Tuesday, June 30, 2015

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan berbagi informasi mengenai review makanan kucing Me-O. Makanan kucing Me-O merupakan salah satu makanan kucing asal Thailand. Yes, kalau Anda menebak bahwa makanan kucing ini jangan-jangan dari perusahaan Perfect Companion, maka tebakan Anda adalah benar adanya. Yes yes, produsen makanan kucing ini adalah Perfect Companion, sang perusahaan makanan kucing, anjing, dan kuda (dan beberapa makanan kucing lainnya) yang memiliki beberapa brand yang cukup laris dan cukup banyak digunakan di Indonesia, sebut saja merk Me-O, Selec, Jio, Universal, dll.

Oiya, postingan ini bersumber dari salah satu Cat Lover asal kota Jakarta, yaitu Mas Iqbal Boim.
Halo Mas Iqbal, apa kabar? Semoga Si Shiro dan Si Maru semakin lucu dan menggemaskan. Sehat selalu yah ~

Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan kemasan produk makanan kucing Me-O Adult Rasa Seafood:

 Sumber : Mas Iqbal Boim


Bentuk dan Tekstur Kibble (Biskuit)
Makanan kucing Me-O Adult Rasa Seafood berbentuk seperti tanda plus buntet dengan warna agak coklat-kemerahan. Berikut ini adalah gambar biskuit (kibble) makanan kcuing Me-O Adult Rasa Seafoodyang dikirim oleh Mas Iqbal Boim:

 Sumber : Mas Iqbal Boim

Rasa Yang Tersedia
Selain rasa Seafood, makanan kucing Me-O Adult juga memiliki varian rasa yang lain, seperti rasa: Tuna, Ikan Kembung, Ayam dan Sayuran, dan Sapi dan Sayuran.

 


Kandungan Bahan-bahan dan Gizi
Berikut ini adalah kandungan bahan-bahan dan gizi dari makanan kucing Me-O Adult Rasa Seafood yang dikirimkan oleh Mas Iqbal Boim melalui pesan Whatsapp kepada Radio Kucing:


  Sumber : Mas Iqbal Boim


Keunggulan Makanan Kucing (Berdasarkan website nya)
Berikut ini adalah keunggulan makanan kucing Me-O Adult yang diclaim oleh Me-O sendiri. Sumber: http://perfectcompanion.co.id/id/me-o/


Apakah Kucing Suka?
Menurut Mas Iqbal, kucing-kucing peliharaan di rumahnya cukup menyukai makanan kucing ini.

Adakah Kemasan Repack?
Sepertinya tidak ada. Saya belum pernah menemukan makanan kucing Me-O dalam kemasan repack.

Harga?
Makanan kucing ini bisa di dapatkan mulai harga 60ribuan untuk kemasan 1.3kg.
Harga mungkin berbeda untuk setiap toko dan daerah.

Kesimpulan dan Alasan Mengapa Merekomendasikan Makanan Kucing Ini
Makanan kucing ini diproduksi oleh salah satu produsen makanan kucing terbesar di dunia yang memiliki banyak brand. Produsen makanan kucing ini jelas. dan menurut beberapa Cat Lover yang pernah sharing di forum, kucing-kucingnya cukup suka dengan makanan kucing ini. 


Tulisan ini dibuat berdasarkan informasi dari website Perfect Companion Indonesia dan juga sharing pengalaman dari Mas Iqbal.

Salam,

Radio Kucing

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , , , , , , ,

69 comments:

  1. lumayan suka....cm yang bikin ga nyaan...tuh produk kliatanya pake zat pewarna

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mas Heru Setiyadi, terima kasih atas sharing pengalamannya... :)
      Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan utk Cat Lover lainnya yah :)

      Delete
  2. Kira2 klw The Optima bagus gk ya min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, selamat siang sis Namira. kebetulan saya belum pernah menggunakan makanan kcuing merk Optima, jadi belum bisa memberikan rekomendasi :)

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
    4. lihat kmposisi ny dl sist. prot ny hrs lbh dr 30%, bebas biji2an aplg beras n jgung krn mengingat meong ini karnivora tulen yg makanannya hrs berprotein tingg, tdk ada bawang2nya yg bs bkin racun di bodynya,..tp liat jg respon dr bdannya sendiri terutama dr kotoran dan perilakuny stlah makan makan bermerk tsb,,kt pst pny feeling

      Delete
    5. Terima kasih atas sharing informasinya Sis Venny... Semoga sharing pengalamannya menjadi pertimbangan utk Cat Lovet lainnya... :)

      Delete
    6. Terima kasih atas sharing informasinya Sis Venny... Semoga sharing pengalamannya menjadi pertimbangan utk Cat Lovet lainnya... :)

      Delete
    7. The optima bagus kok. Aku pake the optima. Sudah ada lebel AAFCO nya juga.

