Sunday, April 26, 2015

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan berbagi informasi mengenai review makanan kucing Sabina.

Yes,
merk makanan kucing ini adalah Sabina.
(merk nya kayak nama manusia ya? :v)

Awal mula saya berkenalan dengan makanan kucing merk Sabina dimulai saat saya kehabisan makanan kucing untuk Si Belang. Pada saat itu kebetulan saya sedang sakit dan agak kurang memungkinkan membeli makanan kucing yang biasa Si Belang makan, karena posisi Pet Shop nya lumayan agak jauh. Akhirnya saya mengunjungi Pet Shop dekat rumah saya dan membeli makanan kucing repack, dan bertemulah saya dengan makanan kucing Sabina ini.

Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan kemasan produk makanan kucing Sabina:


Sumber : @juwies

Rasa Yang Tersedia
Rasa yang tersedia untuk makanan kucing Sabina adalah Ocean Fish.

Bentuk dan Tekstur Kibble/Biskuit
Makanan kucing Sabina berbentuk seperti ikan dengan ukuran yang relatif kecil-kecil. Bentuk makanan kucingnya seperti makanan kucing merk J*o. Warnanya coklat muda dengan tekstur yang tidak terlalu keras. Menurut saya makanan kucing ini cukup ramah untuk kucing kecil dan kucing senior. Oiya, makanan kucing ini ternyata bisa untuk semua umur kucing.

Sumber : @juwies

Kanduangan Bahan-bahan dan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan bahan-bahan dan nutrisi dari makanan kucing Sabina:


Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan.
Sumber : @juwies

Apakah Kucing Suka?
Iyes, Si Belang suka. Tapi nafsu makannya tidak seberingas saat dia disodorkan makanan kucing Eq*ilibrio atau Bl*ckwood.

Update Juni - Juli 2015:
Setelah waktu berlalu, sepertinya Si Belang sudah mulai terbiasa dengan makanan kucing Sabina. Makan kucingnya selalu dimakan distiap jadwal makan Si Belang (biasanya malam dan dini hari/subuh). 

Adakah kemasan repack?
Yes, ada.
Radio Kucing menjual kemasan repack makanan kucing Sabina untuk Cat People yang ingin mencoba dan membeli makanan kucing merk Sabina untuk Mpus-mpus kesayangan di rumah.

Harga?
Harga 1kg makanan kucing ini sekitar 30rb - 34rb.
Saya pernah mengecek ke salah satu pet shop ada yang menjual makanan kucing merk Sabina sekitar 34rb/kg. Namun, bagi Cat People yang ingin mencoba makanan kucing ini atau ingin menggunakan makanan kucing ini.

Khusus untuk Cat People, Radio Kucing juga menjual makanan kucing merk Sabina dengan harga terjangkau, hanya 27rb/kg.


Kesimpulan dan Alasan Mengapa Merekomendasikan Makanan Kucing Ini
Import dari Australia. Harga murah. Kandungan proteinnya lumayan untuk harga segini. Selain itu makanan kucing ini juga bisa diberikan kepada kucing kecil ataupun kucing dewasa karena memang bisa untuk semua umur kucing.

@juwies

Oiya, saat Si Belang diberikan makanan kucing ini dia sempat mengalami pup lembek. Mungkin karena pergantian makanannya mendadak alias tidak ada transisi pergantian makanan. Menurut saya hal ini wajar terjadi, karena setelah beberapa hari selanjutnya pup Si Belang normal kembali.

Update Juni - Juli 2015:
Dear Cat People,

Radio Kucing mau update megenai makanan kucing merk Sabina. Ohohohoho.
Pada mulanya saya sangat skeptis dengan makanan kucing ini, apalagi dari merk yang ga terkenal dan terkesan 'mehhhh' banget. Apalagi ditambah harganya yang murah, makin bikin skeptis dan nggak yakin.

Namun akhirnya saya memutuskan untuk mencoba makanan kucing ini. Dimulai dengan membeli makanan kucing ini dalam bentuk repack 500gram, kemudian mencoba kemasan 1kg, dan akhirnya membeli kemasan 2kg. Pada awal-awal menggunakan makanan kucing ini, pup Si Belang sempat jadi lembek dan bauuuu banget. Tapi sekarang jadi nggak. Mungkin karena saya pakai Bio Nano juga jadi berukurang banget bau pup nya (Bio Nano bisa dikonsumsi (di campurkan ke minuman / makanan kewan peliharaan), tapi sepertinya pup Si Belang jadi nggak terlalu bau karena selanjutnya klik disini


Semoga informasi dan review yang ditulis pada postingan kali ini dapat bermanfaat bagi Cat People yah :)

Salam,

Radio Kucing


NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.



========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , ,

6 comments:

  1. Bro, merk sabina ada yg fresh pack gak yg 1 kg nya?

    ReplyDelete
  2. gan kalau yang 20kg gitu brapa sekarang gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa japri (jaringan pribadi) via whatsapp/bbm/line ya masgan... :)

      Delete
    2. Bisa japri (jaringan pribadi) via whatsapp/bbm/line ya masgan... :)

      Delete
  3. Mnabhkan ditokped" 20kg.y 400n 🙏🙏

    ReplyDelete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D