Sunday, April 20, 2014

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing ingin berbagi mengenai review makanan kucing Science Diet Kitten. Science Diet adalah sebuah merk makanan kucing dari produsen Hill's Science Diet. Oiya, review kali ini datang dari salah satu konrtibutor Radio Kucing, yaitu Agan Guts.

Yuk disimak.

Penampakan Produk
Berikut ini adalah kemasan penampakan produk dari Science Diet Kitten :

Sumber : disini

Bentuk dan Tekstur Kibble
Menurut Agan Guts, bentuk dari makanan kucing merk Science Diet Kitten ini berbentuk kotak-kotak berukuran kecil, ukuran dari kibble ini hampir atau mungkin sama dengan R*yal Canin Kitten. Teksturnya juga sangat lembut untuk kucing yang masik kitten.

Kandungan Bahan-bahan dan Nutrisi
Bersumber dari website Petco.com, kandungan bahan-bahan dan nutrisi dari Science Dieat Kitten adalah sebagai berikut :

Bahan-bahan :Ayam, Whole Grain Gandum , Jagung Gluten Meal , Fat Hewan ( diawetkan dengan Tokoferol Campuran dan Asam Sitrat ) , Wheat Gluten , Chicken Liver Flavor , kering Beet Pulp , minyak ikan , asam laktat , Kalium Klorida , Kalsium Karbonat , L -Lysine , Kalsium sulfat , Fosfat dikalsium , Taurin , Kolin klorida , Garam Beryodium , vitamin ( vitamin E Tambahan , L - Ascorbyl - 2 - Polyphosphate ( sumber vitamin C ) , Niacin Tambahan , tiamin mononitrat , vitamin A Tambahan , Kalsium Pantotenat , Riboflavin Tambahan , Biotin , Vitamin B12 Tambahan , Pyridoxine Hidroklorida , Asam Folat , Vitamin D3 Tambahan ) , mineral ( Ferrous Sulfat , Zinc Oxide , Tembaga Sulfat , Manganous Oksida , Kalsium Iodate , Sodium Selenite ) , DL - Metionin , L - Tryptophan , Oat Fiber , Magnesium Oksida , Tokoferol Campuran ditambahkan untuk mempertahankan kesegaran , Asam sitrat ditambahkan untuk mempertahankan kesegaran , Asam fosfat , Beta -carotene , Rosemary Extract , Apel kering , kering Brokoli , Wortel kering , Cranberries kering , Peas keringKandungan Gizi :Protein Crude ( min. ) 33,0 % ; Crude Fat ( min. ) 22,0 % ; Serat Kasar ( maks. ) 3,5 % ; Moisture ( maks. ) 8,0 % ; Vitamin E ( min. ) 525 IU / kg ; Taurin ( min. ) 0,2 % ; Asam askorbat * ( Vitamin C ) ( min. ) 85 mg / kg ; Docosahexaenoic Acid ( DHA ) * ( min. ) 0,1 %* Tidak diakui sebagai nutrisi penting oleh Profiles AAFCO Cat Gizi Pangan

Apakah Kucing Suka?
Berdasarkan pengalaman Agan Guts, kucing perliharaan Agan Guts termasuk kucing yang suka makan apa saja, terbukti walaupun gonta-ganti makanan, semua makanan suka :P Nah, saat diberikan Science Diet Kitten, kucing peliharaan Agan Guts suka dan lahap makannya. Namun, pada dasarnya makanan kucing memang tergantung kucing itu sendiri, karena beberapa kucing ada yg sering milih-milih makanan. Oiya, menurut Agan Guts, aroma Science Dieat Kiten jg cukup menyengat.

Bagaimana Efek Makanan Terhadap Kucing?
Berdasarkan cerita dari Agan Gut, makanan kucing Science Diet Kitten adalah makanan kucing yang juga diberikan oleh Owner sebelumnya kepada kucing Agan Guts. Nah, kebetulan Agan Guts hanya sebentar menggunakan merk ini, namun dari hasil pengamatan Agan Guts, bulu kucing terasa halus dan kucing juga gemuk, tapi bulu kucing kurang mengemban.

Adakah Kemasan Repack?
Iyes, ada.

Harga?
Kebetulan Agan Guts pernah mencoba makanan kucing Science Diet Kitten pada tahun 2013. Dan harga yang disebutkan pada blog ini adalah harga pada tahun 2013, mungkin di tahun ini harganya sudah sedikit berubah :3

500gram =  40rb
1kg = 75rb

Oiya, harga jual yang ditampilkan adalah harga jual di Kota Lampung.

Kesimpulan & Alasan Mengapa Merekomendasikan Makanan Kucing Ini?
Menurut Agan Guts, makanan kucing Science Diet Kitten cukup baik untuk menggemukan badan kucing, karena menurut hasil pengamatan Agan Guts, doski melihat kucing peliharaannya yang berumur 6 bulan sudah gemuk banget, tapi efek untuk kalo ke bulu kucing terasa kurang, selain itu di petshop di kota tempat tinggal Agan Guts sudah mulai susah di cari merk ini.


Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semua-muanyah :)


Oiya, sumber tulisan ini berasal dari tulisan Agan Guts di Kaskus.










Sincerly,


Radio Kucing  - @juwies

 
NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya) dan  juga menyertakan nama narasumber (Agan Guts). Terimakasih.



========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D