Review Makanan Kucing Ori Cat Premium

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan me-riview makanan kucing merk ORI CAT.

Wow!
Merk makanan kucing apalagi neh, hehehe.

Yup, makin lama makin banyak merk makanan kucing yang masuk ke Indonesia, dan salah satunya adalah makanan kucing merk Ori Cat Premium. Yuk, kita bahas... :)

Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah foto kemasan produk makanan kucing Ori Cat.


Sumber foto: Dikirim dari Whatsapp Supplier

Kemasannya unyu, yes?
Iyes banget! Apalagi untuk Cat People yang syuka dengan kucing gendut berwarna oranye kekuningan, huehehehe.

Nah, untuk para pemilik toko, makanan kucing Ori Cat menyediakan plastik untuk repacking,  sehingga tampilan produk makanan kucing Ori Cat kemasan repack jadi lebih kece, tidak menggunkan plastik polos seperti makanan kucing lainnya :)


Rasa Yang Tersedia
Sejauh ini saya baru menemukan 1 jenis varian rasa Ori Cat, yaitu dengan kemasan yang seperti kita bahas di blog ini :)

Jika dilihat dari baha-bahan yang terkandung di dalam makanan kucing ini, sepertinya rasa makanan kucing ini adalah perpaduan dari: Ikan, Daging Sapi, dan Daging Kambing.

Bentuk dan Tekstur Kibble/Biskuit
Bentuk kibble (biskuit) dari makanan kucing Ori Cat ini mirip kibble Maxi dan Healthy Pet Cat. Berbentuk bulat dan cenderung padat, tidak keras, agak empuk, dan berwarna coklat agak gelap.


Kandungan Bahan-bahan & Nutrisi
Berikut ini adalah foto dari kandungan nutrisi dan bahan yang diambil dari kemasan Ori Cat:


Apakah Kucing Suka?
Sepertinya pepatah lama yang menyatakan bahwa: "makanan kucing tergantung selera kucing", adalah amat sangat cocok dengan produk ini, karena dari sekian banyak Customer Radio Kucing yang membeli makanan kucing ini ada yang sharing bahwa kucing nya suka dan ada juga yang sharing kucing nya engga suka.



Bagaimana Efek Makanan Terhadap Kucing?
Efek makanan kucing Ori Cat di Si Belang adalah:
Dia mau kok makan makanan kucing ini, dan saat pergantian makanan kucing ini juga tidak mencret, sempat lembek sedikit tapi masih dalam tahap normal.

Adakah kemasan repack?
Ya, ada. Radio Kucing menyediakan kemasan repack 1 kg utuk produk Ori Cat.


Harga?
Untuk kemasan repack 1 kg bisa dibeli di Radio Kucing dengan harga Rp21.000/kg.
Untuk kemasan 1 karung Ori Cat bisa langsung WA sajah yach, hehehe.


Kesimpulan & Alasan Mengapa Merekomendasikan Makanan Kucing Ini
MURAH.
Dan juga dengan rasa yang 'lain dari biasanya'. Biasanya makanan kucing pada umumnya memiliki rasa Tuna, Ocean Fish atau Salmon. Nah, makanan kucing Ori Cat menawarkan sensari rasa makanan kucing yang berbeda, yaitu perpaduan Ikan, Daging Sapi, dan Daging Kambing. Makanan kucing ini bisa jadi alternatif variasi makanan kucing untuk parang Meong yang gampang bosen dengan makanan kucing hariannya. Selain harganya murah, kemasan repack nya juga niat! Saya rasa kita patut mengapresiasi niat baik ini, bahwa importir makanan kucing ini juga niat berdaagang dan memasarkan produknya di Indonesia, dilihat dengan niat nya menyediakan kemasan repack utk para penjual dan juga niat nya dalam menerjemahkan informasi produk dengan Bahasa Indonesia. Oiya, satu lagi, menurut saya makanan kucing ini lebih cocok untuk makanan kucing dewasa/adult dibadingkan untuk kitten.


Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semua-muanyah :)
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi.

Sincerly,
Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

  1. Kak... Kucing2ku kan lg sakit, trs, karena dia makanannya susah, kucoba deh kasih pro cat, syukur mereka mau makan, mungkin karena baunya nyegrak kali ya? Ga ada efek menci... Trs, kukasih ke stray cat yg biasa aku ksh makan, malah doyan juga loh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks sharingnya, aku baru mau kasih ke stray cats yg ada di depan rumah juga semoga pada doyan 😁

      Delete
  2. Kak, kucing aku kucing kampung a.k.a Kocheng Oren. Kok aku kasih ini gak doyan ya? Sebelumnya aku kasih yang rasa tuna, doyan, habis, tapi pas ganti ini, lama banget habisnya, kayak gak nafsu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kible nya ada ada bentuk ya kotak dan entuk ikan?

      Delete
  3. Makan kucing apa yg output nya (kotoran) sedikit. Kalo bisa jd wangi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suruh makan pengharum ruangan aja gan. Lagian mana ada kotoran kucing yg wangi. Hehehe

      Delete
    2. Maaf, saya blm tau utk hal yg seperti ini. Kalau bau kotoran terminimalisir biasanya makanan kucing nya mengandung zat yucca schidigera.

      Delete
    3. Ijin jawab gan... aku ngasih makan kucing aku pke proplan. Pupnya ga bgtu menyengat.. trus badannya jd gede banget d banding sma sdra2nya. Emng sih harganya lumayan

      Delete
    4. Kalo aku,kasih makan equilibrio, lebih murah dr proplan dikit. Sangat membantu meminimalisasi bau kotoran mpus. Masih ada baunya,tp ga seheboh wkt dikasih me*,fel*b*t,dorme*,im*,nic*.

      Delete
    5. Kasih minum EM4 untuk ternak deh coba. Campur molases/gula dikit buat aktifin bakteri baik di EM4 nya. Kasih minumnya pake suntikan. Feses nya jadi ngga gt banyak dan baunya sangat berkurang. Nutrisi makanan nya keserap lebih banyak.

      Delete
    6. Aku pake royal canin buat haid and skin ka ga berbau pup nya ditambah pasir yg ada varian wangi jg sih jd ga menganggu

      Delete
    7. Kucing gk bau pupnya klau lg gk pup...klau lg pup bru bau...hhhh
      Canda

      Delete
  4. Halo kak, pernah ngereview ttg makanan kucing merk Life Cat kah? Aku pengen tau kualitasnya, nyari2 produksi mana kok ga ada yaa di google 😅 thankyou..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini saya baru dapat produknya, lagi dipelajari dulu

      Delete
    2. importir lifecat dry food dgn oricat masih perusahaan yg sama,kibble lifecat mirip equilibrio,trus klo kepup cenderung asem kayak maxi

      Delete
  5. Replies
    1. Uda banyak baca review makan kucing dari sini.
      Tp kalo kesimpulan dari Mimin, ori cat, bolt dan cat choize bagusan mana min? Kn kalo di lihat dari harga mereka mh hampir sama ya per karung nya.

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. kalo dibandingkan dngan merk nice gmna? soalnya ditempatku harganya sama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merk Nice saya blm pernah coba :)

      Delete
    2. Kl boleh menyarankan jgn nice. Kebanyakan kucing ga suka. Dan baunya agak nyengat dan seperti terlalu byk penyedap rasa jg.

      Delete
  8. Oricat sama Bolt bagusan mana? Saya bingung ini, kucing saya nggak mau makan maxi, kecuali kalau dikasi yang amis2 campur kuning telur, ayam, sosis apa bakso gt. Walau dikasi amis2annya cuma sedikit kadang maxinya sampe abis, tapi kadang yang dimakan ya cuma amis2annya itu. Pengen ganti dan disaranin oricat, katanya bolt juga kuat tapi saya bingung mw yang mana hwwwwwh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba dulu aja mana yang cocok dgn kucing Agan dan mana yang mudah di dapat dilingkungan sekitar :)

      Delete
    2. Buay yg susah makan, Bolt lebih cocok. Oricat seperti kurang gurih, kucing2 saya agak males makannya. Aromanya aja agak manis, bukan bau ikan nyegrak seperti Bolt.

      Delete
    3. saya pernah ganti dari bolt ke beauty yg 28rb an,wanginya cukup nyengat , dan mengandung extrak yucca

      Delete
    4. Halo kak Kim, terimakasih atas sharingnya :)

      Delete
  9. Kalo menurutku lebih baik ori cat, karena kucingku pernah makan bolt pup nya jadi bau banget trus mencret

    ReplyDelete
  10. Kak bentuk oricat nya ada berapa macam ya, aku beli yg repack bentukny kotak2, pas beli karungan 20 kg betuknya ikan kecil2 gitu,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang punya kucingku juga ikan kecil2 gitu tapi nggak karungan sih, belinya yang sekilo. mungkin di repack di tokonya yaa. aku malah baru tau ada yang bentuknya selain ikan2 kecil pas baca ini

      Delete
    2. Ada, Mba... Di awal kemunculan bentuknya gepeng bulat gitu agak berbentuk kotak tp ga kotak banget. Dan skrg mostly bentuk nya ikan. Tergantung stok supplier juga saya dapatnya bentuk kibble yang mana :)

      Delete
    3. Bantu jawab, ori cat adult bentuk nya kayk kotak gtu dan yg bentuk ikan kecil itu untuk kitten nya ��

      Delete
    4. Bentuk ikan itu kluaran baru nya..

