Berapa Banyak Minimal Kucing Mengonsumsi Air Minum Dalam Sehari?

Holla Cat Lovers!

Sebelumnya Mimin pernah membahas kalau air bersih itu diperlukan untuk minumnya si kucing kan, sekarang berapa banyak sih air harus diminum si kucing dalam sehari?


Biasanya, kucing membutuhkan sekitar 0,5 - 0,11 liter air putih setiap harinya selain dari makanan yang mengandung air. Makanan kucing kering hanya mengandung 10% air, sedangkan makanan kalengan mengandung sekitar 80% air. Jadi, jelas si kucing akan minum lebih banyak air jika hanya mengonsumsi makanan kering.

Namun, jumlah ini sangat bervariasi tergantung dari aktivitas, usia, dan jenis makanan yang diberikan. Cat Lovers bisa membantu si kucing untuk memenuhi kebutuhan konsumsi air putihnya dengan menyediakan pet bowl yang menunjang. Nah, disini Mimin sudah ada tiga produk dari Radio Kucing untuk menunjang kebutuhan kucing.

Arthacat Pet Feeder Convey
Yang pertama ada Pet Feeder Convey dari Arthacat. Sebelumnya Mimin pernah membahas ini, salah satu produk dari Arthacat ini memang memiliki dua fungsi. Dengan adanya tempat makan dan tempat minum, Cat Lovers tidak perlu menyediakan wadah yang berbeda.

Mimin akan bahas dari kemasan luarnya dahulu, bowl ini dibungkus lagi menggunakan kardus dari Arthacatnya sendiri agar produknya tidak lecet dan aman ya, Cat Lovers.

Lanjut ke bentuknya, permukaan produknya berbentuk oval dengn dua tatakan yang bersebelahan. Di sebelah kiri, ada tempat minum lengkap dengan botolnya, lalu disebelah kanan ada tempat makan yang luas. Pinggiran sudah anti semut, dan bagian bawahnya terdapat enam titik yang melindungi bowl agar tidak mudah bergerak.

Panjangnya produk ini sekitar 34 cm, dan lebarnya sekitar 19 cm. kedalaman dari tempat minumnya sekitar 3,3 cm dan tempat makannya 6,5 cm. Besar kan, Cat Lovers?

Varian Yang Tersedia
Bowl yang cantik dan elegan ini hanya memiliki dua warna ya Cat Lovers, yaitu coklat dan putih.

Harga?
Pet Feeder Convey ini, dibanderol berbagai macam harga, rata-rata berkisar Rp. 58.000 – Rp. 215.000 loh, ekonomis dan praktis tentunya ya Cat Lovers.
Di Radio Kucing sendiri, Pet Feeder Convey Arthacat : Shopee Tokopedia

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Disamping harganya yang masuk akal, desain dan kegunaannya pun menurut Mimin sangat bagus. Apalagi desainnya, sangat menarik dan gak kelihatan pasaran ya, Cat Lovers. Cocok untuk Cat Lovers yang sering meninggalkan si kucing bekerja atau sekolah, jadi gak perlu lagi khawatir si kucing kelaparan nih, hihihi.

Oh iya, ada sedikit penjelasan lebih lanjut yang akan mimin berikan dari gambar dibawah ini :

  1. Ada titik untuk meletakkan botol minumnya.
  2. Dan pastinya, ada botol minumnya juga Cat Lovers.
  3. Anti semut atau serangga.
  4. Bahan plastik yang awet dan tahan lama serta mudah dibersihkan.
  5. Terdapat enam titik anti selip, yang berfungsi agar si bowl tidak berpindah tepat jika si hewan kesayangan makan (apalagi kalo lahap banget nih, hihihi).
  6. Warna nya cantik dan elegant.
Bowl Double Gantung
Kalau produk yang satu ini, biasanya digunakan dengan cara digantung dipinggir kandang. Contohnya akan Mimin bagikan dan jelaskan terlebih dahulu dibawah ini :
Bowl Double Gantung ini berbahan plastik dan bentuknya hampir mirip dengan Pet Feeder Convey, hanya saja ukuran pada tempat makan dan minumnya berukuran sama. Ukuran dari Bowl Double Gantung ini sekitar 30 cm, tergantung cetakan dari pabriknya ya, Cat Lovers. Bagian putih pada gambar diatas merupakan tempat kita menaruh botol plastik untuk diminum oleh si kucing. Lebih jelasnya bisa dilihat dari gambar dibawah ini :

Mimin juga baru tau kalau fungsi dari warna putih itu adalah tempat mengaitkan botol minumnya, dibagian atasnya terdapat pengunci untuk dikaitkan ke kandang agar Bowl Double Gantungnya tidak mudah lepas dan kokoh.

