Review Sekaligus Membandingkan Magic Catnip Biscuit dan Me-O Dry Snack

Holla Cat Lovers!

Kembali lagi sama Mimin di sesi review sekaligus membandingkan dua varian cemilan kucing, tapi bukan Creamy Treats melainkan dryfood snack!

Cat Lovers disini pernah gak sih tau atau sekilas lihat Magic Catnip Biscuit ini?


Magic Catnip ini diproduksi oleh Qingdao Magic Pet Products Co., Ltd yang berasal dari China. Perusahaan tersebut terbagi menjadi empat pabrik khusus untuk memproduksi makanan, pasir, produk kesehatan hewan, pemeliharaan kesehatan hewan, dan masih banyak yang lainnya. Informasi lengkapnya bisa Cat Lovers akses melalui website resmi Qingdao Magic Pet Products Co., Ltd yaitu https://www.magicpet.com.cn/
Sedangkan untuk Me-O Dry Snack ini merupakan salah satu varian Me-O yang dimanufaktur dan didistribusikan oleh Perfect Companion Group Cp., Ltd yang berasal dari Thailand. Perfect Companion sendiri sudah dikenal karena memproduksi makanan hewan seperti Me-O, Cat Choize, Smart Heart, dan masih banyak yang lainnya.

Yuk langsung aja kita bahas dibawah ini~

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Magic Catnip Biscuit dan Me-O Dry Snack :
Kalau kita lihat sekilas, memang mirip dengan makanan untuk manusia kan? Hihihi. Magic Catnip Biscuits ini hanya ada kemasan toples 80 Gr, dengan dua varian rasa.

Me-O Dry Snack rasa Shrimp

Me-O Dry Snack rasa Salmon
Me-O Dry Snack rasa Tuna, Chicken & Egg

Sedangkan Me-O Dry Snack ini hanya memiliki kemasan 50 Gr dengan warna ciri khasnya Me-O yaitu kuning dengan tiga label rasa berbeda. Me-O Dry Snack ini hanya memiliki tiga varian rasa. Oh iya, kemasan Me-O Dry Snack ini sudah dilengkapi ziplock, loh. Tujuannya mungkin untuk bisa diisi ulang jika habis atau bisa dirapatkan kembali.

Rasa Yang Tersedia
Rasa dari Magic Catnip Biscuits hanya ada dua varian, yaitu Ikan Salmon dan Ikan Cod. Sedangkan untuk Me-O Dry Snack ada tiga varian rasa, yaitu Shrimp, Salmon, dan Tuna, Chicken & Egg.

Bentuk dan Tesktur Kibbles
Mimin bahas bentuk kibbles Magic Catnip terlebih dahulu. Karena konsepnya adalah biskuit, jadi bentuk kibblesnya ikan besar dan sekilas mirip biskuit untuk manusia. Oh iya, ternyata setelah Mimin lihat lagi, warna kibbles dari masing-masing varian rasa itu berbeda. Rasa Salmon dengan warna kibbles hijau, sedangkan rasa Ikan Cod dengan warna kibbles oranye. Dan yang menurut Mimin menarik ini, karena ada serbuk catnip diluarnya seperti bubuk rumput laut. Jujur, pertama kali Mimin lihat Magic Catnip ini langsung ingin mencicipi, hihihi.

Kedua, Me-O Dry Snack ini bentuk kibblesnya berbeda disetiap varian rasanya. Untuk varian Tuna, Chicken, Egg bentuk kibblesnya mirip kepala kucing dengan dua kombinasi warna cokelat dan oranye. Sedangkan varian Salmon, kibblesnya berbentuk ikan dengan kombinasi warna oranye dan hijau. Terakhir varian Shrimp kibblesnya berbentuk hati dengan kombinasi warna merah dan oranye. 

Keunggulan
Mimin akan sebutkan apa saja kelebihan dari Magic Catnip Biscuits rasa Salmon dan Me-O Dry Snack rasa Salmon dibawah ini:
  • Sisi Kemasan :
    Jika dilihat, kemasan dari Magic Catnip ini memang toples dan dibagian penutupnya pun bisa dibuka-tutup kembali. Pada saat kita buka penutupnya, terdapat lapisan kembali demi menjaga kesegaran produk didalamnya. Dan sepertinya toples ini jika sudah habis bisa dipakai kembali untuk menyimpan dry food misalnya.
    Sedangkan Me-O Dry Snack ini seperti membawa camilan untuk anak-anak, karena kemasannya yang sedikit lebih kecil dari Magic Catnip Biscuit tadi. Namun, dengan adanya bagian ziplock dibagian atas kemasan mempermudah kita untuk menutup kembali kemasan yang sudah dibuka.
  • Sisi Bahan/Ingredients :
    Kalau dilihat dari kemasannya dibawah ini, dapat dilihat bahwa Me-O Dry Snack ini lebih rinci penjelasannya bahan apa saja yang ada didalam setiap kibblesnya. Sedangkan Magic Catnip Biscuits ini lebih sederhana dan terkesan menulis bagian intinya saja.
  • Sisi Guaranteed Analysis :
    Ternyata protein yang diberikan Me-O Dry Snack ini lebih tinggi dari Magic Catnip, dan keduanya juga terlihat sama dalam menjelaskan apa saja kandungan nutrisi yang terdapat dalam produk tersebut.
Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Berikut ini adalah beberapa kandungan serta bahan-bahan nutrisi yang terdapat dalam Magic Catnip Biscuit dan Me-O Dry Snack masing-masing dengan rasa yang sama, yaitu Salmon :
Magic Catnip Biscuit rasa Salmon :
Bahan-bahan :
Tepung Terigu, Minyak Sawit, Daun Catnip Gula Malt, Ikan Cod, Udang, Natrium, Bikarbonat.
Nutrisi:
Protein Kasar 10,5%
Abu Mentah <3%
Lemak Kasar < 5,5%
Air < 7%
Serat Corase 1.0%

Me-O Dry Snack rasa Salmon:

Bahan-bahan:
Jagung, Tepung gluten jagung, tepung jagung, tepung terigu, tepung tuna, lemak unggas, tepung produk samping unggas, bungkil kedelai, egg poeder, tepung ikan, tepung produk samping udang, bubuk salmon terhidrolisis, ragi kering, mineral, pewarna makanan, vitamin, DL-Metionin, Taurin, Antioksidan.
Analisis Terjamin :
Protein Kasar : > 27%
Lemak Kasar : > 9%
Serat Kasar : < 4%
Kelembaban < 12%

Terlihat sekali perbedaannya, yaitu bahan-bahan dari Me-O Dry Snack rasa Salmon lebih dijelaskan dibanding Magic Catnip Biscuit rasa Salmon.

Apakah Kucing Suka?
Seperti biasa, Tim Radio Kucing akan melakukan icip-icip bersama Om Belang dan kedua keponakannya. Kita mulai dari Om Belang dulu, seperti biasa dia ini cenderung suka kedua produk ini tapi sepertinya Me-O Dry Snack lebih menggoda dan enak kayanya, hihihi. Yuk kita lihat cuplikan Om Belang saat icip-icip kedua snack ini.
Om Belang bingung dan icip-icip keduanya
Kedua, ada si Gondrong. Seperti biasa ponakan Om Belang ini juga suka keduanya, bahkan Me-O Dry Snack ini juga sebagian dimakan sama Gondrong ini, hihihi. Yuk kita lihat si Gondrong icip-icip kedua snack ini.
Si Gondrong saat icip-icip Me-O Dry Snack
Terakhir, ada si Hitam Putih. Kalau dia ini tipe yang dikasih apa aja pasti mau. Apalagi waktu coba Magic Catnip ini, Hitam Putih jadi pendiem karena efek dari Catnipnya dong, hihihi. Cat Lovers bisa melihat Hitam Putih dengan tenangnya sedang mengonsumsi Me-O Dry Snack dibawah ini.
Hitam Putih suka dengan Me-O Dry Snack
Jika dilihat dari icip-icip Om Belang dan ponakannya, mereka lebih memilih Me-O Dry Snack dibandingkan dengan Magic Catnip Biscuits ini. Tapi tenang saja karena mereks juga suka dengan Magic Catnip Biscuits ini jika diberikan sendiri alias tidak berbarengan dengan Me-O Dry Snack. Tim Radio Kucing sendiri sudah membuat kesimpulan kenapa Om Belang dan kedua ponakannya ini suka dengan Me-O Dry Snack ini. Yang pertama, karena Me-O Dry Snack ini wanginya lebih amis dan tidak mengandung daun catnip seperti Magic Catnip Biscuit. Sedangkan untuk Magic Catnip Biscuits ini wanginya lebih wangi dedaunan dibandingkan dengan wangi ikan, jadi wangi ikan Salmon ini tersamarkan.

Yang kedua, ukuran kibbles Me-O Dry Snack ini lebih renyah dan kecil dibandingkan dengan Magic Catnip Biscuit. Sehingga si kucing lebih merasa nyaman ketika mengunyah Me-O Dry Snack ini. Kalau kucing Cat Lovers sudah mencoba yang mana nih?

Harga?
Untuk harganya sendiri, Magic Catnip Biscuits ini rata-rata berkisar antara Rp.27.000 - Rp.38.000. Di Radio Kucing sendiri, Magic Catnip Biscuits ini bisa didapatkan melalui : Shopee - Tokopedia .
Sedangkan untuk harga Me-O Dry Snack ini rata-rata berkisar antara Rp.12.000 - Rp.20.000 aja. Di Radio Kucing sendiri, Me-O Dry Snack ini bisa didapatkan melalui : Shopee - Tokopedia

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Terakhir, Mimin akan jelaskan berdasarkan sisi kemasannya dahulu. Tim Radio Kucing sendiri akan memilih Magic Catnip Biscuits untuk penyimpanan jangka panjang dan wadah kemasannya yang bisa dipakai kembali. Tapi kalau untuk dibawa kemana-kemana atau sedang jalan-jalan, Radio Kucing  akan memilih Me-O Dry Snack karena kemasannya yang ramping dan sudah ziplock dibagian atasnya jadi tetap hemat wadah. Untuk sisi ingredients atau bahan-bahan, Radio Kucing akan memilih Magic Catnip Biscuits karena mengandung Natural Catnip Leaves. Kandungan ini sudah terdapat klorofil dan serat alami yang bermanfaat untuk si kucing. Jika Cat Lovers ingin mencari yang mengandung vitamin, Taurin, dan Antioksidan bisa didapatkan dari Me-O Dry Snack.

Kalau dari sisi wangi yang menyengat seperti wangi amis dari daging, Cat Lovers bisa memilih Me-O Dry Snack ini. Karena wangi dari Magic Catnip Biscuits ini wangi ikan dicampur dengan herbal, sedangkan Me-O Dry Snack lebih menyengat wanginya. Selanjutnya dari sisi kibbles, jika kucing Cat Lovers kurang bisa mengunyah kibbles yang besar bisa memilih Me-O Dry Snack ini. Ukuran kibbles yang agak kecil, renyah dan bersahabat bagi si kucing pastinya, sedangkan untuk Magic Catnip Biscuits ini kibblesnya tebal dan ukurannya sekitar 2 cm. Tapi kibbles dari Magic Catnip ini cukup empuk karena sudah dibuktikan dengan mudahnya dipotong atau dibelah dua menggunakan tangan.

Oh iya, Magic Catnip ini disarankan untuk kucing dewasa dan dikonsumsi sekitar 8-10 butir perhari. Sedangkan untuk Me-O Dry Snack ada anjuran pemberiannya, untuk kucing dengan berat 2-3 Kg bisa diberikan 6 - 8 Gr atau 30-40 kibbles per hari, dan untuk kucing dengan berat 3-4 Kg bisa diberikan 8-10 Gr atau 40-50 kibbles per hari, dan terakhir untuk kucing dengan 4-5 Kg bisa diberikan 10-12 Gr atau 50-60 kibbles per hari. Dan untuk sisi rasa, Magic Catnip Biscuits ini hanya ada dua varian yang disukai si kucing. Yaitu Ikan Salmon dan Ikan Cod, sedangkan pada Me-O Dry Snack ini punya tiga varian rasa. Yaitu Salmon, Shrimp atau udang, dan Tuna Chicken & Egg yang tiga rasa ini sudah dalam satu kemasan.

Gimana nih, Cat Lovers? Kesimpulan kali ini cukup panjang ya. Cat Lovers lebih tertarik Magic Catnip Biscuits atau Me-O Dry Snack?

Yuk langsung aja Whatsapp ke Radio Kucing untuk bertanya seputar produk diatas ya!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari pengalaman Tim Radio Kucing:)

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang!

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Life Cat Dry Food

Review Makanan Kucing Merk Felibite buatan Indonesia