Monday, April 6, 2015

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan berbagi informasi mengenai makanan kucing merk Le Chef. Makanan kucing Le Chef ini di produksi oleh perusahaan yang bernama Elmubas (www.elmubas.com) yang berasal dari negara Spanyol.


Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah gambar kemasan produk makanan kucing Le Chef:


Rasa Yang Tersedia
Sementara ini hanya tersedia 1 jenis rasa makanan kucing Le Chef yang ada di Indonesia.

Bentuk dan Tekstur Kibble
Bentuk dari makanan kucin Le Chef terdapat 1 jenis, yaitu berbentuk hati dan berbentuk seperti bunga. Warna yang ada di makanan kucing ini adalah warna coklat tua, hijau, dan merah. Pada awalnya saya berfikir bahwa makanan kucing ini masih mengandung pewarna, namun ternyata warna yang terkandung di dalam makanan kucing ini berasa dari sayur mayur seperti brokoli, wortel dan bayam merah.

 Perbandingan makanan kucing Le Chef dengan makanan kucing lainnya.

Kandungan Bahan-bahan dan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan bahan-bahan dan nutrisi dari makanan kucing Le Chef:

Catatan : kolom yang di tutup adalah informasi tentang makanan anjing Le Chef. Agar tidak menimbulkan kebingungan maka diputuskan untuk ditutup saja dan hanya memperlihatkan informasi mengenai makanan kucing Le Chef.

Komposisi dan kandungan gizi yang ada di dalam makanan kucing Le Chef yang tertera pada samping bungkus makanan kucing

Saran pemberian makanan kucing Le Chef sesuai dengan berat badan kucing.

Makanan kucing Le Chef sudah mengandung pprotein sebesar 30% dan fat (lemak) sebesar 10%. Dan makanan kucing ini juga di klaim sudah tanpa campuran zat pengawet dan pewarna.


Apakah Kucing Suka?
Saat makanan kucing ini sampai di rumah, Si Belang tampak mendekat dan berusaha mengendus-endus bungkus makanan kucing Le Chef. Saya sempat memberikan makanan kucing ini kepada Si Belang dan dia langsung memakanannya. Namun hanya dalam beberapa pagutan kemudian setelah itu dia pergi (mungkin Si Belang masih merasa kenyang karena sudah makan malam sebelumnya).

Karena makanan kucing di rumah stoknya masih cukup banyak, maka makanan kucing Le Chef ini saya campurkan dengan makanan kucing lama. Tujuannya agar tidak terjadi pergantian makanan  kucing mendadak, karena pergantian makanan kucing yang mendadak, misalnya dari merk A langsung berubah jadi merk B, biasanya menyebabkan kucing jadi mencri ataupun pup-nya jadi lembek.

Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan.

Bagaimana Efek Makanan Terhadap Kucing?
Sejauh ini tidak terlihat efek buruk dari makanan kucing ini. Kucing saya tetap makan seperti biasa, nafsu makannya juga tidak turun. Namun jika dibandingkan dengan saat pertama kali kucing saya diberikan makanan kucing Bl*ckwood/Equ*librio dan makanan kucing Le Chef, kucing saya terlihat lebih bernafsu saat pertama kali diberikan makanan kucing Bl*ckwood dan Equ*librio

Adakah kemasan Repack?
Yes, ada.

Harga?
500gram : 21.000
1kg :  36.000
4kg : 139.000

Untuk Cat People yang ingin memesan makanan kucing ini, bisa menghubungi Radio Kucing di nomor kontak yang tersedia.
Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan.
PIN BB sudah tidak dipakai lagi.

Kesimpulan & Alasan Mengapa Merekomendasikan Makanan Kucing Ini
Produk ini memiliki produsen yang jelas yaitu, Elmubas yang berasal dari Spanyol dan juga diklaim sudah termasuk grade kualitasn premium. Jika dilihat dari brosur online Elmubas (http://www.nuestrofolleto.es/elmubas-iberica/WebView/), sepertinya perusahaan ini sudah cukup besar dan mumpuni dalam bidangnya. Selain itu komposisi dan kandungan bahan-bahan juga nutrisi yang ditawarkan oleh makanan kucing ini cukup menarik dengan penawaran harga yang masuk akal bahkan cenderung murah. Selain itu, tidak terdapat efek buruk yang terjadi pada kucing peliharaan saya saat diberikan makanan kucing ini. Pup kucing normal dan nafsu makan normal. Menurut saya pribadi, makanan kucing ini bisa dicoba menjadi alternatif makanan kucing pilihat Cat People, atau jika kucing Cat People sudah mengkonsumsi makanan kucing grade kualitas super premium dan biasa mencampurkan makanan kucing, saya rasa Le Chef yang memiliki grade kualitas  premium bisa jadi pilihan yang baik.

Selain itu, makanan kucing ini di claim memiliki kandungan sayuran dan serat, sehingga kucing lebih cepat kenyang, hal tersebut menjadikan makanan kucing ini irit dikonsumsi karena kucing jadi cepat kenyang (karena kandungan serat sayuran yang ada di dalam produk ini). Kekurangan produk ini adalah baunya yang kurang nendang jika dibandingkan dengan merk lain.

Dan satu lagi Cat People, makanan kucing ini juga bisa untuk semua umur kucing dari 3 bulan ke atas. So, buat Cat People yang memiliki kucing dengan berbagau jenis usia, sepertinya makanan kucing Le Chef bisa jadi bahan pertimbangan, selain kualitasnya cukup bagus dikelasnya, produsennya jelas, harganya pun bisa dibilang cukup murah.


Testimoni Makanan Kucing Le Chef:




Update Oktober 2015:
Setelah pakan kucing sempat agak susah didapat karena sempat ada masalah dalam proses pengimporan, akhirnya Le Chef hadir kembali. Saya langsung memberikan pakan kucing ini kepada Si Belang, tentunya dengan dicampur terlebih dahulu dengan pakan kucing sebelumnya. Biasanya, walaupun sudah dicampur dengan pakan kucing sebelumnya, Si Belang tetap mengalami mencri sedikit atau pup yang lembek, namun pada saat saya mencampurkan Le Chef dengan makanannya yang lama, dia tidak mencri sama sekali dan bau pup nya tidak menyengat, sedangkan jika hanya menggunakan campuran pakan yang lama saja, hasil pup nya sering menyengat sekali. Maka dari itu, saya merekomendasikan pakan kucing ini untuk Cat Lover yang memelihara kucing indoor atau di dalam ruangan sempit seperti apartemen atau kosan. Selain itu, hasil pup dari makanan kucing merk Le Chef juga kuantitinya lebih sedikit dibandingkan saat mengkonsumsi makanan kucing merk lain, hal ini dapat mempermudah proses pembersihan litter box kucing. Le Chef juga bisa menjadi pakan kucing menjadi pakan campuran untuk makanan kucing sebelumnya. 


Semoga tulisan ini bermanfaat.
Tulisan ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi.


Salam,

Radio Kucing


NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.


========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , , , , ,

29 comments:

  1. hello,saya mau Tanya apakah ada efek le chef ke bulu si mpus? (ex: rontok,kasar )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mbak Meliana,
      sejauh ini belum ada keluhan dari pembeli mengenai efek bulu jadi rontok atau kasar setelah mengkonsumsi makanan kucing le chef :)

      Delete
  2. Kak.. Dah pernah review catfood merk felibite belum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum mbak, nanti coba kita review yah :D
      mudah2ana da sponsor atau donatur :D

      Delete
    2. Radio Kucing sudah mereview produk makanan kucing Felibite. Bisa cek di daftar postingan Radio Kucing :)

      Delete
  3. bro, harga le chef fresh pack 2 kg berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pada umumnya d jual 66rb/2kg. Kalau mau harga khusus bisa lg whatsapp atau sms... :)

      Delete
  4. Le chef mantap ...hrg bersahabat dan kualitasnya lumayan buat kucing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah berbagi informasi sis.
      Semoga empus-empus sehat selalu... :)

      Delete
  5. Sis.. Kalo sis domisili di bdg yah? Buka pet shop ngga sis? Saya tinggal di cimahi.. Yg saya baru tau di cimahi cuman ada 3 pet shop .. Dan ga semua bisa grooming.. Barangkali radiokucing bisa kasih info pet shop di cimahi dimana aja? Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis.
      Iyap, saya tinggal di Bandung. Memang Sis, tidak semua pegawai pet shop suka hewan dan tidak semua pegawai pet shop bisa menggrooming dengan benar, bahkan pet shop yang punya dokter hewan pun belum tentu pegawainya bisa mengurus kucing dengan benar, karena saya punya pengalaman memandikan kucing saya di salah satu petshop di Bandung yang milik dokter hewan dan kuku kaki kucing saya berdarah.

      Saran saya menggrooming sendiri Sis.
      Selain keamanan dan kenyamanan kucing peliharaan kita terjaga, juga ikatan batin antara pemilik kucing dan kucing peliharaan terjaga.

      Delete
  6. Numpang minta pendapat dong...Mau ganti makannan kucing kucing ane ... selama ini ane kasih makan moumou - queen - sama kity kucing kucing ane ini .. ane kasih .. proplan atau RC persian .. di karnakan harga nya yg cukup tinggi 230rb/2kg dan 280/3.18kg huufff ... kalo ane mau ganti dr proplan dan RC ke dryfood lain...yg bagus buat persia ane apa y ??? Terimakasihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mas Syarif, apa kabar?
      Menjawab pertanyaan Mas, maka saya akan menjawab: "Apapun jenis ras nya, selama diberi makanan kucing yang bergizi baik, maka hasilnya akan baik."

      Sama seperti manusia, mau di ras/suku apapun, selama konsumsi makanannya baik,hasilnya akan baik kan?

      Jika pertanyaan Mas selanjutnya adalah:
      "Jadi ada nggak makanan kucing yang bagus dan murah untuk saya dan kucing saya?"

      Maka jawabannya adalah: TIDAK ADA.

      Tidak ada makanan kucing yang bagus dan murah, adanya makanan kucing yang harganya sesuai dengan kualitasnya, malah beberapa merk makanan kucing harga jualnya sering kali over price karena biaya branding dan iklan. Tapi dengan menggunakan makanan kucing yang terkenal, kita juga secara nggak langsung membeli gengsi, kan? :) Intinya, ada harga dan ada kualitas.

      Untuk lebih lengkapnya, Mas Syarif bisa mengunjungi bahasan di Radio Kucing dengan judul berikut ini:

      Makanan Kucing Yang Bagus dan Murah Untuk Ras Persia/Himalayan/Anggora/Mainecoone/Kampung/Lokal/Domestik/Regdoll/Bristish Shorthair/Scottish Fold/Exotic/Bengal/Birmal dan Jenis-Jenis Lainnnya

      Semoga membantu.

      Delete
  7. pertanyaan yg sama dgn sy.mohon sarannya radiokucing.mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk lebih lengkapnya, Mas Syarif bisa mengunjungi bahasan di Radio Kucing dengan judul berikut ini:

      Makanan Kucing Yang Bagus dan Murah Untuk Ras Persia/Himalayan/Anggora/Mainecoone/Kampung/Lokal/Domestik/Regdoll/Bristish Shorthair/Scottish Fold/Exotic/Bengal/Birmal dan Jenis-Jenis Lainnnya

      Semoga membantu.

      Delete
  8. le cheaf dengan maxi masih bagusan mana ya?

    ReplyDelete
  9. le cheaf dengan maxi masih bagusan mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mas Jujung Prasetyo.
      Masing-masing punya kelebihan Mas.
      Cara menentukan mana yang terbaik untuk Mas adalah dengan cara dicoba dulu. Perihal makanan kucing adalah trial and error.

