Review Makanan Kucing Proformance Kitten

Dear cat people,
kali ini Radio Kucing akan berbagi informasi mengenai review produk makanan kucing (cat food) merk Proformance Kitten.

Oiya, review ini adalah sumbangan review dari Agan j4ve, salah satu Cat Lover yang juga merangkap sebagai Kaskuser.

Thank you, Agan j4ve! :D


Makanan Kucing / Cat Food Proformance Kitten
Proformace merupakan makanan kucing asal Amerika. Makanan kucing ini sangat mudah ditemukan di Kota Medan dan dari hasil browsing makanan ini banyak bererdar di negara jiran Malaysia (mungkin ini yg menyebabkan mudah ditemukan di Kota Medan). Namun menurut informasi yang beredar, makanan kucing Promoformance masih susah ditemui di pulau Jawa.
Proformance diproduksi oleh Proformance Pet Products Inc, serta memiliki website http://www.proformancepet.com/ . Ada dua jenis produk yang di hasilkan untuk regional yang berbeda US Product dan Europe Product, dan makanan kucing yang direview oleh Agan j4ve adalah yang berasal dari regional US product.

Penampakan Kemasan Produk
Sejauh informasi yang didapat oleh Agan j4ve, Proformance Kitten, hanya memiliki kemasan 2 kilogram dan kemasannya pada bagian depan berwarna orange. Berbeda dengan Proformance Adult yag pada bagian depan berwarna kuning terang. 
Keunggulan produk ini dari produk lain adalah adanya klip untuk menutup rapat kemasan sehingga lebih praktis dan memudahkan pengguna dalam menutup dan menyimpan pakan agar tidak dapat dijangkau oleh semut dan rusak karena pengaruh udara lembab.
Bentuk dan Tekstur Kibble
Bentuk kibblenya sendiri sangat sederhana yaitu berbentuk lingkaran dan berwarna coklat tua, berukuran kecil tapi lebih besar dari  W******s kitten untuk tekstur dan tingkat kekerasanya tidak terlalu keras namun tidak selembek W******s kitten yg penulis pernah gunakan sebelumnya. dimana terdengar bunyi saat kitten mengunyah makanan ini namun kitten tidak sampai kesulitan untuk mengunyahnya.
 
Sumber : Agan j4ve (a.k.a Ibnu)
Kandungan Bahan dan Nutrisi 
Kandungan bahan dan nutrisi untuk Proformance kitten US produk berdasarkan sumber dari website resminya dan tertera pada kemasan produk kandungan nutrisinya adalah sebagai berikut:
Average Analysis:  protein 35.0%, fat 21.0%, fiber 2.5%, moisture 8.5%, calcium 1.2%, phosphorus 1.0%, sodium 0.2%, taurine 0.15%, magnesium 0.095% Per kg: vitamin A 16,000 IU, vitamin D3 1,300 IU, vitamin E 300 IU, vitamin C 30 mg, zinc 180 mg, copper 25.0 mg, L-Carnitine 25 mg, EC permitted antioxidant: mixed tocopherols.
Rata-rata Analisis: protein 35,0%, lemak 21,0%, serat 2,5%, kelembaban 8,5%, kalsium 1,2%, fosfor 1,0%, sodium 0,2%, taurin 0,15%, magnesium 0,095% Per kg: vitamin A 16.000 IU, vitamin D3 1.300 IU , vitamin E 300 IU, vitamin C 30 mg, seng 180 mg, tembaga 25,0 mg, L-Carnitine 25 mg, antioksidan yang diizinkan EC : tokoferol campuran.


Untuk kandungan bahannya sebagai berikut:
Ingredients: chicken meal, brown rice, maize, chicken fat (preserved with mixed tocopherols), maize gluten, beet pulp, dried egg, brewers yeast, natural chicken flavor, flaxseed, salt, alfalfa, peas, kelp, chicory root, yucca shidigera, cranberries, lutein, taurine, L-Carnitine, lactobacillus casei, enterococcus faecium, vitamins and minerals.
Bahan: daging ayam, beras merah, jagung, lemak ayam (diawetkan dengan tokoferol campuran), gluten jagung, bubur bit, telur kering, ragi bir, rasa ayam alami, biji rami, garam, alfalfa, kacang polong, rumput laut, chicory root, yucca shidigera , cranberry, lutein, taurin, L-Carnitine, lactobacillus casei, Enterococcus faecium, vitamin dan mineral.

Kitten: (35% Protein, 21% Fat)

For Growing Kittens, to One Year. Complete and Balanced Nutrition

Proformance Kitten formula is specifically formulated to provide proper and safe nutrition during the all-important first year of your pet’s life.

·         Produced without artificial preservatives, colors or flavors

·         Antioxidants to support a healthy immune system

·         Balanced levels of Omega 3 and 6 fatty acids to reduce shedding

·         Natural prebiotics, probiotics and digestive enzymes for good intestinal health

·         Proper pH and cranberries to promote urinary health

Apakah Kucing Suka? 
Berdasarkan penggunaan pribadi oleh penulis dua ekor kitten yang ada suka dengan makanan kucing ini. 


Efek Makanan Pada Kucing 
Dari pengalaman pribadi setelah menggunakan makanan kucing ini selama dua bulan dan telah menggunakan 2 pack @2 kg hasilnya adalah kitten lincah dan badannya tampak padat berisi namun tidak sampai terlalu gemuk. Pup kucing juga tidak terlalu bau karena mengandung yucca shidigera dan pup cukup keras serta berwarna gelap dari sebelumnya menggunakan makanan kucing W******s kitten yang pupnya berbau menyengat, lembek dan berwarna kuning. 


Apakah Ada Kemasan Repack? 
Sejauh informasi yang didapatkan oleh Mas Ibnu, belum ada kemasan repack untuk produk ini.

Harga
Harga 135rb untuk @pack 2kg 

Kesimpulan & Alasan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Untuk kualitas produk seperti ini dan harganya masuk bisa dikatakan wajar maka penulis memberi nilai baik jika di bandingkan produk makanan kucing kelas super premium terkenal lain yang harganya cukup mahal di kota medan, sehingga patut dijadikan alternatif pilihan jika dijual di petshop dekat tempat tinggal pembaca sekalian.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semua-muanyah :)
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi.

Sincerly,
Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!