Saturday, January 25, 2014

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing mau berbagi mengenai pasir gumpal asal Jepang. Mengapa disebut pasir gumpal asal Jepang? Karena pada kemasan pasir gumpal ini menggunakan tulisan Jepang, yang saya sendiri tidak bisa membacanya, hahaha. Adakah yang bisa membantu?

Sumber : @juwies

Wangi yang Tersedia
Tidak wangi.
Ini adalah kali kedua saya membeli pasir gumpal setelah sebelumnya saya mencoba pasir gumpal wangi merk S**o Cat. Namun, karena merk S**o Cat harganya naik, maka saya memutuskan membeli pasir gumpal  ini.

Kesan Pertama
Kesan pertama saya terhadap pasir gumpal ini cenderung agak berbahagia, karena ternyata pasir gumpal ini memiliki butiran yang lebi besar dari pasir gumpa wangi merk S**o Cat. Namun, pasir gumpal ini tetap berdebu. Selain itu, untuk daya cover terhadap bau pup, saya rasa merk ini tidak berkeja lebih baik dibandingkan merk S**o Cat, karena pasca si Kucing beres mengubur pup-nya, baunya kadang masih tercium saat membersihkan litter box. Sedangkan pada saat saya menggunakan merk S**o Cat, bau pup yang sudah di kubur oleh kucing cenderung tidak terlalu menyengat.

Butiran dan Tekstur Pasir
Butiran pasir kucing asal Jepang ini memiliki butiran yang lebih kasar jika dibandingkan dengan pasir gumpal wangi S**o Cat dan butirannya pun lebih besar dibandingkan pasir gumpal S**o Cat. Namun, terdapat pasir berbentuk silinder kecil berwarna biru yang lebih besar dan panjang dibandingkan butiran biru pada pasir gumpal wangi S**o Cat. Pada saat kucing menggunakan pasir gumpal ini, sisa-sisa pasir cenderung tidak menempel namun tetap berdebu dan beberapa butir pasir pasih sering ditemukan di disekitar litter box.

Sumber : @juwies

Kemasan Yang Tersedia
Sejauh ini, saya hanya menemukan kemasan 10liter untuk pasir gumpal asal Jepang ini.

1 karung bisa untuk berapa lama?
Sejauh ini saya sudah sekitar 3 minggu lebih menggunakan pasir gumpal ini untuk 1 kucing betina saya, dan sejauh ini bisa saya katakan bahwa pasir gumpal ini sepertinya akan cukup untuk 1 bulan penggunaan (dilihat dari sisa pasir kucing yang masih ada di karung, sepertinya masih cukup sampai saya jadwal saya membeli perlengkapan kucing bulan depan).

Update :
Pasir gumpal asal Jepang ini cukup dan pas untuk 1 bulan penggunaan. Oiya, saya juga mencampur pasir gumpal ini dengan pasir Zeolith agar lebih hemat, ehehe.

Harga?
Saya membeli pasur gumpal ini pada Januari 2014 seharga 60rb untuk 10liter.

Kesimpulan Mengapa Memilih Pasir Gumpal Ini?
Mengapa saya memilih pasir gumpal ini? Karena pada saat ini, pasir kucing gumpal (clumping) termurah yang bisa saya dapatkan adalah pasir gumpal ini. Sebenarnya saya bukan termasuk Cat Owner yang fanatik terhadap pasir kucing gumpal merk tertentu. Maka, jika ada produk lain yang menawarkan harga yang jauh lebih murah dengan berbagai kelebihan yang lebih baik, maka saya akan mencobanya.


Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semua-muanyah :)
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi saya.

Sincerly,
Radio Kucing  - @juwies

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D