Thursday, July 9, 2015

Dear Cat People,
Radio Kucing mau update megenai makanan kucing merk Sabina. Ohohohoho.
Pada mulanya saya sangat skeptis dengan makanan kucing ini, apalagi dari merk yang ga terkenal dan terkesan 'mehhhh' banget. Apalagi ditambah harganya yang murah, makin bikin skeptis dan nggak yakin.

@juwies

Namun akhirnya saya memutuskan untuk mencoba makanan kucing ini. Dimulai dengan membeli makanan kucing ini dalam bentuk repack 500gram, kemudian mencoba kemasan 1kg, dan akhirnya membeli kemasan 2kg. Pada awal-awal menggunakan makanan kucing ini, pup Si Belang sempat jadi lembek dan bauuuu banget. Tapi sekarang jadi nggak. Mungkin karena saya pakai Bio Nano juga jadi berukurang banget bau pup nya (Bio Nano bisa dikonsumsi (di campurkan ke minuman / makanan kewan peliharaan), tapi sepertinya pup Si Belang jadi nggak terlalu bau karena dia sering menjilat PAW nya setelah pup/pipis di pasir Zeolit. Bio Nano aman jika terjilat hewan peliharaan yah, juga ampuh menghilangkan bau).

@juwies

Lanjut kembali mengenai makanan kucing Sabina...
Pada akhir bulan Juni saya membeli makanan kucing Sabina sebanyak 2kg, kebetulan karena menjelang lebaran dan keuangan sedikit 'ketat', pada makanan kali ini Si Belang terpaksa hanya makan makanan kucing Sabina saja (biasa makanan kucing Sabina saya jadikan campuran makanan kucing merk lain, antara lain jadi campuran makanan kucing Bl*ckwood dan Equil*brio).

Dan waktu pun berjalan...
Pada awal pemberian makanan kucing Sabina, pup Si Belang lembek dan berbau menyengat. Kemudian setelah menggunakan Bio Nano yang disemprotkan ke pasir Zeolit, bau pup nya berkurang. Beberapa hari setelahnya, pup Si Belang membaik, warnanya kecoklatan, tidak keras dan tidak lembek, kondisinya pas. Ini menandakan bahwa Si Belang sudah beradaptasi dengan makanan jenis baru.

@juwies

Dan waktu pun kembali berjalan...
Dan pada fase ini saya masih skeptis bahwa makanan kucing merk Sabina itu nggak bagus-bagus banget dan malah bisa bikin bulu kucing kesayangan saya rontok. Itu adalah stigma negatif di dalam pikiran saya, karena sudah mencoba beberapa merk makanan kucing murah yang lain malah bulu Si Belang jadi rontok parah banget.

Namun, kekhawatiran saya tidak terjadi...

Memasuki minggu kedua Si Belang hanya mengkonsumsi makanan kucing Sabina saja, bulu Si Belang tidak rontok, vroh ~ Bulunya tetap sehat dan nggak rontok. Ahhh, bahagia banget. Makannya pun banyak dan lahap, seperti biasa. Memang dengan mengkonsumsi makanan kucing merk Sabina ini, konsumsi makanan kucing Si Belang jadi nambah kiloannya, misalnya biasanya 4-5kg sekarang jadi 6kg (beda beberapa kg lbh boros jika di bandingkan makanan kucing merk sebelah yang grade-nya sudah super premium).

Kesimpulan Mengapa Merekomendasikan Makanan Kucing Merk Ini
Murah dan bulu Si Belang nggak rontok. Si Belang tetap gemuk, hihihihi.
Makanan kucing ini juga bisa untuk semua umur kucing, kitten dan kucing dewasa juga bisa.
So, bisa banget dijadikan pilihan untuk Cat People yang punya kucing-kucing dengan berbagai macam usia, satu makanan kucing untuk ceeemmuuuaaaa ~~

@juwies

Harga?
Di beberapa petshop ada yang menjual makanan kucing ini dengan harga 30rb - 34rb. 
Khusus untuk Cat People yang ingin mencoba makanan kucing merk Sabina, bisa beli di Radio Kucing, harganya cuma 27rb/kg.

Melayani COD juga mengantar ke rumah (untuk kondisi COD dan mengantar ke rumah bisa dibicarakan kembali, patokannya adalah sejalur dengan jalur pergi-pulang saya berangkat kerja/ngampus)


Oiya, untuk yang ingin membaca review makanan kucing merk Sabina sebelumnya bisa klik disini.


Semoga informasi dan review yang ditulis pada postingan kali ini dapat bermanfaat bagi Cat People yah :)

Salam,

Radio Kucing


NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.


========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , ,

8 comments:

  1. Replies
    1. Halo Mas Aditya Lelana, apa kabar?
      Menurut saya pribadi, antara makanan kucing Maxi dan Sabina bisa dikatakan setara, karena makanan kucing ini sama-sama di grade premium dan memiliki komposisi yang hampir sama. Perbedaan yang sepertinya bisa dijadikan pertimbangan adalah dimana Maxi memiliki zat yucca untuk meminimalisir bau pup/pipis kucing sedangkan Sabina tidak ada. Lalu, dibandingkan dengan Maxi yang memiliki protein 32%, Sabina memiliki protein 33%. So, lebih bagus mana? Saya kembalikan ke Mas, kucing Mas cocok yang mana dan suka yang mana.

      Lalu bagaimana cara Mas Aditya mengetahui lebih bagus makanan kucing mana untuk kucing peliharaan Mas Aditya dan lebih cocok mana dan lebih suka makanan kucing yang mana?

      Jawabannya adalah : COBA!

      Yep, tidak ada satu orang pun yang bisa menjamin 100% apakah kucing peliharaan Mas akan cocok dengan makanan kucing Maxi atau Sabina dan lebih suka makanan kucing Maxi atau Sabina selain Mas sendiri yang membuktikannya :)

      So, saran saya Mas bisa mencoba memberikan kemasan kecil dulu terhadap kucing Mas.

      Jangan lupa untuk menerapkan proses dan tahapan pergantian makanan kucing yang sesuai dengan panduan umumnya. Jangan mengganti makanan kucing 100% langsung ganti, karena sebagian besar kucing akan langsung mencret.

      Semoga jawaban ini bermafaat.

      Salam,

      Radio Kucing

      Delete
  2. Gan mau nanya. Kalau udah terlanjur menci karena transisi pergantian makanan gimana solusinya? Apa didiamkan saja?? Soalnya makanan lama bener2 habis dan di pet biasa saya beli juga lagi kosong. Terpaksa 😔

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Mas M. Azis.
      Pertayaan Mas sama seperti pertanyaan Mas di halaman yg lain. Maka jawabannya saya copy paste ke sini ya :)

      Jika mencri dalam masa transisi itu wajar, kalau yg ga wajar itu udah seminggu lebih mencri, bisa jadi memang ga cocok. Pengalaman saya Si Belang pup nya agak lembek (ga sampai mencri, cuman pup nya jadi lembek) saat ganti makanan kucing yang baru adalah sekitar 4 hari. Selebihnya akan kembali normal...

      Jika memang kucing mencri dikarenakan tidak cocok dengan makanan kucing yang baru, maka hentikan makanan kucing yang baru tersebut dan kembali ke makanan kucing yg lama yang memang sudah cocok atau kembali mencari makanan kucing yang lain yang memang cocok untuk Si Kucing. Biasanya jika hanya mencri karena nggak cocok dengan makanan kucing yang baru, maka saat Si Kucing diberikan makanan kucing yang cocok maka mencrinya akan otomatis berhenti.

      Semoga jawabannya membantu.
      Jawaban ini berdasarkan pengalaman ya Gan.
      Akan lebih baik jika berkonsultasi dengan dokter hewan :)

      Delete
  3. tanya dong. jagung sebenarnya boleh gak sih untuk kucing? sy dah coba bbrp merk. dari yg harga 30-120k per kg. semua ada kandungan jagungnya. bahkan ada yg grain free, tetap pakai jagung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mas Suga Andri.
      Seingat saya waktu itu ada seminar beberapa tahun lau, salah satu narasumber nya bilang, bahwa karbohidrat masih dibutuhkan oleh kucing (mau itu dalam bentuk jagung, rice, gandum, atau apapun) tapi tidak dalam jumlah besar.

      Semoga jawaban membantu.

      Delete
  4. Mau tanya mas klo universal sama chef coice katanya dari pet shop sama tpi ke2 ny itu sama sabina bagusan mana ya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin maksudnya sama produsennya, kalau engga salah inget emang dr perusahaan yg sama, perfect companion :)

      Sama sabina setera kok, beda kandungan protein. Cari aja mana yg cocok sama empus nya... :)

      Delete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D