Review Muezza Adult & Muezza Kitten Makanan Kucing Tersertifikasi HALAL

Apakah kamu termasuk cat lover yang mementingkan informasi HALAL pada produk cat food yang dikonsumsi oleh kucing di rumah? Jika iya, maka postingan ini adalah jawaban dari doa-doa-mu (ihiw~)

Yuk, kita bahas.

Apakah kamu pernah dengan nama "Muezza"?

Dari perspektif agama Islam, Muezza adalah sebuah nama kucing kesayangan Rasullulloh Nabi Muhammad SAW.  Nama Muezza sendiri kurang lebih memili arti : berharga atau peduli terhadap seseorang.

Di Indonesia, Muezza juga sering kali digunakan sebagai nama kucing, yang menandakan kucing tersebut adalah hewan yang berharga atau hewan kesayangan. Dan kini, Muezza juga sudah menjadi merk cat food.

Dilansir dari Muezza Official Store di salah satu market place, bahwa Muezza kini memiliki 2 varian, yaitu cat food for adult cats dan cat food for kitten.

So, buat cat lover yang dari awal tahun 2021 sempat nanya ke Radio Kucing :

"Muezza ada yang buat kitten nya ga kak?"

Inilah jawaban dari doa-doamu, wahai anak muda.

Radio Kucing sendiri mendapatkan produk Muezza kitten baru banget, yaitu dibulan oktober 2021. Dan langsung kami persembahkan sebagai review come back - nya Radio Kucing! Ihiw!

Penampakan Kemasan Produk

Varian Muezza Adult memiliki 4 rasa, yaitu : Salmon, Ocean Fish, Mackarel, dan Tuna


Sedangkan untuk varian Kitten, saat ini baru ada 1 varian rasa: Original. 

Radio Kucing sendiri sempat bisik-bisik sama perwakilan Muezza yang datang ke toko, katanya yang kitten ini lebih ke rasa ocean fish. Benarkah? Nanti kita buktikan.


Saat pertama kali menggemgam produk Muezza ini, feel yang Radio Kucing dapatkan adalah : So local. So Indonesia. And, which is good.

Kita ga salah, tapi ga sepenuhnya benar.

Perusahaan legal yang memegang hak import dan distribusi produk Muezza di Indonesia adalah benar perusahaan Indonesia, yaitu dengan Importir PT Agro Sari Nusantara dan Distibutor PT Satwa Ungul Natura.


"Kalau import berarti bukan buatan Indonesia dong?"

Kamu benar!

Ada yang bisa tebak Muezza dibuat di negara mana?


Produk ini di salah satu negara produsen makanan hewan terkenal di ASEAN, yaitu Thailand. Sawaheekhap!


Kenapa Thailand bisa dibilang negara produsen makanan kucing terkenal di ASEAN? Jawabannya adalah rmerk-merk cat food terkenal di Indonesia rata-rata di produksi dari Thailand, sebut saja P*rfect Companion Group dengan merk-merk terkenalnya seperti M*o, Sw*etHeart, Cat Ch*ice, dll. Kayaknya kalau kapan-kapan bahas produk-produk P*rfect Companion Group menarik juga ya.

Mau dibahas ga? Komen dibawah ya.

Saat ini, kemasan makanan kucing Muezza tersedia dalam 1 jenis kemasan freshpack. Untuk Muezza Adult kemasan freshpack 900 gr. Sedangkan untuk MuezzaKitten kemasan freshpack 400 gr.


"Ada engga kemasan lebih besarnya?"


Sayangnya untuk saat ini belum ada. Masing-masing makanan kucing Muezza Adult dan Muezza Kitten sudah GMP Quality, HACCP Certified, Mengandung Omegga 3, da sudah tersertifkasi HALAL.


"Sertifikasinya dari MUI, ya?"


Sayangnya belum. Kenapa Radio Kucing bilang sayang-nya, karena produk ini beredar di Indonesia. Maka akan lebih baiknya sertifikasi yang digunakan adalah dari MUI, yaitu lembaga di Indonesia. Namun, teman-teman tidak perlu khawatir karena Muezza sudah tersertifikasi HALAL dari The Central Islamic Council Of Thailand. Dimana menurut perwakilan Muezza yang datang ke toko bilang, bahwa ini adalah semacam lembaga MUI-nya di Thailand. So, which is good! Muezza sudah tersertifikasi HALAL secara resmi.


https://www.cicot.or.th/en/about


Mungkin ada Cat Lover yang sedang membaca video ini adalah orang Thailand atau sedang tinggal di Thailand? Bisa komen dibawah buat nambahin informasi mengenai The Central Islamic Council Of Thailand ini ya.


Keunggulan Produk

Sekarang kita bahas claim keunggulan yang sama-sama dimiliki oleh Muezza Adult dan Muezza Kitten.


Muezza Adult dan Muezza kitten sama-sama men-claim keunggulan sebagai berikut:

- 100% HALAL

- Complete & balance nutrition

- High Quality Protein From Real Fish

- Healthy Skin & Fur

- Optimal Digestive System

- Stimulate Vision

- Reduce Feces Odor


Sedangkan ini adalah claim yang berbeda dari masing-masing produk.


MUEZZA KITTEN

- High Calcium

- Prebiotic Enrich

- Omega 3&6


MUEZZA ADULT

- Boost Imune System


Sekarang kita bahas kenapa Muezza bisa meng-claim keunggulan-keunggulan tersebut.

