Thursday, October 29, 2015

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan berbagi informasi mengenai makanan kucing merk Willowy. Makanan kucing ini adalah makanan kucing yang berasal dari Spanyol dan diproduksi oleh Elmubas.

Elmubas?
Yes, Elmubas yang sama-sama memproduksi makanan kucing merk Le Chef.
Elmubas adalah salah satu produsen makanan kucing dari negara di benua Eropa, yaitu Spanyol.

Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan kemasan produk makanan kucing merk Willowy varian Chiken:


Pada gambar di atas adalah gambar kemasan produk makanan kucing Willowy varian Chiken kemasan 2kg. Bahan kemasannya menggunakan plastik, sangat berbeda dengan kemasan 'adiknya', yaitu makanan kucing merk Le Ch*f yang menggunakan kertas karton. Di dalam kemasannya terdapat alat perekat mriip dengan plastik 'obat'. Berikut ini adalah gambarnya:


Jika dilihat dari 'fasilitas' dan desain kemasannya, sepertinya 'kelas' dan 'segmentasi' pasar yang ingin dituju oleh produk makanan kucing Willowy memang berbeda dengan makanan kucing Le Ch*f. Kalau saya tebak sih, ini adalah produk super premium-nya dari Elmubas untuk  produk makanan kucing. Tapi di beberapa sumber menyebutkan bahwa Willowy termasuk dalam grade alias kelas Premium Plus. Ada yang tau sumber yang valid?

Update November 2015:
Radio kucing mendapatkan informasi dari supplier bahwa makanan kucing Willowy termasuk dalam grade Premium Plus. Yang grade Super Premium-nya ada pada merk Willowy Gold.

Rasa Yang Tersedia
Makanan kucing merk Willowy memiliki 2 jenis varian rasa, yaitu Chiken (yang di bahas di postingan ini) dan varian rasa yang lain adalah Fish.


Bentuk dan Tekstur Kibble/Biskuit
Bentuk kibble/biskuit makanan kucing Willowy berbentuk seperti donat atau cincin dengan varian warna yang menarik. Warna-warni makanan kucing yang ada pada merk Willowydi claim sebagai warna alami yang berasal dari tumbuhan dan sayuran yang memang disertakan di dalam produk ini. Sama seperti halnya produk 'adiknya', yaitu Le Ch*f yang juga memiliki warna kibble/biskuit yang berwarna-warni. Untuk tektur makanan kucing ini cendertung crunchy dengan bau yang khas. Ukurannya tidak terlalu besar seperti makanan kucing merk Bl*ckwood atau Un*versal, saya rasa makanan kucing bisa di gigit dan dikunyah oleh kucing usia 3 bulan ke atas.



Kandungan Bahan-bahan dan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan bahan-bahan dan nutrisi dari makanan kucing merk Willowy varian Chiken:

 Sumber : http://www.elmubas.com/htm/productos/productos.htm

Willowy juga di claim memiliki kelebihan, yaitu:
1. Hairball Controlled (mengkontrol hairball)
2. Immunity Protection (daya tahan tubuh)
3. Optimal Intestinal Transit (system pencernaan)
4. Strong Heart (mejaga kesehatan jantung)
5. Economically reasonable price (harga yang masuk akal)

Apakah Kucing Suka?
Si Belang mah biasa-biasa ajah. Mungkin karena bau makanan kucing Willowy tidak setajam makanan kucing merk S*bina (kadang kalau packing makanan kucing merk S*bina saya sampe mabok sendiri sama bau-nya karena saking menyengatnya di hidung saya, hahaha.). Tapi Si Belang tetap makan makanan kucing ini dan tidak memilah-milah makanan kucing-nya.

Bagaimana Efek Makanan Terhadap Kucing?
Si Belang tidak mencret juga pup nya cenderung tidak bau. Sangat berbeda sekali dibandingkan dengan saat Si Belang hanya mengkonsumsi makanan kucing merk lain.

Adakah Kemasan Repack?
Yes, ada.
Jika ada yang ingin mencoba makanan kucing merk Willowy, Radio Kucing menjual kemasan repack-nya.

Harga?
Pada umumnya makanan kucing ini d jual 130rb-200rb untuk kemasan freshpack 2kg.
Bagi yang ingin mencoba makanan kucing merk Willowy kemasan repack 500gram dan 1kg bisa menghubungi Radio Kucing

Kesimpulan dan Alasan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Pup kucing jadi cenderung tidak bau, kuantiti pup juga sedikit jika dibandingkan saat kucing mengkonsumsi makanan kucing merk lain. Hal tersebut mempermudah dalam proses pembersihan litter box kucing. Selain itu dengan bau pup yang minimal tersebut, cocok untuk pemilik kucing yang memelihara kucing indoor alias di dalam rumah atau di dalam kosan. Juga makanan kucing ini di claim memiliki kandungan sayuran dan serat, sehingga kucing lebih cepat kenyang, hal tersebut menjadikan makanan kucing ini irit dikonsumsi karena kucing jadi cepat kenyang (karena kandungan serat sayuran yang ada di dalam produk ini). Kekurangan produk ini adalah baunya yang kurang nendang jika dibandingkan dengan merk lain.

Semoga informasi ini bermanfaat.
Tulisan ini ditulis sesuai dengan pengalaman pribadi penulis.


Salam,

Radio Kucing


NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , ,

3 comments:

  1. Klo yg rs ayam biasa nya unt gemukiin bdan mpuss sis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Sis Venny :) Kucing saya juga makan Willowy Chiken skrg, tp msh d campur merk lain :)

      Delete
    2. Terima kasih Sis Venny :) Kucing saya juga makan Willowy Chiken skrg, tp msh d campur merk lain :)

      Delete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D