Saturday, January 9, 2016

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan berbagi informasi mengenai makanan kucing merk Felibite. Makanan kucing merk Felibite merupakan salah satu merk makanan kucing asli Indonesia. Sebenarnya makanan kucing ini sudah pernah Radio Kucing bahas di postingan ini, di mana review tersebut bersumber dari salah satu teman satu komunitas, yaitu Mas Finsa. Nah, pada postingan ini khusus akan dibahas makanan kucing Felibite dari pengalaman Radio Kucing.

Yuk, disimak...

Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan kemasan produk makanan kucing Felibite.


Makanan kucing Felibite dijual dalam kemasan 1 karung seberat 20kg. Saya pribadi belum pernah menemukan makanan kucing freshpack Felibite dalam kemasan kecil, misal 1kg atau 2kg. Pada umumnya kemasan kecil 1kg-an merupakan kemasan repack.

Rasa Yang Tersedia
Makanan kucing Felibite hanya tersedia dalam 1 rasa. Namun memiliki 2 jenis kibble/biskuit makanan kucing, yaitu yang berbentuk donat dan yang berbentuk ikan, namun kandungannya sama.

Bentuk dan Tekstur Kibble/Biskuit
Makanan kucing Felibite memiliki 2 jenis kibble, yaitu yang berbetuk donat dan yang berbentuk ikan. Kibble makanan kucing merk Felibite yang berbentuk seperti donat atau cincin memiliki bentuk dan tekstur gepeng alias tipis, tidak tebal seperti bentuk cincin atau donat makanan kucing Bl*ckwood atau Un*versal. Juga kibble/biskuit nya berbentuk ikan seperti makanan kucing merk J*o.



Bentuk makanan kucing Felibite bentuk donat dan Ikan

Bentuk makanan kucing Felibite bentuk donat dalam kemasan karung

So?
Yap, makanan kucing merk Felibite memiliki 2 jenis.
Ada yang bentuknya donat dan ada yang bentuknya ikan.

Apa bedanya yang bentuknya ikan dan yang bentuknya donat?
Beda bentuk!
Kemasannya nyaris sama, cuman beda sedikit. Ini nih bedanya....

Klik pada gambar untuk memperbesar.

Ukuran kibble/biskuit ini relatif sedang untuk yang bebentuk donat dan relatif kecil untuk yang berbentuk ikan. Selain itu makanan kucing ini juga tipis-tipis, tidak tebal, sehingga mudah untuk diremukkan atau dikunyah oleh kucing, terutama kucing-kucing yang memiliki rahang yang tidak terlalu lebar atau besar. So, makanan kucing ini sepertinya ramah juga untuk kucing kecil dan remaja hingga kucing senior.

Kandungan Bahan-Bahan dan Nutrisi
Berikut ini adalah foto dari kandungan bahan-bahan dan nutrisi yang diambil dari kemasan makanan kucing Felibite karungan:


Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan gambar.

Komposisi:
Tuna Soluble, Premium Fish Meal, Poultry Meat Meal, Wheat, Corn,
Soya Flour, Full Fat Soybean Meal, Taurine, Omega Oil, Choline Chloride,
Niacin, Inositol, Multivitamin (AD3, E, C, B1, B2, B6, B12, K3), Biotin,
Folic Acid, Chelated Minerals, Yucca schidegra Extract.

Kandungan Nutrisi:
Crude Protein: min 28%
Crude Fat: min 8%
Crude Fiber: max 3%
Moisture: max 10%

Apakah Kucing Suka?
Yes, Si Belang suka. Saya sempat takjub sendiri saat Si Belang langsung makan makanan kucing Felibite yang ada dimangkok yang saya sediakan, karena awalnya saya pribadi termasuk yang pesimis dengan makanan kucing ini, dan ternyata produk ini tidak seperti yang saya kira. Lalu, saat saya menyimpan makanan kucing Felibite di tangan saya, Si Belang juga menghampiri saya dan langsung memakan makanan kucing Felibite di tangan saya, hohohoho.


Bagaimana Efek Makanan Terhadap Kucing?
Belum ada efek signifikan makanan kucing ini terhadap Si Belang, karena baru pemberian pertama. Mari kita lihat seminggu kedepan.

Adakah Kemasan Repack?
Yes, ada.
Untuk Cat Lover yang ingin mencoba makanan kucing Felibite bisa membelinya di Radio Kucing. Harganya murah meriah, hanya 25rb/kg.

Harga?
Untuk kemasan 1 karung makanan kucing Felibite kemasan karung bisa didapatkan dengan harga 400ribuan/karung. Biasanya ditiap toko berbeda, namun sampai awal tahun 2016 ini harga perkarung makanan kucing Felibite belum mencapai 500rb/karung. Untuk Cat Lover yang ingin mencoba makanan kucing Felibite bisa membelinya di Radio Kucing. Harganya murah meriah, hanya 25rb/kg.

Kesimpulan
Makanan kucing ini wangi, beneran deh. Buat yang sering mencoba berbagai merk makanan kucing pasti akan tahu dan 'ngeh' bahwa makanan kucing ini memang wangi. Saat pertama kali membuka karung makanan kucing Felibite, di otak saya yang pertama kali muncul adalah: "Kok wanginya mirip Eq**librio atau Fr*st, ya?". Suer, deh! Sampai Adik saya yang nggak suka sama bau makanan kucing ajah bilang kalau wangi makanan kucing Felibite itu enak dan nggak bikin pusing atau bikin keleyengan kepala.

