Thursday, June 13, 2019

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan me-review makanan kucing Minino Plus. Makanan kucing Minino Plus adalah versi super premium dari produk Minino Adult & Kitten Tuna yang karungnya oranye.

Nah, seeprti apakah makanan kucing ini? Yuk, kita bahas.

Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah foto kemasan produk makanan kucing Minino Plus.


Ditahun 2019 ini, makanan kucing Minino Plus sudah berganti wujud menjadi kemasan abu-kebiruan dan oranye seperti yang tampil di gambar di atas. Nah, kalau dulu kemasannya seperti ini:





Ada ga sih kemasan lebih besar?
Setau saya dulu ada kemasan besarnya, tapi sekarang ini saya jarang lihat.

Ada kemasan repack?
Ada. Agan dan Sis bisa cek ke market place untuk kemasan repack-nya :)


Rasa Yang Tersedia
Makanan kucing Minino Plus ini memiliki 1 varian rasa saja, seperti yang sedang kita bahas di postingan ini. Jika dilihat dari kandungan bahan-bahannya, rasa dari Minino Plus ini adalah: Chiken Meal, Tuket Flour dan Tuna Meal.

Bentuk dan Tekstur Kibble/Biskuit
Kibble makanan kucing Minino Plus ini berntuk donat dengan warna-warni yang menarik. Oiya, ada nougats-nya juga, lho. Itu tuh yang bentuknya kotak kayak banthals ~


Kandungan Bahan-bahan dan Nutrisi
Nanti di foto yach ~

Apakah Kucing Suka?
Jika teman-teman bertanya hal ini ke Si Belang, maka saya bantu jawab : So-so...
Sejauh ini Si Belang engga menolak diberikan makanan kucing Minino Plus. Oiya, makanan kucing Minino Plus juga udah ada review-nya, lho... :)




Adakah Kemasan Repack?
Ya, Agan dan Sis bisa cek ke market place, beberapa pedagang ada yg menjual kemasan repack.

Kesimpulan & Alasan Mengapa Merekomendasikan Makanan Kucing Ini
HARGA SESUAI DENGAN KUALITAS.
Harga sesuai dan wajar. Kualitas juga ga jelek.

Oiya, Radio Kucing dapat informasi dari Pak Sri Budiono selaku Importir Minino, mengenai kandungan cerdo / babi yang dikabarkan berada di dalam kandungan makanan kucing Minino Plus.

Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan.





Link dowload surat pernyataan: klik.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semua-muanyah :)
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi.

Sincerly,
Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.


========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , ,

4 comments:

  1. Permisi saya mau tanya berarti tidak ada kandungan babi ya di produk ini? Soalnya saya mau ganti ke produk ini mau hijrah dari equil ke ini produk, dan apakah grain di minino plus masih di kadar aman?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, claim dari importirnya demikian :)
      Utk grain masih mengandung grain, kalau yang udah ga ada grain biasanya ada claim "Grain Free".

      Delete
  2. saya dari awal 2015 sampe pertengahan 2019 pake ini. tiap beli kemasan 10kg dan selalu abis dalam 1 bulan (karena anabul ada 5 dirumah, klo berojol anak ya tambah lagi 5) dan karena mulai pertengahan 2019 susah pake banget banget nyari ini produk akhirnya saya beralih kemakanan lain. selama anabul makan minino plus, mereka gembul-gembul semua. sepenglihatan sih gembul, tapi pas digendong enteng 🤣 karena bulunya yang numbuh lebat bukan dagingnya. buat efek samping sih ga pernah ada efek apapun yang dirasakan selama pakai minino plus. pernah saya ganti merk lain ga ada yg senafsu ini. meski sekarang udah mulai gampang nyari di online maupun offline, saya memilih ga balik ke minino plus sih, karena setau saya makanan yang berwarna ga baik buat kucing jangka panjang. dan saya juga pengen bikin anabul dirumah gembul daging dan bulu. kemarin sempet pakai merk K yg kemasannya udah ziplock 👀 di mix sama P yg bikin pup bau, lumayan bikin mereka ngembang dan berat. tapi mereka kurang suka sama kibble K karena kecil2 😅 ini lagi pengen nyoba yang holistic, semoga mereka suka 💕 karena emang bener, "mahal"nya suatu produk sebanding dengan komposisi yang mereka sajikan. dan anabul akan kenyang sampai jam waktu mereka makan selanjutnya. ini kalau dihitung-hitung malah lebih hemat hehe. maaf jadi oot 😁

    ReplyDelete
  3. Saya sudah 3thn pakai minino plus saya campur RC hair&skin 4:1. Thn 2018 ahir saat minino plus ganti kemasan saya kesusahan mencarai produk ini dan selama 4 bln ganti pakan ga nemu yang cocok cendrung makin kurus kucing saya, bb dari 4,5kg jadi 2,7kg. Alhamdulillah awal maret 2019 sudah ada lagi minino plusnya di kota² besar dan saya kembali pakai minino plus ini lagi walau harus beli online dengan ongkir mahal. Dalan waktu 2 minggu bb kucing langsung naik 4,2kg dari 2,7kg. Sekarang masih pakai minino plus.

    ReplyDelete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D