Wednesday, January 13, 2016

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan berbagi informasi mengenai minyak ban leng.

What is minyak ban leng, Dude?

Asli, saat pertama kali saya mendengar nama minyak ini, saya juga juga bingung, dan yang ada di otak saya adalah : "Opo iko toh, Mas?"


Lalu akhirnya seorang teman di komunitas bercerita tentang khasiat ajaib dari minyak ban leng ini. Apa itu? Ternyata minyak ban leng bisa digunakan untuk mengobati luka, misalnya leba, luka sayat, luka jatuh, sakit perut, dll. Dan manfaat bukan hanya untuk manusia, juga bisa untuk kucing, waw banget!

Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan kemasan produk Minyak Ban Leng:

Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan.
Sumber: https://dewiratnafuri.wordpress.com/2015/04/03/ban-leng-obat-tradisional-yang-ampuh-dan-serbaguna/
  
Gambar di atas adalah gambar minyak ban leng. Saya pribadi belum pernah menemukan minyak ban leng dengan merk yang lain. Yang saya tahu, minyak ban leng adalah minyak yang diproduksi oleh P.J Sansidarta di Surabaya, Jawa Timur. Adakah Cat People yang mengetahui minyak ban leng dari produsen yang lain? Silahkan memberikan informasi dengan cara berkomentar di kolom yang disediakan di bawah.

Kandungan Bahan-bahan
Berikut ini adalah kandungan bahan-bahan yang terdapat di dalam minyak ban leng:

Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan.
Sumber: https://dewiratnafuri.wordpress.com/2015/04/03/ban-leng-obat-tradisional-yang-ampuh-dan-serbaguna/

Setelah membaca kandungan bahan-bahan minyak ban leng di atas, saya jadi makin yakin bahwa kucing ini memang aman untuk manusia dan kucing. Bahkan di claim bisa juga dikonsumsi oleh ibu hamil, what a wonderfull oil! (Tapi ekeu belum coba sih ke Ibu Hamil, hehehe)

Dosis & Cara Penggunaan
Untuk dosis, saya harus jujur mengatakan, use your own intuition!
Gunakan feeling alias perasaan dan perkiraan saat mengolesi minyak ban leng ke tubuh kucing. Jangan terlalu banyak, karena pada umumnya yang namanya minyak bersifat lengket, dan biasanya kucing tidak suka dengan yang lengket-lengket. Oiya, minyak ban leng ini tidak memberikan sensasi perih saat ditetesi atau dioleskan ke area tubuh yang luka, jadi jangan khawatir jika kucingmu akan merasa perih saat diberikan minyak ban leng.

Oiya, pada tulisan ini yang akan dibahas adalah cara penggunaan minyak ban leng pada kasus kucing luka-luka. Berikut ini adalah cara penggunaan untuk kasus luka-luka pada kucing:

Kasus Luka-Luka
  • Periksa tubuh kucing dengan seksama, dan temukan lokasi luka-luka tersebut. Bisa dengan cara meraba tubuh kucing atau memperhatikan dimana tubuuh kucing dengan seksama. Luka pada perkelahian kucing biasanya ada pada parea wajah, tengkuk, ekor, punggung, dll.
  • Oleskan secara teratur minyak ban leng di area yang luka-luka tersbeut minimal sehari 2 kali selama 3 hari, lihat perubahannya. Pada umumnya luka-luka akan mulai mengering setelah minyak ban leng dioleskan dan didiamkan selama sehri semalam. Lanjutkan pengobatan sampai 2 minggu hingga 1 bulan ke depan. Efek yang akan muncul pada umumnya adalah luka-luka akan mengering dengan segera tanpa rasa sakit / perih pada kucing.
  • Jika terdapat area botak pada kulit kucing akibat perkelahian, pengobatan bisa terus dilanjutkan sampai area kulit yang luka tersebut sembuh dan kering. Jika sudah, maka pengobatan bisa dilanjutkan dengan menggunakan VCO di area yang botak untuk mempercepat pertumbuhan kembali bulu-bulu kucing.

Setelah Kucing Diolesi Minyak Ban Leng, Apalagi Yang Harus Dilakukan? Apakah Boleh Memandikan Kucing?
Kucing tidak perlu dimandikan selama kucing mengalami luka-luka. Malah, area yang luka-luka tersebut bisa menjadi terasa sangat perih bagi kucing saat dimandikan dan terkena sabun/sampo. Yang ada malah Si Kucing jadi mengamuk saat dimandikan. Sebaiknya kucing tidak perlu dimandikan selama menjalani pengobatan, apalagi jika luka-luka yang ada belum kering benar. Selain itu dengan membiarkan minyak ban leng di tubuh kucing lebih lama, maka akan meningkatkan kemungkinan kucing akan menjilat tubuhnya yang luka dan minyak ban leng akan tidak sengaja terjilat dan dikomsumsi kucing. Tidak apa-apa, tidak masalah, biarkan saja, aman kok :)

Apakah Aman Jika Terjilat Kucing?
Aman, Masbro dan Mbasis.... :)
Bahkan minyak banleng asli bisa dikonsumsi oleh manusia untuk pengobatan (dalam kadar dan ukuran yang tidak berlebihan dan sesuai aturan). Bahkan minyak banleng juga aman dikonsumsi untuk ibu hamil.