      Delete
    5. Ori cat adult ada 2 macem kak. Ada yg bentuk ikan ada yang bentuk kotak
      Ada lagi yang untuk kitten dia bentuknya hanya 1 macam ikan doaang

      Delete
  11. Kalo ori cat bisa untuk kitten 3bulan up ga ya? Soalnya mereka doyan, peralihan pupnya juga ga ada mencret sama sekali. Mereka jadi bosen sama maxi padahal udah di mix sama equilibrio, huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau saya Ori Cat utk kucing adult. CMIIW ya :)

      Delete
    2. Kucingku umur 4/5 bulan makan oricat adult (awalnya salah beli) tapi alhamdulillah baik2 aja jadi gembul banget dan bau pup nya hampir ga kecium padahal tinggal dikamar kos yg kecil, tapi ga disaranin sih kasian rahang dan gigi nya kalo dikasih makanan adult, setelah ini mau ganti untuk yg kitten.

      Delete
    3. Ori cat ada yg buat kitten ko, bentuk nya ikan kecil

      Delete
    4. Ori cat Ada yg buat adult ada yg buat kitten. Ada oricat adult dan oricat kitten. Check saja di Shopee.

      Delete
    5. Halo kak AjengRosita, kak Yuli Yulay, dan Kak Widya. Terimakasih sudah bantu jawab :)

      Delete
  12. Salam. Sy br cb kasih ke pasukan bulu sy kmrin. Pada suka bgt...dan yg ajaibnya, aromanya kyk cookis baru keluar dari oven. Jadi ownernya jg ngiler2 dikit pas nuang ke bowlnya... sepertinya cocok nih, buat pendamping cat food sy (sy pake proplan sbg utamanya)

    ReplyDelete
  13. Saya baru beli.. Urutan keempat bahan2 nya ads yeast/ragi. Emg ga berbahaya bagi kucing ya? Jarang2 liat ragi di urutan2 awal, atau emg ga pernah liat sblmny. Ad pencerahan?

    ReplyDelete
  14. Kalau bolt sama ori cat bgusn mana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah ada yang bahas di kolom komen, scroll ke atas ya :)

      Delete
  15. Ka bagusan ori cat atau life cat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ori cat yg kitten ingredients nya apa aja yaaa? Cobo tolong review dong ka

      Delete
  16. Replies
    1. Halo kak, untuk review Ori Cat Kitten sudah Radio Kucing bahas ya. Kakak bisa melihatnya melalui link ini http://www.radiokucing.com/2022/03/review-makanan-kucing-kering-ori-cat_01746668334.html

      Delete
  17. Kucingku pupnya lembek cenderung ky diare. saran dunk ka baikny kasih dry foodny apa y? Saat ini c aq kasih Meo lahap, tp ky ga ccok utk pupny. Mohon saran terbaikny 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak, Mimin bantu jawab ya
      Apakah kucingnya sekarang baik-baik saja?

      Apakah saat diberi Me-O itu baru ganti makanan atau memang sudah biasa ya kak? Kakak juga sudah melakukan saran pergantian makanan?

      Jika sudah dari dulu kucingnya menggunakan Me-O, kakak bisa ganti makanan sejenis yang diatas Me-O seperti Healthy Pet misalnya

      Delete
  18. Apa bener ory cat kl dmakan untuk kucing jantan bs cepat kena penyakit susah kencing??? Sy pelanggan ORI cat skr SDH mau beralih Krn kyknya bikin kucing susah pup

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kucing2ku makan ori cat malah pupnya lebih banyak dari kalo makan yang bukan ori cat, tapi nggak lembek, soalnya yang mereka ini rewel pencernaanya

      Delete
    2. Bener kucing saya pake ori cat malah 5 ekor kena flutd semua. Awalnya ganti juga karena liat review katanya bagus. Padahal pake merk sebelumnya 6 taun gk ada yg kena flutd

      Delete
    3. Halo kak, untuk semua kucing yang diberi makan dry food merek apapun kemungkinan bisa terkena penyakit flutd. Selalu sediakan air bersih untuk meminimalisir hal tersebut

      Delete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. Review ori cat hair n skin dong kak 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oricat kitten sudah termasuk hair & skin, kitten ku (kucing domestik) bulunya kasar tapi sebulan makan oricat jadi alus❣️

      Delete
    2. Halo kak, Mimin bantu jawab ya

      Untuk ori cat kitten ini sudah Radio Kucing review ya kak, kakak bisa cek melalui link ini http://www.radiokucing.com/2022/03/review-makanan-kucing-kering-ori-cat_01746668334.html

      Delete
  21. Hii.. ikut nanya dong. Kalo sama royal canin mending mana? Anak saya, dari awal saya kasih royal canin yg kitten, bagusnya buat gantiin makanannya apanih selain rc?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dr RC pengen turun, bisa pilih antara Pro Plan, Nutrisource, Healthy Pet, Happy Cat.

      Delete
    2. Halo kak Widy, terimakasih telah bantu menjawab :)

      Delete
  22. Saya udh 3 bulan beralih k Ori Cat,dn Alhamdulillah anabul saya lahap,doyan dn ga bosen.Pdhl anabul saya adlh tipe kucing yg bosenan,smpe Gonta ganti mknan mw ga mw bikin takut knp"pencernaan nya.Tp gpp cm ya ada bbrp ngaruh d pup..Dr yg mahal smpe yg murah aplg skrg byk merk"catfood bikin bingung Krn ga mw sembarangan beli dn ngasih anabul saya.Kdg kl ga mw d mkn ya saya ksh buat kucing"d luar sana deh.Dr aroma Ori cat beda sm catfood lain,aroma nya enk(bikin pengen nyoba jg hehehe)dn smpe skrg anabul saya cinta Ori cat dn ga mw ganti"lg,ga bosenan lg.Tp apa Ori cat cm jenis ini aja ya ga ada varian lain?dn hanya ada 2 bentuk,bulat dn bentuk ikan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saran ya sebisa mungkin jangan sering gonta ganti dry foodnya takutnya nnti ada masalah dengan saluran kemih

      Delete
    2. Halo kak Lunna, terimakasih atas sharingnya :)

      Delete
  23. Aku punya kitten semuanya kucing domestik / kampung, aku coba kasi oricat kitten. Efeknya bagus banget, pup mereka lancar, nafsu makan dan bulunya jadi halus dalam waktu sebulan. Hehehehe padahal bulunya dulu kasar gtu❣️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak Sheila Aufa, terimakasih atas sharingnya :)

      Delete
  24. Kak..kira2 bgus gak untuk urine nya..

    ReplyDelete
  25. ka mau nanya, oricat bagus gak buat saluran pencernaan sama urine? kapok beli makanan sembarang takut kena flutd lagi:(

    ReplyDelete
  26. kalo boleh tau toko offline nya dimana yah kak ? soal nya saya mau stok banyak juga

    ReplyDelete
  27. Aman untuk saluran kencing gx kak... ?

    ReplyDelete
  28. banyak review positif untuk makanan ini tapi saya pribadi juga belum pernah nyoba

    ReplyDelete
  29. hallo semua..apakah ada yang berminat memelihara anak kucing umur 4.5 bulan? Kucing kampung berwarna hitam. terimakasih

    ReplyDelete
  30. Aku kasih ori cat ini ke kucing domestik ku baru 20 harian , nah hasil nya lumayan udh terlihat di bulu nya , sumpah jadi aga berkilau ,mungkin krna vitamin juga kali ya , tapi yg aku heran kenapa ya 2 hari ini dia pup nya ada lendir darah nya , emang si dia sering banget kluyuran namanya juga domestik kan ya , kali ada yg berpengalaman harus aku kasih apa penangan pertama sblom ke dokter , blom gajian soalnya . Thanks min

    ReplyDelete
  31. Kittenqu jga pake oricat alhamdulillah bgd makannya pda lahap aromanya jga enak g terlalu amis,bulu2nya jd kliatan halus n pubnya alhamdulillah lancar n g da masalah,dikasih wiskas malah g mau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak Unknown, terimakasih atas sharingnya :)

      Delete
  32. Review makanan kucing yg u/ urinary dong.. Kucingku disaranin ganti makanannya ke yg u/ urinary.. Tp keder liat harganya (sebelumnya kucingq pake BOLT, hehe..).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah kena apa blm? Kalo udh kena pake ro s/o kalo mau agak murah pake happy cat struvid

