Rekomendasi Obat Jamur Untuk Kucing Dari Radio Kucing

Annyeonghaseyo (halo) Cat Lovers!

Mimin kali ini akan bahas soal si kucing yang suka jamuran. Yup, jamur pada kucing ini sifatnya menular, dan apa sih penyebab utama jamur pada kucing itu?

Yuk kita bahas sama-sama dibawah ini~

Jamur Pada Kucing
Jamur pada si kucing merupakan suatu penyakit yang sering tertular pada anak kucing, karena sistem kekebalan tubuh yang masih lemah. Jamuran juga sering menyerang kucing yang berbulu panjang, dikarenakan jamur tereperangkap didalam bulu si kucing dan gak bisa keluar lagi.

Jamuran bisa nular ke kucing lain gak sih?

Jawabannya adalah iya, jamuran dapat tertular ke sesama kucing atau bahkan manusia, loh. Penyebarannya disebabkan karena adanya kontak fisik sesama kucing dan manusia ketika si kucing sedang jamuran. Ngeri banget ya, Cat Lovers?

Gejala Jamuran Pada Kucing
Berikut ini adalah beberapa gejala jamuran pada kucing :
  • Lesi seperti cincin pada kulit kucing.
  • Tekstur kulit bersisik atau ketombe pada bulu kucing.
  • Bercak melingkar dan menebal dengan bulu rontok.
  • Bercak sakit, merah, dan berkerak.
  • Lesi bulat ini biasanya muncul di kaki depan, telinga, atau bagian lain kepala kucing, tetapi bisa muncul dimana saja terutama pada infeksi yang parah. (sumber : disini)
Cara Mengobati Jamuran Pada Kucing
Berikut ini adalah cara mengobati jamuran pada kucing :
  1. Resep Obat
    Dokter hewan biasanya memberikan resep obat yang ampuh untuk mengatasi jamur salah satunya adalah Ketozonazole.
  2. Melakukan Disinfeksi Rumah
    Hal ini perlu dilakukan, karena spora jamur yang menyebar didalam rumah dapat bertahan selama 18 bulan.
  3. Gunakan Sampo
    Jamur juga bisa diatasi dengan cara menggunakan sampo khusus anti jamur pada si kucing, contohnya adalah sampo yang mengandung mikonazol.
  4. Gunakan salep
    Jangan lupa untuk gunakan salep pada kulit si kucing yang terinfeksi jamuran, namun hal ini perlu diperhatikan kembali karena si kucing cenderung menjilati tubuhnya yang terkena salep tersebut.
Rekomendasi dari Radio Kucing Untuk Mengobati Jamuran Pada Kucing
Cat Lovers khawatir kan, kalo misalnya si kucing jamuran dan tertular pada kita? Tenang aja, karena Radio Kucing punya rekomendasi produk yang bisa hilangkan jamuran pada kucing Cat lovers. Diantaranya :
  1. Minyak VCO (Virgin Coconut Oil)
    Minyak VCO ini bisa digunakan pada manusia dan hewan, loh. Ada banyak manfaat dari Minyak VCO ini, salah satunya adalah mengatasi jamur pada kucing dan pastinya aman terjilat si kucing. Di Radio Kucing sendiri, Minyak VCO ini bisa didapatkan melalui : Shopee - Tokopedia
  2. Sabun Hijau HOLLY

    Sabun Hijau HOLLY juga sama seperti minyak VCO, bisa digunakan manusia dan hewan. Salah satu fungsi Sabun Hijau HOLLY juga adalah mengatasi jamur. Di Radio Kucing sendiri, Sabun Hijau Holly bisa didapatkan melalui : Shopee - Tokopedia .
  3. BioDin

    BioDin ini memiliki dua varian ukuran, yaitu kemasan kecil 20 ml dan kemasan besar 100 ml. BioDin juga bisa untuk membasmi jamur tidak hanya pada kucing saja, bisa untuk anjing, kelinci, kambing, sapi, maupun hewan ternak lainnya. Di Radio Kucing sendiri, BioDin bisa didapatkan melalui : Shopee - Tokopedia .
  4. Well Obat Jamur Semprot

    Well Obat Jamur Semprot ini, cairannya adalah biru. Jadi jika Cat Lovers mempunyai kucing dengan bulu cerah, warnanya tidak akan hilang seketika alias harus dimandikan berulang kali dan warnanya akan pudar. Tapi tenang saja, karena wangi dari Well Jamur Biru ini aman untuk manusia, kok. Di Radio Kucing sendiri, Well Obat Jamur Biru Semprot bisa didapatkan melalui : Shopee - Tokopedia .
Selebihnya Cat Lovers bisa melihat sekilas cuplikan produk diatas dari instagram Radio Kucing disini :
Gimana Cat Lovers? Sudah mencoba salah satunya atau semua untuk basmi jamur pada si kucing?

Yuk, langsung aja Whatsapp ke Radio Kucing untuk bertanya seputar produk diatas ya!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Life Cat Dry Food

Program Sterilisasi Kucing di Puskeswan Bandung