Monday, March 31, 2014

Dear Cat People,
setelah mereview mengenai makanan kucing merk I'm Organic (IMO) Kitten, kali ini Radio Kucing ingin berbagi review mengenai I'm Organic Hair and Skin. Review kali ini Radio Kucing peroleh dari salah seorang cat Lover bernama Sista Yuyun. Yuk, disimak :)

Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan penampakan kemasan produk
I'm Organic Hair and Skin :

Sumber : disini

Bentuk dan Tekstur Kibble
Menurut Sista Yuyun, bentuk kibble (biskuit) dari IMO Hair and Skin adalah berbentuk seperti bunga 2 dimensi dgn tekstur lumayan keras. So, sepertinya makanan kucing IMO memiliki bentuk kibble (biskuit) yang default, karena saat saya mencoba makanan kucing IMO Kitten, bentuk kibble-nya pun seperti bunga dengan penggiran bergelombang. Buat yang pernah mencoba makanan kucing merk Cuties Catz mungkin akan agak sedikit kaget saat melihat kibble (biskuit) dari merk IMO Kitten, karena bentuk dan warna kibble (biskuit) yang nyaris sama. Namun bau khas kedua makanan kucing ini agak berbeda dan pada IMO Kitten saya menemukan kibble (biskuit) berwarna merah yang diklaim sebagai sumber susu di produk makanan kucing ini. Untuk yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai bahasan IMO Kitten, bisa kunjungi postingan disini.

Kandungan Bahan-Bahan dan Nutrisi (Sumber : disini)

Komposisi :
Daging Sapi Kanada (80%), Beras Merah (4%), Tepung Jagung (2%), Tepung Ikan, Gluten Jagung, Bit Pulp (2%), Serat Selulosa (2%), Minyak Ikan (1,2%), Hati Ayam Kering (1%), Natrium Klorida, Rami (1%), Minyak Bunga Matahari (0,8%), Protein Hewani Terhidrolisa, Ragi, Chicorre Bubuk (0,3%, kaya inulin), Telur Kering, Bubuk Yoghurt (0,2%), Bubuk Buah-buahan (0,1%), Monocalcium Fosfat, Ekstrak Ragi (0,04%, kaya akan beta-glukan), Ekstrak Yucca Bubuk.

Nutrisi Aditif:
20.000 IU vitamin A, 1.500 IU vitamin D3, Vitamin E 400 mg, Vitamin C 200 mg, Tembaga (sebagai tembaga pentahidrat (II), sulfat) 12,5 mg, Seng (sebagai seng sulfat, monohidrat) 150 mg Selenium ( sbg Selenite natrium) 0,30 mg besi (zat besi (II) sulfat, monohidrat) 135 mg Mangan (seperti mangan (II) oksida) 30 mg, Yodium (sbg kalsium iodat, anhidrat) 2 mg.

Analysis:Protein 35%
Lemak 18%
serat kasar 5,5%
abu 7,5%
kalsium 1,1%
fosfor 1,0%
natrium 0,7%
magnesium 0,03%

Teknologi Aditif :

Anti-oksidan, amonium klorida

Kandungan Kalori:Metabolize Energy (ME)
5365 kcal?kg
2480 kcal/lb
887 kcal/cup

Apakah Kucing Suka?
Menurut Pengalaman Sista Yuyun, saat pertama kali memberikan makanan kucing IMO Hair and Skin kepada kucing perliharaan, si Kucing terkesan tidak terlalu suka dengan makanan kucing ini, dan responnya terhadap makanan kucing ini cuma diendus-endus saja. Namun, setelah diberikan terapi dengan cara mencamur makanan kucing ini selama 2 minggu dengan makanan sebelumnya, sekarang kucing perliharaan Sista Yuyun malah lebih suka dengan IMO Hair and Skin dari pada makanan kucing sebelumnya, yaitu Wh*skas.
Bagaimana Efek Makanan terhadap Kucing?
Menurut pengalaman Sista Yuyun, efek IMO Hair and Skin terhadap kucing peliharaannya cukup baik dan memuaskan. Tidak ada efek smping (mencr*t, dll). Dan setelah beberapa minggu mengkonsumsi IMO Hair and Skin, bulu kucing menjadi tidak mudah rontok lagi dan jauh lebih lebat.

Adakah Kemasan Repack?
Yes, ada. Menurut Sista Yuyun, IMO Hair and Skin teredia dalam kemasan 1kg, 500gr 
 

Harga? 
IMO Hair and Skin dapat didapatkan mulai harga :
Repack 47rb/kg
Freshpack 104rb/2kg.
Harga tersebut adalah harga dari salah satu Petshop di Kota Pati.

Kesimpulan & Alasan Mengapa Merekomendasikan Makanan Kucing Ini
Produk Indonesia. Menurut Sista Yuyun, produk ini memiliki harga yang trjangkau, kualitas premium, dan menuprodusen yg jelas. Ternyata eh, ternyata, makanan kucing IMO Hair and Skin ini bisa untuk kitten dan kucing dewasa. Wah, wah wah, buat Cat People yang memiliki kucing dengan beberapa variasi umur (kitten dan kucing dewasa) bisa menjadikan IMO Hair and Skin sebagai alternatif.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semua-muanyah :)

Oiya, sumber tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi saya dan beberapa sumber internet.

Sincerly,


Radio Kucing  - @juwies

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.



========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , ,

5 comments:

  1. http://www.4shared.com/rar/2M9gSbLN/Product_Knowledge_IMO_Ver_11__.html

    ReplyDelete
  2. Selamat Sore Gan.....
    Saya mau tanya apakah Radio Kucing sudah pernah melakukan review terhadap cat food Classy Cat Food dari Kanada. Produksi El Mira Canada www.nutram.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat Sore Pak Sri Budiono.
      Dari Radio Kucing belum pernah mencoba dan mereview makanan kucing tersebut, Pak :)

      Apakah bapak memiliki samplenya?
      Siapa tau bisa di share kepada kami sehingga kami bisa melakukan review dan berbagi informasi dengan pembaca blog lainnya :)

      Trims.

      Delete
    2. saya juga mau request u. review CLASSY CAT dong... karna skrg lg banyak djual online, n aq juga lg coba.. tp searching di google, gak byk ttg review nya. banyak yg jualan aja.. brgkali radiokucing bisa bantu.. trims

      Delete
    3. Halo Mbak Hadiztya, apa kabar?
      Wah, Mbak saat ini sedang menggunakan Classy Cat?
      Wah, boleh banget dong berbagi review dan cerita tentang makanan kucing Classy Cat :)

      Karena Radio Kucing adalah blog yang berbasis komunitas.
      Review makanan kucing dan produk kucing lainnya pun berasal dari kita untuk kita... :D

      Kalau Mbak bersedia berbagi cerita dan review, nanti kita bisa ngobrol secara private. Bisa via whatsapp atau BBM :) Untuk merangkai kata-kata di blog, nanti bisa saya bantu :)

      Ditunggu ya Mbak responnya :)

      Delete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D