Mengenal Tahap-Tahap Kehidupan (Life Stages) Si Kucing Berdasarkan Umurnya

Holla Cat Lovers!

Pernah gak sih, kita sebagai pecinta kucing itu ingin tahu tahap-tahap kehidupan si kucing? Kaya manusia kan disebutnya bayi, anak-anak, remaja, hingga dewasa. Kalau versi si kucing apa ya?

Tahap-Tahap kehidupan ini sudah disusun oleh American
 Association of Feline Practitioner (AAFP) dan bersumber dari https://www.kucingkita.com/perawatan-dan-kesehatan/tahapan-perkembangan-kucing

Yuk langsung aja kita bahas dibawah ini~

Yuk langsung aja kita bahas berikut ini~

Tahap Kehidupan Si Kucing Berdasarkan Umurnya
Berikut ini adalah tahap-tahapan tersebut :

  1. Neonatal

    Ketika si kucing berusia 0-2 minggu, tahap ini disebut dengan Neonatal. Si kucing yang baru saja lahir matanya masih tertutup dan saluran telinganya juga tertutup dan hanya bisa menyusui kepada induknya saja.

  2. Kitten Tahap Sosialisasi Awal

    Di tahap ini, biasanya si kitten akan mulai menjelajah lingkungan sekitar, latihan berjalan atau lari mengikuti induknya kemana pun dia pergi. Tahap ini biasanya si kitten sedang proses adaptasi dari yang hanya meminum susu hingga mulai memakan wetfood dan dryfood. Tahap ini dilalui ketika kitten memasuki usia 3-8 minggu.

  3. Kitten Tahap Sosialisasi Akhir

    Biasanya di tahap ini si kucing sudah aktif dan bisa dibilang sudah bisa mandiri. Tahap ini bisa dbilang kitten sedang aktif-aktifnya dan mulai menunjukkan kepribadiannya.

  4. Remaja

    Sama seperti manusia, si kucing juga akan memasuki tahap remaja. Di tahap ini si kucing sudah mulai pubertas dan pola tidurnya mengikuti pola tidur kucing dewasa. Ketika sudah berusia satu tahun, si kucing dianggap dewasa dan sudah bisa mengganti makanan dryfood dari kitten menjadi adult.

  5. Adult

    Tahap dimana si kucing sudah mulai mencari cinta sejatinya dan memiliki anak. Di tahap ini Cat Lovers harus banyak bersabar karena biasanya si kucing jantan akan pergi jauh dari rumah untuk mencari cinta sejatinya, hihihi.

  6. Senior

    Tahap yang sudah dilalui Om Belang, yaitu Senior. Biasanya di tahap ini si kucing tidak akan seaktif masa-masa dewasanya dan lebih sering menghabiskan waktunya untuk tidur. Tapi tidak menutup kemungkinan kucing senior betina masih bisa hamil dan memiliki anak seperti kucing didekat rumah Mimin, hihihi.
Gimana Cat Lovers? Sudah tahu kan apa saja tahap-tahap si kucing ketika baru lahir sampai menjadi kakek/nenek? Hehehe

Yuk lengkapi kebutuhan dan pertumbuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari pengalaman Tim Radio Kucing:)

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Life Cat Dry Food

Review Makanan Kucing Merk Felibite buatan Indonesia