Saturday, March 15, 2014

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing ingin berbagi review mengenai makanan kucing merk Applaws. Makanan kucing merk Applaws adalah salah satu makanan kucing yang berasal dari Eropa. Merk makanan kucing ini termasuk merk makanan kucing yang belum lumrah dan belum diketahui oleh banyak orang. Namun, jika melihat inggridienst-nya, sejujurnya saya cukup tergoda! Kebetulan Agan Guts salah satu Kaskuser sekaligus seorang Pecinta Kucing sudah mencoba makanan kucing ini. Nah, mari kita simak review-nya.

Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan penampakan kemasan produk Applaws Dry Kitten Food Chicken :

Sumber : disini

Makanan kucing merk tersedia dalah beberapa kemasan, yaitu : 400g, 2kg & 7.5kg sizes. Selain kemasan di atas, terdapat juga kemasan menggunakan alumunium foil seperti yang dibeli oleh Agan Guts. Penampakan kemasannya adalah sebagai berikut :

Sumber : Agan Guts, disini

Rasa Yang Tersedia
Untuk makanan kucing varian dry food, makanan kucing merk Applaws juga menyediakan varian untuk kitten dan adult dengan varian rasa sebagai berikut :


Varian rasa yang tersedia :
  • Applaws Dry Cat Food Chiken
  • Applaws Dry Cat Food Chiken & Salmon
  • Applaws Dry Kitten Food Chiken

Bentuk dan Tekstur Biskuit (Kibble)
Menurut Agan Guts, tekstur dari makanan kucing Applaws Dry Kitten Food Chiken sangat kecil-kecil dan berminyak. Mengapa berminyak? Karena makanan kucing Applaws Dry Kitten Food Chiken mengandung minyak ikan. Hal terebut di claim bahwa sangat baik untuk kitten dan kucing yang sedang hamil.

  
Kandungan Bahan-bahan dan Nutrisi
Berikut ini adalah foto dari kandungan nutrisi dan bahan Applaws Dry Kitten Food Chicken yang diambil dari website http://www.applaws.co.uk :

DRY KITTEN FOOD CHICKEN 

Composition:

Dry Chicken Meat Meal (min. 58%), Dry Potato (min. 10%), Chicken Mince (min. 9%), Poultry Oil (min. 7%, source of omega 6), Poultry Gravy (min. 3%), Beet Pulp (min. 3%), Dry Whole Eggs (min. 3%), Salmon Oil (min. 2.6% source of Omega 3, EPA & DHA), Brewers Dried Yeast, Cellulose Plant Fibre (min. 1%), Minerals, Cranberry Extract, Sodium Chloride, Calcium Carbonate, Seaweed/Kelp, Cranberry, DL-Methionine, Potassium Chloride, Yucca Extract, Citrus Extract, Rosemary Extract.

Additives:

Nutritional Additives: Vitamin A (retinyl acetate) 25,305 IU/kg, Vitamin D3 (cholecalciferol) 1,745 IU/kg, Vitamin E (alpha-tocopherol acetate) 558 IU/kg; Trace Elements: Selenium from Sodium Selenite 0.13 mg/kg, Iodine from Calcium Iodate Anhydrous 1.75mg/kg, Iron from Ferrous Sulphate Monohydrate 61 mg, Copper from Cupric Sulphate Pentahydrate 9mg/kg, Manganese from Manganous Sulphate Monohydrate 26mg/kg, Zinc from Zinc Sulphate Monohydrate 140 mg/kg. Technological Additives: Tocopherol rich extracts of natural origin.

Analytical Constituents:

Protein 48%, Crude Oils and Fats 21%, Crude Fibres 3%, Inorganic Matter 9.9%, Calcium 2.0%, Phosphorous 1.5%, Taurine 2000 mg/kg, <10.5% Carbohydrates
No added artificial colourants, flavourings or preservatives.

Sumber : Agan Guts, disini
________________________________________________________

 Translate : 
________________________________________________________


Komposisi : 
Dry Daging Ayam Meal ( min. 58 % ) , kentang kering ( min. 10 % ) , ayam Mince ( min. 9 % ) , Unggas Oil ( min. 7 % , sumber omega 6 ) , Unggas Gravy ( min. 3 % ) , Beet Pulp ( min. 3 % ) , kering Utuh Telur ( min. 3 % ) , Salmon Oil ( min. sumber 2,6 % dari Omega 3 , EPA & DHA ) , Brewers kering Ragi , Selulosa Tanaman Serat ( min. 1 % ) , Mineral , Cranberry Extract , Natrium Klorida , Kalsium Karbonat , Seaweed / Kelp , Cranberry , DL - Metionin , Kalium Klorida , Yucca Extract , Citrus Extract , Rosemary Extract.

Aditif :
Aditif gizi : Vitamin A ( retinyl asetat ) 25.305 IU / kg , Vitamin D3 ( cholecalciferol ) 1.745 IU / kg , Vitamin E ( alfa - tokoferol asetat ) 558 IU / kg ; Trace Elemen : Selenium dari Sodium Selenite 0,13 mg / kg , Iodine Kalsium dari Iodate anhidrat 1.75mg/kg , besi dari Ferrous Sulphate Monohydrate 61 mg , Copper Sulphate dari Cupric Pentahydrate 9mg/kg , mangan dari Manganous sulfat Monohydrate 26mg/kg , Zinc Zinc Sulphate Monohydrate dari 140 mg / kg . Aditif teknologi : ekstrak Tokoferol kaya asal alam . 

