Friday, June 10, 2016

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan berbagi informasi mengenai makanan kucing Monelo. Makanan kucing Monelo adalah salah satu makanan kucing asal Brazil. Oiya, review kali ini datang dari Sis Efi Handayani yang berbagi pengalamannya di kolom komentar Radio Kucing. Terima kasih ya Sis Efi.

Pada postingan ini adalah postingan Part 2, dan untuk Cat People yang ingin membaca postingan Part 1 mengenai produk ini, Cat People bisa mengunjungi link ini: klik disini.

Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan kemasan produk makanan kucing Monelo Kitten:

Sumber: http://www.nutrire.ind.br/ns_ing/?p=produto&a=monello-cat-filhotes&b=monello-cat



Rasa Yang Tersedia
Untuk makanan kucing Monelo Kitten, hanya tersedia dalam 1 rasa saja. Namun, makanan kucing monelo memiliki beberapa varian produk, antara lain:
  • Kitten
  • Adult Varian Salmon, Tuna, & Chiken
  • Sterilized
Varian Kitten pada umumnya diperuntukkan untuk kucing kecil atau anak kucing sampai usia 1 tahun. Sedangkan varian Salmon, Tuna, & Chiken pada umumnya untuk kucing dewasa. Sedangkan varian Sterilized adalah varian yang sengaja diciptakan untuk kucing yang sudah di steril.

Kandungan Bahan-bahan dan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan bahan-bahan dan nutrisi yang terkandung di dalam makanan kucing Monelo Kitten:
Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan.
Sumber: http://www.nutrire.ind.br/ns_ing/?p=produto&a=monello-cat-filhotes&b=monello-cat



Ingredients:
Ground whole corn, poultry viscera meal, corn gluten meal, vit (A, D3, E, C, K3, B1, B2, B6, B12, pantothenic acid, niacin, folic acud, biotin), mineral, zink organic, iron sulfate, copper sulfat, calcium iodate, powder milk. 


Radio Kucing menangkap informasi secara garis besar, Monello Kitten mengandung:
- Mengandung susu
- Protein 32%
- Sudah 0% zat artificial, lebih sehat untuk kucing
- Tidak mengandung pewarna dan perasa buatan
- Grade Premium Special
- Mengandung zat yucca schidegra utk meminimalisir bau pup/pipis kucing
- Complete Antioxidant (Taurine, Vitamin E, Vitamin C)


Untuk detail kandungan lengkapnya, Cat People bisa klik gambar di atas, yaitu gambar kandungan bahan-bahan yang terkandung dalam makanan kucing Monello Kitten.

Bentuk & Tekstur Kibble/Biskuit
Bentuk kibble makanan kucing Monelo Kitten ini seperti shuriken tumpul berwarna coklat. Terksturnya tidak keras, juga tidak renyah. Bau makanan kucing ini unik. Entahlah tidak bisa dideksripsikan, tidak seperti bau makanan kucing lainnya.


Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan.

Mungkin pada gambar tidak terlalu terlihat jelas, tapi ukuran sebenarnya makanan kucing ini lebih ramping dari pada makanan kucing Birbo.

Apakah Kucing Suka?
Saat mencium baunya, saya sempat skeptis, tapi ternyata Si Belang makan makanan kucing ini, lho. Wkwkwkwkwk. Ngunyahnya biasa aja dong Belang, sampe terbang-terbang gitu, wehehehe.


Harga?
Pada umumnya makanan kucing ini dijual sekitar 60rb - 80ribuan per KG kemasan freshpack.

Namun di Radio Kucing, Cat Lover bisa mendapatkannya dengan harga 56.000/kg kemasan freshpack!! Yeeeaaahhh... ~

Buat yang mau nyobain Monello kitten, bisa kontak Radio Kucing, yah ~


Kesimpulan dan Alasan Mengapa Merekomendasikan Makanan Kucing Ini
Produsennya jelas. Websitenya ada, mudah dibaca dan informatif. Cat Lover bisa mengecek website Monelo di sini: klik disini. Harga memang termasuk agak mahal untuk kelas premium. Tapi hey, semua produk ada harganya, kan? :)


 
Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan.
Sumber: http://www.nutrire.ind.br/ns_ing/?p=produto&a=monello-cat-filhotes&b=monello-cat

Oiya, selain itu makanan kucing sudah 0% tanpa zat pewarna buatan dan zat perasa buatan. Uwow banget, deh! Juga makanan kucing ini sudah didesain dapat mencegah munculnya urinary stone (batu pada saluran kemih) yang biasanya dapat muncul pada kucing. Juga makanan kucing ini juga diclaim sudah dapat meminilisir bau pup pada kucing.

Testimoni
Dear Cat People, berikut ini adalah testimoni dari beberapa Pembeli Radio Kucing mengenai makanan kucing Monello Kitten:





Semoga informasi ini bermanfaat.