 Ini adalah foto adik saya yang request minta fotonya dipajang di Blog siapa tahu dapat jodoh.
Terima kasih sudah mau membantuk Kakakmu packing makanan kucing berkarung-karung. *kibas-kibas duit 10ribuan*

Kibble berbentuk donat pada makanan kucing Felibite ini juga nggak keras seperti kibble makanan kucing Un*versal, jadi saat Si Belang ngunyah makanan kucing ini terdengar ramah dan ga terlalu 'menyakitkan' saat didengar. Tapi saran saya ada baiknya makanan kucing ini dikonsumsi untuk kucing minimal 3 bulan ke atas, karena kalau kucingnya terlalu kecil kasian ngunyahnya, kecuali makanan kucingnya dilembutkan terlebih dahulu dengan memberikan sedikit air supaya menjadi empuk.
 

Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan gambar.

Sedangkan untuk kibble berbentuk ikan pada makanan kucing Felibite, saya rasa lebih ramah untuk kucing kecil, karena ukurannya yang tidak sebesar kibble Felibite bentuk donat.

 Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan gambar.

Ada beberapa Cat Lover yang mungkin agak sulit membedakan kibble makanan kucing, terutama kibble makanan kucing yang hampir mirip bentuknya. Salah satunya, Sabina dan Felibite bentuk ikan. Nah, sekarang Radio Kucing akan tampilkan bentuk makanan kucing dari kedua merk tersebut secara close up.

Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan gambar.


Oiya, kibble makanan kucing Felibite ringan dan tidak padat (cenderung renyah), jadi kuantiti yang didapat lebih banyak. Hal ini dapat dibuktikan dengan melihat perbandingan di bawah ini:

  Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan.

Foto makanan kucing di atas adalah Felibite, Sab*na, dan M*xi. Masing-masing berat makanan kucing di atas adalah 1kg, sudah saya timbang sendiri dan ditimbang menggunakan timbangan digital. Dari foto tesebut terlihat bahwa makanan kucing M*xi memiliki kuantiti yang lebih sedikit, dibandingkan dengan kedua merk makanan kucing lainnya, makanan kucing merk S*bina sebenarnya memiliki kuantiti yang lebih banyak dibandingkan M*xi, namun entah mengapa pada gambar ini tidak terlihat jelas perbedaannya. Dan tentunya Felibite yang kuantinya paling banyak.

Update Januari 2016:
Saat sedang berkutat dengan kerjaan dan tulisan, tiba-tiba saya dapat whatsapp dari salah satu pelanggan saya, yaitu Mba Uci. (Halo Mba Uci! ^___^) Isi pesannya simple, namun membuat hati senang.

Klik pada gambar untuk memperbesar.

Ahaaaay ~
Ternyata bukan saya saja yang merasa bahwa pup kucing jadi tidak terlalu bau semenjak menggunakan Felibite. So, hal ini merupakan salah satu nilai tambah produk makanan kucing Felibite. Memang proteinnya masih rendah, yaitu 28%, namun dengan wangi makanan kucing ini yang menggoda dan membuat kucing makan dengan lahap, selain itu pup kucing juga jadi tidak terlalu bau. Sepertinya ini dikarenakan kandungan zat Yucca Schidegra Extract yang terkandung di dalam makanan kucing Felibite.

Update Lagi:
Beberapa  pembeli makanan kucing di Radio Kucing (Si Belang) yang sempat saya ajak ngobrol bercerita bahwa kucing-kucing mereka makan lebih lahap dibandingkan saat mengkonsumsi makanan kucing premium merk lain. Selain itu, mereka juga bercerita, tidak terjadi perubahan pup/menjadi mencri selama proses adaptasi. Hal ini juga terjadi pada Si Belang. Saya kira karena saat itu makanan kucing Felibite sedang dicampur dengan makanan lamanya, ternyata memang tidak mencri saja. Berbeda saat Si Belang pernah mencoba beberapa merk makanan kucing yg lain, yang terjadi adalah Si Belang tetap mengalami mencri walau sudah di campur dengan makanan kucing lamanya, saat proses adaptasi dengan makanan kucing Felibite, Si Belang tidak mencri. Pup padat, bagus, kuantiti pup tidak membludak (beberapa merk makanan kucing ada yang membuat hasil pup lebih banyak), juga tidak terlalu bau.


Tertarik untuk menggunakan produk ini?


Semoga tulisan ini bermanfaat.

Jika Cat People ingin membaca review makanan kucing Felibite berdasarkan pengalaman Mas Finsa beserta taro dan Tara, Cat People bisa mengklik link ini.


Salam,

Radio Kucing


NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.


========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , ,

77 comments:

  1. Tertarik nih, gimana cara pesannya? Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo selamat siang Cat Lady.
      Bisa lgsg menghububgi kontak Radio Kucing di bagian sisi kanan website ini.

