Monday, October 19, 2015

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan berbagi informasi mengenai Sabun Hijau yang murah meriah dan ajaib! Sabun ini adalah sabun yang cukup terkenal ampuh mengatasi berbagai masalah kulit manusia, antara lain untuk mengatasi kudis, kurap, gatal - gatal, jerawat, bisul, kutu air, jamuran, dll. Juga, sabun ini bekerja cepat dalam menghilangkan noda dan kotoran yang melekat pada baju atau kain. Wow, multi fungsi yah... ~

Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan kemasan produk Sabun Hijau :

 Sumber : Kaskus
http://fjb.kaskus.co.id/product/520c89fea1cb17d916000000/sabun-hijau-holly

Sebenarnya Sabun Hijau sendiri ada pada beberapa merk, sebut saja merk Holly, Bias, Telepon (ini beneran merknya itu namanya "Telepon"), Cap Daun, dll, bahkan sampai yang tanpa merk, jika isi kandungannya benar-benar sabun hijau yang dimaksud, maka sebagian besar manfaat dan kempuhannya adalah sama. Namun, karena merk yang pada umumnya mudah ditemukan adalah merk Holly, maka Radio Kucing akan membahas mengenai merk tersebut.

Bentuk dan Tekstur Sabun Hijau
Pada umumnya Sabun Hijau memiliki warna  hijau tua dengan tekstur sabun yang lunak dan cenderung lembek. Saking lembeknya sampai bisa di cuil kemudian di tarik-tarik dan diplintir-plintir, bahahaha. Saya sendiri kalau pakai sabun hijau ini seringnya di potong menjadi beberapa buah, dan digunakan secukupnya saja, karena sabun hijau ini jika terendam air agak lama sendikit saja maka sabun hijau akan mencair. Sebenarnya masih bisa digunakan, bahkan untuk memadikan hewan peliharaan jadi lebih mudah, cuman gatau kenapa saya mah sukanya masih bentuk utuh berbentuk sabun gitu, hehehe. Ini mah masyalaaah selera ya syaaaaiiii.... :D

Sumber : Tokopedia
https://www.tokopedia.com/nikenhijabsmg/sabun-hijau-antiseptik-untuk-wajah-dan-badan

Kandungan Bahan-bahan
Dari website resmi Sabun Hijau Holly (www.skw.co.id), didapatkan informasi berikut ini:

Sabun kalium yang mengandung minyak kelapa dan agen antiseptik. Sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan melindungi dari penyakit. Sangat berkhasiat untuk menghilangkan rasa gatal, mengurangi gesekan dan iritasi dan mencegah timbulnya jerawat.

So, sudah jelas sekarang bahwa kandungan utama dari sabun ini adalah kalium dan minyak kelapa. As we know, minyak kelapa (terutama VCO) adalah zat anti inflamasi, which is very good for skin. Apalagi untuk kulit yang sesitif dan mudah berjerawat.

Manfaat Sabun Hijau
Manfaat utk manusia:
- Sebagai sabun antiseptik
- Menghilangkan gatal-gatal
- Menghilangkan penyakit kulit akibat jamur, misal panu, kurap, dll
- Menghilangkan ketombe
- dll

Manfaat utk hewan peliharaan:
- Sebagai sabun antiseptik
- Menghilangkan gatal-gatal
- Menghilangkan penyakit kulit akibat jamur
- Menghilangkan kerak-kerak putih
- Membuat kutu mabok, jika digunakan secara teratur dapat membuat kutu hilang

Cara Pakai Sabun Hijau
Pada manusia:
- Penggunaan Pada Badan/Tubuh
Untuk teman-teman yang ingin menggunakan sabun hijau untuk menghilangkan masalah penyakit kulit, maka bisa menggunakan sabun hijau seperti menggunakan sabun mandi seperti biasa. Saran saya, setelah mandi menggunakan sabun hijau, ada baiknya teman-teman menggunakan hand & body lotion, karena pada beberapa jenis kulit setelah mandi menggunakan sabun hijau kulit jadi terasa kering. Oiya, saya pernah ketularan ringworm/jamur saat Si Belang sedang jamuran/ringworm, dan pada saat itu treatment yang saya pilih untuk menyembuhkan penyakit tersebut adalah dengan cara mandi menggunakan sabun hijau, daaaaan sembuh tanpa ada bekas jamur/ringworm di area yang tertular, ahahaha *senangnyaaaa

- Penggunaan Pada Wajah
Saya pribadi tidak memiliki masalah dengan jerawat atau penyakit kulit di sekitar wajah, aat saya menggunakan sabun hijau untuk wajah saya, yang saya rasakan sesudahnya adalah kesat dan kering. Saya mensiasatinya dengan mengusapkan minyak zaitun murni alias VOO (Virgin Olive Oil) ke wajah saya tipis-tipis secara merata sebelum tidur. Oiya, jangan pakai minyak zaitunnya siang hari / saat terpapar sinar matahari ya, karena bisa menyebabkan kulit jadi "tanned". Oiya, minyak zaitun sebenarnya bisa digunakan untuk perawatan meratakan warna kulit atau mencerahkan warna kulit (supaya nggak kusam) dengan cara menggunakannya sebelum tidur dan dibilas saat pagi hari. Oiya, adik saya yang sempat jerawatan parah juga menerapkan pola ini, menggunakan sabun hijau untuk cuci muka dan mengoleskan minyak zaitun murni alias VOO sebelum tidur. Dan hasilnya sekarang kulitnya terlihat tidak kusam (ngga jadi putih, karena memang warna kulit keluarga kami sawo matang) dan warna kulit merata. Juga bekas jerawat hampir tidak tampak.

Pada hewan peliharaan:
- Penggunaan sabun hijau pada hewan peliharaan sebenarnya sama saja dengan manusia, yaitu dengan cara menyabuni tubuh hewan dengan sabun hijau. Detai langkah-langkah memandikan hewan peliharaan (kucing) yang biasa saya lakukan adalah sebagai berikut:
a. Basahi tubuh hewan peliharaan dengan air hangat, kemudian busakan sabun hijau di waslap/tangan teman-teman, kemudian gosok perlahan ke tubuh hewan peliharaan teman-teman, terutama bagian tubuh yang berjamur. Ingat gosoknya menggunakan waslap atau telapak tangan ya, jangan menggunakan kuku atau jangan mem-pocel jamur pada tubuh hewan, karena jika salah-salah bisa menyebabkan luka dan hewan peliharaan biasanya merasakan perih jika hal tersebut dilakukan.
b. Biarkan sabun hijau tersebut bekerja ditubuh hewan peliharaan selama 5-10menit sambil digosok perlahahan di sela-sela badannya dan di are yang berjamur.
c. Lakukan mandi menggunakan sabun hijau secara teratur, misal per-3 hari sekali, atau jika teman-teman sibuk maka bisa menjadi 1 minggu sekali.
d. Juga teman-teman bisa mengoleskan VCO sema atau sejam sebelum memandikan hewan peliharaan menggunakan sabun hijau. Mengoleskan VCO tersebut bisa secara lokal (area yang berjamur saja) atau keseluruh badan hewan peliharaan, selain VCO bisa menggunkan minyak tawon (sekalian pencegahan dan mengusir kutu, baca cara pakainya di blog ini ya supaya kucing engga kepanasan pakai minyak tawon), lalu kemudian mandikan dengan sabun hijau dan bilas dengan bersih.

Untuk yang masih bingung dengan bagaimana cara memandikan hewan peliharaan, terutama memandikan kucing, teman-teman bisa membaca artikel yang sudah saya tulis disini: klik disini.

Oiya, sabun hijau ini tidak membuat bulu hewan menjadi kasar/rontok, tapi juga tidak menghaluskan, lebih tepatnya sesudah dimandikan menggunakan sabun hijau, bulu hewan cenderung kesat. Untuk yang ingin memperlembut bulu hewan peliharaannya, maka bisa menggunakan sampo hewan yang mengandung kondisioner pada bilasan terakhir.

Harga?
Dulu Sabun Hijau Merk Holly bisa didapatkan seharga Rp2000 saja untuk kemasan kecil, untuk kemasan besarnya saya belum tahu dan belum cek harga. Namun,  seiring dengan perkembangan jaman dan inflasi rupiah dari tahun ke tahun, sekarang ini Sabun Hijau Merk Holly bisa didapatkan mulai harga Rp6000 - Rp10.000-an per batang. Harga bisa berbeda tergantung toko, penjual, dan harga.

Untuk Cat People yang ingin menggunakan Sabun Hijau untuk mengobati kucing, anjing, atau hewan peliharaan lainnya, bisa membelinya di Radio Kucing dengan harga Rp5.500/pcs untuk ukuran besar 80 gram kemasan dus ya... :)


Kesimpulan & Alasan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Harganya muraaahhhh ~
Walaupun produk ini memang agak sulit di dapatkan di kota besar. Jarang ditemukan di super market atau minimarket. Biasanya bisa ditemukan di toko obat, apotek, toko obat herbal, toko obat cina, toko kosmestik, dll. Sabun Hijau ini memang memiliki sejuta manfaat bagi manusia, dan sebagai manusia pecinta mandi dengan sabun batang, saya juga suka dengan sabun ini, dimana bisa digunakan dari mulai ujung rambut sampai ujung kaki. Untuk rambut, bisa digunakan sebagai penghilang ketombe, untuk wajah dan kulit bisa menghilangkan jerawat dan juga jamur atau penyakit kulit lainnya, sampai ke kaki suapaya hilanglah panu-panu, kudis, kurap, dan kutu air, hahahahaha.

Sabun Hijau ini juga banyak direkomendisikan untuk para manusia yang bermasalah dengan jerawat akut dan sudah hopeless berobat ke dokter kulit sampai jutaan rupiah namun tiada hasil yang diinginkan. So, untak Cat People yang ingin mencoba menghilangkan jerawat nya yang membandel, bisa coba sabun ini... ~


Nah, bagaimana untuk kucing dan anjing?
Sabun ini ampuh untuk menghilangkan jamur pada tubuh hewan peliharaan kita. Caranya dengan menggunakan Sabun Hijau Holly sebagai sabun mandi kucing atau anjing. Sabun ini juga direkomendasikan oleh para Cat Lover Kaskus bagi Cat Lover yang ingin menghilangkan jamur membandel di tubuh kucing atau anjing peliharaan namun dengan cara yang mudah dan murah. Oiya, saya ada salah satu testimoni pembeli yang sudah membuktikan keampuhan Sabun Hijau Holly ini dalam menuntaskan jamur di hewan peliharannya:


(Testimoni Pembeli Shopee. Gambar sabunnya saya foto sebagai pelengkap informasi)

Klik pada gambar untuk membesar tampilan.


Nah, demikianlah review dari Sabun Hijau. Semoga bermanfaat bagi teman-teman ya :)

Salam,

Radio Kucing


NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.


========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , , , , , , , , ,

7 comments:

  1. Halo kak salam kenal...
    Aku baru tau sola sabun ini.Terimakasih infonya.
    Kebetulan anabul ku belakangan ini juga sering garuk2 terus.Pas saya cek gak ada tanda2 merah atau kutu.Apa sabun ini cocok untuk perawatan harian/pencegahan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis Umi Umi.
      Bisa utk pencegahan juga kok :)

      Delete
  2. say teuku
    say kakinya banyak bintik bintuk kecil banyak gatal bisa di sembuhka tidak?

    ReplyDelete
  3. Untuk menyembuhkan bekas terkena kencing katak ditangan atau kutil bisa gak nih sabun?

    ReplyDelete
  4. Untuk gatal gatal dikemaluan apa bisa ya kak...kalo malam rasa gatal menyerang kadang ada benjolan karna tergaruk tngan

    ReplyDelete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D