Cara Memotong Kuku Kucing Dengan Aman

Holla Cat Lovers!

Cat Lovers pernah gak sih ingin potong kuku si kucing tapi takut salah potong, karena terlalu kedaleman atau kependekan? Tapi, kalau gak dipotong, perabotan dirumah dan tangan kita bakal jadi sasaran cakaran si kucing.
Cat Lovers gak usah khawatir, disini Radio Kucing akan membagikan tips agar memotong kuku kucing dengan aman, diantaranya :
  • Tentukan tempat yang tenang dan si kucing nyaman
    Lakukan dengan cara membelai kucing atau menyisir bulu si kucing terlebih dahulu. Pokoknya si kucing harus diposisi yang nyaman banget, hihihi.
  • Gunakan gunting kuku yang tajam dan sesuai untuk kuku kucing
    Mimin rekomendasikan gunting kuku khusus hewan untuk kucing dari segala usia dan ukuran. Dan Cat Lovers bisa juga menggunakan gunting kuku guillotine untuk memotong kuku kucing yang tebal seperti Om Belang.
  • Biasakan kucing untuk dipegang kukunya, berikan tekanan lembut pada bantalan tiap jari kakinya
    Saat sedang dipotong kukunya, Cat Lovers bisa sambil memberikan si kucing snack agar tampak tenang dan nyaman pastinya.
  • Hindari bagian quick
    Hindari memotong kuku kucing dibagian Quick. Memotong area ini bisa menyebabkan pendarahan dan rasa sakit pada kucing. Kuku kucing berwarna semi-transparan, dan biasanya ada jarak yang cukup antara ujung kuku dan quick. Cat Lovers cukup memotong ujung kuku si kucing, karena itu adalah area yang aman untuk memotong kuku. Jika Cat Lovers ragu, bisa melihat area mana saja yang aman untuk dipotong dibawah ini :
  • Gunting kuku si kucing dengan cepat dan yakin
    Bersikap ragu dan tidak tegas saat memotong kuku kucing dapat menyebabkan kuku kucing hancur atau salah sasaran. Kecelakaan dapat terjadi jika Cat Lovers tidak sengaja memotong bagian Quick. Jika  Cat Lovers sudah yakin, maka segera gunting dengan cepat.
Jadi kesimpulan untuk memotong kuku si kucing itu harus merasa tenang dan nyaman, termasuk Cat Lovers. Potonglah kuku kucing menggunakan gunting yang sesuai dengan ukuran kuku si kucing. Hindari area Quick dan bisa juga ketika sedang dipotong kukunya si kucing diberikan camilan seperti yang sudah Mimin rekomendasikan sebelumnya. Oh iya, gunting kuku khusus hewan ini juga bisa didapatkan di Radio Kucing melalui : Shopee - Tokopedia

Cat Lovers juga dapat melihat sekilas cuplikan tentang informasi ini dari instagram Radio Kucing disini :

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium