Wednesday, March 25, 2015

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan berbagi informasi mengenai obat anti kutu, caplak, tungau, dan cacing merk Dufamec 0.5%. Sebenarnya obat ini adalah obat hewan yang biasa digunakan untuk sapi, kambing, atau domba diperternakan. Namun, sudah ditanyakan kepada dokter hewan tersebuh bahwa dufamec bisa digunakan untuk kucing, namun dosisnya perlu dihitung terlebih dahulu.

Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan kemasan produk Dufamec 5%:

Sumber : @juwies

Dufamec 0.5% berbentuk cair (liquid) dan berwarna biru.

Manfaat
Dufamec 0.5% Pour-On adalah larutan pour-on yang mengandung ivermectin adalah anti parasit yang efektif terhadap berbagai endo dan ekto parasit (kutu,caplak,tungau,cacing) pada sapi potong dan sapi perah non laktasi juga domba dan kambing yang disebabkan oleh parasit yang peka terhadap ivermectin.

Komposisi
Setiap1 ml larutan mengandung :
Ivermectin 5 mg

Sumber : @juwies

Dosis & Cara Pemakaian
Dufamec 0.5% Pour On adalah larutan biru jernih hanya untuk pemakaian topical.

Dosis umum : 1 ml / 10 kg BB.
Berikan Dufamec dengan menuangkannya sepanjang punggung dari pangkal leher hingga pangkal ekor. Dipastikan bahwa area tersebut benar-benar kering sebelum pemberian. Warna biru ditambahkan untuk menandai hewan yang telah diberi pengobatan.

Tindakan Pencegahan dan Peringatan
Dosis pemakaian harus tepat. Jangan digunakan pada kulit yang terkontaminasi atau jika terdapat luka. Gunakan hanya pada area yang ventilasinya baik. Gunakan kemeja lengan panjang dan sarung tangan karet untuk menghindari kontak dengan kulit. Jika terjadi kontak dengan kulit, cuci segera dengan sabun dan air. Jika terjadi kontak dengan mata, bilas mata segera dengan air dan cari pertolongan medis. Cuci tangan setelah penggunaan.

Masa henti obat
Daging : 28 hari
Jangan diberikan pada sapi yang memproduksi susu untuk konsumsi manusia
Jangan diberikan pada sapi non laktasi selama 60 hari sebelum melahirkan.


Jadi, selama 28hari obat akan tetap bekerja.

Kemasan
Botol @ 500ml
Produsen : DUTCH FARM Int.BV, Belanda
Penyimpanan : Simpan di bawah 25oC dan terlindung dari sinar matahari. Tidak di freezer.

Harga?
250rb/botol.
Botolnya ukuran besar lho. Dan bisa digunakan berpuluh-puluh kali.
Menurut saya harga ini sangat worthed dari pada menggunakan

Alasan Mengapa Merekomendasikan Obat Ini
Saya mendapatkan obat ini dari salah seorang Cat Lover. Saya diberi obat ini saat bercerita bahwa Si Belang sedang sering garuk-garuk, dan dicurigai kena kutu. Namun saat di cek, sepertinya bukan kutu yang ada di tubuh Si Belang, tapi jamur. Sekarang ini Si Belang sedang dalam tahap pengobatan jamur dengan VCO. Semoga bisa sembuh.

Oiya, kembali lagi membahas obat ini. Obat ini didapat dari seorang dokter hewan di tempat Cat Lover tersebut bekerja dan sudah ditanyakan kepada dokter hewan tersebut bahawa Dufamec 0.5% bisa digunakan untuk kucing, namun dosisnya harus dihitung terlebih dahulu. Nah, berhubung obat ini belum akan digunakan pada Si Belang, jadi saya pribadi belum nanya lagi berapakah dosis yang dapat diberikan kepada seekor kucing. (Nggak enak bo nanya-nanya terus, udah dapat obat gratis, dianterin, ditambah bawel juga, huhuhuhuhu).

Nanti jika saya sudah mendapatkan informasi dosis yang dapat diberikan kepada kucing akan saya update postingan ini... ^^


Update:
Setelah bertanya lagi, hehehe. (Makasih makasih yah, baik banget >____<)
Akhirnya tahu dosis Dufamec 0.5% yang harus diberikan kepada kucing, yaitu :
1ml per 10kg berat badan kucing.
Jadi, jika Si Kucing memiliki berat 5kg, maka dosis yang harus diberikana dalah 0.5kg.


Semoga informasi dan review yang ditulis pada postingan kali ini dapat bermanfaat bagi Cat People yah :)

Salam,

Radio Kucing


NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.


========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , ,

3 comments:

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D