Wednesday, January 22, 2014

Dear Cat People,
pada postingan kali ini Radio Kucing akan me-review sekaligus berbagi pengalaman mengenai makanan kucing merk My Dear Cat. Sejujurnya saya sendiri masih bertanya-tanya tentang asal negara yang memproduksi makanan kucing ini. Hasil penelusuran saya diinternet, ditemukan sebuah posting dari salah satu forum luar negeri yang mengatakan bahwa My Dear Cat merupakan salah satu produk dari Perfect Companion.

 Sumber : disini

Sumber : disini

Namun di website Perfect Companion (http://www.perfectcompanion.com/) saya tidak menemukan brand My Dear Cat terpajang di website mereka, begitupun di website Perfect Companion Malaysia (http://perfectcompanion.com.my) saya juga tidak menemukan brand My Dear Cat. Sebenarnya kita bisa mengecek siapa produsennya dan dimana diproduksi dari informasi yang biasanya terdapat dibelakang bungkus makanan kucing tersebut. Adakah Cat People yang mau berbagi info tersebut?
Penampakan Kemasan Produk
Makanan kucing merk My Dear Cat saya beli pada saat kucing saya masih kecil, pada saat ikut saya pilih My Dear Cat Kitten yang ada gambar kucing lucu berwarna putih menggemaskan :D

Sumber : disini

Menurut saya, kemasan makanan merk My Dear Cat Kitten ini cukup mencuri perhatian para pecinta kucing terutama kaum hawa dikarenakan warna kemasannya yang cantik dan gambar anak kucing yang menggemaskan.

Rasa Yang Tersedia
Selain untuk anak kucing (kitten), makanan kucing My Dear Cat juga tersedia untuk kucing dewasa. Untuk My Dear Cat Kitten tersedia dalam rasa Fish & Milk, sedangkan My Dear Cat Adult tersedia rasa Seafood dan Ocean Fish. Namun sejauh ini saya baru mencoba makanan kucing My Dear Cat Kitten Fish & Milk Flavor.

Kandungan Bahan-bahan & Nutrisi

Berikut ini adalah bahan-bahan dan nutrisi yang terkandung dalam makanan kucing My Dear Cat Kitten sumber : disini) :

Sumber : disini

Ingredients : 
Corn, Poultry meat meal, Corn gluten meal, Soybean meal, Chicken fat, Fish meal, Dried egg, Skimmed milk, Fish digest, Vitamins and mineral, Antioxidants.

Translate Bahan-bahan :
Jagung, tepung daging unggas, jagung gluten makan, tepung kedelai, lemak Ayam, Ikan makan, telur kering, susu skim, Ikan digest, Vitamin dan mineral, antioksidan.

Guaranteed Analysis :
Crude protein (min.) ..... 30.0%
Crude Fat (min.) .......... 10.0%
Crude Fiber (max.) .......  4.0%
Moisture (max.) ...........  10.0%

Translate Jaminan Analisis :
Protein kasar (min.) ..... 30,0%  
Crude Fat (min.) .......... 10,0%
Serat Kasar (maks.) ....... 4,0%
Moisture (maks.) ........... 10,0%


Apakah Kucing Suka?
Kucing saya biasa saja dengan makanan kucing ini, namun bukan berrati nggak doyan, karena tetap habis juga, huahahaha.


Bagaimana Efek Makanan Pada Kucing?  
Tidak ada perubahan signifikan, karena saya hanya menggunakan 1 bungkus My Dear Cat Kitten kemasan 500gram. Adakah Cat People yang menggunakan makanan kucing My Dear Cat secara daily? Mari berbagi kisahnya disini :) 

Adakah kemasan repack? 
Sejauh ini saya hanya menemukan dua kemasan My Dear Cat dalam kemasan box setengah kiloan dan kemasan plastik agak besar seberat 1,5kg.

Harga?

Untuk harga My Dear Cat Kitten kemasan 500gram bisa ditemukan dengan harga mulai 22rb, sedangkan untuk kemasan 1,5kg bisa ditemukan mulai harga 57rb.