      Delete
  10. kalo mimin sendiri si Belang itu ras apa yah meong nya? dan dirumah dikasih mam apa? koq kalo liat review nya dikasih apa aja mau ya :p kalau yg rutin tiap hari dikasih selain RC apa min? saya masih gonta-ganti cari yg cocok buat empush2 dirumah nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis Yuliana Triningsih.
      Saya pakai RC pas dikasih gratis dari dokter hewan, hehehe.

      Si Belang memang nggak rewel soal makan.

      Ras? Si Belang ras kucing :)

      Delete
  11. ahh mimin bisa ajah :p ,, mksdnya main cone kah? atau persia atau anggoro? kucing2 dirumah rasanya agak milih2 makan... aku dah coba RC, PP, Equil, Fr*skies, Wh*skas,,, sejauh ini sih mereka demen sm RC, tapi mereka ngga gemuk2 makan RC, sempet tanya ke catlover lain katanya suruh coba PP, baru nyoba sih belom keliatan hasilnya.. mpusku yg baru aku adopt kurus banget kalo makan RC, Equil atau Friskies pasti kayak bersin2 gt.. apakah itu tandanya ngga cocok? mohon pencerahannya ya min :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. Beneran Mba, Si Belang ini ras kucing (bukan kucing ras ya, hehehe). Apapun ras kucing nya, mau persia, anggora, dll, selama dirawat dengan baik dan penuh perhatian dan cinta juga kasih sayang, pasti tumbuhnya sehat dan menggemaskan kok :)

      Wajar Mba kalau kucing nya pemilih, itu mah karakter kucingnya ajah... :)

      Kalau bersin-bersin bisa jadi ada debu / serpihan kibble yang masuk ke hidung. Bersin adalah skema pertahanan tubuh dari beda asing yang akan melalui hidung.

      Soal untuk jadi gemuk, setiap kucing itu unik dan beda-beda, jadi harus dicoba dulu makanan kucingnya apakah cocok ngegemukin atau enggak, karena sering kali di kucing A merk X cocok, tapi di kucing B enggak :)

      Semoga jawabannya membantu.

      Salam.

      Delete
  12. kucingku tidak suka le chef, sampe dia kelaperan tetap ga dimakan, kucampur dengan equil jg dia bisa milih yg dimakan cm equil nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis NCC3.
      Selera kucing memang unik ya Sis.
      Kalau memang lebih suka Equ*librio, tidak apa-apa untuk melanjutkan menggunakan Equ*librio, tapi memang harganya lumayan 2 kali lipat dari Le Chef :)

      Delete
  13. Salam CL..
    Apa solusi dan opsi makanan Kucing le chef ini yg berjemur karena packing kemasannya mudah meresap air dan/ meletakkan d tempat yg lembab serta pengirimannya terkena percikan hujan... bisa gak d Jual lagi buat makanan hewan lain.... Mksh, dari Pet Shop newbe

    ReplyDelete
  14. Salam CL..
    Apa solusi dan opsi makanan Kucing le chef ini yg berjemur karena packing kemasannya mudah meresap air dan/ meletakkan d tempat yg lembab serta pengirimannya terkena percikan hujan... bisa gak d Jual lagi buat makanan hewan lain.... Mksh, dari Pet Shop newbe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Pak Fatnan, SH.
      Pakan kucing yang sudah berjamur menurut saya sudah tidak layak untuk dikonsumsi kucing atau hewan lainnya, Pak. Kebetulan saya juga jualan Le Chef, cara penyimpanan saya adalah menghindari sudut ruangan / area lembab juga disimpan d dalam dus yang kering.

      Semoga membantu.

      Delete
  15. Mbak boleh review ttg sato catfood nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget.
      Silahkan kirim ke kami reviewnya, Sis :D
      Ditunggu ya ~

      Delete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D