      Delete
  2. kucingku peranakan anggora. dari kecilnya pilih2 makanan. maunya daging (sapi) atau ikan2 segar (tuna, patin, layang). dikasih ikan nggak semua juga dia doyan. kalo dicampur nasi, selalu ikannya dimakan, nasinya ditinggal (amazingnya kucingku bisa misahin nasi dan ikan yg udah dicampurin). dia lebih pilih kelaparan daripada makan makanan yg dia nggak doyan. makanya, kucingku kelihatan kurus untuk ukuran kucing sepantarannya.

    pernah kucobain ngasih makan IMO (katanya bgus untuk berat badan dia) tapi dia nggak doyan. sampe dibeiin whiskas pouch untuk dicampur baru dia mau makan IMO-nya. itupun nggak habis. pernah kukasih eureka, cuma awal2 doyan. setelah 3 hari udah nggak begitu selera. pernah dikasih equilibrio (yang direkomendasiin buat bulunya) tapi malah pupnya mencr*t. pusing banget mau ngasih makan kucingku apa.

    sampe ada akhirnya karena makanan kucingku habis, ikan di kulkas juga habis, trus ke petshop deket rumah cuma ada merk felibite. dan, syukur banget kucingku (si dudung) suka. makannya lahap tapi nggak boros. dia berhenti kalo kenyang. konsumsi sekitar seminggu kelihatan hasilnya. si dudung jadi agak gemukan (bukan buncit perutnya tapi gemuk badannya), dia juga aktif (tapi nggak hyperactive) dan kelihatan sehat. jadi lebih nurut dibanding sebelum2nya juga.

    ohya, saya tinggal di bandar lampung. beli felibite karena terpaksa (nggak ada pilihan lain) dan nggak begitu tau spek felibite makanya coba2 cari reiew-nya. tapi sejauh ini felibite cocok buat kucingku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohya, si dudung kurus mungkin karena kebiasaan makan daging atau ikan segar dari kecilnya, (karena menyesuaikan budget kantong jadi ngasih daging atau ikannya dijatah, nggak bener2 sampe dia kenyang). saya beliin kibble untuk makanan tambahan buat dudung tapi ternyata dia ogah2an sama kible2 yg slama ini sya beli. tapi seminggu ini dudung cocok makan felibite. harganya juga murah. akan dilihat sampe beberapa waktu kedepan. syukur kalo kondisi makanan dudung bisa dibalik. kibble sebagai makanan utama dan ikan atau daging hanya selingan aja (kantong bakal tenang pake banget). hehe

      Delete
    2. Terima kasih atas sharing pengalamannya ya Sis. Semoga Si Empus senantiasa sehat selalu :)

      Delete
  3. kucing ku ga cocok sama ini :( , padahal rencana mau di mix sama equilibrio yg udah cocok bgt , ,eh pas di mix sedikit2 bbrp hari, pupnya lembek terus, sempet ngira itu prose adaptasi kaya biasa eh taunya lembek terus 5 hari an, akhirnya saya stop felibitenya, dan ini udah lumayan padet dikit , ,oh ya sempet hari ke 4 pake, bau pupnya kayak batang tikus mati, bau banget
    syg banget ini merk ga cocok buat kitten saya, padahal dari bahan utamanya sih bagus karna ga kayak merk2 lain yg bahan utamanya cereal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mas Tahta Kurnia.
      Ah, sayang sekali... :(
      Tapi mduah2an bisa segera menemukan makanan kucing yang cocok untuk kucing Mas yah. Memang yang namanya makanan kucing itu mirip obat jerawat, cocok-cocokan, hehe.

      Semoga Si Mpus sehat selalu ya, Mas...
      :)

      Delete
  4. Hai kak.. Kalo merk ini bisakah buat kitten ?

    ReplyDelete
  5. Hai kak.. Kalo merk ini bisakah buat kitten ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis.
      Pada kemasan tidak ada informasi apakah makanan kucing ini bisa untuk kitten atau tidak. Beberapa pelanggan saya memberikan makanan kucing ini ke kitten nya dan selama tidak masalah bisa lanjutkan.

      Delete
  6. Saya ada 2 kucing yg makan Felibite. Yg satu milik saya pribadi namanya Dora, yg satu milik sodara saya namanya Nico. Si Dora udah saya asuh dari kecil. Dulu saya kasih makan Max Kitten saat dia masih kecil. Setelah agak besar, saya kasih felibite. Secara bertahap sampe 4 hari, baru total kasih felibite. Tidak ada mencri, pup berdarah atau gejala lain. Alias si Dora cocok banget makan ini. Lahap dan bulunya halus. Tapi tetap rontok karena bulunya sangat panjang. Perutnya gembul banget.

    Kalo si Nico saya baru aja merawat kurang lebih 1-2 bulan ini. Pertama datang kelihatan kurus banget. Setelah itu saya belikan felibite juga. Wah bener2 lahap kalau makan. Tapi anehnya perutnya gak gembul kaya Dora. Tapi badannya yg tambah kekar. Mungkin perbedaan antara kucing jantan dan betina.

    Tiap kasih makan pasti saya campur air sedikit, karena kedua kucing itu sulit sekali minumnya. Saya juga kadang bawa stok di tas plastik dan saya taruh di jok motor, kalau-kalau saya lagi nongkrong terus ada kucing jalanan yg mukanya melas biasa saya kasih makan.

