Cara Menjaga Mata Kucing Agar Tetap Sehat

Annyeonghaseyo, Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membagikan tips untuk menjaga mata kucing agar tetap sehat, yuk langsung aja simak dibawah ini~


Berikut ini adalah cara menjaga mata kucing agar tetap sehat, diantaranya :
  1. Menjaga kebersihan badan kucing
    Bukan hanya untuk menjaga kesehatan mata, menjaga kebersihan badan si kucing itu wajib. Tujuannya agar si kucing bebas dari penyakit kulit seperti jamur, kutuan, scabies, jerawat, dan lain-lain. Cara untuk memandikan si kucing sudah pernah Mimin bahas di postingan sebelumnya ya, Cat Lovers.

  2. Area tempat tidur dan kandang bebas dari debu dan kotoran
    Selain menjaga kebersihan tubuh si kucing, lingkungan sekitarnya juga harus dibersihkan agar kuman yang masih menempel di area tempat tidur dan kadang bebas dari debu dan kotoran. Hal ini juga perlu diperhatiakan ya, Cat Lovers.

  3. Menjaga kebersihan mata si kucing
    Hal utama agar si kucing terhindar dari penyakit mata, yaitu membersihkan mata si kucing secara rutin. Jika diperlukan bisa menggunakan produk pembersih mata untuk kucing, contohnya ada CherryNob, Pure Eyes dan Crystal Eyes.
    CherryNob 30 ml adalah cairan untuk membersihkan mata kucing yang iritasi maupun terluka, baik dikarenakan polusi ataupun kontaminasi. CherryNob ini bisa didapatkan di Radio Kucing melalui : Shopee - Tokopedia

    Pure Eyes adalah cairan pembersih mata dan iritasi mata ringan yang digunakan untuk membersihkan mata yang terkena polusi dan terkontaminasi. Pure Eyes juga bisa didapatkan di Radio Kucing melalui : Shopee - Tokopedia

    Crystal Eyes Herbal juga adalah cairan pembersih mata dan iritasi mata ringan yang digunakan untuk membersihkan mata yang terkena polusi dan terkontaminasi. Crystal Eyes ini juga bisa didapatkan di Radio Kucing melalui : Shopee - Tokopedia

  4. Segera obati mata si kucing jika terjadi infeksi ringan
    Jika terjadi infeksi mata ringan pada kucing, maka bisa menggunakan obat mata untuk kucing. Obat mata untuk kucing sendiri sudah pernah Mimin bahas sebelumnya, yaitu ada Healthy Eyes, Stop Eyes, Trixin, dan Obat Tetes Mata Eka Farma.
Cara-cara diatas merupakan langkah awal yang bisa Cat Lovers untuk menjaga kebersihan mata si kucing, jika terjadi infeksi berat pada si kucing, disarankan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter hewan ya, Cat Lovers.

Yuk langsung aja Whatsapp ke Radio Kucing untuk bertanya seputar produk diatas ya!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh / Mudik Keluar Kota

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken