Review Makanan Kucing Life Cat Dry Food

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan menulis review mengenai makanan kucing merk Life Cat

Di tahun 2019 ini, semakin banyak merk makanan kucing bermunculan di Indonesia, dan salah satu yg terbaru yang menghiasi bulan Oktober ini adalah LIFE CAT.

Makanan kucing LIFE CAT ini berasal dari China, dan di claim sudah grade Premium.

Yuk kita bahas.

Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah foto kemasan produk makanan kucing LIFE CAT.



Setau saya sampai postingan ini dibuat, produk Life Cat hanya ready dalam kemasan 20 kg dan repack saja. Kalau ada informasi lainnya, komen di bawah ya :).

Rasa Yang Tersedia
Makanan kucing Life Cat ini tidak menuliskan secara gamblang rasa makanan kucing nya. Namun, dibagian bahan-bahan, pada kemasan karung nya, terdapat informasi sbb :


Terdapat kata-kata "Chicken, Chicken Meal, Fish Meal" sebagai 3 bahan pertama yang disebutkan. Apakah kita bisa menyimpulkan bahwa rasa utama yang ditawarkan adalah "Chicken" alias "Ayam"?.

Bentuk dan Tekstur Kibble/Biskuit

Kibble makanan kucing Life Cat ini berbentuk sepert segitiga dengan ukuran sangat kecil, namun masih lebih kecil dan crunchy makanan kucing merk Frost Kitten sepertinya.

Oiya, ukuran kibble ini juga sepertinya di pengaruhi oleh claim bahwa makanan kucing ini bisa utk semua umur, sehingga kibble nya dibuat kecil agar kucing kecil alias kitten dan kucing dewasa alias adult cat juga bisa menikmatinya. 




Oiya, makanan kucing ini juga sangat berminyak, kalau kata asisten yang bantu di Toko mah : "Lebih minyakan dari Maxi euy, bau nya juga nyegak pisan....". Begitu kira-kira ungkapan asisten saya. Sekilas jika dilihat dari foto nya juga bisa tergambarkan bahwa makanan kucing Life Cat ini memang berminyak, dan beberapa kucing memang suka dengan tekstur kibble yang seperti ini.





Kandungan Bahan-bahan & Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan nutrisi dan bahan yang makanan kucing Life Cat.

Guaranteed analysis :
Crude Protein > 28%, Crude Fat > 10%, Crude Fiber < 5%, Crude Ash < 10%, Calcium >0,9%, Total Phosphorus > 0,8%, Lysine > 0,7%, Moisture < 10%.


Adakah kemasan repack?
Ada.... :)

Radio Kucing jual kok, hehehhe.



Harga?
Kemasan repack 1 kg = Rp25.000


Kesimpulan & Alasan Mengapa Merekomendasikan Makanan Kucing Ini
Buat teman-teman Cat Lover yang mencari makanan kucing all stages alias bisa untuk semua umur, mungkin Life Cat adalah jawaban dari pertanyaan dan kegundahan kalian selama ini. Kibble nya yang kecil dan juga berminyak bisa jadi nilai tambah yang mudah-mudahan bisa "menggugah" beberapa kucing yang kadang punya selera unik. Selain itu "Chicken" sebagai salah satu bahan nya bisa jadi alternatif rasa jikalau kucing di rumah bosan dengan rasa ikan - ya kalau ga tuna, salmon, ocean fish -, hehe. Mudah-mudahan dengan Rasa CHIKEN di makanan kucing merk Life Cat bisa menggugah selera kucing kesayangan. Sayang nya makanan kucing ini proteinnya masih 28%, yg rasa rasa kalau utk kitten di bawah 1 tahun kurang nendangs ~~~ Tapi dengan kandungan lainnya seperti Lysine (07%), utk merangsang / menambah nafsu makan, sepertinya wajar utk produk ini di range harga demikian.

Oiya, ini claim keunggulan dari Life Cat :
- Baik untuk pencernaan kucing
- Meningkatkan daya tahan tubuh
- Menyehatkan pertumbuhan otot-otot kucing
- Menyehatkan kulit kucing dan meningkatkan kekebalan tubuh kucing


So, keputusan kembali lagi ke tangan Cat Lover ya.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semua-muanyah :)
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi.

Sincerly,
Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

  1. Kucing Persia ku 7 bulan pup nya malah jadi lembek makan dryfood ini, pup nya berbentuk sih tapi lembek, mana kibbles nya berminyak banget. Padahal dia doyan banget makan ini tapi ya itu... pup nya jadi jelek, udah saya coba di kucing saya sekitar 3 bulan pup nya tetep lembek gak berubah kayak pas dikasih dryfood RC Kitten Persian ☹️ mau ganti ke dryfood lain ntar mencret, nempok lagi deh di bulu bokong nya pffff

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah Sis sudah melakukan tahapan pergantian makanan kucing saat ganti makanan kucing dari merk lama ke merk yang baru?

      Delete
    2. Sudah saya lakukan tetap saja pup nya tidak bagus, mungkin karena memang tidak cocok di kitten persian saya. Saya sudah beralih ke Ori Cat Kitten hasilnya kembali seperti semula, pup nya sudah bagus tapi dia gak begitu doyan sewaktu dikasih Life Cat dulu.

