Wednesday, March 8, 2017

Dear Cat People.
Kali ini Radio Kucing akan membahas mengenai makanan kucing asal Korea, yaitu Iskhan Cat. Makanan kucing Iskhan ini masih saudaraan dengan Home Cat dan Cat Eye (gosipnya sih begitu, hehe). Kalau sama Home Cat, saya sudah dapat konfirmasi dari salah satu tim marketing Iskhan Cat via whatsapp kalau memang benar makanan kucing Merk Iskhan ini bersaudara, untuk merk Cat Eye, saya belum nanya. Ada yang tau informasi validnya?

Oke, tanpa berlama-lama lagi, mari kita cek ulasannya.

Penampakan Kemasan Produk
Untuk makanan kucing Iskhan Cat All Stage, saya diberi sample makanan kucing dalam 1 bentuk, yaitu kemasan freshpack 1.5kg. Penampakan kemasannya seperti yang tampak pada kemasan berikut ini:

Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan.

Kesan pertama saya saat memegang kemasan makanan kucing Ishkan Cat All Stage adalah kesan premium yang 'niat banget' terasa pada kemasannya. Pilihan warna dan desain dari kemasan ini kerasa niat dan ga norak, dengan kesam 'dopp' yang menurut saya bagus. IMHO, packaging finalnya juga bagus. Selain itu, kemasan makanan kucing Iskhan Cat sudah dilengkapi dengan zip lock, lho. Ahiw! Buat yang malas (atau enggak punya toples makanan kucing? Atau ngga mau ngemodal? #eh) hal ini merupakan kemudahan yang luar biasa, hahahaha.

Rasa Yang Tersedia
Makanan Kucing Kering Iskhan memiliki varian rasa :
- Iskhan Cat All Stage
- Iskhan Cat Grainfree Adult
- Iskhan Cat Grainfree Kitten
- Iskhan Cat Grain Free All Life
- Iskhan Cat Grain Free Senior

Annnnddddd, yeeessss... Tebakan kalian benar! Bahwa makanan kucing Iskhan Cat All Stage yang sedang dibahas di ulasan ini belum grain free. Namun tenang saja, makanan kucing Iskhan Cat All Stage ini sudah tersertifikat organik! Yeeeaaayyy....~

Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan.

Bentuk dan Tekstur
Makanan kucing Iskhan Cat All Stage ini memiliki kibble yang tidak besar, namun juga tidak sekecil makanan kucing merk Fr*st Kitten. Buat saya pribadi, ukuran kibble makanan kucing ini pas!

Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan.

Kibble hanya terdiri dari 1 warna (tidak berwarna-warni). Warna coklat tua pekat. Dan baunya agak bau rempah. Bau nya unik. Soal bau makanan kucing ini saya pribadi tidak merasa terganggu, yang penting Si Belang mau makan, hahaha.

Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan.

Kandungan Bahan-bahan dan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan bahan-bahan dan nutrisi dari makanan kucing Iskhan Cat All Stage:

Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan.
Sumber: http://easynbestbuy.com/shop/wp-content/uploads/2016/08/iskhan-cat_reduce.jpg

Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan.
Sumber: http://easynbestbuy.com/shop/wp-content/uploads/2016/08/iskhan-cat_reduce.jpg

Apakah Kucing Suka?
Yes, Si Belang suka dengan makanan kucing ini. Pada awal-awal pemberian makanan kucing ini, Si Belang makan tidak segesit seperti saat menyantap P*wer Cat atau F*libite, feeling saya mungkin hal ini terjadi karena bau makanan kucing ini agak unik. Namun, ada kejadian lucu yang bikin saya ketawa sendiri. Pada suatu malam, Si Belang ngeong-ngeong minta makan, lalu saya tuangkan segenggam makannan kucing merk lain. Kemudian Si Belang mengeong lagi, sambil gesek-gesek kepalanya ke bungkus makanan kucing Iskhan All Stage. Saya mikir gini "Bukannya lu makannya ga lahap pake Iskhan All Stage?", kemudian saya iseng menuangkan makanan kucing Iskhan All Stage ke mangkok makanannya, dan tahukah apa yang terjadi Sudara-saudara? Si Belang baru mau makan setelah di mangkok makanannya ada Iskhan All Stage :v Hehehe. Jadi intinya adalah : Ya, Si Belang suka dengan makanan kucing ini.

Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan.

Bagaimana Efek Produk Terhadap Kucing?
Saat Si Belang menggunakan makanan kucing ini, pup yang dihasilkan tidak terlalu bau, berwarna gelap, dan tidak mencri. Bahkan pada saat memberikan makanan kucing ini saya tidak melakukan proses tahapan pergantian makanan kucing yang seharusnya, saya langsung ganti makanan kucing Iskhan All Stage 100% ke mangkok makanan kucing Si Belang. Dan sampai sekarang tidak mencri. Pup padat nya padat, sedikit, dan baunya tidak menyengat.

Harga?
- Belum ada info mengenai harga. Nanti di update ya.

Kesimpulan dan Alasan Mengapa Merekomendasikan Makanan Kucing Ini
Makanan kucing ini berasal dari Korea Selatan ini : worthed.
Ini yang saya rasakan selama memberikan Si Belang makanan kucing ini. Untuk Cat Lover yang ingin tau lebih banyak mengenai keunggulan makanan kucing Iskhan bisa cek di flayer digital ini :

Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan.
Sumber: http://easynbestbuy.com/shop/wp-content/uploads/2016/08/iskhan-cat_reduce.jpg

Dari informasi di atas juga, dapat dilihat bahwa makanan kucing Iskhan Cat All Stage mengandung formula untuk anti hairball dan juga untuk menjaga kesehatan lainnya... :)

Nah, untuk Cat Lover yang ingin membaca detail lebih lengkap, berikut ini screenshoot digital flyer nya. Oiya, buat yang bingung dengan poin No.1 dimana disebutkan "Grain Free" padahal utk varian Iskhan Cat All Stage belum Grain Free, menurut tim marketing Iskhan, hal tsb adalah kesalah desain, dan yang benar adalah Iskhan Cat All Stage belum grain free namun sudah organik. Sedangkan varian Iskhan yang lain memang benar sudah grain free.





So, untuk Cat People yang tertarik dengan makanan kucing ini, silahkan mencoba :)

Tulisan ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi.


Home Cat dan Iskhan sedang promo Free Delivery alias Gratis Ongkos kirim se-Indonesia selama bulan Mei 2017 nih, Guys!

Untuk bulan Juni 2017 promo free ongkir se-Jabodetabek dan Bandung
PLUS DISKON 5%, GUYS!!

Khusus pembelian kemasan freshpack ya.
Mau? Mau? Mau?
Chat ke WA / Line ya.

Semoga informasi ini bermanfaat.


Salam,

Radio Kucing


NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , ,

21 comments:

  1. Min mau tanya, kucing sya makannya skrg jd ga teratur. Kalo dikasi makan dry food cuma sedikit yg dimakan. Malah lebih suka makanan manusia. Gmna ya min mohon sarannya. Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Contoh makanan manusia yang disukai kucing Sis apa ya?

      Delete
    2. Gorengan, ikan,tempe, ayam goreng, pokonya yg gurih2. Bgaimana ya? Skrg malah mencret2

      Delete
    3. Memang sebaiknya kucing tidak makan makanan manusia. Saran saya hentikan pemberian makanan manusia tsb kepada kucing dan coba beri dry food. Kalau dry food merk A ga suka, coba beri merk B, C, D, E F, G, dan merk-merk lain sampai ketemu yang Si Kucing suka dan juga cocok dengan bujet Sis.

      Semoga membantu jawabannya.

      Delete
    4. Itu kucing blm pernah disiram air kobokan warteg kali yaπŸ˜‚πŸ˜‚
      Pasti minumny kopi hitamπŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Saya mau tanya, sblm sakit kucing saya suka makan dry food merk felibite tapi semenjak sakit dia jadi kurang bernafsu makan dry food tsb dan pas saya coba iskhan grain free dia lgsg suka, tapi sayangnya harga yg ditawarkan iskhan memang agak lebih mahal dari felibite. Adakah makanan dengan aroma sejenis iskhan tapi dengan range harga per kg setara dengan felibite? Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Gan.
      Ngga ada Gan, ada harga ada kualitas :)

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Mba juwie..boleh minta no wa or linenya sales iskhan

    ReplyDelete
  6. Saya menggunakan merk ini baru selama 1 minggu mulai 15 Juli 2017 dan si Kitty sangat menyukainya. Awalnya saya menggunakan merk Bett**cat dan Me*, merk yang digunakan pemilik sebelumnya. saat itu si kitty suka kencing sembarangan dan terlalu sering (sebentar" kencing) dan hanya keluar setetes dua tetes saja seperti anyang-anyang..
    akhirnya setelah mencari di google dan bertanya ke pet shop disarankan mengganti makanan karena bisa akibat dari makana yang tidak cocok.
    Setelah menggunakan Iskhan cat all stage dalam 3 hari si kitty udah mulai normal tidak kencing sembarang dan pup nya juga bagus tidak berbau menyengat seperti bebelumnya..
    saat pertama saya kasi Iskhan saya langsung beri kan 100 % dan saya kasi bersamaan dengan merk sebelumnya dalam 2 mangkok berbeda .. woww.. ternyata si kitty tanpa ba bi bu langsung melahap iskhan tanpa mempedulikan makanan yang sebelumnya... tau aja tu kucing makanan premium
    makanan premium semacem iskhan juga lebih irit dari makanan murah cukup diberi sesuai aturan yang ada di kemasannya..
    semoga info ini berguna terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas reviewnya. Semoga senantiasa sehat selaul Kitty :)

      Delete
    2. sama" Gan.. senang bisa berbagi... semoga radio kucing selalu eksis dan terus bisa me review produk" lainnya yang sangat bermanfaat untuk kita" yang awam tentang miaw... salam...

      Delete
  7. min, boleh minta alamat website resmi iskhan yang tertera dikemasannya ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba Googling mengenai Daehan Pet Food, Mba
      Direct ya ke salah satu online shop yg mereka kelola kalau ngga salah...

      Delete
  8. Sis, apa bedanya all stage & all life?

    ReplyDelete
  9. Min kalau review makanan kucing merk life cat bisa gak min? Soalnya saya br ngasih itu kekucing saya, dan merk itu br saya lihat. Makasih min

    ReplyDelete
  10. Klo yang all stage boleh dikasih ke kitten umur 3bulan gak yah?

    ReplyDelete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D