Tuesday, March 11, 2014

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing ingin berbagi review mengenai makanan kucing merk Brit Care. Makanan kucing Brit Care merupakan salah satu makanan kucing berkulitas Super Premium yang pada umunya bisa ditemukan di Pet Shop besar di kota-kota besar. Selain makanan kucing, Brit Pet Food Internasional juga menjual makanan untuk anjing. Tapi karena blog ini berjudul Radio Kucing, maka yang akan dibahas adalah makanan kucing :)

Produk Brit Care
Makanan kucing merk Brit Care tersedia dalam berbagai jenis varian, kitten, senior, untuk kucing yang memiliki alergi, indoor, outdoor, kucing long hair, bahkan tersedia varian untuk kucing yang sudah disteril.  (Radio Kucing : Lengkap juga ya, Vroh!)

Namun, kali ini Radio Kucing akan membahas makanan kucing merk Brit Care varian Long Hair Salmon & Rice yang berwarna ungu unyu! Oiya, review kali ini Radio Kucing berkesempatan berkolaborasi dengan Akang Didin, dan review kali ini adalah sharing dari Akang Didin. Yuk, disimak.

Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan kemasan produk makanan kucing merk Brit Care Long Hair Salmon & Rice:
Menurut website Brit Pet Food Internasional, terdapat 3 jenis kemasan makanan kucing Brit Care, yaitu kemasan 7.5kg, 2kg, dan 0.4kg. Namun, ada beberapa Pet Shop yang menjual kemasan repack per-kilogram.

Rasa Yang Tersedia
Menurut saya, makanan kucing merk Brit Care merupakan salah satu merk makanan kucing makanan kucing yang lengkap variannya, terdapat beberapa rasa antara lain Chiken & Rice, Salmon & Rice, Light Turkey & Rie, Breast & Cheese, dll. Untuk melihat rasa dan varion produk yang ditawarkan oleh Brit Care, Cat Lover bisa mengecek disini.


Bentuk dan Tekstur Kibble/Biskuit
Berikut ini adalah bentuk kibble (biskuit) makanan kucing Brit Care:

Sumber : Akang Didin

Menurut Akang Didin, tekstur makanan kucing ini kering dan bentuknya mirip dengan makanan kucing merk Pr* Plan.

Kandungan Bahan-bahan dan Nutrisi
Berikut ini adalah foto dari kandungan nutrisi dan bahan Brit Care Long Hair Salmon & Rice yang diambil dari website Brit Pet Food Internasional :

Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan.
Sumber : disini.

Komposisi :
Salmon ( min. 10 % ) , daging ayam dan produk ayam ( min. 30 % ) , beras , jagung , lemak unggas , protein unggas dehidrasi , dehidrasi jagung , dedak padi , ragi, kering bubur bit , minyak salmon , perasa alami , serat alami , mineral , DL - metionin , L - lisin , mannan - oligosakarida , fructo - oligosakarida , selenium organik , niacin , kalsium pantotenat , asam folat , kolin klorida , biotin , vitamin A , vitamin D3 , vitamin E ( alfa-tokoferol ) , taurin . 

Konstituen Analytical : 
protein 35 % , lemak 15 % , kelembaban 10 % , abu 7,5 % mentah , serat 4 % , kalsium 1,3 % , fosfor 0,25 % , energi metabolis 4125 kkal , magnesium 0,12 % , natrium 0,25 % , 

Aditif nutrisi :
vitamin A 24000 mj , vitamin D3 2000 mj , vitamin E ( alfatocopherol ) 600 mg , 40 mg seng E6 , E1 besi 36 mg , 15 mg mangan E5 , E2 yodium 0,38 mg , 22 mg E4 tembaga , selenium E8 0,15 mg , 1 mg Biotin , Kolin Klorida - 350 mg , Asam Folat 0,2 mg , Kalsium Pantotenat 5 mg , Taurin 1500 mg , vitamin B1 2,5 mg , vitamin B12 0,02 mg , vitamin B2 3,5 mg , vitamin B6 2 mg , vitamin K3 1 mg.