    Review saya :
    - Pup tidak lembek & baunya tidak terlalu menyengat.
    - Pipis lancar.
    - Bulu halus.
    - Badan jadi kekar / gembul.
    - Kucing makan jadi lahap banget.
    - Bau Felibite nya enak.
    - Murah pas di kantong mahasiswa. hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huwooooo, makasih banyak atas reviewnya Mas Sriwijaya Huang.
      Uwahay banget deh! :D

      Apa yg Mas rasakan, saya juga merasakan.
      Ahahaha. Harga pas, kualitas sepadan.
      Kebetulan kalau di Si Belang ga bikin rontok, mungkin karena dia medium hair ya, hehe. Biasanya kucing long hair kalau suhu dan cuaca lg panas bisa rontok juga Mas.

      Semoga Mpus-mpus nya sehat selalu ya.
      Makasih banyak udah berbagi cerita dengan Cat Lover yg lain :)

      Delete
  7. Permisi mau tanya
    Di petshop kok banyak kemasan 1 kg an ya.. Juga ada logonya febilite....? Itu gimana asli atau nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mas M. Nafi.
      Saya juga ada plastik yg ada logo Felibite nya, memang beberapa pet shop di kasih oleh supplier Felibite nya, namun saya tidak menggunakannya karena plastik tsb ngga muat isi 1 kg, cuma muat sekitar 800 - 900 gram (tergantung ukuran kibble yg mana), jadi saya memilih menggunakan plastik polos yang lebih besar sehingga bisa muat pas 1 kg PAS.

      Semoga jawabannya membantu.

      Delete
  8. Kalau boleh tau kadar magnesium felibite brpa % ya mba? Mksh ..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo RN.
      Saya belum dapat informasi mengenai hal ini :)

      Delete
  9. Hallo. Saya baru pertama beli Felibite. Tadinya ragu karena murmer, biasanya pake pr**an. Ternyata 3 kucing saya suka, yang satu gak doyan. Maklum dia pemilih.

    pertanyaannya: apakah Felibite tidak mengandung daging/enzim babi? karena saya muslim, jadi menyentuh sesuatu yang berbahan babi adalah najis besar. Nuhun. Ricky Bandung

    ReplyDelete
  10. Hallo. Saya baru pertama beli Felibite. Tadinya ragu karena murmer, biasanya pake pr**an. Ternyata 3 kucing saya suka, yang satu gak doyan. Maklum dia pemilih.

    pertanyaannya: apakah Felibite tidak mengandung daging/enzim babi? karena saya muslim, jadi menyentuh sesuatu yang berbahan babi adalah najis besar. Nuhun. Ricky Bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Pak Ricky.
      Terima kasih sudah berbagi pengalaman. Mengenai kandungan daging atau enzim babi, Pak Ricky bisa langsung bertanya pada produsen Felibite, yaitu Mighty Sun alias Matahari Sakti.

      Semoga membantu :)

      Delete
    2. tidak mengandung babi karena saya bekerja di MS

      Delete
    3. Terima kasih ya Mas Agus atas informasinya

      Delete
  11. Gara2 review radio kucing, saya jadi coba beli felibite. Ternyata kucing saya SUKA banget, makannya jauh lebih lahap dari dibanding merk sebelumnya.

    Review:
    - yg bentuk ikan, kibblenya ramah buat kitten.
    - kucing cpt gemuk. Saya punya 1 kitten yg makannya ogah2an jadi beratnya agak underweight. Setelah pake felibite selama 2 bulanan beratnya naik drastis, jadi lincah dan gembul.
    - pup bagus ga bau
    - baunya wangi, adek saya aja seneng baunya, apalagi kucing. Pas pertama saya datang bawa sekresek felibite aja kucing udh ngeong2 deketin. Masih plastikan loh padahal.
    - Murah!! Di Blitar saya beli sekilonya 22rb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waw!! Hidup Blitar!
      Murah banget.

      Makasih ya Sis Sabrina atas sharing reviewnya. Semoga semakin menambah informasi mengenai produk Felibite utk Cat Lover lainnya.

      Salam Paw Paw ~

      Delete
  12. Sy mencampur Equi*l kitten + Felibite (ikan) perbandingan 50:50, Alhamdulillah kucing suka dan sangat pup tdk terlalu bau, utk 1 kucing bulu nya rontok tp itu wajar, dan utk harga wilayah Jogja kisaran 1 Kg/25-26ribu.
    pernah ketika ada kekosongan dan adanya yg bentuk donat sehingga sy membeli felibite (Donat) tp kenapa kucing sy gak mau makan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Agan Ahsan Ilyas.
      Terima kasih atas reviewnya.
      Soal suka atau engga nya memang selera Mas, kucing-kucing memang punya selera masing-masing :)

      Makasih ya atas reviewnya.
      Semoga bermanfaat untuk cat lover lainnya :)

      Delete
  13. Di tenggarong kaltim
    Repacknya sekilo 40.000an
    Setengah kilo 20.000
    Baru nyoba tadi malam karna busui aq di rumah kurang mau makan ....
    Mudahan bagus hasilnya.
    Kalau ke 5 kucing yg lain mmg sll suka kalau makanan baru bosanan soalnya mereka.
    Mudahan mereka suka aja
    Dan hasilnya bagus ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Gan Trian Key.
      Waw, beda harganya lumayan ya, Gan.
      Mungkin dikarenakan jarak dan biaya akomodasi jd berpengaruh pada harga jual barang.

      Makasih sudah berbagi cerita.
      Semoga Mpus nya senantiasa sehat ya :)

      Delete
  14. Pengalaman kasih pakan Felibite buat kucing domestic emang ga mengecewakan, selain harga ekonomis kucing jd gembul dan bulu halus. Recommeded bgt 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas reviewnya, Sis.
      Semoga Mpus nya senantiasa sehat ya :)

      Delete
  15. Jujur awalnya agak ngeri beli felibite., mulai agak terpengaruh krn produk lokal,anywaybusway mestinya lbh bgs Dr produk df Thailand yg rata2 curah,,sempet coba merk goodcat Dr Thailand & hasilnya anak2indoor outdoor muntah smua...so JD antipati sama DF buatan Thailand. Akhirnya Cobain felibite ke anak2 bulu nnnnn walahh mrk suka bgt, jd skrg pake felibite trus,hrg jg Sgt bersahabat,utk indoor masi sy mix dgn purevita atau equil krn felibite proteinnya cuma 28%, kitten jg suka mkn felibite, awalnya dikasi RC babycat tapi ga kuat krn mehong bgtttt,secara kittenku byk ...jd klo feeding kitten ,si felibite ikan sy patahin dulu jd 2..he he...so far ga mslh dgn pup & bulu, utk protein yg cm 28% sy diimbangin dgn makanan wf homemade , Ayam rebus + Tempe..cinta bgt sama si felibite ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih atas sharing ceritanya, Sis.
      Semoga senantiasa sehat Mpus-mpus nya ya :)

      Delete
  16. Kayanya radio Kucing bisa deh bilang in ke produsen buat nambah kadar protein felibite Jd 30% hehehe..wow bakal tmbh Laris si felibite klo gitu...

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. Jujur awalnya agak ngeri beli felibite., mulai agak terpengaruh krn produk lokal,anywaybusway mestinya lbh bgs Dr produk df Thailand yg rata2 curah,,sempet coba merk goodcat Dr Thailand & hasilnya anak2indoor outdoor muntah smua...so JD antipati sama DF buatan Thailand. Akhirnya Cobain felibite ke anak2 bulu nnnnn walahh mrk suka bgt, jd skrg pake felibite trus,hrg jg Sgt bersahabat,utk indoor masi sy mix dgn purevita atau equil krn felibite proteinnya cuma 28%, kitten jg suka mkn felibite, awalnya dikasi RC babycat tapi ga kuat krn mehong bgtttt,secara kittenku byk ...jd klo feeding kitten ,si felibite ikan sy patahin dulu jd 2..he he...so far ga mslh dgn pup & bulu, utk protein yg cm 28% sy diimbangin dgn makanan wf homemade , Ayam rebus + Tempe..cinta bgt sama si felibite ini

    ReplyDelete
  19. untuk agan agan pecinta kucing, saya cuma mau sharing sejak kematian kucing saya pada ahir tahun 2017, tepatnya hari kamis sore. cat saya laki2, udah 2,5 th sejak kecil. tahun pertama rutin saya beri proplan,badannya berisi,sehat. setelahnya pindah ke maxi,...selama itu ga ada masalah, tp gejalanya datang tiba2 hanya dalam 3 minggu. setelah cari tau ke mbah google, cat saya terkena kencing batu, sampai ahirnya kena ginjal. ciri2 awal kencing berdarah sedikit2, sampai ga bisa kencing sama sekali. di google dapat info di beri obat batugin, ada di apotik. setelah 1 hari dah bisa kencing bercampur pasir ,tp masih berdarah,keesokannya darahnya netes terus dengan sendirinya. setelah merawat siang malam 4 harian ahirnya ga bisa kencing sama sekali. melihat kondisi kritis,lemas ga bisa berdiri, mau di bawa ke vet,tp bru keluar dari rumah, udah innalillahi. terpaksa siap2 gali liang kubur. jd setelah kejadian tersebut saya mencari tahu apa penyebabnya. yg di dapat karna memberi makanan murah yang mengandung banyak magnesium. dan dominan lebih sering kucing jantan yg terkena.udah terlambat juga untuk pengobatan kateter,karna batu pasir dari magnesium dryfood tersebut udah memenuhi kandung kemihnya. jd sempat kencing,trus mampet lagi. perutnya kembung,kencing yg tidak terbuang meracuni tubuhnya.jd yg pada pelihara kucing, jangan berkepanjangan memberi makanan murah. walau menyesuaikan dengan keadaan kantong kita, mending berikan nasi campur ikan. karna makanan murah dryfood,pasti banyak mengdung bahan kimia yg jangka panjag bisa menyiksa kucing kita.makanya kenapa kucing lebih doyan maxi atau felibite, dari pada makanan mahal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah berbagi pengalaman Masgan.
      Semoga bisa jadi bahan pertimbangan utk kita semua para Cat Lover.