      Delete
    2. Halo kak TsundereShinigami, terimakasih sudah bantu menjawab :)

      Delete
  33. Review makanan kucing yg u/ urinary dong.. Kucingku disaranin ganti makanannya ke yg u/ urinary.. Tp keder liat harganya (sebelumnya kucingq pake BOLT, hehe..).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kucing saya dr rc urinary skrg beralih k happy cat urinary

      Delete
  34. Ini magnesium nya rendah ga ya? Dan aman ga buat FLUTD Seperti meo sudah FLUTD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gk aman. Kucing saya ganti ini malah kena flutd. Kalo udh kena flutd mending tetep pake s/o atau struvid

      Delete
  35. Kitten saya sebelumnya, karena blum ada 2bln saya kasih Life Cat kaleng. Lalu td baru aja saya kasih Ori Cat Kitten. Asalnya mau saya campur dulu sama makanan kalengnya, takut ga doyan. Tp berhubung pas tumpah, ori catnya lgsg diserbu,yaudah oricatnya ga dicampur Life Cat. Biasanya saya kasih makan 3 jam sekali, dan jarang tidur, maunya maen trus. Tp setelah makan oricat, kittennya lgsg tidur. Karena ga biasanya, setelah 4 jam tidur, saya bangunin, khawatir napa2. Lalu saya ajak maen seperti biasa. Udah cape maen baru minta makan lg, pdhl biasanya 3 jam aja dia udah rewel minta makan. Tp ini, udah 6 jam, baru minta makan. Saya kasih ori cat, ga mau. Akhirnya, saya campur dg Life Cat kaleng, campur oricat dikit plus susu. Itupun cuma dimakan dikit. Trus lgsg tidur lg. Saya jd khawatir. Lanjut kasih ori cat atau ga ya? Adakah yg punya pengalaman seperti saya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak Unknown, gimana kabar kucingnya sekarang kak?

      Delete
  36. Mau tanya kalo anabul umur 2bln cocoknya dikasih oricat atau filibite. Sebelumnya dikasih makanan basah🙏🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak, untuk ori cat dan felibite sama-sama punya varian untuk kitten ya kak :)

      Delete
  37. Misi mau numpang nawarin, jadi gini saya beli produk merek Cleo kitten ocean fish & Cleo Persian, eh ternyata dikucing saya gak cocok, dan dirumah masih ada 1kg masing2 jenis makannnya, Nah saya ingin JUAL dibawah harga asli, apakah ada yang berminat? kalau misalkan minat bisa comment dibawah ini nanti saya kasih no wa

    ReplyDelete
  38. Ori cat ini human grade meat ga kak??

    ReplyDelete
  39. Mau ngasi review pribadi ya.
    Sblm nya pake merek lain hampir 6th dan gk ada masalah setelah ganti ini malah 5 ekor kena flutd :( padahal masih sering di seling wf dan selalu ada air minumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo boleh kasi bocoran, pake merk sebelumnya apa ya yg aman?

      Delete
  40. Kucingku persia himalaya dikasih ini makannya lama abisnya kaya gak doyan sedikit bgt klo makan. Trs knp ya ka malah mencret2 sama muntah2? Dulu sblm ini aku kasih merk B, eh dia doyan bgt malah. Tapi ko kata org merk B jelek bisa sakit ISK. Bingung jadinya hrs ksh merk apa? Yg mahal berat yg murah cuma B yg cocok :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru beli ini juga, sama nih case nya. Kucing domestik/kampung usia 3 bulan. Mereka doyan sih, tapi efek nya si kucing jd mencret dan muntah. Trus pup-nya jd mayan sering. Mungkin gak cocok di pencernaan si kitten.
      Buat yang minat saya masih ada 1 pack ori kitten isi 500 gram, ori kitten. Kasih gratis aja, tinggal bayar ongkir JNE (lokasi Jakarta). Bisa WA ke 0815-17403686. Maaf jd ngiklan

      Delete
  41. Proplan sama Rc kan bagus seharusnya ya tapi kenapa kucingku klo makan RC mencret ya? saya coba Pure luxe juga mencret. Klo Proplan belum coba
    Gimana cara beralihnya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak Mom4Kids, jangan lupa untuk ikuti saran pergantian makanan lama ke makanan baru selama 7 hari ya kak :)

      Delete

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Warna Hitam Pada Paw Si Kucing Itu Kenapa Ya?

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium