsi, waddduuh kadang daging ayam goreng juga ga ditoel, cuman di endus... Xixixixi.

      Lalu bagaimana dengan merk Friskies, apakah kucing Sis Leonyta akan suka?
      Nggak ada yang bisa jamin 100% bakalan suka dan Si Kucing mau beralih ke makanan kucing tsb. Apalagi kalau sudah biasa makan makanan enak (makanan kucing basah yang lebih amis dan menggoda) biasanya kucing akan sulit berpindah ke makanan kucing kering karena baunya dan 'rasa'nya yang tidak lebih menggoda dibandingkan dengan makanan kucing basah.

      Memelihara kucing dan memilih makanan kucing untuk Si Kucing memang unik dan sensasional. Bagaikan ngedate sama cewek cantik. Belum tentu SI Cewek Cantik suka diajak makan malam di restoran bintang lima, bagaimana kalau dia ternyata lebih doyan pecel lele di pinggi jalan?

      Siapa yang tau Si Cewek suka makan apa?
      Bisa nanya.

      Nah, kalau kucing apakah bisa ditanya? :v
      Hehehe.

      So, saran saya adalah : COBA dan berikan langsung pada kucing peliharaan Sis dan lihat reaksinya.

      Sis tidak akan tahu apakah Si Kucing suka merk A, B, atau C selama belum pernah mencobakan makanan kucing merk tsb ke kucing peliharaan Sis.

      Oiya, dalam mengganti makanan kucing, jangan upa baca proses pergantian makanan kucing juga yah, agar kucing tidak mencret :)
      Bisa dibaca disini:
      http://radiokucing.blogspot.co.id/2015/07/proses-dan-cara-pergantian-makanan.html


      Semoga jawaban ini bisa membantu.
      Semoga segera menemukan makanan kucing yang cocoks untuk Si Empus.


      Salam,

      Radio Kucing

      Delete
  3. hi radio kucing...mau tanya dunk...kenapa ya kitten ku betina, 6 bulan perut bagian bawahnya menggelambir?? padahal dia lincah dan gesit main bola...lompat2 lho...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Dewi.
      Jika perut kucing menggelambir karena gemuk maka tidak masalah. Namun jangan sampai kucing kegendutan/obesitas, krn bisa menimbulkan penyakit lain.

      Oiya, kucing betina yg pernah melahirkan juga perutnya bisa jadi menggelambir.

      Semoga jawabannya membantu.


      Salam,

      Radio Kucing

      Delete
  4. Hai radio....mau tanya makanan kucing friskies itu bisa buat kucing kampung gk ya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Sis Rere.
      Dalam makanan kucing tidak ada pengkastaan apakah ini makanan kucing untuk kucing ras atau kucing lokal domestik (atau orang awam menyebutnya dengan kucing kampung). Walaupun kucing lokal domestik juga punya hak yang sama untuk menikmati makanan kucing yang sama dengan kucing ras.

      Ibaratnya begini, apakah steak hanya boleh dimakan warga negara asing (bule)? Tentu tidak, kita yang notabenya adalah warna indonesia juga boleh makan steak, asalkan kita memang suka.

      Mengenai pertanyaan apakah makanan kucing friskies bisa untuk kucing local domestik, maka jawabannya bisa, selama kucing tsb suka dan mau diberi makanan kucing friskies.

      Semoga jawabannya membantu.

      Salam.

      Delete
  5. mba klo friskies best beforenya udah lewat 1 tahun,apakah masih bisa di kasih ke kucing??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mas Achmed Nadzier.
      Kalau sudah lewat "best before" sebaiknya jangan diberikan, karena makanan kucing berarti sudah kadaluarsa :)

      Delete
  6. Hi Radio Kucing, Saya punya kucing lokal yang paling sering makan ikan, saya mencoba beli makanan kucing dipasaran seperti Whiskas Dry & Wet Food sama Friskies Wet. Saya coba kasih yang Dry Food dia suka, cuma beberapa saat muntah, makanan seisi perutnya keluar. Saya mau kasih yang wet food takut efeknya sama. Ini bagaimana solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Masgan Rifqi Aziz.
      1. Seisi perut keluar semua termasuk organ penting? Atau hanya makanan saja? Kalau yang keluar adalah isi makannnya saja, maka bisa jadi kucing Masgan kekenyangan lalu muntah.
      2. Solusinya adalah : batasi makan kucing jangan terlalu kekenyangan.

      Semoga jawabannya membantu.

      Delete
  7. Mau tanya...

    Jenis kucing pada kemasan kaleng friskies apa ya? Yg warnanya kyk ragdol itu...

    Tx admint dan siapapun yg mau jawab

    ReplyDelete
  8. Mau tanya...

    Jenis kucing pada kemasan kaleng friskies apa ya? Yg warnanya kyk ragdol itu...

    Tx admint dan siapapun yg mau jawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo. Ini bukan admin.
      Semoga ada yang bantu jawab ya.

      Delete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D