      Delete
    2. Lantas gmn kita bisa tahu kadar Mg di tiap produk petfood padahal yg tercantum adanya cuma lemak,protein dan sejenisnya

      Delete
    3. Klo menurut saya Kucing TDK bgs diberi df terus2an krn kadar kelembabannya yg Sgt rendah apalg klo Kucing ga suka minum ,ITU penyebab utama mslh ginjalnya, dimix dgn wf lbh baik, nasi +ikan bikin mencri ,nasi bisa diganti Tempe rebus,ikan diganti Ayam bila mau dimix dgn nasi.df hanya sebagai selingan.sebisa mgkn sih memang dipantau kadar mg dlm makanan mrk

      Delete
    4. Betul Sis, tidak bagus juga jika makanan kering terus, memang harus diimbangi dengan sumber makanan lainnya, saran saya bisa juga memberikan daging kukus atau ikan kukus, tapi prefer daging kukus Sis. Apalagi daging bagian dada atau paha nya, jangan kepala tau ceker, krn kandungan gizi nya tidak sebagus bagian tubuh lainnya.

      Makasih atas sharingnya.

      Delete
    5. Saya baru saja mengalami kejadian yang sama, kucing saya meninggal karena infeksi saluran kencing yg disebabkan tumpukan magnesium. Bisa jadi pertimbangan untuk yang memakai merk felibite dalam jangka panjang.

      Delete
    6. kucing saya tdk suka felibite, kalau dikasih makanan itu napsunya ngga lahap. kadang pertama aja di makan, entar2an udah ngga lagi,cuman di endus2 aja sama dia. kalau dia ga cocok makanannya dia cuman minum air doang.
      saya kasih royal canin bulunya malah rontok malah kurus pkoknya,
      padahal hampir 1 tahun lebih pakai royal.
      Akhirnya saya pakai produk power cat, kucing luahap habis makan langsung minum. Hampir ngga pernah nyisahin makanan di wadah makan tsb. dan baiknya lagi bulunya halus langsung tumbuh yang rontok2 itu, sampe saat ini saya tetep pakai Power Cat ,
      kalau kucing saya sakit saya kasih ayam hisana hehe ..
      Thanks

      Delete
    7. wkwkwkw, makannya ciyuy euy ayam hisana, saya juga suka itu mah, hahahah.

      Syukurlah kalau udah nemu yang cocok.
      Makasih atas sharing nya ya :)

      Delete
  20. Kitten saya sekarang lg dicoba nih dikasih Felibite. Lahap bener makan nya.
    Poop nya normal tapi agak lembek dan warna poop nya kekuningan. Pas dulu dikasih ProPlan poop nya padet bgt dan warnanya kehitaman.. Apakah mpus milik radiokucing juga sama?

    Udah 1 minggu ga mau padet sempurna nih poop nya ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Gan Dimas.
      Engga Gan, kucing saya pupnya padat dan ga kekuningan.

      Delete
    2. Udah mau 1 bulan ini poop nya gamau padet, lembek terus. Tapi kucing saya sehat dan keliatan pertumbuhan nya.
      Kalo untuk harga 50-60an ribu per kilo merk apa yg bagus min?

      Delete
    3. Sudah dikasih obat ccaing belum? Masalahnya kok lama banget sampai sebulan adaptasinya. Bisa jadi pup lembek karena cacingan. Range harga segitu yang bagus banyak, cek aja reviewnya di radio kucing, dan sesuaikan dengan kebutuhan dan bujet Masgan.

      Semoga Mpus nya sehat selalu....

      Delete
  21. Mau beli king cat tapi gak nemu, akhirnya beli felibite bentuk ikan,, enaknya piara kucing dome tuh gak milih2 makanan..dikasih merek apa aja tetep dikunyah sama si Poko. Dapet harganya 26rb/kilo. Moga gak ada efek aneh2 ke si Poko..

    Masih liat2 review makanan kucingnya radio kucing, yg pas dikantong n pas ama si Poko.. hihihi

    ReplyDelete
  22. Di rumah saya ada kucing domestik yang tiap hari datang ke rumah untuk minta makan. Dia datang cuma untuk minta makan. Awalnya saya kasih ikan goreng kalo lagi masak ikan atau saya kasih ayam kalo lagi masak ayam. Pokoknya saya kasih makanan yang ada di rumah. saya kepikiran buat ngasih dryfood biar kalo saya ga masak dia bisa tetep makan. Kemarin saya coba beli dryfood felibite dan wetfood whiskas. Pertama kali banget dia mau makan dryfoodnya ehh yang ke dua kali dikasih dryfood dia sama sekali ga mau makan. Akhirnya saya campur sama wetfood biar dimakan. Gimana ya caranya biar dia mau makan dryfoodnya aja. Pengen saya sih wetfoodnya cuma buat selingan aja gitu 1 atau 2x dalam seminggu biar ga berat banget biayanya. Mungkin ada yang bisa bantu kasih saran atau rekomen dryfood apa yang baunya ikan banget gitu biar dia tertarik mau makan kalo ada bau2 ikannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis Herniw.
      Kucing yang sudah biasa makan enak, misal makan ikan atau daging, maka dia akan lebih suka makan itu. Maka untuk mengubah kucing menjadi suka dry food, memerlukan ketegasan dan ketegaan pemilik kucing. Saran saya tetap berikan dry food dan wet food, namun coba kurangi wet food nya sedikit demi sedikit sehingga tinggal dry food saja dan si kucing pun bisa makan dry food saja.

      Semangat.
      Semoga berhasil.