Salam,

Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: ,

12 comments:

  1. maaf mlenceng dari topik

    cat food yang bikin gemuk apa ya soalnya saya beli cat food pr****n gak doyan ayam rebus ma makanan basah juga gak doyan

    mohon batuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mengenai kucing lbh suka yg mana....

      Utk menjawab pertanyaan tersebut, tidak ada 1 orang pun bahkan dokter hewan yang bisa menjamin Si Kucing suka atau nggak. Bahkan di kasih daging ayam pun tidak semua kucing suka, contohnya kucing peliharaan saya kurang suka daging ayam, suka nya ikan kembung, dia mau makan daging ayam kalau lagi pengen doang.

      Selain itu, logikanya begini, ngasih makanan baru ke kucing hampir sama dengan ngajak orang kencan pertama kali, kita gatau orang itu suka apa, kecuali kita mengenal orang tsb sudah lama atau nanya ke dia sukanya apa... tp masalahnya kucing kan nggak bisa ngomong, jd ga bs jawab pertanyaan...

      Jadi yg bs kita lakukan adalah mencoba memberikan merk makanan kucing yg menurt kita baik utk kucing tsb, soal dia mau makan atau nggak trgantung selera dan adaptasi kucing...

      Ada kucing yg ga pilih2, jadi cepat adaptasi sama makanan baru dan makan ajah apa yg d sediain... Ada juga kucing yg perutnya sensitif, ganti dikit mencri... Atau malah kucing mencri bukan karena ganti makanan, tp alergi jagung misalnya?

      Banyak kasus yg perlu ditelusuri sampai mengetahui apakah kucing tsb suka atau tidak dgn makanannya, mengapa kucing tsb tidak makan makanan yg disediakan, dsb...

      Bbrapa owner kucing yg baru memelihara biasanya sering panik dan lgsg menyimpulkan "kucing nggak suka merk A" atau merk A "bikin mencret", padahal perlu diagnosa lbh dalam utk sampai ke kesimpulan tsb... krn alergi jagung juga bs mencri, berarti bukan karena merk A ga bagus, tp kucing nya punya alergi.

      Sama seperti kucing ga suka merk A, tp suka merk B, karena kucing juga punya selera... 😊

      Semoga penjelasannya bisa dimengerti 😊

      Delete
  2. Tolong request friskies party mix dong . . . Penasaran hehe

    https://www.purina.com/products/friskies-party-mix

    ReplyDelete
  3. Kak kalo ganti merk n mpus nya doyan, tapi pup nya jadi beda warna, apa ga pp?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis Mina Zakiyya Ruslan.
      Pup nya berubah jadi warna apa? Karena ada beberapa pup kucing yang berubah warna jadi hijau, oklat terang, coklat gelap, kehitaman, dan lain-lain. Pup kucing Sis berubah jadi seperti apa? Kalau tidak ada muncul masalah yang serius, bisa jadi hal tersebut karena proses perubahan makanan kucing. Namun sebaiknya segera cek ke dokter hewan jika perubahan warna berlanjut dan muncul tanda-tanda penyakit serius ya, Sis.

      Jangan lupa baca juga tata cara proses pergantian makanan kucing di blog radio kucing ya.

      Semoga membantu.
      Segera bawa ke dokter hewan jika tanda-tanda dirasa menghawatirkan ya, Sis :)

      Delete
  4. Kak kalo gonta ganti merk makanan itu apa berpengaruh sama kesehatan kucingnya?

    ReplyDelete
  5. Kak kalo gonta ganti merk makanan itu apa berpengaruh sama kesehatan kucingnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis Shepti Tri.
      Berpengaruh. Ada positif dan negatifnya.

      Utk kucing yg ga tahanan, bisa mencri. Dan bisa jd manfaat utama produk makanan kucing jd ga kerasa krn ga optimal hasilnya (krn ganti2 terus).

      Positifnya beberapa kucing jd beradaptasi dan jd ga mudah mencri saat ganti makanan kucing. Juga, ada kucing yg bosenan jd harus ganti2 makanan kucing.

      Ini jawaban berdasarkan pendapat saya sebagai orang awam ya. Ada baiknya brerkonsultasi ke dokter hewan utk jawaban yg valid :)

      Delete
  6. Halo radiokucing mau tanya dong. Saya punya 2 anak kiten dari pertama saya ambil mereka saya suka kasih pindang rebus dicampur sedikit tempe atau ayam rebus. Nah klw diitung" lama" boroa juga pengeluaran kira" ada ga makana. Kucing yg rekomended untuk mereka dengan harga yg relatif murah namun kandungan gizinya pas? Makasih radiokucing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis Rprianti Dewip.
      Ada Sis. Jawabannya silahkan dibaca di blog ini. Semua pertanyaan Sis ada ajwabannya di blog ini. Tinggal baca, kemudian cek harga apakah cocok dengan kantong, lalu coba cari disekitar rumah apakah mudah di dapat atau tidak. Saran saya Sis bisa mulai membaca dr postingan daftar makanan kucing murah range harga 20rb - 30rb an.

      Selamat hunting.

      Delete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D