Review Makanan Kucing Premium : Minino Plus Kitten 1,5 Kg

Halo Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan review makanan kucing premium lagi, namanya Minino Plus Kitten 1,5 Kg~

Yuk langsung aja kita bahas dibawah!

Rasanya itu nggak asing lagi kalo denger produk dengan nama Minino. Makanan kucing yang di produksi oleh perusahaan Malta Cleyton asal Meksiko. Pada website resmi Minino di https://minino.com.mx/ makanan kucing Minino memiliki beberapa jenis yaitu makanan kering, makanan basah, dan cemilan untuk kucing.

Untuk makanan keringnya ada  Minino Tuna, Minino Baby,  Minino Yum, Minino Plus, Minino Plus Kitten, Minino Plus Superfoods dan Minino Duo. Untuk makanan basahnya ada varian Minino Plus Recetas dengan rasa Tuna, Kalkun,  Ayam dalam Kaldu dengan Sayuran, Salmon. Dan untuk cemilannya ada Minino Bites dengan rasa Tuna dan Salmon. Hmm, banyak sekali varian dari makanan kucing merk Minino ini ya. Namun untuk kesempatan pada kali ini kita akan membahas makanan kucing merk Minino yaitu Minino Plus Kitten!

Tapi kayaknya bakal menarik kalo kita bahas varian Minino yang lain! Menurut Cat Lovers gimana? Comment dibawah ya!

Minino Plus Kitten
Minino Plus Kitten merupakan makanan kucing yang telah memenuhi persyaratan gizi dari Association of American Feed Control Officials (AAPCO) dan The European Pet Food Industry Federation (FEDIAF). Minino Plus Kitten ini juga di produksi dibawah pengawasan keamanan internasional Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP) dan norma-norma internasional ISO 9001:2015.

Diformulasikan dari bahan-bahan berkualitas tinggi untuk menjamin nutrisi yang lengkap dan seimbang serta membantu perkembangan pertumbuhan anak kucing kesayangan. Terdapat formula yang didasarkan pada sistem perawatan lima organ vital si anak kucing kesayangan. 

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut adalah penampakan kemasan produk Minino Plus Kitten : 

Tampak depan
Tampak belakang
Minino Plus Kitten 1,5 Kg
Minino Plus Kitten ini memiliki dua ukuran kemasan yaitu freshpack 1,5 Kg dan freshpack 500 Gr. Kemasan ini adalah kemasan asli dari pabriknya ya, Cat Lovers.

Rasa Yang Tersedia
Untuk varian rasa Minino Plus Kitten sendiri, pada komposisi kemasan terdapat tulisan Tepung Ayam, Kalkun dan Daging Sapi pilihan. Lalu pada kemasannya juga sudah mengandung Egg & Milk atau Telur & Susu. Jadi, dapat disimpulkan bahwa Minino Plus Kitten ini memiliki rasa Ayam dan Sapi serta mengandung Telur & Susu. Sangat cocok untuk anak kucing karena di Minino Plus Kitten ini sudah terdapat susu didalam komposisinya.

Bentuk dan Tekstur Kibbles
Bentuk kibbles dari Minino Plus Kitten ini adalah persegi dan bulat, teskturnya juga sedikit berminyak dan wanginya ciri khas makanan kucing premium lainnya. Bahkan ketika kemasan Minino Plus Kitten 1,5 Kg dibuka, Om Belang langsung mendekat dan memakan Minino Plus Kitten 1,5 Kg ini. Saat uji coba kepada kucing-kucing di Radio Kucing, mereka cenderung tenang dan saat proses mengunyah pun gak terlalu terdengar suara kriuk -kriuk yang bikin ngilu telinga kita. Maksudnya tekstur kibbles Minino Plus Kitten 1,5 Kg ini gak terlalu keras ya, Cat Lovers.
Kalo Minino Plus Kitten ini bisa gak sih dikonsumsi oleh kucing dewasa atau induk si kitten? Jawabannya adalah bisa. Karena ukuran kibbles dari Minino Plus Kitten sendiri tidak terlalu kecil tapi tidak terlalu besar juga alias sedang. Sehingga induk si kitten ataupun kucing remaja bisa mengonsumsi Minino Plus Kitten 1,5 Kg ini. Cat Lovers dapat melihat lebih jelas seperti apa bentuk kibbled dari Minino Plus Kitten dibawah ini :

Bentuk kibbles Minino Plus Kitten 1,5 Kg

Kandungan Dan Bahan-Bahan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan bahan-bahan dan nutrisi yang terkandung didalam makanan kucing Minino Plus Kitten : 

Terjemahan Kandungan dan Komposisi :
Tepung ayam, beras, produk  gandum, konsentrat protein nabati, tepung kedelai, lemak ayam (sumber alami omega 3 & 6) kulit kedelai, prebiotik (yeasts-Saccharomyces cerevisiae), MOS (Mannan-oligosaccharides), minyak ikan (mengandung DHA), bubuk produk susu, bubuk telur, taurin, mineral (iron, copper, manganese, zinc (termasuk meneral organik) iodine, selenium (termasuk mineral organik)), vitamin (A, D3, K3, B1, B2, B6, B12, PP, C, E (Tocopherol), Kalsium D-Pantotenat, biotin, asam folat, kolin), mineral kompleks, pengawet, antioksidan, palatan, probiotik (Bacillus amyloluqufaciens), dan ekstrak Yucca schidigera.

Terjemahan Jaminan Analisis :
  • Protein (min) 37%
  • Lemak (min) 13%
  • Serat (max) 4%
  • Kadar Abu (max) 9%
  • Kadar air (max) 10%

Keunggulan Produk
Sisi Kemasan :
Pada kemasan makanan kucing Minino Plus Kitten  dikemas menggunakan kemasan yang  yang cukup tebal, hasil print pada kemasan yang bagus, pada kemasan ada kucing hitam yang lucu dan menggemaskan, warna yang elegan namun lucu juga, kemasan dipress dengan baik, kemasan yang dapat menjaga dari kelembapan, sinar matahari, dan bakteri, kedap udara sehingga dapat mempertahankan kesegaran produk.

Sisi Kibbles :
Kibbles yang renyah dan bentuk yang menarik sudah mengandung susu serta cocok untuk semua jenis kucing.  

Sisi Produk Minino Plus Kitten :
Keunggulan dari produk makanan kucing Minino Plus Kitten ini yaitu :
  1. Mendukung Perkembangan Otot
    Karena memiliki kandungan protein yang berkualitas tinggi (terdapat ayam, telur dan susu) untuk mendukung perkembangan otot selama masa pertubuhan si anak kucing kesayangan.
  2. Untuk Kesehatan Saluran Pencernaan
    Formula Minino Plus Kitten ini  sangat mudah dicerna dengan prebiotik (yeast, M.O.S), probiotik dan yucca.
  3. Untuk Kesehatan Mata
    Minino Plus Kitten dilengkapi dengan taurin yang merupakan nutrisi penting untuk penglihatan kucing.
  4. Untuk Perkembangan Otak
    Minino Plus Kitten mengandung DHA untuk mendukung perkembangan otak anak kucing kesayangan selama awal tahap kehidupan.
  5. Sistem Imunitas Tubuh
    Diperkaya dengan vitamin C, vitamin E, dan selenium untuk mendukung sistem imunitas alami anak kucing kesayangan.
  6. Terdapat Ekstrak Yucca Schidigera
    Yang bermanfaat untuk meminimalisir bau pesing atau kotoran pada kucing.
  7. Perpaduan Rasa Yang Pas
    Kombinasi bahan baku berkualitas tinggi menciptakan perpaduan rasa dan kualitas makanan yang terbaik. 

Apakah Kucing Suka?
Seperti biasa, Radio Kucing menguji coba kepada Om Belang dan ponakan--ponakannya untuk mencicipi Minino Plus Kitten 1,5 Kg.
Pertama, Om Belang dulu yang mencicipi pastinya. Om Belang saat itu sedang tidur lalu tiba-tiba bangun ketika kemasan Minino Plus Kitten 1,5 Kg dibuka, dan langsung menghampiri Tim Radio Kucing dan mengonsumsi Minino Plus Kitten ini. Cat Lovers bisa melihat ekspresi Om Belang saat mengonsumsi Minino Plus Kitten disini :
Kedua, ada ponakan Om Belang yaitu Gondrong. Karena sudah terbiasa mencicipi setiap makanan kucing yang direview, Gondrong ini juga langsung mengonsumsi Minino Plus Kitten ini dengan pelan tapi pasti, hihihi. Cat Lovers juga bisa melihat ekspresi si Gondrong ketika mengonsumsi Minino Plus Kitten disini :
Ketiga, ada ponakan Om Belang yang paling cantik alias Si Hitam Putih. Hitam Putih ini menurut Mimin sendiri suka dan mau aja kalo disuruh mencicipi setiap makanan kucing baru. Apalagi Minino Plus Kitten 1,5 Kg ini, Hitam Putih pasti mau banget dong. Hehehe. Cat Lovers juga bisa melihat ekspresi si Hitam Putih ketika mengonsumsi Minino Plus Kitten disini :

Adakah Kemasan Repack?
Sampai saat hari ini Mimin belum menemukan kemasan repack dari Minino Plus Kitten di berbagai market place. Namun, untuk ukuran kecil Minino Plus Kitten yaitu kemasan freshpack 500 Gr.

Harga?
Untuk harga Minino Plus Kitten 1,5 kg di banderol dengan harga Rp.74.000 - Rp.103.000.
Di Radio Kucing sendiri, Minino Plus Kitten 1,5 Kg bisa didapatkan melalui : Shopee - Tokopedia

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Dengan harga yang masuk akal, namun dengan kualitas produk yang baik maka produk ini patut dicoba. Seperti protein yang tinggi, mudah di cerna oleh si kucing, mengandung DHA untuk perkembangan otak, dilengkapi dengan taurin untuk kesehatan mata, untuk mendukung sistem imunitas tubuh si kucing, perpaduan rasa yang pas dan berkualitas, terdapat Ekstrak Yucca Schidigera untuk meminimalisir bau pesing atau kotoran pada kucing, dan tentunya rasa ayam dan sapi serta mengandung susu yang cocok untuk si kucing. Dari segi harganya pun, Radio Kucing bisa bilang ini murah. Karena dari segi kemasan dan kandungan nutrisi yang diberikan. Minino Plus Kitten juga punya perpaduan rasa yang pas dan wanginya sangat semerbak banget. Apalagi Minino Plus Kitten ini juga cocok untuk Cat Lovers yang memelihara si kucing dalam ruangan alias Indoor karena bau dari pup/pip si kucing akan tertutup oleh zat Yucca Schidigera tadi.

Gimana nih, Cat Lovers? Tertarik untuk mencoba Minino Plus Kitten 1,5 Kg ini untuk si kucing?

Yuk langsung aja Whatsapp ke Radio Kucing untuk bertanya seputar produk diatas ya!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, website resmi Coucou dan berbagai sumber di internet. 

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Life Cat Dry Food

Review Makanan Kucing Merk Felibite buatan Indonesia