Kesimpulan & Alasan Mengapa Merekomendasikan Makanan Kucing Ini
Murah dan gampang ditemukan. Lalu apakah makanan kucing ini bagus? Saya belum bisa menilai lebih jauh, karena saya hanya menggunakan 1 bungkus My Dear Cat Kitten 500gram. Namun teman saya ada yang menggunakan makanan kucing My Dear Cat untuk kucing ras yang dia pelihara dan sampai saat ini kucing peliharaannya baik-baik saja. Adakah Cat People yang menggunakan produk makanan kucing My Dear Cat? Yuk, berbagi cerita.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semua-muanyah :)
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi saya dan beberapa sumber internet.

Sincerly,
Radio Kucing  - @juwies


NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , , , , , , , ,

28 comments:

  1. halo radio kucing,
    kucing saya juga makan my dear cat yang adult, kemasan 1,5 kg. my dear cat bagus kok, malahan kucing saya jadi gemuk. mungkin karena cocok sama makanannya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mas Fajri, apa kabar? :)
      Yups, tiap kucing memang unik Mas, terkadang merk makanan kucing A nggak cocok di kucing satu, tapi cocok di kucing lain.. :)

      Salam buat kucing di rumah,Mas... :)

      Delete
  2. Kucing persia sya juga mkan ini yg kitten. .. pup.ny relative g bau dibnding makan whiskas mpus juga lincah bgt... n bulunya mekar.. klo gemuk si enggk, ideal lah..(emng kucungnya mw di mkn ^^v)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mbak Septy :)
      Wah, senangnya kucing-kucingnya tumbuh sehat dan menggemaskan :)
      Semoga kucing-kucingnya senantiasa sehat ya, Mbak :)

      Delete
  3. halo radio kucing. saya suka blog ini sejak saya punya peliharaan kucing persia calico 2 mggu ini. awalnya saya beri pakan tak bermerk . selang sehari dia lgsg diare. sdh dibawa ke dokter hanya brthan 2 hari saja dr diare nya brhenti. selama diare saya beri makan malanan kaleng. dan skrg dy diare lagi. saya bggung gan harus memberi makan my dear cat atau royal canin ? krn saya baru saja membleli keduanya. takut mubazir sebaiknya bgaimana solusinya utk kedua pakan yg sdh saya beli ? makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mbak Saiia Kariin.

      Jika kucing Mbak menderita diare saat mengkonsumsi makanan tertentu dan setelah jeda beberapa hari tetap diare, mungkin kucing Mbak memang tidak cocok dengan makana kucing tersebut. Saran saya Mbak bisa menghentikan pemberian makanan kucing tersebut.

      "saya bggung gan harus memberi makan my dear cat atau royal canin?"
      Menjawab pertanyaan Mbak di atas, saran saya adalah memberikan makanan kucing yang cocok dengan kucing Mbak, kalau dia ternyata cocok dengan RC, maka bisa dilanjutkan, kalau cocok dgn My Dear Cat, maka bisa dilanjutkan. Kalau ternyata kucing Mbak tidak cocok keduanya, maka makanan tersebut bisa diberikan kepada kucing lain, misalnya kegiatan street feeding kepada kucing liar.

      Oiya, setau saya sebagai orang awam, mencri pada kucing bisa terjadi karena beberapa hal, misalnya memang karena gak cocok dengan makanan, kucing stress, atau kucing cacingan. Sudahkah kucing Mbak diberikan obat cacing secara berkala? Konsultasikan ke dokter mengenai mencri yang diderita kucing Mbak, takut bertambah parah dan takut merupaka gejala penyakit lain.

      Semoga membantu.

      Delete
  4. takaran yg benar untuk pemberian makanan merk in berapa kali sehar dan berapabanyak ..?

    ReplyDelete
  5. takaran yg benar untuk pemberian makanan merk in berapa kali sehar dan berapabanyak ..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba Mei Lani,
      maaf baru balas, notif Mba nggak sengaja kelewat di balas :(

      Untuk pemerian makan pada kucing bainya sedikit-sedikit tapi sering. Karena pada umumnya karakter kucing rumahan adalah tidak suka jika makanan keringnya sudah keanginan atau dibiarkan ditempat terbuka terlalu lama. Ada juga yang memberi makan sehari 2x atau 3 kali.

      Semoga jawabannya dapat membantu.

