Review Tas Astronot Yang Bikin Si Kucing Eksis Ketika Dibawa Jalan-Jalan

Annyeonghaseyo Cat Lovers!

Mimin kali ini bakal bahas satu produk unik, yang bikin kucing Cat Lovers narsis karena banyak diliatin orang-orang, hihihi.

Cat Lovers pernah gak kepikiran buat bawa kucing traveling? Atau pernah gak ngerasa kesulitan bawa kucing untuk visit dokter atau sekedar main ke rumah sesama Cat Lovers gitu? Atau ngerasa riweuh bawa kucing pakai pet cargo biasa? Atau sering khawatir sama kucing yang di bawa tapi bingung ngecek nya gimana, pengen ngintip keadaan kucing tapi susah, mau buka pet cargo nya takut si kucing kabur, iya gak?

Tenang, tenang, tenang saudaraku semua Pecinta Kucing seluruh Indonesia, kini sudah ada tas khusus untuk kucing yang mempermudah hidup kamu! Eits, bukan sembarang tas kucing, tapi ini adalah Tas Astronot Kucing! Beneran, tas ini tuh disebut Tas Astronot Kucing!. Kegunaan dan keunggulannya apa? Salah satunya adalah Si Kucing bisa ikutan memandangi keindahan alam saat di bawa traveling ~

Yuk langsung aja Mimin bahas dibawah ini!

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Tas Astronot :


Secara keseluruhan, Tas Astronot Kucing! ini di desain simple dan nyaman untuk kucing, dimana area kucing nya terasa luas dan lebar. Untuk area body Tas Astronot Kucing! ada disini, bentuknya agak nyaris kotak, lumayan besar, dan bahkan kalau kucing kecil bisa berdua disini. Dibagian depan tas ini ada kaca mika, jadi kucing bisa sambil liat jalan-jalan deh :) Strap pundak-nya juga lebar, lumayan empuk dan nyaman saat digunakan, dan sudah dilengkapi dengan adjustable belt. Ah, makin penasaran dengan Tas Astronot Kucing! ini? Review lengkap mengenai fitur-fitur akan kita bahas di bawah ini.

Bahan luar Tas Astronot ini adalah Ripstop, dengan ukuran keseluruhannya yaitu Panjang 30 cm x Lebar 25 cm x Tinggi 45 cm. Mimin pernah memegang Tas Astronot ini dan memang bahan luarnya tebal, apalagi bagian ventilasi tembus pandangnya. Terbuat dari mika tebal dan kaku.

Apa itu bahan ripstop? Apa itu bahan baby ripstop? Dan apa itu bahan fiber?

Dilansir dari website konvensi.co, bahwa kain ripstop merupakan kain tenun dengan menggunakan bahan benang nilon dengan kapas, sutra, polyesterm dan polypropylene. Sedangkan kain baby ripstop sendiri, dilansir dari website fitinline.com, bahwa jenis kain baby ripstop ini juga sama-sama dibuat dari kombinasi antara benang nylon dengan kapas, sutra, polyster, dan polypropylene. Nah, sampai sini, Radio Kucing agak bingung, kira-kira apa bedanya bahan Ripstop dan Baby Ripstop? Mungkin para Kain Enthusiast & Juragan Kain se-Indonesia bisa bantu ngasih info, bisa komen di bawah ya.

Hasil riset Radio Kucing bisa menyimpulkan secara sederhana, bahwa intinya jenis kain ripstop ini dimana dalam proses pembuatannya ada teknik khusus untuk memberkuat bahan tersebut, sehingga lebih tahan terhadap sobekan. Nah, makannya Tas Astronot Kucing! ini cocok dijadikan sebagai bahan tas kucing! Ihiw. Karakteristik kain ripstop sendiri, memiliki kerapatan tinggi dengan berbagai pola. Misalnya pola garis mulai dari hexagon, bentuk diamond, kotak, dan sebagainya. Kekuatan dari jenis kain ini juga cukup baik sehingga menjadikan kain ini tahan air, dimana air tidak mudah meresap dan menyebar. Jenis kain ripstop juga punya karakteristik anti gores jadi ga mudah rusak saat dicakar kucing :)

Varian Yang Tersedia
Seperti biasa, produk tas ini ada yang warna polos dan ada juga yang motif. Untuk warna polos, diantaranya : Ungu, Merah, Hijau, Hitam, Oranye, Biru Tua, Biru Muda, Pink, Kuning. Sedangkan untuk motif kebanyakan warna dan motifnya mirip-mirip army, jd cenderung loreng-loreng. Untuk warna yang ready, Cat Lover bisa chat ke admin Radio Kucing, nanti admin Om Belang siap membantu :)

Keunggulan Tas Astronot
Secara sekilas, kita bisa lihat bahwa Tas Astronot Kucing! ini terlihat lumayan besar, juga tampak nyaman dan adem untuk kucing. Kenapa? Karena produk ini dilengkapi beberapa fitur, salah satunya:
  1. Kaca mika dibagian depan agar kucing bisa melihat keluar, memandangi keindahan alam saat diajak jalan-jalan. Dan secara detail kaya mika nya ga cuman di depan, tapi juga ada di sisinya, sehingga pencahayaan dan kemudahan si kucing untuk lihat-lihat keluar juga bisa lebih maksimal,
  2. Lalu, ada rongga udara berbentuk bulat dibanyak sisi, diantaranya di sisi atas, sisi kanan dan kiri,
  3. Kucing gak kepanasan pakai tas ini, karena di sisi samping kanan dan kiri juga terdapat rongga udara berbentuk kota jaring-jaring. Hal ini membuat tas ini semakin adem,
  4. Bahan ripstop di untuk bagian luar tas yang membuat tas ini anti sobek dan tahan dari cakaran kucing,
  5. Bahan ripstop juga tahan air, dimana air gak mudah menyerap dan menyebar,
  6. Bahan fiber di bagian dalam yang menyerap kelembaban sehingga nyaman untuk kucing,
  7. Strap pundah yang lebar dan mayam empuk,
  8. Sudah dilengkapi dengan adujustable belt untuk mengukur ketinggian dan setting kenyamanan saat menggunakan tas ini,
  9. Trendi dan mudah digunakan,
  10. Aman dan bahagia dalam membawa kucing diperjalanan.
Apakah Kucing Nyaman?
Tim Radio Kucing sudah melakukan uji coba dengan Om Belang dan Blecky, loh.

Kira-kira Om Belang sendiri bakalan muat gak ya? Jawabannya adalah muat!
Waktu itu Om Belang lagi makan, terus Tim Radio Kucing buka zipper dari Tas Astronot ini kemudian Om Belang masuk sendiri dan duduk manis ditengah. Gemes banget kan? hihihi.

Terus Tim Radio Kucing uji coba lagi ke Blecky yang ukurannya lebih mungil, dan yang pasti muat banget. Kalo Om Belang waktu itu lagi makan, kali ini Blecky yang lagi tidur. Blecky yang mungil ini masuk kedalam Tas Astronot, dan banyak banget ruangan yang kosong. Mungkin karena shock, Blecky cakar-cakar bagian mika transparannya dan tidak ada kerusakan, loh. Yuk kita simak aja cuplikan video gimana Om Belang dan Blecky masuk Tas Astronot disini :

Om Belang masuk Tas Astronot
Blecky masuk Tas Astronot
Oh iya, Mimin ada hasil wawancara singkat Tim Radio Kucing dengan Om Belang sama Blecky pas ditanya gimana rasanya masuk Tas Astronot nih, yuk kita lihat melalui gambar dibawah ini :


Tutorial Ngajak Kucing Pakai Tas Astronot Kucing
Seperti yang kita ketahui bersama, engga semua kucing suka di bawa pakai tas, pet cargo, atau apapun itu. Kucing salah satu jenis hewan yang memang engga suka area terbatas, makannya kadang kucing kita ngaoh-ngaoh kan kalau masuk kandang, hehe. Supaya kucing anteng dan rela masuk ke pet carrier, Radio Kucing akan bagikan tips-tips nya untuk kamu :
  • Yang pertama, Cat Lover bisa pancing kucing kesayanan pakai makanan dry food, wet food, atau snack kesukaan kucing. Atau bisa juga pancing pakai mainan kesukaan, bisa boneka yg suka digigitin, mainan pancing, atau mainan yg ada catnip nya? Ajak kucing kedalam tas, tunggu sampai tenang, baru dek resleting tas nya. Mau liat contohnya? Radio Kucing persembahkan untuk kamu!
  • Beri alas yang nyaman tapi tidak terlalu bulky. Salah satu tips nya, teman-teman bisa menggunakan Underpad seperti ini. Untuk underpad ini ukurannya cukup besar, kalau gak salah panjang nya 90 cm, dan untuk penggunaan alas di dalam Tas Astronot Kucing!, Cat Lover bisa membaginya menjadi 4 bagian. Gunakan 1 bagian nya sebagai alas di dalam Tas Astronot Kucing!, dan sisanya bisa disimpan atau digunakan nanti saat diperjalan, jika alas ini butuh penggantian. Terutama saat kita bawa kucing visit dokter, bisa saja kucing muntah dijalan, pipis, atau pup. Nah, dengan membagi underpad ini menjadi 4 bagian, maka penggunaannya jadi lebih hemat. Underpad ini juga bisa didapatkan di Radio Kucing melalui : Shopee - Tokopedia
  • Supaya kucing lebih tenang saat di bawa traveling menggunakan Tas Astronot Kucing!, teman-teman bisa menggunakan catnip. Dan penggunaan catnip ini ga cuman yg varian dedaunan, tapi bisa memanfaatkan yg spray atau yg serbuk. Nah, masing-masing bagaimana pemanfaatannya?

    Kalau yang serbuk atau dedaunan, Cat Lovers bisa taburkan di dalam Tas Astronot Kucing!, truh sedikit di ujung-ujung tas nya, nanti aroma Catnip tersebut bisa membuat kucing nyaman dan ga stress. Karena memang salah satu manfaat catnip untuk kucing adalah sebagai anti-stress. Oh iya, kalau catnip yang varian spray, cara penggunaannya lebih mudah lagi, tinggal semprot ke dalam tas, semprot ke alas dan dinding tas. Dan ah, wangi catnip yang menenangkan untuk kucing pastinya bikin nyaman kucing selama diperjalanan :). Oh iya, sebagai teman untuk kucing di selama perjalanan, Cat Lover juga bisa memberikan mainan boneka ikan isi catnip untuk kucing kesayangan. Berbagai macam produk Catnip juga tersedia di Radio Kucing melalui : Shopee - TokopediaJangan lupa bawa snack kucing, sedikit dry food, dan air minum dalam proses perjalanan ya. Takutnya sang Majikan Kucin laper, hehehe.
Testimoni
Berikut ini adalah beberapa testimoni dari Cat Lovers yang sudah mencoba Tas Astronot ini :


Harga?
Untuk harganya, Tas Astronot ini rata-rata berkisar antara Rp.130.000 - Rp.150.000 aja.
Dan di Radio Kucing sendiri, Tas Astronot ini bisa didapatkan melalui : Shopee - Tokopedia

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan, praktek, dan juga merangkum testimoni dari para pengguna, Radio Kucing bisa menyimpukan bahwa produk Tas Astronot Kucing! ini efektif sebagai pet feeder bagi kucing-kucing kesayangan. Kenapa?
  1. Mudah dan nyaman digunakan untuk kucing dan manusia.
  2. Desain dan ukuran pas untuk kucing dan hewan kecil lainnya.
  3. Bahan mika kuat & kokoh dikelasnya
  4. Strap/ gendongan pundak nyaman & lumayan empuk! Bikin kita lebih nyaman saat menggendong kucing
  5. Bahan bagian dalam fiber yang menyerap kelembapan, nyaman utk kucing
  6. Bahan bagian luar ripstop / baby ripstop yang memiliki karakter anti sobek jadi lebih aman dari cakaran kucing. Tapi bukan berarti gak bisa di gunting ya, karena tetap ini jenisnya kain, tp gak mudah sobek. Dan juga bahan ini lebih tahan air, tapi tetap bisa d cuci. Jadi kalau ada hujan rintik-rintik masih aman
  7. Tidak panas dan pengap untuk kucing, karena terdapat banyak lubang dan jaring untuk sirkulasi udara.
Selebihnya, Cat Lovers dapat melihat sekilas cuplikan Tas Astronot ini dari instagram Radio Kucing disini :


Gimana nih, Cat Lovers? Tertarik untuk mencoba Tas Astronot ini bersama si kucing?

Yuk langsung aja Whatsapp ke Radio Kucing untuk bertanya seputar produk diatas ya!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari pengalaman Tim Radio Kucing:)

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Life Cat Dry Food

Review Makanan Kucing Merk Felibite buatan Indonesia