      Delete
    2. Coba dengan trik dryfood nya di kasih air sedikit. Karena kucing saya suka sekali makan felibite yang dicampur sedikit air.

      Semoga membantu

      Delete
    3. Terima kasih atas sharingnya Mas Sriwijaya Huang :)

      Delete
  23. Saya baru adopt kitten 6 bulan. Saya pemilik yg dlu di kasih felibite tapi kok bulunya rontok paraah.. karena malnutrisi atau apa y? Blm Smpt d bawa k dokter g ada duit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.
      Sudah berapa lama memberikan Felibite nya dan sudah habis berapa kg pakan Felibite?

      Delete
  24. baru 3 hari kucingku bumblle di beri felibite , awalnya dia ogah ogahan , pas saya suapin dia mulai kunyah , langsung ngga basa basi lagi dia langsung makan di mangkok :D sejauh ini iya pup bumblle jadi berkurang bau nya , dan badannya pun saya liat perkembangan 3 hari ini bertambah berat badannya , iya sih bertambah , soalnya bumblle minta makan felibite terus , waktu hari ke 2 itu sampe 5 kali dia makan felibite , recomended felibite buat saya ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas sharingnya. Semoga senantiasa sehat Mpus nya ya :)

      Delete
  25. Ini pertama kalinya ngasih dryfood buat si Kuku
    Dan dia suka banget! Langsung diabisin tanpa sisa jatah yang dikasih. Malah minta lagi.
    Senengnya liat dia makan lahap banget.
    Tapi sedihnya harga per kilonya 30rb di toko tempatku beli 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. Beda dikit kok, Sis. Masih sama-sama terjangkau :)
      Makasih ya sudah sharing :)

      Delete
  26. Hehehe emang kucing ku sih kalo aku bilang ya doyan aja kalo pup nya (MASIH BAU) kalo di atas bilang pup nya jadi gak bau salah soal nya kucing ku makan nya felibite pup nya masih bau jadi menurutku gak ada hubungannya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trims atas sharing nya. Kalau menurut saya memang yg namanya kotoran kucing pasti bau Mas, tp separtinya yg dimaksud oleh orang-orang yg memberikan review adalah "bau nya berkurang dibanding merk lain yg pernah digunakan", menurut saya ini hanya masalah bahasa. Contohnya, kadang ada beberapa orang yg bilang "Kamu kok skrg putihan sih?" padahal kulit orang tersebut tidak memumtih, namun beberapa tingkat lebih cerah dan saat dibandingkan denganw arna putih kulitnya malah cenderung berwarna kuning. Oiya di tulisan juga sudah saya sampaikan bahwa "jadi tidak terlalu bau", sedangkan yg di testimoni screenshoot whatsapp adalah tulisan murni dan ekspresi dari salah satu pengguna yg cerita ke saya ya. Jadi menurut saya ini hanya masalah berbedaan bahasa dalam penyampaian saja, dan yg namanya kotoran kucing memang ga ada yang wangi Mas, pasti ada bau nya, walaupun sudah dimimalisir yg namanya kotoran pasti ada bau nya. Semoga penjelasan ini dapat dimeluruskan informasi ya :)

      Delete
  27. kak mau tanyaa kira2 kl buat landak felibite bagus ga ya? landak kan makan dry cat food tp saya lg bingung cari makanan kucing yg tepat hehe

    ReplyDelete
  28. kak mau tanyaa kira2 kl buat landak felibite bagus ga ya? landak kan makan dry cat food tp saya lg bingung cari makanan kucing yg tepat hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis Chtysilla.
      Aduh euy, maaf saya ngga tau soal landak :(

      Delete
  29. Ane punya 2 kitten persimed umur 5bln, 1kitten umur 3,5. Pertama kali adopt mereka it ane kasih equi kitten, tp mereka pada g terlalu suka. Mungkin gr2 teksturny yg keras. Dihabisin kalo dicampur sm wet/raw. Tp kalo berkepanjangan dcampur wet/raw tiap hari takutny pny efek buruk buat giginya. Akhirny utk mengurangi wet/raw ane mix pp kitten. Eh, yg dimakan pp kittennya, it pun g habis. Bingung ini kucing mesti dikasih makan dry apa. G berani ngasih rc (g berani budgetnya:D).
    Tiap beli pakan kucing, kan mesti barengan sm pelanggan lain tuh, orang2 mesti beli felibite ikan/donat. Tiap ane beli di toko pakan, hampir pasti ad orang yg milih felibite.
    Akhirnya penasaran, trs nyoba beli 1/2kg felibite yg donat, eh malah pada suka. Teksturnya sangat renyah sekali drpd equi/pp. Tp ane msh rajin ngasih raw food+pitamin2nya tiap 1minggu 2x.
    Besoknya ane langsung beli 1karung 20kg. Harga per kg di Tulungagung 21rb-25rb. 1karung 370rb.
    Belum klihatan sih efeknya, tp seenggaknya pada suka.
    Skalian nanya bro/sis, cara mencegah pnyakit ginjal pd kucing it gimana ya? Kalo semisal kucing pupny/pipisny berdarah ap harus d stop pakan dry nya atau gmn? Terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih atas sharingnya ya Gan.
      Harga disana murah banget ya!
      Intinya banyak minum Gan :)

