Saturday, April 23, 2022

Holla Cat Lovers!

Sesuai dengan janji Mimin sebelumnya, disini Mimin akan bahas apa saja ciri-ciri saat si kucing sakit dan cara pencegahannya!


Yuk langsung aja kita bahas sama-sama dibawah ini~

Ciri-Ciri Si Kucing Sakit
Sama seperti manusia, si kucing juga bisa sakit, loh. Gejalanya tentu bisa kita lihat secara fisik, seperti berikut :
  1. Murung dan tidak bersemangat
    Mimin pernah lihat kondisi si kucing itu memang tidak terlihat seperti biasanya, hanya lemas dan diam ditempat yang sama berhari-hari misalnya. Waktu itu, kucing Mimin pernah ada di kondisi ini, gak mau makan tapi malah tidur terus. Apalagi kalau si kucing sampai dehidrasi, Cat Lovers bisa juga melihat apakah si kucing dehidrasi atau tidak dengan cara seperti ini. Menurut artikel yang Mimin baca, Cat Lovers bisa menarik dengan lembut bagian belikatnya dan tarik keatas menjauh dari tubuhnya, lalu lepaskan. Biasanya bagian kulit yang tidak kembali lagi, menunjukkan kalau si kucing emang dehidrasi dan segera dibawa ke dokter.

  2. Malas makan

    Ciri-ciri selanjutnya adalah malas makan, gejala ini memang umum terjadi. Kita bisa lihat perubahannya seperti si kucing yang biasanya makan 3 kali sehari, malah sehari sekali dan porsinya sedikit. Disaat seperti ini kita bisa memberikan alternatif makanannya yang semula dryfood menjadi wetfood.

  3. Menyendiri

    Gejalanya ini biasanya ditunjukkan si kucing ketika ingin menjauh dari manusia atau bahkan sesama kucing, bisa diam ditempat yang gelap atau dipojokan. Cat Lovers bisa memberikan pertolongan dengan memberikan tempat tidur yang hangat dan nyaman, sebisa mungkin jangan dihiraukan ketika si kucing dalam kondisi begini, ya.

  4. Suhu tubuh meningkat dari biasanya

    Kalau kondisi ini pernah kucing Mimin alami sebelumnya, suhu tubuhnya bener-bener panas dan Mimin disitu bingung harus gimana. Alhasil kucing Mimin dikasih alas hangat dan selimut, tapi takdir pun berkata lain.Cat Lovers bisa membeli obat penurun panas untuk kucing sebagai salah satu obatnya.

  5. Berat badan turun

    Karena tidak mau makan dan hanya berdiam diri saja, bisa menyebabkan berat badan si kucing turun, loh. Oleh karena itu, si kucing bisa diberikan wetfood sedikit demi sedikit sampai akhirnya bisa kembali pulih atau sembuh.

  6. Bisa juga ditandai dengan susah pup/ pipis

    Kalau gejala yang satu ini, kucing Mimin pernah ngerasain. Mimin sampe miris lihat si kucing yang kalau ingin pipis malah kesakitan dan akhirnya tidak jadi. Cat Lovers bisa memberikan obat khusus urinary atau bisa mengganti makanan khusus untuk mengurangi susah pipis atau urinarynya ini.

  7. Lebih sensitif dan agresif dari biasanya
    Pernah gak sih kita yang lagi main dengan si kucing, terus si kucing cakar kita tanpa sebab dan lebih sensitif dari biasa? Itu juga salah satu gejala si kucing sedang sakit, loh. Cat Lovers perlu dekati si kucing secara perlahan dan cek tubuhnya, apakah sedang demam misalnya.

  8. Keluar cairan abnormal dari lubang-lubang pada tubuh kucing

    Si kucing juga biasanya mengeluarkan cairan abnormal seperti di mata (berair), telinga (infeksi telinga), hidung (flu), mulut (seperti muntah) misalnya.

Dari kedelapan gejala diatas, sebagian besar memang Cat Lovers bisa obati dirumah. Namun jika makin parah dan tak kunjung sembuh, Cat Lovers bisa membawa si kucing ke dokter hewan untuk penanganan yang lebih lanjut, ya.

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D