      Delete
  6. wahh si molly suka loh sama my dear yg rasa tuna. makannya jd banyak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba Oktaviani, apa kabar?
      Terima kasih sudah berbagi cerita di Radio Kucing. Semoga Empus nya senantiasa sehat yah... :)

      Delete
    2. Halo Mba Oktaviani, apa kabar?
      Terima kasih sudah berbagi cerita di Radio Kucing. Semoga Empus nya senantiasa sehat yah... :)

      Delete
  7. Hmm sebaiknya sih kalo persia pakai rc atau proplan, buat mencegah sakit di kemudian hari. Ada harga ada kualitas. Kucing saya dr kecil pakai proplan mix dengan rc. Bulu bagus dan gemuk, poop nya tidak mencret, tidak berbau, gemuk dan bulunya bagus. Terakhir timbang usia setahun berat 4 kg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah berbagi pengalaman dan sharing. Semoga senantiasa sehat Mpus-mpus nya :)

      Delete
  8. Kucing aku angora n persia ku kasi makan my dear cat kitten fish n milk hmmmm. Udah gemuk2 bulunya lebat n punya ga bau .... Harga murah ga nyekek kantong.... Maklum orang susah .... Beli yg murah tapi hasilnya ok

    ReplyDelete
  9. Kucing aku angora n persia ku kasi makan my dear cat kitten fish n milk hmmmm. Udah gemuk2 bulunya lebat n punya ga bau .... Harga murah ga nyekek kantong.... Maklum orang susah .... Beli yg murah tapi hasilnya ok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah berbagi pengalaman dan sharing. Semoga senantiasa sehat Mpus-mpus nya, Sis... :)

      Delete
  10. Saya sudah 3th Kasih Anak bulu saya makan my dear cat, pupnya ga terlalu menyengat Klo beli makanan lain, mereka juga lebih suka the ocean fish di banding rasa lain, mereka sehat sampai sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas sharing nya.
      Semoga Mpus nya senantiasa sehat selalu ya :)

      Delete
  11. Saya baru mau coba nih... Wkwkwkkwkwkkw ... Survey membuktikan .. Bagus atau tidak yaa my dear cat ituu

    ReplyDelete
  12. Saya baru mau coba nih... Wkwkwkkwkwkkw ... Survey membuktikan .. Bagus atau tidak yaa my dear cat ituu

    ReplyDelete
  13. Kucingku cocok makan My Dear Cat, bulunya jadi halus dan badannya gemukan. Aku masih mencari distributornya My Dear Cat biar bisa beli langsung 8 kg. Biar irit gituuu hehehe. Adakah yg tahu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis.
      Untuk membeli My Dear Cat kemasan 8kg tidak harus ke distributor, bisa beli ke Pet Shop, coba cari Pet Shop yang jualan grosir, biasanya jual kemasan besar. Syukurlah Mpus-mpus nya cocok ya. Semoga senantiasa sehat selalu :)

      Delete
  14. Baru x ini pelihara kucing ras,,, sblm'y kucing kampung terus...hihihi.... sy sbnr'y jg ga tau,bgtu dtg k'pet shop sy cm bilang rasa mackerel unt anak kucing persia,trus sy d'ksh My Dear Cat,baru 4 hari sih... Emang makanan yg bgs itu yg bgmn ya gan ? Apa akibat'y klau makanan'y ga cocok ? Trmksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanan kucing tipe dry food yg bagus adalah yg semakin mendekati makanan asli kucing, misal tinggi protein, kandungan daging banyak, tanpa pengawet dan pewarna, dll (intinya semua yg baik-baik). Kalau ngga cocok biasanya rontok, mencret, dll.

      Delete
  15. Kucing ku bulunya rontok bang. Apa gak cocok makanan nya? Blm aku coba my dear.

    ReplyDelete
    Replies
    1. [10:23, 10/17/2017] +62 856-2126-470: Rontok nya knp?
      Bisa krn kurang gizi, ga cocok makanan, cacingan, stress, birahi, jamuran, kutu, cuaca, penyakit kulit, dll.

      Coba diobservasi dulu kira-kira penyebabnya knp, baru setlah itu diberikan treatment yg tepat sesuai penyebab nya.

      Delete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D