      Delete
    8. Terima kasih telah berbagi pengalaman Sis Maharani.
      Semoga informasi Sis Maharani dapat menjadi referensi dan pertimbangan untuk Cat Lover lainnya.

      Delete
  3. mau tanya kalo sebelumnya kucing makanannya whiskas tuna diganti dgn me-o tuna gimana yah???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis Mutia Dwi.
      Ngga jadi masalah kok Sis, asalkan kucingnya suka dan cocok dengan makanan kucing barunya tersebut. Jangan kupa perhatikan dan terapkan proses pergantian makanan kucing secara bertahap agar pencernaan kucing tidak kaget dan kemungkinan mencret karena proses adaptasi pergantian makanan kucing bisa diminimalisir.

      Semoga membantu.

      Delete
  4. Kalau ingin kucingnya agak gemukan (bukan obesitas tapi padat berisi) saya sarankan pakai Me-O yang rasa Tuna. Pup dan Pip kucing jd tidak terlalu bau, padat dan tidak lembek. Bahkan kucingku si Luna pun jadi naik Berat Badannya setelah saya ganti makanannya dari Felibit* ke Me-O Tuna..krn kandungan Protein juga lebih tinggi loh.

    ReplyDelete
  5. Kalau ingin kucingnya agak gemukan (bukan obesitas tapi padat berisi) saya sarankan pakai Me-O yang rasa Tuna. Pup dan Pip kucing jd tidak terlalu bau, padat dan tidak lembek. Bahkan kucingku si Luna pun jadi naik Berat Badannya setelah saya ganti makanannya dari Felibit* ke Me-O Tuna..krn kandungan Protein juga lebih tinggi loh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah berbagi sharing pengalaman dengan Cat Lover semua, Masgan. Semoga empus nya senantiasa sehat ya :)

      Delete
  6. saran wet food yang bagus dong ? apakah whiskas atau yang lain nya ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.
      Untuk makanan kucing basah yg beredar di pasaran, coba cari yg cocok. Selamat hunting! :)

      Kalau mau bagus, coba kasih makanan basah berupa daging kukus :)

      Delete
  7. Kucing aku dari kecil dikasih meo tapi pupnya selalu mencret dan berdarah, apa itu ada pengaruh dari makanannya? Atau yang lain?

    ReplyDelete
  8. Halo Sis Putri Kumala.
    Sudah berapa lama kejala mencret dan berarahnya? Jika memang dari awal pertama kali pemberian (seperti informasi yg Sis sampainya dari kucing sedari kecil diberi Me-O dan pup nya selalu mencret dan berdarah), maka seharusnya segera dihentikan, jangan dilanjutkan. Bisa jadi kucing memang ga cocok atau kucing belum siap dengan makanan padat (jika kucing diberi makanan padat saat pencernaannya belum siap, ada beberapa yang mencret hingga berdarah).

    Mencret dan berdarah bisa juga karena pengaruh makanan, bisa juga karena cacingan ataua da penyakit pencernaan, misalnya infeksi perncernaan. Segera bawa kucing Sis ke dokter hewan ya. Semoga kucing nya segera sembuh ya.

    ReplyDelete
  9. Klo dari pro plan ke Me-o kok kucingku gak suka ya ? Bisa d jelasin gak? Atau nanti bbrp jam kmudian bisa suka? Atau gmna?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis Hillary Putri Pertiwi.

      Mengenai kesukaan makanan kucing, biasanya kalau tau yg grade super premium agak susah untuk membiasakan diri makan yg premium.

      Soal selera kucing suka yang mana dan kapan dia akan suka makanan kucing baru yg kita belikan, itu adalah hak prerogatif kucing sendiri, Sis. Kadang hitungan jam, kadang hitungan hari, kadang hitungn bulan baru Si Kucing mau memamakan makanan baru nya dikarenakan terpaksa karena lapar. Tapi ada juga yang seterusnya ngga suka dengan makanan merk tertentu...

      Jika pertanyaan selanjutnya adalah kucing lbh suka yg mana atau lbh cocok yg mana, utk menjawab pertanyaan tersebut, tidak ada 1 orang pun bahkan dokter hewan yang bisa menjamin Si Kucing suka atau nggak. Bahkan di kasih daging ayam pun tidak semua kucing suka, contohnya kucing peliharaan saya kurang suka daging ayam, suka nya ikan kembung, dia mau makan daging ayam kalau lagi pengen doang.

      Selain itu, logikanya begini, ngasih makanan baru ke kucing hampir sama dengan ngajak orang kencan pertama kali, kita gatau orang itu suka apa, kecuali kita mengenal orang tsb sudah lama atau nanya ke dia sukanya apa... Tapi masalahnya kucing kan nggak bisa ngomong, jd ga bs jawab pertanyaan...

      Jadi yg bs kita lakukan adalah mencoba memberikan merk makanan kucing yg menurt kita baik utk kucing tsb, soal dia mau makan atau nggak trgantung selera dan adaptasi kucing...

      Ada kucing yg ga pilih2, jadi cepat adaptasi sama makanan baru dan makan ajah apa yg d sediain... Ada juga kucing yg perutnya sensitif, ganti dikit mencri... Atau malah kucing mencri bukan karena ganti makanan, tp alergi jagung misalnya?

      Banyak kasus yg perlu ditelusuri sampai mengetahui apakah kucing tsb suka atau tidak dgn makanannya, mengapa kucing tsb tidak makan makanan yg disediakan, dsb...

      Bbrapa owner kucing yg baru memelihara biasanya sering panik dan lgsg menyimpulkan "kucing nggak suka merk A" atau merk A "bikin mencret", padahal perlu diagnosa lbh dalam utk sampai ke kesimpulan tsb... krn alergi jagung juga bs mencri, berarti bukan karena merk A ga bagus, tp kucing nya punya alergi.

      Sama seperti kucing ga suka merk A, tp suka merk B, karena kucing juga punya selera... 😊

      Semoga penjelasannya bisa dimengerti 😊

      Delete
  10. Kucing saya kok ga mau makan ayam dan daging mau nya makan yg bermerk gmn ya? Apa bagus makan meo terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Agan Chandra.
      Hehehe, kalau soal kucing suka makanan yang mana mah selera, Masgan :)

      Kalau cocok bisa dilanjutkan. Namun perhaikan juga asupan gizi lainnya, misalnya vitamin, serat, air, dll.

      Konsultasikan ke dokter hewan untuk pemberian makan yg tepat sesuai dengan usia, berat badan, jenis kelamin, dan kondisi kucing nya ya, Gan.

      Semoga Mpus nya sehat selalu :)

      Delete
    2. daging nya ditumbuk dulu sampe halus, trs oles ke hidung nya sedikit,otomatis mpus nya jilat. pas mpus nya tau enak, langsung maudeh :D mpus pilih2 makanan krn takut kita ksh racun -_-

      Delete
  11. Mpuss aku pertama dikasih rc tapi karna ga kuat badgetny ganti whisk** hampir 1kemasan 1,2kg dia ngga terlalu suka akhirnya aku liat2 ke petshop kandungan me-o lumayan juga akhirnya beli tadi pagi dan alhamdulillah responny bagus mpuss ku suka banget bahkan minta makan mulu 😁 memang makanan mpus itu cocok2an kak,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis Susy.
      Makasih atas review nya.
      Iya Sis, makanan kucing emang cocok-cocokan.

      Semoga selalu sehat ya Mpus nya.
      :)

      Delete
  12. Apakah benar Me-o mengandung pewarna buatan?? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa. Di ingredients di cantumkan kok. "Food colouring"= pewarna makanan.

      Delete
  13. Minta me-o salmon sedikit dari rumah kaka buat tester, ternyata si mpus dsini suka banget bahkan lebih lahap dari makan equilibrio dan proplan... Sepertinya bakal beralih ke me-o d rumah, karna intinya yg si mpus suka aja yg bisa d kasih ke mreka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis Ardilni Kurniati.
      Terima kasih sudah berbagi pengalaman. Semoga senantiasa sehat ya Mpus-mpus nya :)

      Delete
  14. Kmrn coba kasih me-o tuna buat si mpuss ternyata mereka lahap bgt makan nya cuma pup mereka agak bau di kasih me-o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas sharingnya. Semoga senantiasa sehat selalu.

      Delete
  15. Si chika mencret dikasi meo ini 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.
      Mencret ngga cocok? Atau karena proses pergantian makanan kucing? :)

      Delete
  16. kucing saya di kasih meo tuna malah pup nyamencret dan berdarah terus jadi batuk " . boleh minta sarannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis Diah Lestari.
      Saran saya coba ganti dengan merk lain. Juga periksakan ke dokter hewan, biasanya kalau ga cocok makanan bisa mencret, tapi kalau sampai jadi batuk saya baru denger kasusnya. Ditakutkan kejala tersebut bukan karena ngga cocok makanan, tp ada kejala penyakit lain. Tapi mudah-mudahan bukan kenapa-kenapa ya Mba. Semoga senantiasa sehat selalu Mpus nya :)

      Delete
    2. Oyah kucingnya ras atau bukan?? Kalo ras terkadang cocok" kan dengan makanannya

      Delete
  17. kucingku setelah dikasih makan meo matanya jadi bening n bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas sharing pengalamannya ya, Sis :)

      Delete
  18. kucingku setelah dikasih makan meo matanya jadi bening n bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah sharing, Sis. Semoga Mpus nya senantiasa sehat selalu ya...

      Delete
  19. Om kalo makanan khusus persia medium apa yah yg biasa di kasih??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya ada merk makanan kucing yang khusus persia kok, di cari aja merk yang cocok dan harga yang cocok :)

      Delete
  20. Kucing saya (kucing kampung sih) klo dikasih Me O kok bawaannya makan mlulu ya? Kayak ada penambah nafsu makan gt, tp gk gemuk jg..

    ReplyDelete
  21. katanya me o bisa untuk melancarkan kucing yang kesulitan mengeluarkan hairball ya? ada yang pernah punya kasus sama ga? kucing aku dah hampir 3hr mau muntah tp ga bisa keluar terus, tp ttp aktif dan doyan makan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu yg varian hairball nya. Hampir semua varian makanan kucing yg hair ball memang di desain buat itu kok, jadi engga cuma Me-O aja. Tp kalau Me-o cocok maka lanjutkan :)

      Delete
    2. pernah mengalami kucing susah mengeluarkan hairball ga ya? minta saran dong, apa hanya rutin di beri makanan yg mengandung hairball saja lama lama bisa keluar sendiri?

      Delete
    3. kucing saya kalau hairball muntah, habis tuh beres :)
      coba bawa ke drh, takutnya kucingnya engga bisa muntaha tau engga tau caranya muntah...

      Delete
  22. Memang me-o ini the best deh, kucingku doyan. Padahal dlu sempet bingung kok di ksih mkn kering dy g mau, smpe beli yg super premium jg dy g mau. Tp pas nyoba bli ini kucing q lahap bahkan ank²nya jga doyan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah senangnya sudah menemukan makanan kucing yang cocok :)
      Makasih sudah sharing disini ya Sis. Semoga senantiasa sehat selalu ya.... :)

      Delete
  23. Di daerah aku ada kemasan repack 1kg harganya 42rb

    ReplyDelete
  24. Ada repacknya kok, aku daerah serpong, tangsel. 500gr harganya 21.500 untum repacknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saat saya menulis ulasan ini di tahun 2016 memang blm ada, Sis... Syukurlah sudah ada yg repack di tahun 2018 ya

      Delete
  25. Kucingku baru coba me o creamy treats yg crab, setelah itu besok paginya dia muntah gt terus pupnya agak mencret. Berarti kucingku ga cocok ya makan creamy treats? Mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo Sis Puti Keloko.
      Blm tentu ga cocok, bisa jadi kucing Sis sedang adaptasi krn ada asuapan cemilan baru. Di lihat aja 3 hari - seminggu kedepan, apakah masih mencret atau engga. Mudah2an mah mencret hanya adaptasi ya.

      Kalau masih mencret maka perlu di observasi, apakah mencret krn krn ga cocok dengan meo creamy treats nya atau krn cacingan, atau krn stress? Observasi dulu br dilakukan treatment pengobatan yang tepat :)

      Delete
  26. Aku barusan aja beli me-o.. baru aku cobain ke kucing sih dia lahap2 aja. Semoga cocok deh 😉 btw ini ak beli kemasan repack -+ 800gram harga 30rb.

    ReplyDelete
  27. Mau minta pendapatnya niihh
    Kucing ku kan biasa makan meo yg salmon, tp stok di toko lagi habis.. Jd kalo misalkan di ganti rasa yg lain ga papa kan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo...
      Engga apa-apa, selama kucing suka dan cocok di kucing, ga masalah kok :)

      Delete
    2. Rasa tuna mpusnya pasti suka kak...recomended hehehe

      Delete
  28. meo2 liarku suka suka ma ini, dan lainnya suka2 ajah, enaknya ituh, tapi untuk kucing mudaku pupnya jadi lebih encer yah,,, g keras kyak ibuknya... (yg muda tuh mboh umur brapa tapi dia dah dilarang2 mimik ASI lagi ma induknyah)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trims atas sharing nya... Meo varian apa yang diberikan kepada kucing, Sis? Apakah dalam pemberian meo kucing sudah cukup umur dalam menerima dry food?

      Delete
  29. Kak kalo kasih makannan meo berapa hari sekali?

    ReplyDelete
  30. Kalau aku ga diwaktu...kpn dia laper aja..kalau mangkuk makannya dah hampir kosong aku langsung isi....bulu mpusku jd tmbh lebat deh kyknya mkn merk meo ini...sdh ampir 8bln konsumsi meo rasa tuna dia favoritnya ��

    ReplyDelete
  31. semenjak kasih makan kucing ku meo tuna/beef kucing ku jadi jarang muntah bulu krn meo mengandung antihairball,makannya lahap lahap aja pupnya jg bagus.

    ReplyDelete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D