Tuesday, January 20, 2015

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan berbagi review mengenai obat tetes telinga kucing dan anjing merk Healthy Ears. Obat ini saya beli di salah satu Pet Shop di Kota Bandung saat pulang kerja beberapa hari yang lalu. Alasan mengapa saya membeli obat kucing ini adalah karena ditelinga Si Belang muncul bercak-bercak kotor dan lengket. Sudah sering saya bersihkan, namun bercak-bercak kecoklatan tersebut sering kali muncul kembali dan jika diperhatikan malah semakin banyak. Saya sendiri curiga Si Belang kena ear mites. Saya juga sudah berkonsultas ke drh. Grace & juga sudah membawa Si Belang ke drh. Ivan untuk di suntik. Namun, bercak-bercak kecoklatan tersebut masih ada, tapi kali ini jumlahnya berkurang. Sebenarnya, drh. Ivan meminta saya untuk datang membawa Si Belang kembali untuk dilakukan penyuntikan yang kedua, namun karena kendala pekerjaan dan juga weekend yang m-a-g-e-r (baca: malas gerak), maka saya pun belum membawa Si Belang ke drh. Ivan lagi. Hehehe.

Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah kemasan produk obat tetes telinga kucing & anjing merk Healthy Ears.


Sumber : @juwies

Komposisi & Bahan-bahan Obat
Berikut ini adalah komposisi & bahan-bahan yang terkandung di dalam obat tetes telinga Healthy Ears.
Sumber : @juwies

Sumber : disini


Berdasarkan informasi yang ada pada kemasan obat tetes telinga kucing & anjing merk Healthy Ears dan juga berdasarkan informasi yang tertera pada website resmi produsen obat ini, didapatkan informasi bahwa obat tetes telinga anjing & kucing Healthy Ears mengandung 1% chloramfenicol sebagai antibiotic. (sumber : disini)

Manfaat Obat Tetes Telinga Kucing & Anjing Healthy Ears
Sesuai dengan merk obat tetes telinga ini, yaitu "Telinga Sehat (Healthy Ears)", maka bisa kita simpulkan bersama bahwa manfaat dari obat ini adalah untuk membuat telinga kucing & anjing yang sedang 'sakit' menjadi sehat kembali.
Pada kemasan Healthy Ears juga tercantum claim manfaat dan indikasi yang terjadi jika kucing mengkonsumsi vitamin ini secara rutin dan berkala, manfaat dan indikasi tersebut bisa terlihat pada gambar berikut :
Sumber : @juwies

Manfaat obat tetes telinga kucing & anjing Healthy Ears berfungsi untuk mengobati sakit telinga, gatal-gatal, bengkak, berdarah, bernanah, leleran busuk, radang telinga.

Oiya, pemilik pet shop tempat saya membeli obat  tetes telinga ini juga bercerita bahwa telinga kucing yang ia pelihara sempat mengeluarkan nanah. Kemudian dia memberikan obat tetes telinga ini kepada Si Kucing, dan.. VOILA! Dalam 3 hari telinga kucing tersebut sembuh :)

Aturan Pakai Obat Tetes 
Telinga Kucing & Anjing Healthy Ears
Cara penggunaan obat tetes telinga kucing & anjing Healthy Ears adalah dengan cara meneteskan ke telinga kucing dan anjing sebanyak 3x sehari dengan dosis 2 tetes pada setiap kali pemakaian pada setiap lubang telinga.

Harga?
Harga obat ini sangat murah dan terjangkau.
Di beberapa Pet Shop menjual obat tetes telinga Healthy Ears tembus sampai kang di atas 20rb. Tapi ada juga yang mejualnya dibawah 20rb.

Oiya, harga tersebut berbeda-beda untuk setiap pet shop. Saya sempat liat di salah satu pet shop online menjual dengan harga 32rb. Mungkin harga yang bebeda juga bisa ditemukan di pet shop yang lainnya, dan bisa jadi harga jual-nya bisa lebih murah atau lebih mahal.

Nah, buat Cat People yang ingin membeli obat tetes telinga ini untuk kucing & anjing peliharaan bisa membeli di radio Kucing dengan harga 15.000/botol. 


Sumber : @juwies

Efek Obat Tetes Telinga Healthy Ears Terhadap Kucing
Sejauh ini efek dan manfaat yang sudah ada bukti dan hasilnya adalah berdasarkan cerita dari Pemilik Pet Shop tempat saya mebeli obat tetes telinga ini. Saya sendiri sampai saat ini (21 Januari 2015) belum mencoba memberikan obat tetes telinga ini kepada Si Belang.

Why?
Why?
Why?

Karena Si Belang sedang di rumah orang tua saya dan rencananya baru akan diantarkan kepada saya pertengahan minggu ini. Hehe. Berhubung Si Belang adalah kucing kesayangan keluarga, jadinya sering berpindah tempat dan sering di ajak jalan-jalan kalau sedang ada urusan pekerjaan/keluarga :D
So, nanti kalau obat ini sudah diberikan kepada Si Belang akan saya update ceritanya ^^

Update:
Si Belang sembuuuhhh!! :D
Telinga Si Belang yang awalnya sering sekali kotor dan lengket, sekarang sudah sembuh :)
Sekitar kurang lebih 2-3hari secara rutin ditetesin obat telinga ini dan dalam sehari ditetesin 2-3kali sehari, akhirnya Si Belang sembuh :D

Kesimpulan & Alasan Mengapa Merekomendasikan Obat Ini 
Ini produk Indonesia, harga murah, dan juga direkomendasikan oleh pemilik petshop yang sudah pernah mencoba dan berhasil. Nah, buat Cat People yang anjing & kucing nya memiliki permasalahan dengan telinga (sakit telinga, gatal-gatal, bengkak, berdarah, bernanah, leleran busuk, radang telinga) bisa mencoba menggunakan produk ini. Mudah-mudahan dengan diberikannya obat ini, Si Kucing & Anjing bisa sembuh :)


Semoga informasi ini bermanfaat.



Salam,
Radio Kucing  - @juwies


 

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.


========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , , , , , , ,

54 comments:

  1. wah riviewnya bagus menarik sekali..

    http://cv-pengobatan.com/

    ReplyDelete
  2. Wah makasih infonya. Itu untuk netesinnya, telinga si pus dibersihin dulu nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Gan Chori.
      Iyap, saya pribadi membersihkan telinga kucing dulu sebelum meneteskan obat tetes telinga ini...

      Delete
  3. 19ribu itu harga pabriknya? Kalau beli di pabriknya bisa?

    ReplyDelete
  4. ada cp-nya gk kak? kepingin beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada sis, cek sebelah kanan blog ini. Lihatnya pake versi desktop ya, kalau pake mobile version ga kelihatan... :)

      Delete
  5. Halo.. mau sharing, kucingku suka garuk2 telinganya sampe berdarah. Kotoran kupingnya juga banyak kalo seminggu nggak dibersiin. Terakhir, kuping belakang kirinya bengkak dan luka. Kasian tp nyari healthy ears di petshop sekitar rumah nggak ada :( kira2 kalo dikirim ke tangerang bisa nggak ya mas? Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba Nike.
      Bisa Mba :)

      Langsung whatsapp/BBM?Line Radio Kucing ya utk teknis pengirimannya :)

      Delete
  6. Gw lg pesen, tpi beli tempat lain... 4 kucing gw kena jg kaya gtu... gw pikir apa karna kucing ny suka dengerin musik keras atau kena kutu telinga... smoga bisa sembuh...

    ReplyDelete
  7. Hai Radio Kucing, terima kasih atas post nya sangat berguna sekali. Saya sedang membutuhkan obat itu. Saya sudah wa ke Radio Kucing, tapi belum ada respon, mohon bantuannya ya.

    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis Sesaria K.
      Ini Sis yg beberapa hari yg lalu nge-WA ya? Maaf ya Sis pas Sis nge-WA saya lg ada meeting dengan client. WA sudah di balas dan chat sudah ditindaklanjuti ya, Sis. Maaf juga baru balas pesan di blog, karena beberapa hari yg lalu ada diluar kota beberapa hari berturut-turut karena ada kerjaan kantor.

      Makasih ya Sis sudah menghubungi via WA.
      :)

      Delete
  8. Bisa buat kutu telinga nggak sih gan obatnya? Kucingku kena kutu telinga kata dokter. Tp aku gatau obatnya apa. Ini bisa nggak ya? Di indikasi obatnya ga ada buat kutu telinga tu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis Monica Rara.
      Iya betul, di indikasi obatnya tidak ada informasi bisa untuk kutu telinga. Tapi saya pernah ngasih ke kucing saya yg ciri-cirinya seperti kena kutu telinga (ini asumsi pribadi ya, bukan menurut dokter), salah satunya kotoran telinga lengkat dan kalau sudah dibersihkan beberapa hari kemudian kotor lagi dengan kuantiti kotorannya yg banyak (kadang tebal sekali kotoran telinganya) tapi telinga tidak sampai berbau. Oleh saya ditetesi obat Healthy Ears selama beberapa hari sambil rutin dibersihkan, dan voilaaa ~ Sembuh!

      Review ini berdasarkan pengalaman pribadi ya Sis, akan lebih valid dan benar jika mengikuti saran dari dokter hewan :)

      Semoga jawabannya membantu :)

      Delete
    2. haii salam kenal,saya mo ikutan review nihh,kucing saya kuping nya bernanah kata dokter kena kutu atau bakteri sampai demam n tdk mo mkn,lalu disuntik demam n suntik vit,n diksh obat tetes seharga 200rb,selama 3 hari ga sembuh2 makin bernanah,lalu saya ke pet shop di ksh obat healty ears slama 2 hari,Alhamdulillah si joni sdh mo mkn,sdh mendingan banget,tinggal luka nya yg msh basah krn di garuk,bsk saya mo pakein apa tuh nama nya pelindung kepala biar ga bisa di garuk,Alhamdulillah msh di ksh kepercayaan buat pelihara si joni

      Delete
    3. Makasih ya atas sharing pengalamannya :)

      Delete
  9. Mau tanya nih, indikasi nya kalau udah sembuh gimana ya min ?
    ini udah aku kasih obat nya, tp keluar kayak cairan bau tidak enak apa itu efek nya ya ? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.
      Indikasi sudah sembuh tidak ada lagi bau seperti yang Sis sebutkan dan telinga normal bersih, dan andaikata kotor hanya debu atau kotoran telinga normal.

      Delete
  10. Minta saran bro si mpus di telinga kirinya sering bngt garuk dan saat ane membersihkan ke 2 telinganya secara bersamaan dalam kurun waktu 2 hari yang kiri malah lebih cepat kotor dan ane perhatikan lagi telinganya seperti basah tapi tidak berbau apa dengan pembersih healty earl bisa mengatasinya dan untuk pemesanan via apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.
      Coba dicek ke dokter hewan, bisa jadi salah satu telinga yang cepat kotor ada ear mites nya.

      Pemesanan bisa ke WA ya. Makasih.

      Semoga Mpus nya senantiasa sehat selalu ya.

      Delete
  11. Hallo mau tanya dong, kucing saya telinganya mengeluarkan cairan hitam, dan tiba2 kontoran di telinganya menjadi bertambah, sy khawatir anak nya yg baru 2bln tertular. Apa bisa saya obati dengan healty earl?makasi:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis Widyas.
      Kucing nya sakit apa? Ear mites kah? Bernanah atau luka kah?

      Delete
  12. Kucingku sering garuk garuk, saking kekencengan garuknya terkadang kupingnya lecet, apa bisa sembuh pake obat ini? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis Ira Arifah.
      Kucingnya lecet di daun telinga? Bukan d dalam telinga? Coba Well Obat Luka Gatal yg warna ungu. Semoga cocok :)

      Delete
  13. Kucing ku mengluarkan cairan berwarna gelap dan sekitaran telinga jadi berkerak gitu kak. Bisa tidak dgn obat ini? Dan kalau untuk membersihkan telingan kucing yg normal bisa kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis Daswara Bumi Ayu.
      1. Earmites bukan ya? Kalau untuk kucing yang sudah terkena earmites agak parah atau baru mau mulai parah, saran saya oakai yg khusus earmites. Cek Tokopedia saya atau chat ke WA / Line saya, nanti bisa sharing di sana.
      2. Tidak. Ini obat, bukan untuk ear cleaner. Kalau ear cleaner ada lagi produknya.

      Semoga jawabannya membantu ya.

      Delete
  14. Hai, makasih atas reviewnya. Btw saya mau nanya, kucing saya sering garuk2 telinga, terus bagian daun telinganya agak tebal gitu tapi belum sampai bengkak, bisakah pakai obat ini? Terima kasih.

    ReplyDelete
  15. Hai, makasih atas reviewnya. Btw saya mau nanya, kucing saya sering garuk2 telinga, terus bagian daun telinganya agak tebal gitu tapi belum sampai bengkak, bisakah pakai obat ini? Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis Lisda.
      Daun telinga agak tebal bukannya ciri-ciri scabies ya?
      Kalau tebakan saya benar (karena bisa jadi tebakan saya SALAH ya, karena saya cuma nebak berbekal informasi ciri-ciri penyakit yang sangat sedikit), maka tidak bisa menggunakan obat ini, harus obat khusus scabies.

      Semoga jawabannya membantu.

      Delete
    2. Daun telinganya tebal terus sering garuk garukin telinga dan matanya juga ikutan bengkak, kotoran telinganya banyak.

      Delete
    3. Halo Sis Lida, saran saya masih sama seperti di atas, karena jika daun telinga menebal biasanya scabies. Kotoran telinganya banyak karena apa? Hanya kotor aja? Atau kena earmites?

      Delete
  16. Mba kalau tiba tiba kucing saya kluar cairan gitu. Itu kenapa ya? Kemarin kemarin engga, baru sekarang ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mengeluarkan cairannya knp? Jika bingung penyebabnya, maka sebaiknya segera membawa ke dokter hewan ya.

      Delete
  17. Mw nanya klo telinga kucing radang diluar telinga sering garuk2 sampe luka trus jadi korengan klo di kasih obat telinga sembuh gk kira2 make jenis yg mna obatnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Gan.
      Sebelum memberikan obat, sebaiknya Agan observasi dulu kenapa kucing Agan garuk-garuk, nah jika sudah tau, baru diberikan obat. Misalnya dia garuk-garuk nya apakah karena kutu, jamur, ringworm, scabies, earmites, dll? Nah, koreng nya juga kenapa? Karena ada korengan yg scabies, korengan krn kegaruk which is garuk-garuknya karena earmites misalnya, atau korengan ringworm? Saya sangat menyarankan observasi dulu penyakitnya, baru dilakukan pengobatan. Jika bingung kucing Agan sakit apa, sangat baik sekali jika Agan membawa nya ke dokterhewan :)

      Semoga Mpus nya senantiasa sehat selalu ya.

      Delete
  18. Kalau kupingnya sampai bau gitu cocoknya pakai obat apa ya gan? Soalnya ganggu banget baunya, sempet nyoba bersihin ada kotoran yg keambil basah gt dan bau banget gatahan baunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bau karena ear mites ya? Coba yg khusus ear mites :)

      Delete
  19. Min maaf mau nanya ni kucing saya kedua telinganya ada kotoran kehitam2an kaya darah sampe netes keluar telinga dan efek ke kucingnya jadi tidur terus dan lesu,,biasanya lincah,,itu penyakit apa ya apa bisa di obati dengan obat ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ear mites apa otitis? Ada juga kucing temen abses di telinga ampe nanahan...

      Delete
  20. Kucing saya sedang hamil 1 bulan terserang ear mites apakah bisa menggunakan healty ears?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.
      Utk kejala awal bisa, utk yg parah ini kurang efektif dan hasilnya lama terlihat. Saran saya kalau udah parah bisa pakai Vet Otic. Bisa chat ke saya utk pembeliannya, kebetulan nyetok juga di rumah buat jaga-jaga.

      Delete
  21. kucing saya otitis...bisa pakai obat tetes ini ya???

    ReplyDelete
  22. Halo mas salam kenal. Kucingku awalnya suka garuk2 telinga. Baru hari ini aku cek telinganya ada kaya kotoran trus bau. Tpi kucingku masih lincah2 aja. Bau dr telinganya agak mengganggu aja jdnya. Kira2 aku pake obat tetes yg mana ya mas untuk kucingku? Trima kasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo. Kalau masalahnya masih biasa-biasa aja, bisa pakai ini. Kalau udah earmites agak parah dan parah, pakai obat yg khusus earmites.

      Delete
  23. hallo kak ,kucingku belum lama ini sering garuk2 telinga dan sering menggeleng-gelengkan kepala itu kenapa ya?bisa ga pakai obat tetes healty ears ini??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi ear mites, atau mungkin kutuan? Atau telinga nya kotor?
      Saran saya ketahui dulu masalah yang dihadapi kucing lalu berikan treatment yg sesuai dengan masalah yg dihadapi :)

      Delete
  24. Maksih banget kak informasinya sangat bermanfaat karena kucing saya sekarang kupingnya sakit dan agak bau..hmm gak tegaa otw beli nih mudah2an sembuh..aamiin

    ReplyDelete
  25. Kalo untuk kuping gatel terus jadi koreng gitu pada telingan kucing bisa gak pake ini?

    ReplyDelete
  26. Ka kalau misalkan telinga kucing yang bernanah nya cuma sebelah, di tetesinnya sebelah aja ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Obati lah bagian telinga yg sakit, yg sehat tidak perlu di obati

      Delete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D