Monday, January 5, 2015

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan berbagi informasi dan review mengenai makanan kucing Royal Canin Recovery (Wet Food). Makanan kucing ini merupakan salah satu makanan kucing berbentuk wet food yang cukup terkenal sebagai makanan kucing yang memiliki fungsi membantu mempercepat proses penyembuhan (recovery) kucing yang sedang sakit. Kebetulan Radio Kucing mendapatkan makanan kucing ini dari drh. Grace saat Si Belang mendonorkan darahnya untuk pasien kucing yang sedang di rawat di drh. Grace. (Untuk Cat People yang ingin membaca kisah Si Belang saat melakukan donor darah bisa mengunjungi link berikut : klik disini).

Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan kemasan produk Royal Canin Recovery (Wet Food).

 Sumber : @juwies

Kemasan yang digunakan adalah berbentuk kaleng (can) dengan gagang diatas tutupnya. Membukan cukup mudah, Cat People hanya perlu menarik gagang yang berada diatas tutup kaleng makanan kucing ini dengan menggunakan tenaga. Saran saya lapisi jari atau tangan Cat People dengan kain atau lap saat hendak menarik gagang tersebut untuk menghindari rasa sakit/luka saat proses pembukaan kaleng. (buat perempuan/ibu-ibu yang tidak bisa membuka tutup kalengnya atau merasa takut, bisa minta bantuan suami/pacar/kakak/adik atau anggota keluarga lainnya ^^)

Oiya, pada kemasan makanan kucing ini juga terdapat foto siluet anjing dan kucing. Dari sini saya menyimpulkan sepertinya makanan kucing ini juga bisa digunakan untuk anjing yang sedang dalam proses pemulihan.

 Gambar bagian bawah kaleng makanan kucing Royal Canin Recovery.
Sumber : @juwies

 Perbandingan ukuran makanan kucing Royal Canin Recovery dengan botol hand body.
Sumber : @juwies

Perbandingan ukuran makanan kucing Royal Canin Recovery dengan botol hand body.
Sumber : @juwies

Rasa Yang Tersedia
Sampai hari ini, saya hanya menemukan 1 rasa dan 1 jenis makanan kucing Royal Canin Recovery (Wet Food).

Bentuk dan Tekstur
Bentuk dan tekstur dari makanan kucing ini mirip seperti daging cincang dengan warna merah daging yang menggugah. Baunya juga menyengat, bo!

 Penampakan isi makanan kucing Royal Canin Recovery.
Sumber : @juwies

Kandungan Bahan-Bahan dan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan bahan-bagan dan nutrisi yang terdapat pada makanan kucing Royal Canin Recovery (Wet Food):


  Kandungan Bahan-bahan dan Nutrisi yang terkandung di dalam makanan kucing Royal Canin Recovery.
Sumber : @juwies

Apakah Kucing Suka? 
Iyes!
Kucing suka banget!
Apalagi Si Belang yang memang pada dasarnya adalah kucing pemakan segala (segala yang enak-enak maksudnya :p xixixixi).

Kebetulan saya memberikan makanan kucing ini kepada Si Belang setelah Si Belang selesai mandi.
Pastinya Si Belang langsung segut dan bersemangat memakan makanan kucing ini. Si Belang yang awal mulanya terlihat bete langsung nom-nom-nom-nom...~

Oiya, saya meberikan makanan kucing ini kepada Si Belang sekitar 1 minggu lebih dari sejak Si Belang melakukan donor darah. Sengaja saya memberikan jarak yang agak jauh karena saya khawatir terjadi sesuatu jika langsung memandikan kucing pasca donor darah atau pasca di bius (padahal Si Belang mah woles-woles ajah, hahaha).


Si Belang sedang menikmati makanan kucing Royal Canin Revovery.
Sumber : @juwies
 
Bagaimana Efek Makanan Terhadap Kucing?
Saya tidak menemukan efek yang signifikan saat Si Belang mengkonsumsi makanan kucing ini. Pada saat memberikan makanan kucing ini, saya tidak sekaligus memberikan 1 kaleng, namun 1 kaleng tersebut saya bagi-bagi menjadi beberapa kali makan (kalau tidak salah saya bagi menjadi 3-4kali makan Si Belang).