      Delete
    3. Halo kak Children of The Sun, Mimin bantu jawab ya

      Gimana kabar kittennya kak?

      Saran Kami, kembali lagi ke makanan yang cocok untuk kucingnya untuk menghindari adanya efek dari makanan baru kak

      Delete
  2. Kadar magnesium nya berapa persen ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya blm dapat info, ada yg bisa bantu jawab?

      Delete
    2. Ka kalau makan df life cat untuk kucing dalam jangka panjang ada efek sampingnya ga?

      Delete
    3. Halo kak Qonita Jihan, Mimin bantu jawab ya
      Selama kucingnya cocok dan tidak mengalami masalah apapun, tidak apa-apa kak. Jangan lupa selalu sediakan air bersih untuk si kucing ya kak :)

      Delete
  3. ini makanan produsennya dr mana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak, Life Cat Dry Food sendiri berasal dari China dan di distribusikan oleh PT. Evo Nusa Bersaudara di Palembang

      Delete
  4. kira-kira aman gk ya untuk kucing yg pernah sakit infeksi saluran kemih ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Kak Gadis Busway, Mimin bantu jawab ya

      Kakak bisa coba Life Cat dry food ini atau kucing kakak diberi makanan kucing dengan grade organik atau super premium supaya lebih aman :)

      Delete
  5. Tolong review pakan urinary yg harganya terjangkau ya, terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy cat urinary harganya terjangkau...

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Ok kak, akan kami jadwalkan untuk review pakan urinary, Stay tune di Radio Kucing ya kak :)

      Delete
  6. Kak, coba review Ori cat kitten dong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak Dyo, untuk Ori Cat Kitten sudah pernah kami bahas ya kak. Kakak bisa cek melalui link ini :http://www.radiokucing.com/2022/03/review-makanan-kucing-kering-ori-cat_01746668334.html

      Delete
  7. Kak dry food life cat nya harus bisanya Umur berapa kak kalo kitten doyan ngk
    ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak, untuk Life Cat Dry Food ini sepertinya hanya untuk kucing dewasa. Kakak bisa mencoba Ori Cat Kitten Hair & Skin, masih satu produsen dengan Life Cat ini

      Delete
  8. kayanya pake ini pup nya jadi bauuk banget yahh.. da emg bau tapi lebih bau dari sebelumnya. masih mending cat choize tp klo keseringan bikin infeksi saluran kemih anabuls

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak Veve, semua pup kucing memang bau, hehe. Tapi kakak bisa mencari makanan kucing yang mengandung ekstrak Yucca Schidigera untuk mengurangi baunya

      Delete
  9. Anakq juga baru saja kena FUS. Alhamdulillah sdh sembuh. Rencana mau aku kasih happt cat urinary care. Tapi kalo itu aja lumayan di kantong, walo g semahal RC. Kalo misal q mix happy cat, enaknya sama apa y. Yg g murah2 bgt tp aman buat ginjal n saluran kemih nya. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beauty ash nya cuma 4 persen atau cattie care

      Delete
    2. Halo kak, terimakasih atas sharingnya.

      Kakak bisa mencoba makanan kucing dengan label urinary seperti Happy Cat tersebut, atau yang sejenisnya seperti Monello Adult Urinary Stone

      Delete
  10. Ini makanan produk si baim wong kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kak Anonymous, yap betul sekali. Brand ambassadornya Kak Baim Wong :)

      Delete
  11. Kadar magnesiumnya brp yaa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak, Mimin bantu jawab ya

      Kadar magnesium pada kemasannya tidak disebutkan kak

      Delete
  12. Replies
    1. Halo kak, Life Cat Dry Food ini tidak mengandung babi alias no pork. Tapi jika kakak mencari makanan kucing yang sudah bersetifikat halal bisa mencoba Muezza

      Delete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  14. Pakan ini direkomendasikan sm dokter hewan krn kucingku pernah batu ginjal (sdh 2x pasang cateter) dan sering kambuh. Stlh ganti LifeCat dry food, kucingny jadi sehat dan g kambuh2 lg. Sdh 5 bulan ini jd pilihan pakan kucing dirumah yg ramah dikantong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sblm batu ginjal pakannya pakai Meo persia, trus ganti Snappy Tom dry food. krn di kotaku g ada petshop yg jual ganti ke Maxi. Inilah yg bikin sering kambuh. Kencing sering dan dikit2, dibak pasirnya kayak ada serbuk2 putih mengkilat.

      Delete
    2. Dalam waktu jangka panjang ada efek sampingnya ga makan life cat itu?

      Delete
    3. Halo kak Jasa Pena, terimakasih atas sharingnya :)

      Delete
  15. Baru nyoba sekali kenapa kucing aku yg kampung pupnya lembekkk...padahal dah di campur ikan malam ini coba LG di campur ayam rebus...kalo masih lembek cendrung mencet kudu di stop kayanya...mau hemat padahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak Thecatmomcy, hal biasa bila si kucing mencoba makanan baru langsung terjadi pup yang lembek seperti itu kak. Kucing sedang beradaptasi dengan makanan barunya. Kakak bisa ikuti saran pemberian makanan baru yang biasanya ada di belakang kemasan dry food nya kak

      Delete

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Program Sterilisasi Kucing di Puskeswan Bandung