Tuesday, May 24, 2022

Holla Cat Lovers!

Dari kemarin-kemarin kan kita udah bahas bentuk paw kucing dan sifatnya, nah ternyata bantalan kenyal di telapak kaki alias paw ini bukan hanya untuk kita mainkan. Namun, ternyata paw si kucing ini juga ada fungsinya, loh. Kira-kira apa aja sih fungsinya? Yuk langsung kita bahas dibawah ini!

Berikut ini adalah beberapa fungsi dari paw si kucing, diantaranya :
  1. Sebagai alat reseptor yang memiliki banyak fungsi
    Hal ini menjadikan kucing mampu merasakan getaran, tekstur permukaan, tekanan, dan gerakan di sekitarnya. Contohnya adalah mengetahui apakah ada mangsa atau ada ancaman disekitarnya, meredam suara kaki saat kucing melangkah sehingga tidak mudah diketahui musuhnya, melindungi dan melembutkan pendaratan ketika kucing melompat dan berjalan di tanah yang kasar.
  2. Sangat sensitif
    Paw-nya si kucing yang lunak dan kenyal ini ternyata sangat sensitif, terutama pada sentuhan. Hal ini karena paw si kucing yang sering disentuh akan menimbulkan sakit rasa sakit dan bisa berhenti berfungsi atau bahkan menyebabkan cedera. Sebaiknya kita harus mengurangi menyentuh paw gemes itu, huhu.
  3. Bantalan cakar kucing itu fleksibel
    Bantalan cakar kucing sangat fleksibel dan membantu mereka membungkuk, memanjat, serta berburu. 
  4. Membantu perawatan diri
    Hal ini membantu kucing membersihkan area yang sulit dijangkau dibelakang telinga, dibawah dagu, leher, dan wajah.
  5. Membantu kucing berkeringat
    Bantalan cakar kucing membantu si kucing berkeringat, loh. Sistem pendingin ini membantu menjaga kucing agar tidak kepanasan. Kucing yang ketakutan dan stres juga berkeringat dari bagian bawah cakarnya.
Informasi ini didapatkan dari : disini dan disini

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D