Wednesday, April 1, 2015

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan berbagi informasi mengenai review sabun Asepso+ .
Walaupun merk sabun ini terasa amat nyunda banget, ternyata sabun ini bukan asli dari lokal saudara-saudara. Sabun Asepso+ ini kali diproduksi di London tahun 1930-an, dan memang awalnya untuk menghilangkan gatal karena biang keringat. Sabun Asepso+ ini salah satu sabun antiseptik pertama di dunia, lho.

Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan kemasan produk sabun antiseptik Asepso+ :

Tampak Depan Dus Kemasan Sabun Atiseptik Asepso+ 
& Tampak Depan Sabun Antiseptik Asepso+
Sumber : disini

Sabun lembut berwarna hijau dengan aroma khas atiseptic yang cocok jika digunakan sehari-hari, seperti mandi dan cuci tangan. Sabun Asepso+ terbuat dari bahan anti mikroba ganda, sehingga mampu memberikan perlindungan yang maksimal terhadap kuman.

Sabun ini didistribusikan oleh PT Pan Pacific Development yang beralamat di Jalan M.H Thamrin, Menara Thamrin Lt. 17 room 1703 Jakarta 10250. Diproduksi oleh PT Megasurya Mas, Jalan Tambak Sawah 32, Waru, Sidoarjo 61256, Jawa Timur.

Tampak Belakang Dus Kemasan Sabun Antiseptik Asepso+
Sumber : disini 

Kandungan Bahan-bahan
Berikut ini adalah kandungan bahan-bahan yang terkandung di dalam sabun antisptik Asepso+ :
  • Sodium Palmitate
  • Sodium Stearate
  • Sodium Oleate
  • Sodium Laurate
  • PEG-20
  • Triclocarban
  • Etidronic Acid
  • Parfum
  • Tetrasodium EDTA
  • Triclosan
  • CI 21108, CI 74260, CI 77266

Kandungan bahan-bahan yang terkandung di dalam bungkus kemasan
sabun antiseptik Asepso+.
Sumber : disini 

Harga?
Harga sabun ini sekitar Rp7000 - Rp10.000 per buah.


Tampak Belakang sabun antiseptik Asepso+.
Sumber : disini

Alasan Mengapa Merekomendasikan Obat Ini
Jadi begini ceritanya, Si Belang sudah seminggu lebih ini terserang jamuran (dan sepertinya ringworm) di area tengkuk dan lehernya. Titik-titik jamur itu menyebar jadi beberapa titik, seperti tengkuk, leher kanan, leher kiri, belakang telinga, dan beberapa titik kecil lainnya. Selain itu, area yang terkena jamur (atau ringworm) tersebut bulunya jadi rontok dan jadi botak. Saya sudah mencoba memberikan obat semprot Limoxin 25 Spray. Namun karena memang obat ini seharusnya untuk luka infeksi dan luka terbuka, ya nggak akan sembuhlah buat sakit jamuran (atau ringworm), wihihihihii.
*saya nya ajah aneh nyoba beginian, penasaran sih.. :v *

Lalu, setelah googling dan tanya-tanya ke sana dan kemari, saya menemukan informasi bahwa penyakit jamur (atau ringworm) yang menyerang kucing bisa disembuhkan dan dihilangkan dengan VCO (Virgin Coconut Oil) atau Minyak Tawon. Berhubung saya tidak punya minyak tawon, maka saya mencoba menggunakan VCO. Saat dibalurkan VCO, Si Belang biasa-biasa saja, namun bulunya jadi nggak cantik dan lengket :(

Entah mengapa saya jadi malas memberikan VCO pada Si Belang, dan si VCO pun terbengkalai sekarang...

Lalu akhirnya saya googling kembali dan menemukan bahwa jamur (atau ringworm) yang menyerang kucing bisa disembuhkan dengan cara memandikan Si Kucing dengan sabun yang mengandung sulfur. Di otak saya langsung muncul merk sabun JF S*lfur. Namun saya tidak menemukan sabun tersebut di minimarket dekat tempat tinggal saya, yang saya temukan malah si sabun Asepso+ ini. Dengan sedikit ragu tapi pengen coba, akhirnya saya memutuskan untuk membeli sabun ini dan saya coba pada Si Belang.

Sabun Antiseptik Asepso
Sumber : http://www.asepso.com/bar-soap-original.html

Seperti biasa, Si Belang mandi dengan air hangat. Namun yang berbeda kali ini adalah sabunnya menggunakan Sabun Asepso+. Sabun Asepso+ pun diusapkan ke handuk waslap yang digunakan untuk memandikan Si Belang, kemudian digosokkan ke badan Si Belang terutama di bagian yang berjamur. Setelah itu di bilas hingga bersih, dikeringkan dengan lap kanebo, lalu dijemur dibawah sinar matahari tidak langsung.

Dan tahukah apa yang terjadi?

Bulu Si Belang yang awalnya botak sekarang mulai tumbuh. Tapi jamurnya masih ada dan menempel, nggak bisa d garuk paksa (dipocel) juga, takutnya malah melukai Si Belang. oiya, kalau diperhatikan, frekuensi Si Belang garuk-garuk sekarang sudah berkurang, lho. Si Belang udah nggak sering garuk-garuk leher atau pundak lagi tempat dimana jamur tersebut menyerang.

Honestly,
what a amazing!!

Di bawah dagu Si Belang sebenarnya ada jerawat kecil berbentuk bulat-bulat berukuran mini yang kalau digaruk akan berjatuhan. Nah, rencananya saya akan mencoba memandikan Si Belang minggu ini dengan konsentrasi tambahan untuk menghilangkan jerawat itu.

Mudah-mudahat sakit jamuran (atau ringworm) yang menyerang Si Belang bisa segera sembuh dan Si Belang bisa semakin ganteng.

Oiya, satu lagi benefit dari sabun ini adalah : BISA DIPAKE MANDI SAMA MANUSIA! Hihihi.
Jadi, sekalian saya pake mandi juga, hahahay~
 

Update!

Hari Minggu, 26 April 2015 menjadi minggu kelima saat Si Belang pertama kali terkena jamur ditengkuknya. Selama seminggu sekali atau dua minggu sekali saya rutin memandikan Si Belang dengan sabun Asepso ini, dan hasilnyaaa... VOILA! Bulu-bulu Si Belang yang sempat botak diarea tengkuk dan leher kini tumbuh kembali dan sudah tertutupi yang botak-botaknya. Namun jika di raba, masih ada gerinjul-gerinjul diposisi jamur yang tumbuh itu (yang kemarin-kemarin sempat rontok dan botak). Sepertinya Si Belang belum sembuh total. Tapi tetap saya amazing sama sabun ini. Dengan harga yang murah merih tetap bisa membantu dan berhasil dengan baik dan Si Belang nggak terlalu sering garuk-garuk lagi.


Semoga informasi ini bermanfaat.
Tulisan ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi.


Salam,

Radio Kucing


NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , , ,

8 comments:

  1. Sabun herbal Hawa, sabun Amoorea, lulur desa bermacam manfaat. Hanya di bukalapak.com/natirashop
    Pin : 5175f52f

    ReplyDelete
  2. Sabun herbal Hawa, sabun Amoorea, lulur desa bermacam manfaat. Hanya di bukalapak.com/natirashop
    Pin : 5175f52f

    ReplyDelete
  3. Waduh klo boleh tau dimana tuh dapet sabunnya... klo boleh sebut nama minimatketnya gto..hihi kucing saya bulunya rontok walau belum tau juga penyebab pstinya apa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Agan Malique.
      Minimarket umum di Indonesia yang tokonya sering berdampingan / berdekatan, yaitu Si Merah dan Si Biru. Kadang ga semua gerai jual, jadi harus hunting... :) Agan juga bisa nyari di super market dan toko kosmetik, bahkan di beberapa warung tradisonal biasanya ada... :)

      Btw pengalaman saya pakai sabun ini tidak bisa menghentikan bulu rontok pada kucing ya, tapi menghilangkan jamur bisa, juga jika rontok nya diakibatkan jamur otomatis akan berhentu rontoknya saat jamurnya hilang. Tapi kalau rontoknya dikarenakan birahi, tidak cocok pakan, cuaca, dll, maka tidak bisa sembuh dengan sabun ini :)

      Semoga ketemu ya sabun Asepso nya ~
      :)

      happy hunting! :D

      Delete
  4. Makasih ya infonya...
    Saya juga mau coba ahh,kebetulan si putih salju kesayangan juga lagi kena jamur,sudah disemprot juzt spray tetep aja gak sembuh...
    Semoga x ini cocok...

    ReplyDelete
  5. Klo ringwormnya di dekat mata itu gimana ya? Apa di sabunin juga mukanya? Haduhh saya udh hilang akal😬

    ReplyDelete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D