Adakah kemasan repack?
Sepertinya tidak ada.
Setau saya hanya ada 1 kemasan makanan kucing Royal Canin Recovery (Wet Food).
Oiya, 1 kaleng makanan kucing Royal Canin Recovery (Wet Food) memiliki berat 195 gram.

Sumber : @juwies

Harga?
Harga 1 kaleng makanan kucing Royal Canin Recovery (Wet Food) sekitar 50rb-60rb per kaleng.

Kesimpulan & Alasan Mengapa Merekomendasikan Makanan Kucing Ini
Makanan kucing ini sangat menggugah selera makan kucing, bo!
Jangankan kucing, manusia juga bisa mencium bau daging yang terkandung pada makanan kucing ini. Dengan bau yang menyengat dan menggoda, tentunya hal tersebut membuat kucing terangsang untuk makan. Saya rasa makanan kucing ini cocok untuk kucing yang sedang sakit atau kehilangan nafsu makan, dalam masa penyembuhan (misalnya selesai operasi atau disuntik), atau juga bisa digunakan untuk merangsang kucing yang sedang malas makan agar mau makan.


Oiya, 
Radio Kucing juga ingin mengucapkan terima kasih kepada drh. Grace yang sudah memberikan Si Belang makanan kucing ini, jadi Si Belang bisa nyicipin makanan kucing enak, hihihihi. Juga terima kasih kepada Mbak Andrea yang sudah berjuang membawa Si Belang (saya tau Mbak, Si Belang memang berat, hiks) dari mulai berangkat ke drh. Grace hingga kembali lagi ke pelukan saya. Terima kasih semuanyaaaa...~


Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semua-muanyah :)
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi saya.

Sincerly,
Radio Kucing  - @juwies

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , , ,

45 comments:

  1. Di daerah rempoa bintaro jaksel, ada petshop namanya alit vet. Disitu menjual rc recovery dengan harga 35rb. Saya selalu beli rc recovery disini. Seminggu sekali makan enak biar ga bosen. Hihihi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woooohoo!!!
      Harga di sana murah banget Mbak :D
      Itu harga untuk 1 kaleng dengan ukuran yang sama? :D

      Murah bingits :D

      Delete
  2. Blog yang manfaat. Kebetulan kucing saya sedang sakit dan lagi nyari petshop yg jual rc recovery ini ... ok Alitvet ya saya mluncur ksana :) terimakasih byk infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah berkunjung ke Radio Kucing Mba Lakshmi. Semoga kucing nya sehat selalu yah :)

      Delete
  3. Seneng bgt liat blognya drtd he he he. Bermanfaat bgt. Mau tanya nih.. Makanan ini Cuma boleh untuk kucing dewasa aja ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis Mufida.
      Turut senang juga kalau blog ini bermanfaat.

      Sampai saat ini blm ada informasi apakah hanya khusus kucing dewasa atau tidak. Tp setau saya makanan kucing ini bagus utk kucing sakit, jd cepet gtu recovery nya :)

      Delete
    2. Halo Sis Mufida.
      Turut senang juga kalau blog ini bermanfaat.

      Sampai saat ini blm ada informasi apakah hanya khusus kucing dewasa atau tidak. Tp setau saya makanan kucing ini bagus utk kucing sakit, jd cepet gtu recovery nya :)

      Delete
  4. Ditempat sy harganya jg antara 35-40 rb an RC Recovery...btw jd pengen kenal sma si belang hihi....pasti ganteng yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah berbagi informasi Sis Puput.
      Iya dong Si Belang memang ganteng *sombong, hahaha*

      Salam buat empus-empus di rumah ya Sis Puput :)

      Delete
  5. awalnya kucing saya ogah makan ini, soalnya emang flu dan radang di rongga mulut, alhasil harus di jejelin hhe.. awalnya di lepehin (mungkin karena sakit).. tapi besokannya, malah minta makan mulu, sebelum sakit sehari biasanya cuma 3x makan..
    ini bisa 5x minta makan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Agan Raindy Noviember.
      Terima kasih sudah berbagi pengalaman.
      Semoga Mpus nya senantiasa sehat selalu.

      Delete
  6. royal canin recovery memudahkan saya dalam merawat kucing saya yang sakit. di saat dia ogah makan, trus disertai muntah atau mencret dan demam, saya sodorkan makanan kaleng ini, kalau tetap tidak mau makan, tidak tunggu lama saya pergi ke apotik dan beli spuit suntik yang ukuran 1 cc. Saya buang jarumnya, royal canin recovery saya tambah air dikit dan saya spet kucing saya tiap 1 jam sekali 2 spet. biasanya keesokan harinya nafsu makan kucing saya sudah kembali. Karena yang saya tau, obat kucing sakit itu belum ada, hanya imun tubuh dia sendiri dan didapat itu dari makanan. Royal canin recovery ini memudahkan saya dalam memberi makan, karena saya tidak repot memblender makanan lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis Pinky.
      Terima kasih sudah berbagi pengalaman dalam merawat kucing.
      Semoga Mpus-mpus nya senantiasa sehat selalu.

      Delete
  7. Kak, mau tanya 2 kucingku ini umurnya masih 6 bulan. Mereka sama" dalam masa birahi, nafsu makannya turun. Biasanya dalam 1 hari bisa 2-3 kali makan, tapi sudah 1 minggu ini 1 hari 1 kali makan :( aku suapin juga dimakan sedikit saja. Sempat aku beri rc wet food yg kitten cuman di jilat dimakan sedikit selebihnya di tinggal, aku coba merk lain juga sama bahkan ada yg cuman di endus saja T.T
    Kira-kira rc recovery ini boleh ga saya kasih kucing saya yg ga nafsu makan?? Sudah bingung mau dibujuk pake apa aja ga mau. Terimakasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis.
      Boleh kok. Tapi yg namanya birahi memang jadi malas makan dan kadang disertai dengan bulu rontok. Saran saya selesaikan dulu masalah birahinya, misalnya dengan mengawinkan kucing tsb.

      Semoga senantiasa sehat ya Mpus-mpus nya :)

      Delete
  8. Ini drh grace yg di petukangan utara ciledug bukan,,? Yg dket komp kostrad

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Pak Usman Sudrajat.
      Bukan Pak, di Bandung.

      Delete
  9. Kalo di pake berkali kali makanya sisa di kalengnya di taro di kulkas terus kalo mau kasih lagi di angetin atau cuma di tutup aja kalengnya yg rapat kak?
    Tolong infonya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.
      1. Saya cuma pakai 2 kali. Pembukaan pertama saya ambil sebagian kemudian dimasukkan di mangkok makanan Si Belang dan dimakan oleh Si Belang, setelah itu masuk kulkas. Kemudian beberapa hr kemudian di makan lagi oleh Si Belang.
      2. Kalau saya selain kalengnya ditutup, saya masukkan ke dalam plastik bening dan diikat rapat, setelah itu disimpan di kulkas.

      Sudah dijawan ya, Sis. Hehe.

      Delete
    2. Bearti kalo dr kulkas, ga perlu di hangatkan kak?

      Delete
    3. Kalau saya pribadi engga menghangatkan, cuman dibiarkan dulu aja sampai seperti suhu ruangan.

      Delete
  10. Halo radio kucing, saya udah mencoba memberikan rc recovery untuk kucing saya. Dia berenti makan semenjak seminggu lalu. Lalu kami bawa ke drh katanya kena virus. Tapi ibu saya tidak bertanya lebih ttg virus tsb. Drh menyarankan untuk dirawat. Namun, karna keterbatasan dana akhirnya dirawat dirumah. Namun, kucing saya semakin hari semakin melemah. Kira-kira saya harus bagaimana ya radio kucing?

