Sunday, April 20, 2014

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing ingin berbagi resep spesial yaitu Puding Ikan untuk si Mpus di rumah.
Resep ini cukup populer di Grup PKDI (Perkumpulan Kucing Domestik Indonesia), dan sudah banyak yang mempraktekan. Beberapa member di Grup PKDI juga sudah berbagi betapa antusiasnya kucing-kucing di rumah saat disuguhkan Puding Ikan, salah satunya Sis Amalia dan Sis Lia Indy :3

Mau coba resepnya di rumah?
Yuk disiman resepnya... ~


Resep Puding Ikan untuk Mpus
Bahan-bahan :
  1. 1/4kg ikan (harga ikan di tiap daerah dan tiap musim bervariasi, utk menekan harga produksi agar tidak terlalu maha, bisa memilih ikan yg sedang murah harganya). Bersihkan ikan sampai bersih dan tidak ada darahnya.
  2. 1 bks agar-agar putih/plain
  3. 3 gelas air
Cara Membuat :
  1. Masukkan 3 gelas air ke dalam panci kemudian rebus ikan sampai matang.
  2. Setelah ikan matang, angkat ikan dari panci, tiriskan, lalu pisahkan daging ikan dari durinya.  Air sisa rebusan ikan jangan dibuang.
  3. Haluskan daging ikan, bisa dengan cara dilumatkan dengan sendok, ulekan, atau alat lainnya. 
  4. Masukkan agar-agar ke dalam air rebusan ikan, masak agar-agar didalam air rebusan ikan tersebut sampai mendidih.
  5. Masukkan daging ikan yg udah di haluskan ke dalam panci yang sudah berisi air rebusan ikan dan agar-agar tadi. 
  6. Aduk2 sampai mendidih dan ikan yang sudah dihaluskan tersebar merata.
  7. Angkat adonan, tuang ke cetakan.
  8. Tunggu hingga dingin dan adonan mengeras.

Untuk penyajian, Cat People bisa memotong dan meyuguhkan Puding Ikan sesuai dengan selera si Mpus. Biasanya kalau si Mpus makannya banyak bisa banyak juga makannya, hihiihihihi.

Semoga resep ini bermanfaat yah.

Terimakasih kepada Sis Amalia dan Sis Lia Indy yang sudah berbagi resep ini :3


Salam, 

Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.
========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: ,

9 comments:

  1. Replies
    1. Halo Mbak Dewi... :)
      Selain utk cemilan, resep ini juga bs d gunakan utk min sehari2 kok :) atau ba jg dgunakan sbagai resep utk pgganti wetfood :)

      Delete
  2. Kalo agar2nya rasa buah gimana,? Gapapa kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, belum coba tuh sis kalau pake agar-agar rasa buah.
      Cuman kayaknya entarnya hasilnya kurang mantep.
      Bau ikannya bakalan jad ketutupan bau agar buah kali yah? :v
      Hehe

      Delete
  3. aku sering bikin puding ikan begini, cuman pake tambahan kepala ayam yg di presto, kadang malah ada yg kasih cincang tempe dan wortel, terakhir kali aku campur cincang tempe dan wortel serut malah gak dimakan, banyak yg dibuang, jadi sekarang aku mau balik lagi ke basic pake ikan tongkol doang...

    ReplyDelete
  4. Bikin puding nya pake ikan apa? Mohon pencerahan 😊

    ReplyDelete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D