Apakah Kucing Suka?
Menurut Akang Didin, kucing perliharannya suka dengan makanan kucing ini dan langsung dimakan lahap. Bahkan saat menawarkan merk makanan yang digunakan sebelumnya, si Kucing malah nggak mau lagi, hihihihi.

Bagaimana Efek Makanan Pada Kucing?
Menurut Akang Didin, makanan kucing merk Brit Care memiliki efek yang baik untuk kucing-kucingnya dan sejauh ini tidak ada efek buruk yang terjadi. 

Adakah kemasan repack?
Ya, ada.
Kebetulan saat mencoba makanan kucing ini Akang Didin membeli kemasan repack seharga 156rb/2kg. 

Harga?Untuk makanan kucing merk Brit Care bisa didapatkan dengan harga :
400gram : 40ribuan, saya lupa lagi harga pastinya, entah 43rb atau 45rb.
2kg : 170ribuan.
7.5kg : 500ribuan. 

Kesimpulan & Alasan Mengapa Merekomendasikan Makanan Kucing Ini 
Makanan kucing ini memiliki asal produsen yang jelas, website yang ditampilkan juga menarik dan terkesan bonafit. Kandungan makanan kucing ini cukup baik, proteinnya pun sudah 35%. Dan juga menurut klaim dari website Brit pet Food Internasional, makanan kucing Brit Care Long Hair Salmon & Rice juga memiliki kandungan hypo-allergenic dan diperkaya dengan minyak salmin, omega 3 dan 6, dll yang dapat menjega kesehatan kulit dan bulu yang indah dan halus.

Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan.

Antialergi salmon & rumus beras untuk kucing berambut panjang dan kucing dengan menuntut perawatan mantel. Brit Perawatan Kucing Rambut Panjang adalah sangat seimbang, sangat mudah dicerna superpremium makanan untuk berambut panjang kucing, diperkaya dengan minyak salmon, seng organik dan omega-3 dan omega-6 asam lemak kadar asam seimbang untuk kesehatan kulit dan bulu yang indah, halus.

Namun menurut saya harganya agak over price, karena (in my very humble opinion) masih ada beberapa merk lain yang menawarkan kandungan yang nyaris sama dak kualitas yang nggak kalah bagus tapi harga lebih murah. Selain itu, claim dari makanan kucing Brit Care adalah no wheat, corn, soy,  dan GMO, namun saat di cek komposisi makanan kucing ini masih mengandung rice (beras) dan corn (jagung). Namun secara keseluruhan makanan kucing ini bagus dan bisa dicoba untuk kucing dirumah.


Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semua-muanyah :)

Oiya, sumber tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi saya dan website Brit Pet Food Internasional.

Sincerly,
Radio Kucing  - @juwies

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing dan Akang Didin sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.


========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , , ,

13 comments:

  1. Koreksi sedikit ya Boss....Brit Care Super Premium Cat Food - No Soya, No Beef (Tanpa Daging Sapi), No Pork (Tanpa Babi), No GMO (Genetically modified organism)
    Terima Kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Pak Sri Budiono, koreksinya untuk bagian yg mana ya? Saya rasa informasi saya diatas nggak ada yg salah atau bertentangan atau menjelekkan produk. Mungkin maksud Bapak adalah bukan koreksi, tapi tambahan informasi :)

      Terimakasih atas tambahan informasinya ya, Pak.
      Sangat informatif dan bermanfaat :)

      Delete
  2. Hallo Agan Gees' Spirit

    Memang tidak ada yang menjelekkan produk ini Gan....Hanya saja ada yang kurang pas menurut saya. Bagian yang kurang pas itu menurut adalah:

    Selain itu, claim dari makanan kucing Brit Care adalah no wheat, corn, soy, dan GMO, ==================
    ====
    Menurut sepengetahuan saya bahwa di Packing Brit Care tidak mencantumkan NO WHEAT, CORM, SOY, GMO. Akan tetapi mencantumkan NO SOYA, BEEF, PORK, GMO.

    Sehingga jika Ingredients Brit Care masih menggunakan RICE (Beras) dan CORN (Jagung) tentu tidak menyalahi TEKS LINE yang diusung oleh BRIT CARE . Karena memang menggunakan RICE (beras) dan Corn (jagung) sebagai bahan baku nya.