    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.
      Saya sangat menyarankan untuk membawa ke dokter hewan.
      Saya ngga bisa bantu karena tidak ada informasi apapun mengenai sakitnya apa, kena apa, gejala bagaimana, dll.

      Saya sangat menyarankan sekali untuk membawa kucing ke dokter hewan. Semoga Mpus nya segera sehat.

      Delete
    2. Halo bioo boni. Kucing kecilku umur 5 bulan juga dulu mengalami sama kayak kucingmu. 2 minggu tidak mau makan, bahkan mulutnya mengeluarkan busa yg kemudian jadi air liur yg berbau busuk. Tubuhnya mengurus, lusuh krn dia gak bersihin badannya sendiri lagi. Kemudian banyak yg menyarankan untuk memberinya air kelapa ijo muda murni. Aku kasihnya lewat pipet setiap hari. Hari pertama aku kasih kucingku terlihat membaik dan sudah ada respon suara tp blm mau makan juga. Sampai pada hari yang keempat dia sudah mulai mau makan sedikit dan dia juga sudah tidak mengeluarkan cairan lagi dr mulutnya. Tp aku masih memberikan air kelapa sampai dia benar2 fit kembali. Hingga saat ini nafsu makannya sudah kembali spt dulu, dia sudah mulai aktif, ekspresinya sudah fresh. Kemudian untuk pendamping makannya aku juga kasih royal canin recovery 1x sehari skitar 2 sendok makan (karna kucing ku msh kecil dan hemat juga siy wkwkwkk)


      fyi, sebelumnya aku juga dulu sempat bawa ke drh diagnosanya kucingku sehat2 aja tp bbrp hari kemudian dia semakin melemah sampai keadaannya kayak yg aku bilang di atas itu. Kalo ke drh lagi sama kayak kamu aku juga terhambat dana hehe
      Coba aja kayak yg aku lakuin ke kucingku waktu sakit, semoga dia bisa sembuh yaaa😉

      Ohiya selama dikasih kelapa, sodorin trus ya makanannya krn siapa tau kucingmu lbh cepet mau makannya dr pada kucingku

      Delete
    3. Wah, makasih banget ya Sis atas sharing pengalamannya. Semoga senantiasa sehat selalu Mpus nya :)

      Delete
  11. Hai, anabul ku sariawan di lidah, beberapa hari drh menyarankan minum madu, kalau makannya saya pakai rc recovery apa bisa membantu penyembuhannya? Karena anabulku agak susah minum madu. Tolong dijawab yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sealmat siang.
      Kucing Sis benar sariawan atau calici? Sudah cek ke dokter hewan? Ciri-cirinya mirip banget soalnya...

      Delete
  12. Mba mau tanya. Itu rc recovery bisa untuk kucing sehat atau tidak? Mksh jawabannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pernah ngasih ke Si Belang pas sehat, tapi cuma sekali aja (sekaleng), dan ga apa-apa.... Saya belum tau jika dikasih nya sering apakah ada efek lain atau tidak... :)

      Delete
  13. Kalo kitten yg usianya belum ada sebulan boleh ga dikasi recovery, krn dia sakit flu dan ga mau menyusu ke induknya sudah bbrp hari ini, saya bantu dgn memberi susu khusus kitten jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo. Setau saya anak kucing bisa mulai makan usia 1.5 bulan ke atas, kalau di bawah 1 bulan biasanya malah jadi mencret. Kalau kucing sakit, ada baiknya di bawa ke dokter hewan, karena dokter hewan bisa memberikan rekomendasi obat yg lbh baik sesuai dengan penyakit :)

      Delete
  14. kucing ku kemarin baru masuk rs juga, kakinya kayak pincang gitu pas di rumah, tapi pas di bawa ke dr. tiba tiba kayak sehat bisa jalan sendiri.selesai di periksa dokter juga bilang sehat sehat aja hanya agak sedikit demam dan memang nafsu makannya menurun drastis bahkan tidak mau makan sama sekali. lalu aku beli rc royal canin, baru di kasih sekali sih tapi dia mau makan lahap. semoga aja cepat sembuh yaaaa. thankyou info tentang kucing nya yaaaa ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syama-syama. Semoga senantiasa sehat selalu ya Mpus :)

      Delete
  15. Maaf ya .. Nak tnya , bgaimana cara penyimpanan RC ni selepas dibuka? Harus simpan dalam peti es atau bekas shja ya? Terima kasih 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya mah di simpan di dalam wadah tertutup kedap udara lalu dimasukkan kulkas.

      Delete
  16. Kak klu pemberian pakan wed food bikian sendiri (dr daging ayam di rebus) setiap hari jd nggk menggunakan dry fooD apa baik bt pencernannya? Apalagi bt kucing yg barusan kena fus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau saya baik kok (jika ragu dgn pendapat ini, sebaiknya konsultasikan ke tenaga ahli kesehatan hewan ya). Asalkan jangan menggunakan garam ya.

      Delete
  17. Mau tanya kucing q umur 7bln makan dia sangat lahap tp di mencret dan muntah uda 2x saya bawa ke drh dan 2x pula di suntik tp gak ada perkembangan,apakah saya harus pindah drh yg lain tolong masukannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.
      Cacingan bukan ya? Coba pindah DRH dan tanya, dan cek kucing nya cacingan? Kalau bukan, apakah ada virus / bakteri?

      Semoga Mpus nya senantiasa sehat selalu ya.

      Delete
  18. Disini rc recovery 45 ribu. Kucing ku rada susah makan sama minum. Tadi malam baru di bawa ke drh. Di saranin beli rc recovery. Tapi tetap aja masih gak mau makan. Tapi tetap ku paksa. Walaupun di cakar' yg penting ada makanan masuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo gan Bayu Saka.
      Agan bisa gunakan spuit untuk menyuapi kucing yang susah makan, sehingga proses pemberian makan bisa lebih mudah :)

      Delete
  19. Kucing saya sakit demam&flu, sebelah mata jg sampe berair belekan. Sudah diperiksa Drh dan dikasih antibiotik, makan minum masih masuk(aq kasih wetfood biar semangat makannya), madu,royaljelly, vitamin dr Drh pun semua dia msh mau makan. Tp badan dia mengurus. Selain itu kucing saya msh murung lesu gk lincah seperti sebelum sakit.
    Skr saya mau coba RC recovery mudah2an stamina dia ngumpul lg. Sedih bgt soalnya liat kondisi kucing aku skr.
    Bwt temen2 yg pernah senasib dgn saya(kebingungan) mohon bantuan infonya yaa. Saya hrs kasih apa utk kucing saya agar bisa betul2 sehat.
    Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis Annisa.
      Langkah dan keputusan yang Sis Annisa ambil sudah benar. Mudah2an Mpus nya senantiasa sehat ya :)

      Delete
  20. Hallo gan,kucing saya tiba2 pincang kaki belakang sebelah kanan tanpa ada luka,kira2 kenapa ya? Saya udah perban kaki nya pake batang sereh sm jahe,dan untuk makan mau nya di suapin untuk minum nya dia gak mau,klo pake rc recovery kira2 bisa sembuh gak ya pincang nya ? Gak tega liat dia tidur terus :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo,
      bisa jadi keseleo, ketindih, salah posisi saat loncat / jatuh, keserempet, patah tulang, dll.

      RC Recovery untuk membantu daya tahan tubuh da asupan gizi kucing saat sakit, bukan mengobati pincang kaki. Saran saya bawa ke dokter hewan untuk cek tulang / kaki kucing. Dan jika ingin tetap memberikan RC Recovery boleh kok, agar kucing lebih semangat dan mudah makannya, sehingga kucing bisa lebih cepat sehat kembali... :)

      Delete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D