Apakah Bisa Diaplikasikan Kepada Anak Kucing/Kucing Kecil?
Bisa, dong. Produk ini (yang asli, ya...) aman diaplikasikan kepada anak kucing atau kucing kecil asalkan pemberiannya tidak berlebiha.

Bagaimana Dengan Anak Kucing Yang Ada Induknya & Masih Disusui Induknya?
Tidak masalah jika anak kucing tersebut diaplikasikan minyak banleng, begitu juga dengan induknya. Namun ada kekhawatiran Induk Kucing jadi enggan menyusui anak kucing karena bau anak kucing yang berbeda setelah diolesi minyak banleng. Karen ada beberapa kucing yang memang tidak menyukain bau minyak banleng. Namun jika kepepet, tidak masalah minyak banleng diaplikasikan kepada anak kucing atau induk kucing yang sedang luka-luka. Mengapa? Karena jika diberikan betadine yang bersifat kimia, dikhawatirkan kucing yang luka merasakan perih dan tidak bisa mengontrol diri, bisa jadi panik. galak, mengigit, atau mencakar. Sedangkan jika luka-luka tersebut diolesin dengan minyak baleng, kucing cenderung untuk tidak merasakan perih, malah nyaris tidak merasakan apa-apa, hanya lengket minyak saja. So, menurut saya pemberian minyak banleng untuk anak kucing dan induk kucing yang sedang mengalami luka-luka adalah pilihan yang terbaik.

Kucingku Kok Jadi Mencret/Pup Lembek Setelah Diolesi Minyak Banleng?
Hal itu terjadi karena kucing tidak sengaja menjilat minyak banleng yang dioleskan ke tubuhnya. Jika kucing mengalami mencret atau pup menjadi lembek setelah di olesi minyak banleng, jangan panik. Itu adalah mekanisme kerja tubuh kucing untuk beradapasi. Saat kucing menjilat minyak banleng, maka minyak banleng masuk ke dalam tubuh kucing dan dicerna di organ pencernaan. Flora usus di dalam organ pencernaan kucing tidak semua dapat beradaptasi cepat, dan biasanya yang sedang beradaptasi menjadi mencret atau pup nya lembek, hampir sama mekanismenya seperti kucing sedang beradaptasi dengan makanan yang baru. Jangan khawatir, nanti juga normal lagi kok :)

Bagaimana Dengan Kucing Yang Jadi Sering Pipis Setelah Diaplikasikan Minyak Baleng?
Jangan khawatir, hal ini juga terjadi pada Nam, kucing peliharaan Mas Aar, salah satu anggota Grup Whatsapp Cat Lover Kaskus. Kucing akan kembali seperti biasa setelah lukanya mengering dan pemberian minyak banleng telah selesai.

Beli Minyak Banleng Di Mana?
Minyak banleng biasanya dapat mudah ditemukan di Toko Obat, atau Toko Obat Tradisional, Toko Herbal, dan beberapa apotek. Jika merasa kesulitan menemukan minyak baleng, Cat People dapat membelinya secara online.

Perbandingan minyak ban leng ukuran 50ml dan 100ml.
Sumber; https://www.tokopedia.com/ombotak/minyak-tradisional-ban-leng-100-ml-obat-memar-wasir-batuk-pernapasan-masuk-angin-dan-sakit-perut?
Harga?
Untuk minyak ban lengh bisa didapatkan dengan harga 10rb-25rb/botol kecil ukuran 50ml. Untuk ukuran 100ml bisa didapatkan mulai harga 30ribuan/botol. Harga bisa berbeda pada tiap toko dan daerah.

Alasan dan Kesimpulan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Bahan alami. Jika tidak sengaja terjilat oleh kucing tidak menimbulkan keracunan. Aman dan ramah lingkungan. Harga murah. Dan juga bisa double manfaat, karena bisa digunakan juga oleh manusia. Selain itu, produk ini merupakan produk dalam negeri. Memang, penggunaan produk ini dalam mengusir menyembuhkan luka-luka pada kucing tidak bisa instan dan membutuhkan proses, namun menurut saya sangat worthed dengan harga dan keunggulan lain yang ditawarkan. Selain itu, dengan menggunakan minyak ban leng ini, luka-luka dapat lebih cepat mengering dan yang terpenting adalah tidak menimbulkan sensasi perih saat dioleskan! :D Satu, katanya minyak ban leng juga bisa untuk menyembuhkan jerawat lho, xixixixi.


Semoga informasi ini bermanfaat.



Salam,

Radio Kucing


NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.


========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , , , , , , , , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D