      Delete
  30. sekarang ada yang kemasan freshpack 500gram di malang harga 12ribu, lumayan nih kualitas makanan kucing dengan harganya yang segitu murah heheee

    ReplyDelete
  31. Saya ga punya kucing. Tapi mencoba rutin streetfeeding pake dry food setiap berangkat kerja. Kucing2 di terminal awalnya dikasi frisk*es, whisk*s. Mereka lahap2 aja makannya. Lama2 mereka malah hafal sm saya :)). Lalu untuk menghemat budget, saya cari dry food yg murah tapi kualitas ga murahan. Baca sana sini (termasuk web ini), akhirnya saya putuskan beli felibite. Alhamdulillah kucing2 langganan dan random tetep suka dan lahap. Ada sih beberapa kucing yg bingung ini benda apaan. Setelah mereka endus2, baru deh ngerti dan dimakan lahap. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas sharing pengalamannya. Semoga senantiasa sehat selalu.

      Delete
  32. Bikin batu ginjal nih.kucing jadi kesiksa. Bukan jelek2in produk ya. Mending pake purevita holistic/ proplan/eureka dll yg sekelas itu.75rb/Kg 220k 3kg. Apa aja merk gapapa, usahain cari yang warnanya coklat gelap. Semakin gelap semakin bagus. Kalo terang banyak campuran yg efeknya bahaya buat kucing. Kucing ko makan gabah padi sama jagung.itu kucing wey pemakan daging itu lu kira ayam dikasi jagung sama gabah padi. MAHAL? Resiko. Mau kasi makan murah? Gausah pelihara kucing. Ngasih makanan murah sama aja nyiksa organ2 tubuh dalemnya. Hibahin aja tuh kucing ke yg lebih mampu. ngomong gini karena udh kejadian , dan akhirnya sadar dari makanan murah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks atas sharing nya Agan Faisal :)
      Memang betul kualitas makanan kucing berbanding lurus dengan harga. Pada umumnya semakin mahal makanan kucing maka kualitasnya semakin baik. Namun memang ga semua orang punya kemampuan untuk membeli makanan kucing di merk-merk pada harga tertentu. Saran saya bijaklah dalam merawat kucing sesuai kemampuan dan juga haruslah senantiasa merawat kucing dan mensejahterakan kucing peliaharaan kita.

      Semoga semua Cat Lover diberikan kemudahan rejeki utk memberikan yang terbaik pada kucing peliharaan kesayangan di rumah ya :)

      Delete
  33. Saya punya kucing domestik. Kalo dikasih felibite, si kucing selera makannya berubah ubah. 2 hari pertama, si kucing lahap bener makannya (ikut bahagia gua). Terus hari ke 3 & 4, si kucing tiba tiba gak mau makan felibite. Setelah hari ke 3 & 4 itu, kucingku kalo makan felibite kayak ogah ogahan. Poop nya lebih lembek daripada biasanya. Radiokucing, kucingku ini gak cocok apa bosan sama felibite ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Agan Izzeldi, iya bisa jadi bosan atau engga cocok. Saran saya jadi makanan kucing yg lain aja. Alangkah baiknya jika bujet nya ada memberikan makanan kucing minimal grade super premium.

      Semoga senantiasa sehat selalu.

      Delete
  34. Ini berdasarkan pengalaman saya ya. Sebaiknya para catlovers jangan memberi makan kucing dengan merek Fel*bite ini, kenapa? Kucing aku habis kena penyakit FUS/FLUTD (susah kencing dan berdarah) sampai dia harus dikateterisasi. Ternyata dokter hewan itu mengatakan kalau cat food merek itu kandungan magnesiumnya tinggi sehingga memicu pembentukan kristal di kandung kemihnya. Merek itu juga sekarang jadi favorite para kucing dari semua ras karna kebanyakan pada yg suka. Tapi kembali lagi ke kandungan di bahan makanannya, jangan sampai tergiur karna harganya murah tetapi ujung-ujungnya bakal berdampak buruk bagi kucing kesayangan kita. Saya disini tidak menjelek-jelekkan pihak tertentu, saya ingin sharing dari pengalaman saya yg membuat saya stress selama 1 bulan karna penyakit FUS yg susah sembuhnya kalau tidak telaten :'). Terima kasih semoga pengalaman saya dapat berguna.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks atas sharing nya Agan Hiragis Moon :)
      Memang betul kualitas makanan kucing berbanding lurus dengan harga. Pada umumnya semakin mahal makanan kucing maka kualitasnya semakin baik. Namun memang ga semua orang punya kemampuan untuk membeli makanan kucing di merk-merk pada harga tertentu. Saran saya bijaklah dalam merawat kucing sesuai kemampuan dan juga haruslah senantiasa merawat kucing dan mensejahterakan kucing peliaharaan kita.

      Semoga semua Cat Lover diberikan kemudahan rejeki utk memberikan yang terbaik pada kucing peliharaan kesayangan di rumah ya :)

      Delete
  35. Mau tanya kak, bebas dari kandungan babi gak yaa? Pliisss butuh jawaban cepat dan jujur. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jawab cepat dan jujur : Maaf saya tidak tahu. Saya belum mendapatkan informasi mengenai hal tersebut.

      Delete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D