  • 100% HALAL. Karena Muezza sudah tersertifikasi HALAL dari The Central Islamic Council Of Thailand.
  • Complete & balance karena dari komposisi Muezza mengandung Chicken Fat, Tuna Oil, Antioxidant, Taurine, Vitamin E Suplemenet, dan sebagainya yang bisa kalian cek di bagian Ingridients atau Bahan-bahan.
  • High Quality Protein From Real Fish. Because it said that it has Tuna Oil.
  • Healthy Skin & Fur. Karena Muezza mengandung Omega3 dan Omega 6 yang bisa membantu enrich kesehatan dan keindahan kulit dan bulu kucing.
  • Optimal Digestive System. Pada Muezza Adult diclaim bahwa Muezza Adult mengandung bahan-bahan yang mudah dicerna untuk meningkatkan kesehatan pencernaan kucing. Sedangkan pada Muezza Kitten disebutkan bahwa Muezza kitten mengandung Fructo-Oligosaccharde.


"Apa itu Fructo-Oligosaccharde?"

Secara sederhana, Fructo-Oligosaccharde adalah sejenis prebiotic baik yang keberadaannya bermanfaat bagi tubuh. Karena prebiotik merupakan makanan untuk bakteri baik di usus dan menjaga keseimbangan pertumbuhan bakteri baik di dalam usus yaitu usus besar. Dengan adanya mereka, mikroorganisme berbahaya penyebab diare dapat dihentikan pertumbuhannya.

Wah, bagus banget ini buat makanan kitten.

Karena yang kita tau pencernaan kitten lumayan sensitif dan sering kali kami di Radio Kucing mendengar banyak cerita dan keluhan Mawmy-Pawpy Kocheng tentang kitten-nya yang sedang diare. Sepertinya kalau jadi topik bahasan khusus menarik ya? Komen di bawah kalau setuju.


Lanjut bahas claim keunggulannya ya.... :)

  • Stimulate Vision. Muezza mengandung Taurine yang dapat mencegah Feline Central Retinal Degeneration atau sebuah penyakit yang bernama degenerasi retina pusat pada kucing. So, Turine is good!

  • Reduce Feces Odor. Buat pembaca blog Radio Kucing pasti tau banget bahwa salah satu zat yang bisa meminimalisir bau dari kotoran kucing adalah. Zat Yucca Schidegera. Dan Muezza Kitten dan Muezza Adult mengandung zat tersebut. 

Untuk protein yang terkandung di makanan kucing Muezza Adult adalah min 26%, sedangkan di Muezza Kitten adalah min 30%. Sudah sangat lumrah bahwa makanan kucing kitten pada umumnya memiliki kandungan protein lebih banyak dari pada makanan kucing adult.

Kandungan Fat Muezza Adult min 8% dan Muezza Kitten min 10%. Untuk fiber sendiri pada Muezza Adult max 5 persen dan Muezza Kitten max 6%. Dan moisture sendiri untuk Muezza Adult di max 10 persen dan Muezza Kitten max 10%.



Dan buat kamu yang mau cek inggridients alias bahan-bahan yang digunakan oleh Muezza, berikut ini informasinya.



Bentuk & Tesktur Kibble / Biskuit

Bentuk, tekstur, dan ukuran kibble cat food selalu menjadi salah satu yang menarik untuk dibahas. Kini di hadapan kita sudah ada 2 varian Muezza, yaitu Muezza Kitten dan Muezza Adult. Sekarang mari kita buka dan bahas.

Kibble Muezza Adult dan Muezza Kitten sama-sama berbentuk ikan. Tekstur dan warna nya hampir mirip. Bau-nya juga mirip. Tapi kalau di hirup lebih dalam, bau dari makana kucing Muezza Adult agak berbeda, mungkin karena varian Muezza Adult yang lebih beragam, yaitu ada 4 rasa, Mackarel, Tuna, Ocean Fish, dan Salmon.

Lalu apakah benar Muezza Kitten ini adalah rasa Ocean Fish?

Kalau teman-teman cermat, pada ingridients atau bahan-bahan Muezza Kitten terlihat bahwa pada bahan pertamanya tertulis : "Ocean Fish Meal". So, terjawab sudah :)

Apakah Kucing Suka?

This question is in another level of question. Karena untuk menjawab kucing suka atau engga dengan makanan kucing tertentu, perlu uji coba. Sebelumnya Radio Kucing ingin memberitahukan kepada cat lover semua, bahwa belum tentu merk X yang disukai oleh kucing A, juga akan disukai oleh kucing B. Jadi kesukaan kucing tidak bersifat absolut, Namun sangat bersifat subjektif untuk masing-masing individu kucing. Sejauh ini Si Belang mau makan dry food ini. Kalau kucing teman-teman di rumah gimana?

Harga?

Saat review ini dibuat dan di upload pada Oktober 2021, rata-rata makanan kucing Muezza dijual pada range harga:

Muezza Adult 50rb – 60rb an.

Muezza Adult 30 – 40 rb an. 

Ingat, ini adalah harga estimasi di bulan ini dan di tahun ini, yaitu Oktober 2021. Bisa jadi di lokasi atau daerah teman-teman harga bisa berbeda, tergantung dari akomodasi dan distribusi barang tersebut.

Dan buat teman-teman yang ingin mencoba Muezza, namun bingung beli roduk-nya dimana, bisa chat whatsapp ke Radio Kucing, ya! :)


Wah, lumayan panjang review kita hari ini *love*.

Terima kasih banyak sudah menyaksikan video ini.

Jika ada informasi yang ingin di sampaikan atau di ralat, bisa lansung tulis komen dibawah. Supaya kita bisa sama-sama diskusi seperti biasa.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semua-muanyah :)
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi.

Sincerly,
Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium

Warna Hitam Pada Paw Si Kucing Itu Kenapa Ya?