Monday, March 31, 2014

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan berbagi pengalaman mengenai pasir kucing jenis clumping (gumpal). Kali ini yang akan di bahas adalah pasir kucing clumping merk PRIORITY.

Sumber : disini

Pasir kucing ini merupakan salah satu pasir kucing yang sering ditemukan di berbagai Pet Shop di kota-kota besar. Seperti sudah kita ketahui bersama, bahwa kelebihan pasir kucing clummping (gumpal) dibandingkan pasir kucing biasa (non-clummping / tidak menggumpal) adalah kemampuan pasir yang bisa menggumpal jika terkena air, sehingga memudahkan proses pembersihan litter box.

Wangi yang Tersedia

Pasir Kucing Sumo Cat memiliki beberapa varian fragrance (wangi), antara lain :
- Apel,
- Lemon,
- Lavender, dan
- Rose

Pasir Kucing Priority yang saya coba adalah yang memiliki wangi (fragrance) lemon. Pasir Wangi ini adalah pasir wangi merk ketiga dan pasir gumpal merk keempat yang pernah saya coba. (Saya pernah mencoba menggunakan pasir gumpal non-wangi, review lengkapnya ada disini.)

Kesan Pertama
Kesan pertama saya terhadap pasir gumpal ini adalah "rapi". Butiran-butiran pasir ini terlihat terbentuk sangat baik dengan ukuran pasir yang kecil, lebih kecil dari ukuran pasir wangi gumpal merk S*mo Cat, G*lden, dan pasir gumpal non wangi asal Jepang (Review lengkap mengenai masing-masing merk pasir kucing tersebut dapat di baca disini). Dan jika dibandingkan dengan pasir silica merk K*ttySand, pasir gumpal Priority jaaaauuuh lebih kecil dan halus, namun tidak bubuk. Pengalaman saya, diantara pasir merk S*mo Cat, G*lden, dan Priority, pasir G*lden adalah pasir gumpal yang paling banyak pasir bubuknya.

1 Karung bisa untuk berapa lama?
Saya baru pakai pasir merk Priority hari ini. Saya akan update jika pasir sudah habis :)

Update:
Saya mulai menggunakan pasir kucing Priority pada tgl  31 Maret 2014 dan habis pada tanggal 25 April 2014 dengan 2 ekor kucing. 1 karung pasir kucing Priority digunakan bersamaan dengan kur-leb 6kg pasir Zeolith nomor 1 sebagai campurannya (edisi hemat, huehehe. Untuk lebih lengkapnya bisa membaca tips dan triks hemat pasir kucing pada postingan ini). So, kurang lebih jika untuk 1 kucing dan tanpa dicampur dengan pasir Zeolith, sepertinya 1 karung pasir kucing Priority kemasan 10liter bisa digunakan untuk 3minggu - 1 bulan.

Harga?
Pada akhir bulan Maret 2014, saya membeli pasir gumpal merk Priority seharga 73rb/10 liter.

Sumber : @juwies 
Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan gambar.
 
Kesimpulan Mengapa Memilih Priority Litter Cat?
Mengapa saya memilih Pasir Gumpal Wangi Priority? Karena pada saat itu, ini pasir kucing gumpal (clummping) termurah yang bisa saya dapatkan di Pet Shop yang paling dekat dengan tempat tinggal saya adalah merk ini :D Namun, sejauh ini saya cukup puas dengan pasir gumpal ini, karena saat memasukkan pasir ke litter box, pasir gumpal ini tidak terlalu berdebu seperti merk lainnya. Saat dicampur dengan pasir Zeolit No. 1, pasir tidak tercampur sempurna namun cukup merata. Cukup bekerja dengan baik saat kucing pipis dan pup, pipis terendapkan dengan baik dan pup juga tertutup merata. Mungkin dikarenakan butiran pasir gumpal Priority yang jauh lebih kecil dari pada merk lain (namun lebih besar dari pasir Zeolith No.1), hal tersebut membuat pasir ini dapat menutupi bekas pup kucing secara keseluruhan :3

Oiya, pencampuran dilakukan untuk menghemat pasir gumpal :) Maklum, kucing nggak cuma satu dan bujet agak terbatas, jadi perlu cari tips dan triks untuk menghemat segala kebutuhan :) Untuk membaca tips dan triks untuk menghemat penggunaan pasir gumpal bisa dibaca disini.

Tapi, bagi Cat Lover yang gemar sekali dengan pasir yang benar-benar wangi, IMHO (in my humble opinion), pasir gumpal Priority tidak cukup wangi. Lebih wangi pasir gumpal G*lden atau S*mo Cat Litter. (Kalau antara pasir gumpal G*lden dan S*mo Cat Litter, lebih wangi mana? Baca disini yah :3 )

Sebenarnya saya bukan termasuk Cat Owner yang fanatik terhadap pasir kucing gumpal merk tertentu. Maja, jika ada produk lain yang menawarkan harga yang jauh lebih murah dengan berbagai kelebihan yang lebih baik, maka saya akan mencobanya. 


Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semua-muanyah :)
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi saya.


Sincerly,

Radio Kucing  - @juwies

 
NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.


========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D