Saturday, February 15, 2014


Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing ingin berbagi review mengenai makan kucing merk Gusto .Saya menemukan makanan kucing ini disalah satu Pet Shop 'bonafit' di kawasan Kota Cimahi. Pada saat saya mengunjungi Pet Shop tersebut, saya tertarik dengan makanan kucing ini karena ukuran kibble yang kecil, jadi kepikiran apakah dengan kibble yang kecil akan membuat kucing peliharaan di rumah jadi lebih mudah, makan?

Aha!
Akhirnya saya membeli makanan kucing ini dalam kemasan repack 1kg.

Penampakan Produk

Sumber : disini

Pada saat saya membeli makanan kucing Gusto di salah satu Pet Shop di Kota Cimahi, saya membeli sebuah makanan kucing dengans sebuah kode tertulis 'GCA', saat saya tanyakan kepada penjaga toko dia bilang bahwa makanan kucing ini adalah kemasan repack dari makanan kucing merk Gusto. Awalnya saya tidak percaya, namun saat saya liat makanan kucing lain berbentuk segitiga berwarna coklat dan rasanya seperti familiar dengan makanan kucing ini, dan makanan kucing ini diberi kode CCF. Jangan-jangan ini Cr*c Cat Fish? Lalu saya bertanya kepada penjaga toko untuk lebih meyakinkan, dan si Penjaga Toko menjawab, "Ini Croc". Nah, kan bener.. Ehehe. Jadi bisa disimpulkan bahwa kode pada kemasan makanan kucing repack mewakili merk dikemasan asli.

Makanan kucing Gusto diberi kode GCA oleh Pet Shop tersebut. Menurut saya, GCA adalah singkatan dari G=Gusto, C=Cat Food, dan A=Adult. Tapi ini hanya tebak-tebakan saja, ahahaha.

Rasa Yang Tersedia
Saya kurang tau rasa apa yang ditawarkan oleh makanan kucing merk Gusto ini. Namun, saat saya membuka bungkus makanan kucing ini, kitten yang sedang tidur tiba-tiba hidungnya bergerak-gerak, lalu bangun, dan ikut menyantap makanan kucing Gusto bersama induknya. Sebelumnya saya membeli makanan kucing merk S*lect, namun si Kitten terlihat susah mengunyah karena makanan kucing S*lect memiliki ukuran yang besar dan agak keras. Namun, saya pribadi menilai bahwa bau dari makanan kucing Gusto mirip dengan bau ikan-ikanan dan cenderung miirp bau ikan asin di hidung saya.

Eits, barusan saya cross check ke gambar kemasan asli makanan kucing Gusto, ternyata rasa yang ditawarkan adalah rasa SALMON.

Bentuk dan Tekstur Kibble/Biskuit
Kibble (biskuit) makanan kucing Gusto relatif lebih kecil dari pada kibble (biskuit) makanan kucing lain. Kibble makanan kucing Gusto berbentuk hati dan baling-baling. Berikut ini adalah foto perbandingan makanan kucing Gusto dengan makanan kucing lain :

Sumber : @juwies
*Maaf saya salah ketik, harusnya GUSTO SALMON, bukan Gatos Salmon.

In my humble opinion, tekstur makanan kucing Gusto tidak terlalu keras seperti makana kucing Un*versal atau Sel*ct, namun saya lebih cenderung menyukai tekstur makanan kucing merk K*ng Cat. Namun, untuk kitten usia 1,5 bulan, makanan kucing merk Gusto cukup bisa dikunyah dengan baik :)

Kandungan Bahan-bahan & Nutrisi
Berdasarkan sebuah blog, makanan kucing Gusto memiliki kandungan bahan-bahan dan nutrisi sebagai berikut:

Bahan-Bahan (Ingredients) :
Corn, Rice broken, Poultry meal, Meat and bone meal, Fish meal, Soybean meal, Chicken fat, Soybean oli, Brewer dries yeast, Taurine,Vitamins, Minerals, Preservatives.

Translate by Google Translate :
Jagung, Beras rusak, Unggas makan, daging dan tepung tulang, Tepung ikan, tepung kedelai, lemak ayam, kedelai oli, Brewer mengering ragi, Taurin, Vitamin, Mineral, Pengawet.

Guaranteed Analysis
Protein (min.) 30%
Fat (min.) 10%
Fiber (max.) 4%
Mouisture (max.) 10% 

Translate by Google Translate :
Protein (min.) 30%
Lemak (min.) 10%
Serat (maks.) 4%
Mouisture (maks.) 10%


Apakah kucing suka?
Ya, sejauh ini respon kucing saya baik. Induk dan kitten makan makanan kucing ini.

Adakah kemasan repack?  
Ya, ada. Saya sendiri membeli makanan kucing mer Gusto dengan kemasan repack. Kemasan karungannya pun tersedia.

Harga?
Untuk 1kg makanan kucing Gusto kemasan repack bisa didapatkan dengan harga 35rb/kg. Sedangkan kemasan karung seberat 8kg bisa didapatkan dengan harga mulai 250rb. Harga berbeda ditiap-tiap kota.  
Kesimpulan & Alasan Mengapa Merekomendasikan Makanan Kucing Ini
MURAH dan proteinnya sudah 30%. Dua hal tersebut adalah salah satu alasan saya mengapa saya membeli dan mencoba makanan kucing ini untuk kucing peliharaan saya di rumah. Namun, dengan harga yang berbeda 5rb, saya cenderung merekomendasikan makanan kucing merk K*ng Cat. Protein sudah sama-sama 30% dan harga lebih murah, atau bisa juga mencoba makanan kucing merk Cr*c Cat Fish yang harga 1kg-nya masih dibawah 35rb.


Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semua-muanyah :)
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi saya. dan beberapa sumber di internet.

Sincerly,


Radio Kucing  - @juwies
 
NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.



========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , , , ,

5 comments:

  1. Sangat bermanfaat :)
    Kunjungan balik yah ke Dus Makanan

    ReplyDelete
  2. kemarin saya beli Gusto ukuran pack 1.5 kg yg ada buat hairball gitu, sore langsung saya kasih campur pake makanan sebelumnya yg masih ada sisa sedikit merk Vitt*ma*, tau nya pas malem malah muntah muntah dan tadi subuh saya liat jadi lemez dan gak mau makan sama sekali,..jadi bingung apa Gusto gak cocok yah, sebelumnya kejadian ini pernah terjadi waktu aku kasih dia merk Fris***s hairball control jadi kasian liatnya ....btw makasih infonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya bisa jadi kejala nggak cocok Mbak Vanie.
      Saran saya pemberian Gusto d hentikan dulu
      Tapi kalau bisa dibawa ke drh kucing nya, takut kenapa2.
      Semoga kucing nya segera sembuh yah.

      Delete
    2. Alhamdulillah sekarang kucingnya udah sembuh,...mungkin karena baru pertama makan jadinya agak shock gitu....di awal2 akhirnya aku campur gustonya sedikit demi sedikit dengan makanan basah kalengan dan dia pun pulih sendiri akhirnya. Malahan jadi langganan gusto terus ...btw punya daftar penjual catfood murah disekitar Cimahi gak ? Thanks ya

      Delete
    3. Wah, syukurlah kalau sudah sembuh.
      Mungkin kemaren masih adaptasi ya Mbak :)

      Semoga mpus nya sehat selalu... :)

      Delete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D