Sunday, May 15, 2022

Hello Cat Lovers!

Sebelumnya, Cat Lovers pernah lihat mata kucing A itu beda warna? Yang kanan hijau, kiri biru. Kalau dilihat-lihat eman keren, tapi kira-kira bahaya gak ya?


Kucing dengan warna mata yang berbeda disebut Odd Eye. Istilah ini berasal dari Bahasa Inggris yang jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia bisa disebut sebagai "mata aneh". Namun, dibandingkan dengan mata aneh, menurut Om Belang lebih terlihat mata yang unik dan cantik, bukan?

Pada kondisi dua warna maa tersebut dinamakan dengan Heterochromia Iridum. Ini terjadi karena pigmentasi pada kedua mata tidak berjalan bersamaan, salah satu matanya berhenti mengalami pigmentasi lebih cepat dibanding yang lain. Kondisi ini bisa diturunkan secara genetik atau bawaan karena cacat pertumbuhan.

Biasanya kucng Odd Eye memiliki salah satu mata berwarna biru dan mata lainnya berwarna hijau, kuning, atau cokelat. Warna biru pada mata kucing ini akibat sedikitnya kandungan melanin yang membentuk pigmen warma pada mata kucing. Kucing dengan kondisi Odd Eye paling sering ditemukan pada kucing berwarna putih polos. Namun, saat ini mata Odd Eye bisa muncul dari aneka macam warna bulu. Bahkan, kucing hitam pun ada yang bermata Odd Eye.

Ada fakta menarik nih dari si kucing dengan bermata Odd Eye, banyak orang pasti beranggapan bahwa kucing ini terakhir tuli pada salah satu telinganya. Namun, ternyata hal tersebut tidak benar, loh. Sekitar 60-70% kucing Odd Eye dapat mendengar dengan normal seperti kucing lainnya. 

Cat Lovers disini punya kucing bermata Odd Eye juga gak, nih?

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D