Varian Yang Tersedia
Bowl Double Gantung ini memiliki berbagai macam warna, loh. Seperti biru, hijau, pink, dan ungu.

Harga?
Untuk harganya sendiri, Bowl Double Gantung ini rata-rata berkisar antara Rp.14.000 - Rp.30.000. Tergantung tempat dan dimana Cat Lovers mendapatkannya, ya. Di Radio Kucing sendiri, Bowl Double Gantung ini bisa didapatkan melalui : Shopee Tokopedia

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Bowl Double Gantung ini tak hanya bisa digunakan untuk kucing saja, melainkan bisa juga untuk hewan lainnya seperti musang, kelinci, anjing, dan hewan lainnya. Bowl Double Gantung ini menjadi solusi untuk Cat Lovers ingin hemat ruang, biaya tentunya. Gimana menurut Cat Lovers?

Pet Bowl Dispenser 1.5 Lt
Terakhir ada Pet Bowl Dispenser 1,5 Lt ini. Selain menjadi tempat makan, Pet Bowl Dispenser 1,5 Lt ini bisa dialihfungsikan menjadi tempat minum si kucing.

Mimin akan langsung bahas mengenai detail dari Pet Bowl Dispenser 1,5 lt ini ya Cat Lovers…

Pet Bowl Dispenser 1,5 lt ini dua bagian, yaitu tabung dan bowlnya. Untuk tabung, panjangnya sekitar 17,5 cm atau setara 1,5 lt. Dan untuk bowlnya, dibagi menjadi dua bagian lagi. Tempat untuk dipasangkan tabungnya memiliki tinggi sekitar 6 cm dan tempat untuk makanan si kucing adalah 9 cm dengan kedalaman sekitar 3,5 cm. kalo panjang keseluruhan adalah 26 cm dengan diameter sekeliling 21 cm dan lebarnya 16 cm. Pet Bowl Dispenser 1,5 lt ukurannya agak besar kan, Cat Lovers?

Varian Yang Tersedia
Selain warna hijau diatas, Pet Bowl Dispenser ini memiliki warna lain yang menarik loh, Mimin akan perlihatkan melalui gambar dibawah ini :
  • Hijau muda
  • Hijau tua,
  • Oranye,
  • Ungu muda,
  • Ungu tua
  • Pink, dan
  • Biru.
Harga?
Pet Bowl Dispenser 1,5 Lt ini rata-rata berkisar antara Rp.20.000 - Rp.35.000 aja. Di Radio Kucing sendiri, Pet Bowl Dispenser 1,5 Lt ini bisa didapatkan melalui : Shopee Tokopedia

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk ini
Sekarang Mimin akan jelaskan kenapa Pet Bowl Dispenser 1,5 lt ini sangat menguntungkan bagi para Cat Lovers yang suka ninggalin si kucing sendirian, nih.
  1. Yang pertama, si kucing bisa ditinggal pergo karena makanan yang bisa ditampung dalam tabung akan keluar terus menerus ketika makanan sudah mudah habis didalam bowlnya.
  2. Si kucing makannya jadi teratur, jadi Cat Lovers gak perlu khawatir si kucing bakal kelaparan.
  3. Tabung dispensernya dapat menampung makanan kucing kering kurang lebih 700 gram, loh.
  4. Ada cekungan yang bisa diisi air disetiap sisi bowl, agar semut tidak bisa naik ke makanan atau aman dari serangga lain.
  5. Cat Lovers juga dapat memilih warna menarik kesukaan untuk Pet Bowl Dispenser 1,5 lt ini.
Oh iya, ada yang belum Mimin kasih tau, nih.
Pada ujung tabung, kita bisa memposisikan tabung tersebut untuk makanan atau untuk air loh Cat Lovers, kita bisa lihat melalui gambar ya~

Gimana nih, Cat Lovers? Udah pakai salah satu produk diatas atau belum?

Kalau belum, yuk langsung aja ke Whatsapp Radio Kucing untuk bertanya seputar produk diatas ya!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari pengalaman Tim Radio Kucing:)

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Life Cat Dry Food

Program Sterilisasi Kucing di Puskeswan Bandung