Sunday, October 18, 2015



Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing kedatangan tamu istimewa, salah satu Pecinta Kuccing yang juga seorang anak band yang sekarang bekerja di salah satu Bank Pemerintah yang terkenal di Indonesia. Pada postingan kali ini, Om Chandra, sapaan sayang anak-anak Cat Lover Kaskus untuk beliau, ingin berbagi informasi mengenai sampo kucing yang ia gunakan untuk memandikan kucing-kucing kesayangannya di rumah. Yuk, disimak... :

Review Makanan Kucing Nutrisource Country Select Entrée Grain Free Cat Food

Hai Cat Lover dan Pembaca Setia Blog Radio Kucing
Perkenalkan Saya Rahadian Chandra Sundara (Chandra), seorang cat lover yang sehari-hari mencari nafkah di salah satu Bank Pemerintah terbesar di Indonesia juga seorang Mahasiswa S2 Jurusan Administrasi Publik di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Kota Bandung dan seorang Vokalis dan Penulis Lagu untuk sebuah band indie The B.I.L yang demonga bisa Cat Lover dengarkan di www.soundcloud.com/thebilrocks. 
Kali ini saya akan mereview pakan yang saat ini sedang saya pergunakan dan merupakan terlama yang pernah saya pakai Nutrisource Country Select Entrée Grain Free Cat Food.

Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan kemasan produk Nutrisource Country Select Entrée Grain Free Cat Food:
 Sumber : http://www.nutrisourcepetfoods.com/nutrisource/wp-content/uploads/2014/08/NS_GFCountry_Cat.jpg

Bentuk dan Tekstur Kibble
Berikut ini adalah foto dari bentuk biskuit/kibble Nutrisource Country Select Entrée Grain Free Cat Food:
Bentuk kibble/biskuit berbentuk segituga dengan tesktur empuk. Ukurannya tidak terlalu besar (seperti ukuan kibble/makanan kucing Universal) dan tidak terlalu kecil (seperti ukuran kibble/biskuit Maxi).

Kandungan Bahan-bahan dan Gizi
Berikut ini adalah kandungan bahan-bahan dan gizi makanan kucing Nutrisource Country Select Entrée Grain Free Cat Food:

Chicken, duck meal, peas, chicken meal, chickpeas, pea protein, chicken fat (preserved with mixed tocopherols and citric acid), flax seeds, dried egg product, pea fiber, natural flavor, turkey meal, tomato pomace, yeast extract, alfalfa meal, calcium carbonate, dried brewers yeast, potassium chloride, phosphoric acid, minerals (zinc proteinate, iron proteinate, copper proteinate, manganese proteinate, cobalt proteinate), DL methionine, taurine, cranberries, choline chloride, chicory root extract, vitamins (vitamin A acetate, vitamin D3 supplement, vitamin E supplement, niacin, d-calcium pantothenate, thiamine mononitrate, riboflavin supplement, pyridoxine hydrochloride, folic acid, biotin, vitamin B12 supplement), lactic acid, inositol, ascorbic acid (source of vitamin C), yucca schidigera extract, calcium iodate, sodium selenite, L-carnitine, rosemary extract, yeast culture (Saccharomyces cerevisiae), dried Lactobacillus acidophilus fermentation product, dried Enterococcus faecium fermentation product, dried Aspergillus niger fermentation extract, dried Trichoderma longibrachiatum fermentation extract, dried Bacillus subtilis fermentation extract.

Guaranteed Analysis:
US
Metric
Crude Protein (Min.)
36.0%
360 g/kg
Crude Fat (Min.)
16.0%
160 g/kg
Crude Fiber (Max.)
7.0%
70 g/kg
Moisture (Max.)
10.0%
100 g/kg
Magnesium (Min.)
0.08 mg/kg
0.8 mg/kg
Iron (Min.)
195 mg/kg
195 mg/kg
Copper (Min.)
22 mg/kg
22 mg/kg
Manganese (Min.)
10 mg/kg
10 mg/kg
Zinc (Min.)
140 mg/kg
140 mg/kg
Vitamin E (Min.)
150 IU/kg
150 IU/kg
Taurine (Min.)
0.15%
1.5 g/kg
*Omega – 6 Fatty Acids (Min.)
2.0%
20 g/kg
*Omega – 3 Fatty Acids (Min.)
0.5%
5 g/kg
*Ascorbic Acid (source of Vitamin C) (Min.)
90 mg/kg
*L-Carnitine (Min.)
50 mg/kg
*Cobalt (Min.)
1.0 mg/kg
* Total Microorganisms (Min.)
100 million CFU/lb **
* Not recognized as an essential nutrient by the AAFCO Cat Food Nutrient Profiles.
** Colony Forming Units per pound

Apakah Kucing Suka?
Ya, kucing suka. Namun jika di bandingkan saat kucing-kucing peliharaan saya diberikan makanan kucing merk Equ*librio, maka ada sedikit perbedaan. Perbedaan yang saya paling rasakan pada kedua anak angkat saya adalah porsi makan kedua anak angkat saya sedikit berkurang jika saya memberi merk sebelumnya Equ*librio.

Bagaimana Efek Makanan Terhadap Kucing?
Perbedaan yang saya paling rasakan pada kedua anak angkat saya adalah porsi makan kedua anak angkat saya sedikit berkurang jika saya memberi merk sebelumnya Equ*librio, tetapi badan mereka terlihat lebih berisi dan lebih gemuk setelah 2 minggu saya memakai pakan ini, lalu bulunya pun semakin lebat dan untuk pupnya juga bagus dan jika dibandingkan merk Equ*librio pup-nya tidak terlalu bau.

Adakah Kemasan Repack?
Belum ada informasi apakah makanan kucing ini kemasan repack-nya atau tidak :)

Harga?
Harga makanan kucing ini sekitar Rp.215.000/3kg. Harga bisa saja berbeda tergantung pada toko dan kota tempat tinggal Cat People.

Kesimpulan & Alasan Mengapa Merekomendasikan Makanan Kucing Ini
Pada awalnya saya sempat berfikir bahwa makanan grain free itu mahal sehingga tidak terlintas untuk menggunakan makanan grain free sebagai pakan utama. Namun, saya termasuk orang yang suka mencoba-coba makanan baru untuk kucing peliharaan saya dan sekarang ini saya jadi memiliki hobi baru yaitu mengunjungi pet shop yang saya lewati. Setelah sebelumnya mencoba merk Equ*librio, saya ingin mencoba makanan kucing yang baru untuk kedua anak angkat saya. Kebetulan pada saya mencari shampoo untuk kedua anak angkat saya di salah satu pet shop, saya melihat makanan grain free dengan harga Rp.215.000/3kg dengan merk Pur*vita dan Nutrisource Grain Free. Akhirnya setelah saya membaca kemasan dan melihat kandungan nutrisinya saya ,memilih pakan Nutrisource dengan varian Country Select Entrée Grain Free.

Kelemahan dari pakan ini adalah kibblenya yang lbh besar dr Equ*librio dan juga agak sedikit lebih padat. Sampai saat ini, saya masih menggunakan merk ini dan merupakan merk paling lama yang pernah saya pakai.

Review yang saya buat diatas hanyalah subjektifitas saya semata sebagai pengguna produk tersebut, efek dari pakan tersebut mungkin akan berbeda di setiap kucing.

Sekian Review dari Saya sampai berjumpa lagi di review saya selanjutnya..


Salam Cat Lover.

Chandra Sundara (beserta Epul & Mae)


NB: Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan di Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (berserta link-nya). Terima kasih.

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , ,

6 comments:

  1. Baik untuk pejantan gak gan? Ada urinaria nya biar gak kencing batu?

    ReplyDelete
  2. Crude fiber nya sy lihat mencapai 7% itu ga bikin kucing sering pup ya?

    ReplyDelete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D