Kucing Cat Lovers Pitak Dan Ada Ruam-Ruam Merah Dikepalanya? Kira-kira Karena Apa Ya?

Holla Cat Lovers!

Pernah gak sih kita lagi main sama si kucing terus tiba-tiba liat ada ruam-ruam merah dibagian tubuhnya yang pitak? Kira-kira karena apa ya?


Kucing dengan kondisi bulu yang pitak, bisa disebabkan karena jamur, kutuan, dan alergi. Kondisi tersebut akan menyebabkan iritasi pada kulit, sehingga kucing menjadi sering menggaruk karena gatal. Jika menggaruk secara berlebihan akan menyebabkan kebotakan karena si kucing sendiri. Jika terlihat  ditempat yang pitak dan ada ruam-ruam merah seperti gambar dibawah ini, itu berarti si kucing sedang jamuran.

Oleh karena itu, obati si kucing dengan menggunakan obat anti jamur. Bisa menggunakan sampo atau obat anti jamur khusus untuk hewan atau bisa juga dikombinasikan. Selain jamuran ini, ada beberapa jenis penyakit kulit yang sering menyerang si kucing terutama pada musim dingin. Mimin akan perlihatkan melalui gambar dibawah ini :
  1. Scabies
    Scabies merupakan campuran jamur dan tungau yang biasa menyerang kepala sampai ke telinga kucing.
  2. Ringworm
    Ringworm merupakan jamur berbentuk lingkaran yang biasa menyerang pada badan dan telinga kucing.
  3. Ketombe pada kucing
    Kucing juga bisa mengalami ketombean, loh. Ketombe pada kucing sendiri merupakan jamur berwarna putih yang ada di badan kucing.
  4. Jerawat
    Jerawat juga bisa tumbuh pada tubuh si kucing, yaitu masalah yan terlihat pada kucing terutama yang melibatkan pembentukan komedo disertai dengan peradangan pada dagu kucing dan sekitarnya.
  5. Demodex
    Kalau demodex ini adalah gangguan yang terjadi pada kulit, biasanya disebabkan oleh parasit dengan jenis tungau demodex.
  6. Yeast Kucing
    Sama seperti Scabies, ternyata Yeast Kucing itu infeksi jamur yang menyerang pada bagian telinga.
  7. Stuid Tail
    Kalau infeksi jamur sebelumynya menyerang pada bagian tubuh atas, Stuid Tail ini adalah jamur pada ekor kucing yang menyebabkan keluarnya minyak berlebih.
Beberapa produk anti jamur ini sudah pernah Mimin jelaskan di postingan sebelumnya, yaitu Well Jamur Semprot, Buddy Bath Anti Fungal, Sampo Miconazole, Stop Fungi, atau BioDin. Namun akan Mimin bahas sekali lagi di postingan selanjutnya ya, Cat Lovers.

Oh iya, Radio Kucing juga sudah berbagi sampel Sampo Miconazole 30 ml kepada Cat Lovers yang sudah menceritakan pengalamannya saat si kucing jamuran melalui instagram Radio Kucing. Yuk kita lihat empat orang beruntung yang mendapatkan sampel sampo Miconazole 30 ml ini :

Mimin ucapkan selamat kepada para pemenang!

Gimana nih, Cat Lovers? Kali ini kita belajar banyak tentang jenis jamur pada kucing, kan?

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Takaran Menyeduh Susu Kucing

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium