Friday, March 27, 2015

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan berbagi informasi mengenai cara membasmi kutu kucing yang berkeliaran di rumah dengan cara alami dan aman. Yes, nggak pake bahan kimia berbahaya, apalagi bahan kimia yang berbahaya bagi manusia dan Si Mpus.

Oiya,
tips ini didapatkan dai akun facebook Mbak Menik Soedarto.
Terima kasih sudah berbagi ya, Mbak... :)

Tips Cara Membasmi Kutu Kucing yang Berkeliaran Di Rumah dengan Cara Alami
Salah satu cara membasmi kutu kucing yg berkeliaran di dalam rumah. Cukup efektif juga, dan aman.

 
Caranya adalah:
  • Pasang lampu ( bisa lampu meja atau belajar ataupun lampu yg biasa dipakai untuk menghangatkan baby cat).
  • Taruh dibawahnya mangkuk yg berisi air + sabun ( bs sabun cuci tangan ataupun sabun cuci detergen, dll).
  • Paling efektif dipasang menjelang malam atau semua ruangan dalam keadaan gelap.
  • Taruh di beberapa ruangan lebih manjur. Lihat besok pagi, pasti ada beberapa yg mampir, deh...
  • Disini Saya memakai mangkuk dari aluminiumfoil krn bisa lebih terang pantulan pancarannya berharap kutu-kutu lebih tertarik..
  • Pasang terus bila sudah kotor , air bisa diganti.
Selamat mencoba yaa.

- Menik Soedarto -



Semoga informasi ini bermnafaat.

Salam,

Radio Kucing

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Radio Kucing (juwies) di Tokopedia dan BukaLapak.

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi katalog online.

Jika ingin belanja langsung via whatsapp/bbm/line sambil konsultasi santai dan menyenangkan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing
Whatsapp: O856-2I2-647O

Tagged: , ,

22 comments:

  1. bagaimana membasmi telur kutu kucing?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Agan Satya.
      Telur kutu nya dimana? Di bulu kucing atau dimana?

      Delete
  2. Kalu kucing berkutu masuk sekejap ke rumah, sudah membolehkan kutu berada di rumah atau tidak?

    ReplyDelete
  3. Kalu kucing berkutu masuk sekejap ke rumah, sudah membolehkan kutu berada di rumah atau tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo. Belum tentu, Sis. Tapi hal tersebut memungkinkan utk terjadi, krn sifat kutu kucing yg bs lompat-lompat dan berpindah.

      Delete
  4. makasih infonyaa... ini beneran ampuh ya? penerapannya harus berapa kali nih? kalo lampunya diganti sama lilin bisa ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis Cat Primadona.
      Dicoba dulu aja Sis, semoga ampuh dan cucoks diterapkan dilingkungan tempat tinggal, Sis.

      Setau saya harus pake lampu, ngga bisa pake lilin.
      Tp dicoba aja dulu, Sis, siapa tau bisa pake lilin :)

      Delete
  5. saya digigitin sama kutu kucing terus , solusi nya gimana ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Masgan Edbert, ini Masgan Edbert yang belanja di Tokopedia/Bukalapak saya bukan ya? Soalnya namanya sama, hehehe.

      Saran saya coba usir/basmi kutu yg ada. Jika ingin praktis bisa pakai Mut Mut (saya jual di Tokopedi/Bukalapak saya) atau bisa juga dicoba dulu dr yang tergampang pakai obat anti nyamuk dan serangga, kalau ga mempan bisa pakai Mut Mut.

      Kalau hanya ingin mengusir (tanpa membunuh) bisa semprot minyak kayu putih / minyak sereh ke area rumah.

      Nah, supaya badan Masgan ga gatal-gatal, bisa oleskan minyak kayu putih / tawon / sereh, sambil dilakukan treatment pengusiran/pembasmian hama kutu kucing tsb.

      Semoga jawabannya membantu :)

      Delete
  6. Hikkkzzz kaki ku nih gatel gatel sampai luka luka bnyak bgt kepergok kutu kucing d kamarku hikzzz gimana nih?? Bsa bantu kah biar tdk ad kutu kucing lagi. Gatel ny ga nahan bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai produk pembasmi serangga. Kebetulan kami jual produk Mut Mut, Sis.

      Delete
  7. Hiks.. Suami ku kena kutu kucing gatal2 parah.. Pdhl saya g py kucing tp kucing ada sempet d atap melahirkan bawa anak2nya k atap .. Uda pergi sih tp ninggalin kutunya ..suamiku Sampai berbekas uda d bersihin tyta masih ada mana susah loncat2 saya gpy vakum cleaner makin sedih.. Bgg cara ngilanginnya cape ngejar2 satu2 mana loncat2 arghh sedih rasanya mana pumya baby drumah, jadi ingin pindah rumah 😥😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara paling praktis adalah semprot rumah dengan racun serangga. Hati-hati kena makanan / kena baby.

      Delete
  8. Iya sama dirumah jg banyk kutu kucing sebel bangwttt mau coba disemprotin pake kayu putih

    ReplyDelete
  9. D rumah sya banyak kutu kucing nya...tp sya udah semprot pakai obat kimia...cuma masih gk hilang2...gmn solusi nya...rumah saya masih lantai tanah...mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Gan. Kalau masih lantai tanah berarti engga bisa dilakukan pel ya? Tapi apakah bisa menanam sereh dan bunga lavender? Mereka dipercaya bisa mengusir serangga. Penggunaan obat kimia bisa dirutinkan, krn bisa jadi saat disemprot kutu kucing bersembunyi di sela-sela bangunan atau tanah, sehingga engga kena obat pengusir kutu nya... :)

      Delete
  10. Membunuh kutu kucing didalam kamar apakah bisa pakai obat pembasmi serangga kak?

    ReplyDelete
  11. artikelnya bagus semoga tidak ada kutu lagi di daerah rumah saya, saya sangat terbantu adanya Blog tentang kucing

    ReplyDelete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D