    Terima Kasih, semoga Bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya dapat informasinya dari "banner" atau pamflet online dari salah satu toko online yang menjual BritCare :)

      Terimakasih atas informasinya Pak.
      Sangat bermanfaat menambah informasi kita semua mengenai produk makanan kucing ini :)

      Trims :)

      Delete
    2. Hallo Agan Gees' Spirit

      Sama-Sama Agan......Saya juga cat lover kok....hanya saya pakai bermacam-macam merk, tidak hanya satu merk saja. Saya pakai Kis Kis Kitten, Royal Canin, Brit Care Long Hair, Nutram Kitten, Nutram Urinary, Pro Vet Urinary. Kalau boleh saya menyumbangkan saran saja kepada Cat Lover di seluruh tanah air tentang Tips memilih Cat Food yang baik menurut saya:
      1. Harus jelas website pabrikasinya. Misalkan:
      Pro Vet, Kis Kis ---> www.profpetcorporation.com/kis-kis
      Royal Canin ---> www.royalcanin.com
      Brit Care ----> www.brit-petfoof.com
      Nutram ----> www.nutram.com
      2. Hindari memilih Cat Food yang berwarna-warni. Alasannya bahwa cat food yang warna-warni itu pasti memakai bahan pewarna. Apapun bahan pewarna nya baik yang food grade maupun yang feed grade atau bahkan bahan pewarna textile sekalipun itu tidak akan tercerna oleh pencernaan kucing kita. Yakin itu....Pasti!
      3. Bacalah Ingredient Cat Food itu dengan teliti....!!!...biasanya atau hampir semua pabrikan cat food yang berstandart AAFCO pasti akan mencantumkan urutan Ingredient nya dari bahan yang terbanyak diurutan no 1 atau baris paling depan dan berikutnya mengikuti prosentase bahan....semakin ke bawah/kebelakang berarti kandungannya semakin sedikit dan mengecil.
      4. Teliti juga kandungan Magnesium (Mg) dan Phosphorus (P). Kandungan Magnesium (Mg) dan Phosphorus (P) harus ada dalam cat food akan tetapi yang harus kita perhatikan adalah jumlahnya jangan melebihi batas. Usahakan dikisaran 0,09% atau maksimal 1,2%.
      5. Kalau bisa dapatkan cat food yang komplit (All in one formula) ada formula untuk Bulu (kandungan Omega 3), Hairball Control, Urinary pH Control formula atau FLUTD (Feline Lower Urinary Tract Disease).

      Salam,

      Budiono, Cat Lover Surabaya

      Delete
  3. Permisi.., saya mau tanya ttg makanan kucing. Kucing ini awalnya saya rescue dari kantin kampus dan saya rawat hingga sehat. Awalnya saya berikan dryfood Royal Canin Exigent, dan tdk ada msalah.Tetapi stelah 2 minggu pmakaian, saya hentikan. Karena stelah browsing dan konsultasi dgn para animal lovers, ada kandungan Royal Canin yg berbahaya, istilahnya klo pada makanan manusia, mngandung micin. Jangka panjang dpt mnyebabkan ginjal dll. Lalu saya beralih sementara ke maxi cat food, malah mencret. Lalu skrg saya beralih ke Blackwood kitten yg bnyk blg rokemen banget. Hasil pup bagus, tapi bulu malah rontok cukup parah dan kyk alergi. Saya jadi bingung harus kasih makan apa x_x mohon bantuannya, terimakasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba kasih kis kis atau pro plan mbak...

      Delete
    2. Halo Sis,
      jika dananya ada, saya menyarankan merk Orijen, Wahre Liebe, atau Felidae.

      Delete
    3. Orijeb, wahre liebe atau felidae di jakarta dmn yg jual ya? Kucing sy alergi sepertinya,jd botak2 bulunya

      Delete
    4. Orijeb, wahre liebe atau felidae di jakarta dmn yg jual ya? Kucing sy alergi sepertinya,jd botak2 bulunya

      Delete
    5. Coba di Petshop - petshop besar Mba. Biasanya yg di mall ada.

      Delete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D