Wednesday, January 21, 2015

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan berbagi review menganai makanan kucing Select Recipe.
Makanan kucing Select Recipe ini diproduksi oleh salah satu produsen makanan kucing besar di dunia yaitu Perfect Companion. Perfect Companion adalah perusahaan sama yang juga memproduksi makanan kucing merk U*niversal.

Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan kemasan produk makanan kucing Selec Recipe:



Rasa Yang Tersedia
Sampai saat ini  baru diketahui hanya ada 1 rasa makanan kucing Selec Recipe.

Bentuk dan Tekstur Kible
Bentuk dari makanan kucing merk Selec Recipe mirip dengan makanan kucing merk Un*versal, mungkin karena memang satu pabrikan. Entah apa yang berbeda dari makanan kucing merk Selec Recipe dan Un*versal. Bentuknya seperti donat berwarna coklat muda cenderung berwarna krem. Tekstur makanan kucing ini cenderung lebih keras dibandingkan makanan kucing merk J*o. Namun bagi kucing dewasa sepertinya hal tersebut tidak masalah.

 
Kandungan Bahan-bahan dan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan bahan-bahan dan nutrisi dari makanan kucing merk Selec Recipe:


Apakah Kucing Suka?
Saat saya menggunakan makanan kucing ini, saya memberikan makanan kucing ke Si Giko, dan pada saat itu Si Giko seperti kurang menyukainya. Namun, salah seorang Cat Lover di Bogor yang juga kebetulan memberikan makanan kucing merk Selec Recipe kepada kucing nya mengatakan bahwa kucing peliharaannya menyukai makanan kucing ini dan cenderung makan dengan lahap. So, kembali lagi kepada individu kucing masing-masing, masalah selera tidak bisa diperdebatkan :v

Bagaimana Efek Makanan Pada Kucing?
Pada saat saya memberikan makanan kucing ini kepada Si Giko, si Giko jadi mencri-mencri. Dia juga terlihat ogah-ogahan memakang makanan kucing ini. Jadi saya tarik kesimpulan bahwa Si Giko sepertinya tidak cocok dengan makanan kucing ini. Namun, kucing peliharaan salahs eorang Cat Lover Bogor yang diberi makanan kucing ini tdak mengalami hal yang terjadi kepada Si Giko. Cat Lover itu bercerita bahwa sang kucing peliharaan makan dengan lahap seperti biasa, namun sampai sampai saat ini belum terjadi perubahan yang signifikan di tubuhnya. Pup si kucing normal, namun bau pup nya lumayan menyengat, sama seperti saat mengkonsumsi makanan kucing merk J*o. Selain itu jika dibandingkan dengan saat si kucing menggunakan makanan kucing merk Eq*ilibrio atau Blackwood, pup yang dihasilkan oleh si kucing lebih menyengat saat mengkonsumsi makanan kucing merk Selec Recipe atau J*o. Selain itu ada juga perubahan yang dirasakan oleh pemilik kucing terhadap kucingnya, yaitu kerontokan bulu mulai sedikit berkurang jika dibandingkan saat si kucing mengkonsumsi makanan kucing merk J*o.

Apakah Ada Kemasan Repack?
Iyes!
Sampai saat ini saya baru menemukan makanan kucing merk Selec Recipe dalam 2 kemasan, yaitu kemasan repack dan kemasan karungan.

Harga?
Makanan kucing merk Selec Recipe bisa didapatkan mulai harga 30ribu-an.
Namun harga tersebut berbeda-beda pada setiap pet shop. Sedangkan di dekat tempat tinggal saya makanan kucing Selec Recipe sudah dijual di atas 30rb :)

Berapa harga makanan kucing Selec Recipe di tempat Cat People?

Kesimpulan & Alasan Mengapa Merekomendasikan Makanan Kucing Ini
MURAH.

Hanya itu kesimpulan mengapa saya merekomendasikan makanan ini. Karena jika dinilai dari sisi bahan-bahan dan kandungan gizi yang ada, saya pribadi rasanya agak kurang sreg. Namun ini adalah pendangan subjektif saya, karena bukti dilapangan ternyata banyak juga kucing-kucing yang cocok dan sampai saat ini tetap sehat dan bugar dengan mengkonsumsi makanan kucing ini. So, kembali kepada Anda yang meutuskan apakah akan memberi makanan kucing merk ini atau tidak, because every cat is unique.


Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semua-muanyah :)

Oiya, sumber tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi saya dan salah seorang Cat Lover Bogor.

Salam,



Radio Kucing  - @juwies

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.



========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D