Sunday, May 15, 2022

Hello Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan bahas tentang mata pada kucing, nih. Tidak hanya manusia yang memiliki warna pada mata, tapi kucing juga bermacam-macam, loh. Nah, sebelumnya, apa warna mata pada kucing Cat Lovers? Kalau Mimin sendiri, pernah punya kucing dengan warna mata hijau, cokelat, dan kuning. Mimin belum pernah punya kucing yang warnanya biru atau yang lain gitu, hihihi. 

Ternyata Warna mata pada kucing terletak pada Iris. Warna mata pada kucing juga tergantung pada jumlah melanin dan aktivitas melanosit pada irisnya, dan merupakan hal genetis yang diturunkan dari ayah dan ibunya. Genetik yang berbeda berarti jumlah melanin dan aktivitas melanosit yang berbeda pula, sehingga setiap kucing akan memiliki warna mata berbeda, atau warna yang sama dengan intensitas warna yang berbeda.

Melanin sendiri merupakan asam amino yang mengontrol pigmen mata, kulit, dan bulu. Semakin banyak jumlah melanin, akan semakin gelap warna mata, kulit, dan bulunya si kucing. Namun, perlu diingat bahwa efek melanin mempengaruhi mata secara berbeda. Bisa saja kucing dengan bulu hitam memiliki mata berwarna biru atau sebaliknya. Dan warna mata seekor kucing dengan kucing lainnya bisa saja sama. (Informasi ini Mimin dapatkan dari : disini)

Nah, Mimin akan bahas seputar apa saja warna mata kucing di postingan selanjutnya, ya!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D