Sunday, September 21, 2014

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan berbagi review mengenai makanan kucing merk Nutrimax. Selain tersedia dalam varian makanan kucing, Nutrimax juga tersedia dalam varian makanan anjing. Namun, berhubung blog ini adalah blog tentang kucing, maka yang akan di bahas adalah makanan kucing Nutrimax.

Penampakan Produk
Berikut ini adalah penampakan produk makanan kucing Nutrimax.

Sumber : disini

Bentuk dan Tekstur Kibble/Biskuit
Makanan kucing Nutrimax memiliki bentuk random cenderung bulat pipih dengan ukuran kecil. Lebih pipih dan lebih agak kecil dari makanan kucing merk Equ*librio Kitten. Teksturnya lengket. Baunya mirip dark chocolate. Serius? Beneran. Entah mengapa di hidung saya, makanan kucing ini terasa berbau dark chocolate.

Kandungan Bahan-bahan dan NutrisiSaya pribadi belum menemukan website atau sumber valid tentang kandungan bahan-bahan dari makanan kucing Nutrimax. Karena sampai hari ini Googling (22 Sept 2014), saya tidak menemukan webiste apapun yang memperlihatkan atau menjelaskan kandungan bahan-bahan dari makanan kucing merk Nutrimax. Nah, kalau ada yang menemukan atau kebetulan kucing di rumah mengkonsumsi makanan kucing merk ini bisa berbagi di blog ini. Namun, dari gambar kemasan depan makanan kucing Nutrimax, bisa dilihat bahwa Nutrimax mengandung Omega.


Apakah kucing suka? & Bagaimana dampak makanan terhadap kucing?
Saya mau cerita dulu sedikit. Awal mulai alasan mengapa saya bisa membeli makanan kucing Nutrimax ini adalah karena saat saya pulang dari luar kota, saya baru sadar bahwa makanan kucing di rumah habis. Stok jualan juga kebetulan lagi kosong. Saya biasa restock tiap minggu, dan weekend pada saat itu kebetulan jawal meeting dan kondangan lumayan padet (sombong bangeeeeet, hahaha). Jadilah saya mengunjungi sebuah pet shop kecil yang masih buka pada malam itu, dan dari sekian makanan kucing yang dijual di pet shop tersebut, saya tertarik dengan makanan kucing ini, karena makanan kucing ini mengklaim bahwa dia sudah grade super premium dan harganya menurut saya lumayan nggak murah juga.


Skip-skip-skip, sesampai di rumah, saya langsung memberikan makanan kucing kepada kucing semata wayang, Si Belang. Si Belang makan dengan cukup lahap malam itu. Kemudian dia tidur.

Esoknya, semalam setelah Si Belang mengkonsumsi, saya lihat pup si Belang tampak normal dan padat.
Sore pun masih sama. Namun, keanehan terlihat pada hari kedua dan ketiga. Pup Si Belang tampak kehijauan, lebih tepatnya hijau tua, namun tidak mencri, pup nya tetap padat. Nah, pada hari selanjutnya, mulai ada keanehan lagi, tiba-tiba Si Belang mencri encer dan berwarna hijau. Nah, mulailah saya merasa ada yang tidak beres. Sejak hari dimana Si Belang mencri, Si Belang mulai tidak memakan makanan kucing merk Nutrimax ini. Saya sengaja biarkan sampai pagi pun cuma diendus-endus saja, dimakan pun sangat sedikit, seperti terpaksa. Dan Si Belang jadi bawel sekali hari itu. Biasanya kalau Si Belang bawel, ini adalah indikasi dia sedang lapar. Kalau lapar, Si Belang bawel banget, bisa ribut serumah... :v

Pada tahap ini pun saya jadi mengambil kesimpulan bahwa Si Belang tidak mau makan makanan kucing ini. Biasanya Si Belang tidak pilih-pilih makanan, dikasih merk apapun dia makan. Dikasih merk yang murah pun dia makan dan baru kali ini saya melihat Si Belang menolak makanannnya. Dan rata-rata Si Belang nggak pernah menyisakan makanan, dan pada hari itu Si Belang seperti ogah makan.

Akhirnya, saya memutuskan untuk kembali ke makanan kucing yang biasa dimakan oleh Si. Belang, dan akhirnya pup Si Belang normal kembali dan makan pun bagus lagi.

Update:
Ternyata ada juga Kaskuser yang mengalami kejadian serupa, yaitu pup kucingnya saat mengkonsumsi makanan kucing Nutrimax jadi hijau juga.



Harga:

500gram = 27.000,-
9kg = 415.000,-

Semoga tulisan ini bermanfaat.

Tulisan ini dibuat sesuai dengan pengalaman pribadi dan dapat bersifat subjektif. Tulisan yang dikutip dari beberapa sumber adalah asli dari sang penulis, bukan dari Radio Kucing.


Sincerly,

Radio Kucing  - @juwies


NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D