Cara Memandikan Si Kucing Itu Gimana Sih Caranya?

Holla Cat Lovers!

Kemarin kan kita sudah bahas tentang peralatan mandi dan seberapa sering si kucing harus mandi. Kali ini Mimin akan berbagi tips mengenai cara memandikan si kucing. Namun, memandikan si kucing itu susah-susah gampang, loh.


Mimin sendiri belum pernah mandikan kucing, karena kucing Mimin udah self grooming sendiri, hihihi. Tapi teman Mimin pernah mandikan si kucing, katanya emang beneran susah-susah gampang, loh. Apalagi jika si kucing takut dengan air. Biasanya seekor kucing jadi susah dimandikan karena tidak terbiasa dengan air dan jarang dimandikan dari kecil. Jadi, jika Cat Lovers mengadopsi kucing dari kecil, maka biasakan si kucing untuk dimandikan dimulai dari usia tiga bulan keatas. Sehingga si kucing akan terbiasa dan tidak terlalu rewel saat dimandikan.

Berikut ini adalah peralatan dan perlengkapan mandi yang biasa dipakai Om Belang, diantaranya sebagai berikut.
  • Baskom/ ember dan gayung
    Memandikan kucing itu sama dengan memandikan anak kecil, jadi yang dibutuhkan pertama kali saat memandikan si kucing adalah menyediakan baskom/ ember dan gayung.
  • Air hangat
    Kemudian Cat Lovers harus menyediakan air hangat, hal ini wajib karena si kucing akan merasa terkejut jika dimandikan dengan air dingin. Mimin juga gak kuat kalau harus mandi pakai air dingin, hihihi.
  • Waslap Grooming
    Untuk mengaplikasikan sampo atau sabun, Cat Lovers bisa menggunakan waslap untuk menggosok badan si kucing.
  • Sampo atau sabun
    Jangan lupa untuk menyediakan sampo atau sabun setelah si kucing basah kuyup dengan air, tujuannya agar kotoran/ kutu yang menempel dibadan bisa hilang dan si kucing jadi bersih kembali.
  • Sikat gigi berbulu lembut atau soft
    Cat Lovers juga harus menggosok gigi si kucing agar terlihat bersih dan tidak ada karang gigi yang menempel. Daripada menggunakan sikat gigi untuk orang dewasa, Cat Lovers bisa menggunakan sikat gigi jari berbahan lembut. sikat gigi ini aman dan pastinya nyaman untuk dipakai.
  • Kanebo
    Setelah selesai mandi, jangan lupa juga untuk mengeringkan kembali tubuh si kucing. Alternatif selain handuk, yaitu bisa menggunakan Kanebo.
  • Handuk Grooming
    Atau Cat Lovers bisa menggunakan Handuk Grooming untuk mengeringkan tubuh si kucing.
Oh iya, peralatan mandi diatas sudah tersedia di Radio Kucing, loh. Mimin juga akan bagikan tips memandikan si kucing ala Om Belang. Tunggu dipostingan selanjutnya ya!

Yuk langsung aja Whatsapp ke Radio Kucing untuk bertanya seputar produk diatas ya!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Life Cat Dry Food

Review Makanan Kucing Merk Felibite buatan Indonesia