Saturday, April 26, 2014

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan berbagi pengalaman mengenai pasir kucing jenis clumping (gumpal). Kali ini yang akan di bahas adalah pasir kucing clumping merk YELLOW.

Penampakan Produk
Berikut ini adalah penampakan pasir gumpal merk Yellow:

Sumber : @juwies

Pasir kucing ini merupakan salah satu pasir kucing yang sering ditemukan di berbagai Pet Shop di kota-kota besar. Seperti sudah kita ketahui bersama, bahwa kelebihan pasir kucing clummping (gumpal) dibandingkan pasir kucing biasa (non-clummping / tidak menggumpal) adalah kemampuan pasir yang bisa menggumpal jika terkena air, sehingga memudahkan proses pembersihan litter box. 
Dipasaran, terutama di kota besar, banyak sekali merk-merk pasir gumpal, dan kali ini saya menemukan merk Yellow. Bagaimana review nya? Yuk kita simak bersama... ~

Wangi Yang Tersedia
Pada saat saya mengunjungi Pet Shop yang menjual pasir gumpal ini,  terdapat 2 jenis wangi yang ditawarkan, yaitu Coffee dan Strawberry. Nah, karena menurut saya wangi Coffee cukup unik dan ga pasaran, maka saya mengambil yang wangi Coffee. Mhm, sepertinya pasir gumpal wangi merk Yellow ini memiliki beberapa wangi lainnya (mungkin ya, soalnya waktu belanja ke Pet Shop tersebut cuma nemu 2 jenis wangi ini :3 Hehehe).

Kesan Pertama
Kesan pertama saya dengan pasir gumpal wangi merk Yellow dengan pilihan wangi Coffee ini cukup mengecewakan... :(
Mungkin karena saya berkekspektasi tinggi bahwa wangi kopi yang akan disuguhkan bagaikanw angi espresso di pagi hari, ternyata saya salaaaaahhh... ~
Wangi kopi hampir tidk tercium, namun tetap masih ada fragrance kopi jiga coba dibauin dengan seksama. Tapi, jika dibandingkan dengan wangi S*mo Cat Lemon, masih jauh banget booo... ~

 Sumber : @juwies

Tekstur dari pasir ini sangat lebut, masih ada bulat-bulat granul-nya, namun ditangan terasa lembut mirip bedak bayi bahkan terasa seperti tepung untuk adonan kue. Saat terkena pipis kucing-kucing disini pun menjadi sangat lengket pada litter box, hal tersebut mempersulit saya dalam proses pembersihkan.

Selain itu, saat dicampurkan dengan pasir Zeolith No. 1 (edisi menghemat, ehehe. Jika pasir gumpal wangi tidak dicampur dengan pasir Zeolith No. 1 tidak apa-apa, tapi bagi yang ingin berhemat bisa baca tips and tricks-nya disini.)

So, secara garis besar saya pribadi agak kecewa dan sepertinya untuk penggunaan berikutnya saya tidak akan menggunakan merk ini lagi (kecuali kepepet atau ada yang ngasih, hauhahaha. Ngaareeeeppp banget! :D).

 Kucing-kucing berebut mencoba pasir baru.. ~
Sumber : @juwies

1 Karung bisa untuk berapa lama?
Kebetulan pasir gumpal wangi merk Yellow hanya tersedia dalam kemasan 5liter di Pet Shop tempat saya membeli. Sepertinya kemasan 5liter hanya cukup untuk 10hari - 2 minggu penggunaan saja, itu pun dibantu dengan cara dicampur dengan pasir Zeiolith No. 1. Namun, untuk saat ini saya belum bisa memastikan dikarenakan saya baru mencoba hari ini. So, nanti saya update yah.. ~

Update :
1 karung pasir gumpal Yellow kemasan 5 litter habis dalam waktu 2 minggu - an. Oiya, selama 2 mingguan - an tersebut saya juga menggunakan pasir Zeolit untuk campuran pasir gumpal.

Harga?
1 karung kemasan 5 liter pasir gumpal wangi merk Yellow bisa didapatkan dengan harga 45rb.

Kesimpulan Mengapa Memilih Yellow Litter Cat? 
Saya penasaran dengan wangi kopi yang ditawarkan, selain itu kemasan yang unyu-unyu yang disertai pula dengan zip lock mempermudah dalam penyimpanan kembali pasir ini. Kemasan plastiknya juga tebal dan terkesan baik. Selain itu pasir gumpal ini bisa jadi alternatif bagi Cat People sedang bokek namun urgent membutuhkan pasir gumpal wangi, karena pasir gumpal ini menawarkan kemasan kecil 5liter yang harganya lebih terjangkau dari kemasan 10liter.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semua-muanyah :)
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi saya.


Sincerly,

Radio Kucing  - @juwies


NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.


========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Radio Kucing (juwies) di Tokopedia dan BukaLapak.

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi katalog online.


Jika ingin belanja langsung via whatsapp/bbm/line sambil konsultasi santai dan menyenangkan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing
Whatsapp: O856-2I2-647O

Tagged: , , , ,

2 comments:

  1. not recomended, saya juga kecewa banget pake merk ini. gak kecium wangi nya, mahal harga nya .. ngak banget deh, gak mau beli lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak, saya pun kecewan dengan pasir gumpal merk ini :(
      Saya kapok belinya. Tapi kalau ada yg ngasih sih saya terima :)

      Delete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D