Konstituen Analitis : 
Protein 48 % , Minyak Mentah dan Lemak 21 % , serat kasar 3 % , anorganik Materi 9,9 % , 2,0% Kalsium , fosfor 1,5 % , Taurine 2000 mg / kg , < 10,5 % KarbohidratTidak ada tambahan pewarna buatan, perasa atau pengawet .

Apakah Kucing Suka? 
Aroma dari makanan kucing Applaws Dry Kitten Food Chiken ini, menurut Agan Guts, sangatlah bagus dan bisa memancing nafsu makan kucing, terutama kucing yang sedang malas makan. So, bisa disimpulkan aroma yang disajikah oleh makanan kucing Applaws Dry Kitten Food Chiken cukup menggoda bagi kucing-kucing. 

Bagaimana Efek Makanan Pada Kucing?
Menurut Agan Guts, saat pertama kali kitten nya mengkonsumsi makanan kucing Applaws Dry Kitten Food Chiken ini pup-nya mencret. Namun hal tersebut adalah wajar, kebanyakan kucing memang mengalami mencri saat terjadi proses pergantian makanan kucing dari yang lama ke makanan kucing yang baru. Tapi merurut Agan Guts, hal tersebut tidak berlangsung lama, karena si Kucing kesayangan sekarang sudah tidak mencri-mencri lagi dan pup-nya sudah bagus. 

Lalu kira-kira makanan kucing ini bikin bulu rontok nggak? 
Menurut Agan Guts, makanan kucing ini tidak menimbulkan efek bulu rontok pada kucingnya.

Selain Agan Guts, ternyata teman-teman Agan Guts juga menggunakan makanan kucing dengan merk Applaws ini juga, dan kucingnya gemuk-gemuk, lho.

Harga?
Menurut Agan Guts, makanan kucing merk Applaws dijual dengan harga :
1 kilogram = 100rb
500 gram = 50ribu, kemasan 50gram adalah kemasan yang dibeli oleh Agan Guts pada contoh foto di atas.

Kesimpulan & Alasan Mengapa Merekomendasikan Makanan Kucing Ini
Menurut saya pribadi, makanan kucing merk Applaws adalah makanan kucing yang WAW banget! Komposisi, kandungan gizi, protein, dll dimata saya sudah sangat baik dan bagus sekali. Harganya juga cukup murah untuk jenis makanan kucing dikelasnya. Sudah mengandung zat Yucca juga, sehingga dapat dipastikah bahwa makanan kucing merk ini dapat menimimalisir bau pup kucing. Dan Applaws sendiri menjamin bahwa makanan kucing ini sudah tidak mengandung tambahan pewarna buatan, perasa atau pengawet.Selain itu, ada juga klaim dari website Applaws yang dapat menambah keyakinan akan produk ini:



Sumber : http://www.applaws.co.uk/more_info.php

Translate :

Tentang Applaws
Pada Applaws, membuat hal-hal makanan hewan, itu sebabnya kami bangga pada menciptakan kucing dan anjing makanan yang 100% alami.
Kami bergairah tentang apa yang kita lakukan dan kita memiliki satu set ketat nilai-nilai yang kami menjamin kita akan tetap ketika kita sedang mengembangkan makanan kita:

Kami tidak akan pernah menciptakan kemasan mewah dengan gambar bahan yang terang-terangan tidak mewakili apa pun yang ada di dalam.
Menggunakan turunan hewan, bahan pengisi atau pemanis serampangan atau perasa  
Gunakan aditif murah dan tidak perlu seperti sereal atau biji-bijian untuk mengisi makanan kering kami  
Buat jargon pemasaran untuk membenarkan perumusan makanan kita 
Gunakan deskripsi menyesatkan untuk menyembunyikan kebenaran tentang isi
Produk kami - jika ia mengatakan Chicken and Rice, Chicken akan menjadi bahan utama - sederhana.

Kami berjanji toonly menggunakan terbaik potongan daging payudara atau fillet ikan  
Hanya menggunakan tingkat tertinggi dan kualitas protein daging  
Hanya pernah menggunakan bahan yang tercantum, tidak lebih, dan sesuatu yang tersembunyi  
Hanya pernah bisa benar kata kami 

Kami sangat percaya diri dalam kualitas bahan yang kita gunakan bahwa kami senang bagi Anda untuk melihat mereka.
Itulah sebabnya kami telah menciptakan pertama di dunia tembus kucing dan anjing kantong dengan jendela sehingga Anda dapat melihat apa yang ada di dalamnya sebelum Anda membeli.
Gambar-gambar yang kita gunakan pada kemasan kami adalah gambar dari makanan di dalam, tidak diciptakan pada komputer dan atau retouched untuk membuat mereka terlihat lezat.
Applaws hanya sumber-sumber bahan-bahan dari sumber daya alam dan berkelanjutan. Kami tidak akan berhemat dan kami tidak akan puas dengan apa pun kecuali yang terbaik.

Jika kualitas yang baik ini, mengapa menyembunyikannya?
 

_____________________________________________


Bagaimana, apakah Cat People tertarik menggunakan makanan kucing ini?
Saya pribadi sejujurnya sangat tertarik. Tapi di Bandung nyari dimana, ya? 


Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semua-muanyah :)
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari tulisan Agan Guts di Kaskus dan dari website Applaws.


Sincerly,

Radio Kucing  - @juwies
 
NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya) dan  juga menyertakan nama narasumber (Agan Guts). Terimakasih.



========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D